Syarat & Ketentuan

Update: 16 Oktober 2024

Selamat datang di Everpro, platform pemesanan kurir, penyedia fasilitas teknologi dan layanan solusi untuk para pemilik bisnis online berbasis digital terpercaya di Indonesia.

Halaman ini menampilkan Syarat dan Ketentuan Platform Everpro (“S&K”) untuk penggunaan situs https://everpro.id dan aplikasi Everpro. Mohon luangkan waktu Anda untuk membaca S&K ini sebelum Anda mengakses dan menggunakan Platform dan Layanan lebih lanjut.

S&K ini dan Ketentuan Lain berlaku dan mengikat seluruh Pengguna. Dengan mengakses dan menggunakan Platform serta memiliki Akun, Anda berarti telah setuju untuk dan terikat serta tunduk secara hukum pada S&K ini. Setiap pembaharuan yang Kami buat dalam S&K ini akan kami tampilkan pada Platform baik dengan ataupun tanpa pemberitahuan sebelumnya. Anda diwajibkan untuk melihat, membaca dan mempelajari pembaharuan tersebut. Untuk kenyamanan Anda, Kami menyarankan Anda untuk mengunjungi halaman ini dan membaca S&K ini dari waktu ke waktu setiap Anda mengakses Platform. Setiap penggunaan Platform dan/atau Layanan yang dilakukan setelah pembaharuan tersebut ditampilkan secara online, akan dianggap sebagai penerimaan dan penundukan Anda pada S&K yang berlaku pada saat tersebut.

Everpro berhak, dengan atau tanpa pemberitahuan atau pertanggungjawaban apapun kepada Anda untuk menghentikan, membatasi, menghapus, menambah atau mengubah setiap aspek, akses ke konten, materi atau bagian apa pun dalam Platform dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada (i) membatasi kegiatan operasional dan ketersediaan Platform dan Layanan; (ii) membatasi jumlah penggunaan yang diizinkan; dan (iii) membatasi atau mengakhiri akses Anda untuk menggunakan Platform dan/atau Layanan. Anda setuju bahwa setiap penangguhan, pembatasan atau pembatalan akses Anda untuk menggunakan Platform dan Layanan dapat dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selanjutnya, Anda setuju bahwa Everpro tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga atas kerugian dari atau sehubungan dengan penangguhan, pembatasan atau pembatalan akses atau penghapusan Akun Anda pada Platform ini atas penggunaan Platform dan Layanan.

Jika Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh ketentuan dalam S&K ini, maka mohon untuk dengan segera berhenti menggunakan Platform dan Layanan yang Kami sediakan. Jika Anda melanggar ketentuan dalam S&K ini, maka Everpro berhak untuk segera menghentikan atau menangguhkan akses Anda ke Platform, Layanan dan/atau akun pengguna Anda, jika ada, tanpa mengesampingkan hak Kami untuk mengambil segala tindakan hukum apa pun sebagai akibat dari kerugian yang dialami oleh Everpro karena pelanggaran Anda.

Jika Anda tidak menyetujui S&K ini, mohon jangan menggunakan Layanan kami. Jika Anda berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun atau belum menikah dan berada di bawah pengampuan, Anda harus mendapatkan izin dari orang tua atau wali untuk melakukan pendaftaran dan penggunaan Akun dan/atau Layanan, dan orang tua atau wali tersebut harus menyetujui ketentuan S&K ini.

Lihat Selengkapnya

Ketentuan Umum

1.Definisi

Istilah-istilah dengan huruf kapital dalam S&K ini, sepanjang konteksnya tidak mensyaratkan lain, memiliki arti sebagaimana didefinisikan di bawah ini:

a. “Akun” berarti akun terdaftar pada Platform, yang digunakan untuk mengakses dan menggunakan Platform dan Layanan;
b.
“Anda” atau “Pengguna” berarti pengguna Platform dan/atau Layanan, baik yang sudah memiliki Akun atau tidak memiliki Akun;
c. “Everpro” atau “Kami” berarti PT Setiap Hari Dipakai,suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, yang memiliki dan mengelola Platform dan menyediakan Layanan kepada Pengguna;
d. “Hari Kerja” berarti hari selain hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia;
e. “Kebijakan Privasi” berarti ketentuan mengenai kebijakan privasi yang berlaku pada Platform, sebagaimana dapat diakses melalui link URL https://everpro.id/privacy_policy/;
f. “Ketentuan Lain” berarti ketentuan Kebijakan Privasi dan/atau Ketentuan Layanan, yang merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K ini;
g. “Ketentuan Layanan” berarti syarat dan ketentuan dari setiap Layanan sebagaimana tertera pada halaman lainnya pada Platform, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K ini;
h. “Layanan” berarti setiap dan seluruh informasi, fitur, layanan dan/atau fungsi yang disediakan oleh Everpro di dalam Platform;
i. “MyBalance” berarti fitur keuangan pada Platform yang dapat digunakan untuk menggunakan Layanan;
j. “OTP” berarti One Time Password, yaitu kode verifikasi sekali pakai yang terdiri dari beberapa digit angka unik, yang dapat dikirimkan melalui SMS, WhatsApp, e-mail atau missed call dan hanya berlaku untuk jangka waktu yang pendek;
k. “Platform” berarti situs web, platform dan aplikasi “Everpro” yang dimiliki dan dikelola oleh Everpro, mencakup: (i) versi web dan/atau mobile yang dapat diakses melalui URL https://everpro.id beserta setiap dan seluruh halaman turunannya; dan (ii) aplikasi seluler, termasuk iOS dan Android; beserta perubahannya dari waktu ke waktu; dan
l. “S&K” berarti Syarat dan Ketentuan dari Platform dalam halaman ini, yang berlaku sebagai pedoman, aturan, syarat dan ketentuan yang mengatur penggunaan dan akses ke Platform dan/atau Layanan serta perubahan dari waktu ke waktu sebagaimana ditentukan oleh Everpro yang mengikat dan wajib ditaati oleh Pengguna dan Everpro.

2. Penggunaan Platform dan Akun

2.1 Pendaftaran Akun dapat dilakukan melalui situs atau aplikasi Platform.

2.2 Pengunduhan, pengaksesan Platform dan pembuatan Akun terbebas dari biaya, dan Everpro tidak akan memungut biaya pendaftaran dalam bentuk apa pun, kecuali untuk penggunaan Layanan sesuai Ketentuan Layanan yang berlaku.

2.3 Dengan melakukan pendaftaran Akun pada Platform, Anda secara sukarela memberikan persetujuan kepada Everpro untuk mengelola, menyimpan dan memproses data dan informasi yang diberikan, diperoleh dan dikelola oleh Anda sehubungan dengan penggunaan Platform dan Layanan, dengan tunduk pada ketentuan dalam Kebijakan Privasi.

2.4 Saat membuat dan memelihara Akun, Pengguna harus memberikan dan terus menyediakan informasi yang akurat dan lengkap, termasuk alamat email dan nomor handphone yang valid. Pengguna menjamin bahwa seluruh data diri dan informasi yang disampaikan kepada Everpro, termasuk namun tidak terbatas pada nomor telepon dan alamat adalah akurat berada di dalam penguasaan Pengguna.

2.5 Anda memiliki tanggung jawab penuh atas Akun Anda dan segala aktivitas pada Akun Anda serta terhadap segala sesuatu yang dapat terjadi pada Akun Anda, termasuk untuk setiap kerugian (kepada Kami atau pihak lain) yang disebabkan oleh penggunaan Akun Everpro tanpa izin.

2.6 Anda harus berhati-hati dengan kata sandi Anda. Anda tidak boleh mentransfer Akun Anda ke orang lain atau menggunakan Akun milik orang lain.

2.7 Pengguna berkewajiban untuk menyampaikan kepada Everpro atas segala perubahan data Pengguna. Everpro tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dapat timbul dalam hal terdapat perubahan data yang tidak diberitahukan kepada Everpro.

2.8 Everpro tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk pada sewaktu-waktu melakukan tindakan yang dianggap perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran S&K dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa penangguhan terhadap Layanan, pembatasan akses kepada Layanan, penangguhan Akun, penutupan Akun dan/atau tindakan lainnya.

2.9 Everpro memiliki kewenangan untuk menutup Akun Pengguna, baik secara sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan atau penipuan dalam bertransaksi sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan, serta pelanggaran terhadap S&K ini dan/atau hukum yang berlaku. Pengguna menyetujui bahwa Everpro berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada menolak pengajuan pembuatan Akun baru apabila ditemukan kesamaan data.

2.10 Pengguna dilarang menggunakan dan/atau mengakses sistem Platform secara langsung atau tidak langsung, baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Platform.

2.11 Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Everpro tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan Akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh Everpro melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, memberikan akses terhadap Akun Pengguna kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), kata sandi atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

2.12 Everpro akan melakukan verifikasi terhadap Pengguna yang telah mendaftarkan diri pada Platform melalui kode OTP dan/atau metode verifikasi lainnya.

2.13 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan OTP, maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna sesuai ketentuan yang berlaku sebagaimana ditetapkan oleh penyedia jasa telekomunikasi yang bersangkutan.

3. MyBalance

3.1 MyBalance adalah salah satu fitur layanan pada Platform yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau berbagai Layanan.

3.2 Saldo pada MyBalance dapat ditambahkan oleh Everpro dari komisi, cashback dan/atau keuntungan (benefit) lainnya sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan.

3.3 Saldo pada MyBalance hanya dapat dilakukan penarikan dana (withdrawal) ke rekening bank yang terdaftar pada Akun Pengguna.

3.4 Everpro tanpa pemberitahuan sebelumnya berhak untuk menonaktifkan Akun, membekukan dan/atau memotong saldo yang terdapat pada MyBalance dari Akun Pengguna serta untuk tidak mengembalikan saldo yang terdapat pada Akun tersebut apabila ditemukan Tindakan kecurangan, tindakan penyalahgunaan MyBalance, pelanggaran terhadap S&K ini dan/atau hukum yang berlaku.

3.5 Everpro tidak bertanggung jawab atas kelalaian Anda dalam aktivitas penggunaan MyBalance, baik secara sengaja atau tidak disengaja yang kemudian menyebabkan kerugian dalam bentuk biaya atau kerugian lain yang Anda alami karena kelalaian dalam menggunakan MyBalance.

3.6 Segala ketentuan lebih lanjut dan tata cara penggunaan MyBalance dapat dilihat melalui link URL https://everpro.id/blog/category/panduan/payment/.

4. Know Your Customer (KYC)

4.1 Know Your Customer atau KYC merupakan suatu kebijakan yang diterapkan untuk mengetahui identitas dan mengawasi aktivitas transaksi Pengguna dalam menggunakan Platform. KYC berperan penting dalam pendaftaran calon Pengguna untuk memastikan bahwa informasi identitas diri yang diberikan adalah benar dan asli. Fungsi diterapkannya KYC adalah sebagai salah satu langkah dalam menghindari adanya korupsi, pencucian uang, dan tindakan kejahatan lainnya serta menjaga keamanan Akun Pengguna.

4.2 Tujuan dilakukannya KYC antara lain adalah: 

      1. Memungkinkan Everpro untuk lebih mengenal dan memahami setiap Pengguna.
      2. Mengembangkan sistem, fitur dan layanan pada Platform menjadi semakin lebih baik. 
      3. Menghindari adanya tindak pelanggaran terhadap S&K ini dan/atau hukum yang berlaku. 
      4. Sebagai sistem pengawasan internal Everpro untuk aktivitas dari Pengguna yang terjadi sehubungan dengan penggunaan Platform dan Layanan. 

4.3 Adapun manfaat dalam penerapan dan pelaksanaan KYC adalah, antara lain:

      1. Kami bisa mengenal Anda selaku pengguna dengan lebih mendalam.
      2. Membantu Kami dalam memahami sifat aktivitas Pengguna. 
      3. Proses verifikasi identitas Pengguna yang lebih cepat. 
      4. Memungkinkan Pengguna untuk menggunakan fitur-fitur yang lebih luas & mendukung bisnis pengguna.

4.4 Everpro berhak untuk pada sewaktu-waktu melaksanakan dan menerapkan KYC kepada Pengguna. Anda dengan ini setuju untuk bekerja sama dengan Everpro dalam pelaksanaan KYC, serta Anda bersedia untuk memberikan dan menyerahkan segala data dan informasi yang dibutuhkan oleh Everpro untuk pelaksanaan dan penerapan KYC.

5. Larangan

5.1 Dalam menggunakan Platform dan/atau Layanan, Anda, baik disengaja maupun tidak disengaja, dilarang untuk:

a. melakukan tindakan pelanggaran terhadap hak apapun atas pihak manapun termasuk namun tidak terbatas pada hak atas kekayaan intelektual Kami atau pihak lainnya;
b.
melakukan tindakan berpura-pura atau mengaku sebagai orang atau entitas lain atau pihak tertentu, memberikan keterangan, identitas atau informasi yang salah, tidak benar atau palsu;
c. dengan cara apapun melakukan tindakan, menuliskan atau menyebarkan hal-hal yang bersifat menyinggung, melecehkan, melanggar kesusilaan dan kesopanan atau menyebabkan gangguan pada ketertiban umum
d. melakukan tindakan apa pun yang dapat mengganggu atau merugikan Pengguna lain dan pihak ketiga manapun;
e. menyalahgunakan Platform untuk tujuan apapun yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku;
f. mengirimkan, menyebarkan dan/atau mendistribusikan virus ke dalam atau melalui Platform dalam bentuk apapun termasuk namun tidak terbatas pada trojan horse, worm dan logic bomb;
g. mengirimkan atau memasukkan materi atau teknologi berbahaya dalam bentuk apapun ke dalam atau melalui Platform;
h. memasuki atau mendapatkan akses secara tidak sah dan/atau mengganggu atau mengacaukan sistem perangkat atau jaringan yang menghubungkan atau terhubung dengan Layanan dan/atau Platform;
i. mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap perangkat atau akses terhadap Platform;
j. mengganggu, melakukan interception, dan/atau tindakan-tindakan lain yang merugikan atau menyebabkan Platform dan/atau server Platform dan/atau hosting dari Platform menjadi tidak berjalan dengan baik;
k. penyalahgunaan fitur My Balance atau penggunaan My Balance yang tidak difungsikan sebagai penunjang fitur-fitur Everpro lainnya;
l. merusak data pada Platform; dan
m. melakukan segala tindak kecurangan atau penipuan dalam bentuk apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data dan informasi yang digunakan atau diberikan Anda kepada Everpro untuk keperluan pemberian Layanan; (ii) memanipulasi perangkat yang bertujuan untuk merugikan Everpro; (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dan lain sebagainya; (iv) mengumpulkan (harvest) atau mencuri data; (v) melakukan spamming, mengirimkan komunikasi elektronik dalam jumlah besar, mengirimkan surat berantai; (vi) melakukan pelanggaran atas aturan, syarat dan/atau ketentuan yang berlaku atas Platform; dan/atau (vii) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi terhadap sistem dan/atau layanan.

5.2 Untuk keperluan pencegahan tindak pelanggaran, Everpro berhak untuk pada sewaktu-waktu melakukan investigasi atas indikasi kecurangan dengan kriteria, ketentuan dan cara pemeriksaan serta menggunakan sistem internal yang ditentukan Everpro sepihak. Dalam hal ini, Anda sepakat dan berjanji untuk bekerja sama dengan Everpro dan akan menyediakan dokumen-dokumen, data-data dan/atau bukti-bukti kepada Everpro, sebagaimana dibutuhkan dalam pelaksanaan proses investigasi.

5.3 Jika setelah melakukan proses verifikasi dan/atau investigasi internal Kami mendeteksi adanya indikasi kecurangan dalam bentuk apa pun yang menyangkut Akuna tau penggunaan Platform dan/atau Layanan oleh Anda, atau terdapat pelanggaran dari S&K ini dan/atau hukum yang berlaku oleh Anda, maka Everpro berhak untuk dalam sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda: 

a. melakukan penangguhan terhadap Akun Anda, baik secara sementara maupun permanen;
b. menahan pencairan saldo MyBalance, komisi dan/atau keuntungan (benefit) lainnya kepada Anda;
c. memotong jumlah saldo MyBalance, komisi dan/atau keuntungan (benefit) lainnya untuk Anda secara langsung dengan jumlah yang ditentukan Everpro secara sepihak; dan/atau
d. mengambil segala tindakan lainnya yang dianggap perlu sesuai pertimbangan Everpro secara sepihak.

6. Kerahasiaan, Privasi dan Perlindungan Data Pribadi

6.1 Segala informasi, data dan/atau dokumen yang diberikan, diperoleh atau dihasilkan atas penggunaan Platform dan/atau Layanan oleh Anda, antara lain, informasi komersial, kontraktual, keuangan, rahasia dagang, harga, konsep, teknologi, kode program komputer, desain, spesifikasi, data pribadi, informasi atas hasil kegiatan penggunaan Platform dan/atau Layanan dan informasi non-publik lainnya merupakan informasi rahasia yang harus dirahasiakan (“Informasi Rahasia”). Anda dan Everpro wajib mengambil segala langkah yang wajar yang dibutuhkan untuk menyimpan, menangani dan menjaga Informasi Rahasia, mencegah pengungkapan informasi secara tidak sah, dan hanya diperbolehkan untuk menggunakan Informasi Rahasia milik pihak lainnya secara eksklusif untuk tujuan-tujuan penyediaan dan penggunaan Platform dan penerimaan Layanan, serta dilarang untuk mengungkapkan Informasi Rahasia kepada pihak ketiga mana pun, tanpa persetujuan tertulis dari pihak yang memiliki Informasi Rahasia. 

6.2 Untuk melindungi hak-hak Anda dalam penggunaan Layanan, kami telah menyediakan Kebijakan Privasi Kami yang dapat Anda akses melalui link URL https://everpro.id/privacy_policy/ yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K ini.

7. Hak Atas Kekayaan Intelektual 

7.1 Semua isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Platform maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Platform termasuk tetapi tidak terbatas pada teks, grafik, logo, tombol ikon, gambar, klip audio, digital download, judul dan/atau kompilasi data Kami, dan iklan (namun tidak termasuk Informasi produk maupun merek, logo, gambar, simbol dan/atau bentuk visual lainnya yang terkait dengan produk) sepenuhnya merupakan milik Kami atau Kami telah memperoleh hak dari pemegang hak atau pemegang lisensinya yang dilindungi oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan, menggandakan, menyebarluaskan dan/atau mereproduksi dengan cara maupun dalam bentuk atau format apapun, satu atau lebih isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Platform (termasuk Informasi produk) maupun salinannya untuk keperluan apapun termasuk tetapi tidak terbatas untuk keperluan bisnis Anda maupun dalam rangka kerjasama dengan pihak manapun, tanpa izin tertulis dari Kami sebelumnya.

7.2 Setiap grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, maupun nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia dalam adalah merek dagang milik Kami atau pemegang lisensi, dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta yang berlaku di Indonesia dan berlaku di yurisdiksi lain. Merek dagang Everpro tidak dapat dengan cara apapun dan dalam kondisi apapun digunakan dalam kaitannya dengan produk tidak tersedia pada Platform, termasuk dengan cara apapun yang atau mungkin dapat menyebabkan kebingungan di kalangan publik maupun Pelanggan atau dengan cara yang merendahkan atau mendiskreditkan Kami atau Platform. Semua merek dagang atau hak atas kekayaan intelektual lainnya yang tidak dimiliki oleh Kami yang muncul di Platform adalah milik masing-masing pemiliknya.

7.3 Anda tidak boleh menggunakan bagian manapun dari Platform maupun sebagian atau seluruh isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar maupun informasi yang ditampilkan pada Platform maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Platform untuk tujuan apapun termasuk namun tidak terbatas untuk tujuan komersial tanpa memperoleh lisensi langsung dan resmi serta secara tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemegang lisensi yang bersangkutan. Dalam hal Kami mengetahui adanya pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, Kami dapat mengambil tindakan hukum sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

7.4 Jika Anda mencetak, menyalin, atau mengunduh bagian manapun dari Platform namun melanggar satu atau lebih S&K ini, hak Anda untuk menggunakan Platform akan segera dihentikan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tanpa diperlukan izin dari Anda dan Anda wajib untuk, sesuai keputusan atau kebijakan Kami, mengembalikan atau memusnahkan setiap salinan isi, konten, materi, data, deskripsi, gambar, maupun informasi yang ditampilkan pada Platform maupun yang ditempatkan atau terdapat dalam Platform yang telah Anda buat atau Anda akses atau Anda miliki. Anda dilarang dengan cara apapun memodifikasi, menerjemahkan, menguraikan, membongkar, atau membuat karya turunan berdasarkan perangkat lunak atau dokumentasi yang menyertainya disediakan oleh Kami maupun oleh pemegang lisensi yang bersangkutan.

8. Link

8.1 Anda dilarang untuk:

a. Membangun link dalam bentuk sedemikian rupa untuk menunjukkan bentuk asosiasi, persetujuan atau dukungan dari Kami tanpa persetujuan Kami.
b.
Membuat link dari setiap bagian di Platform yang tidak dimiliki oleh Anda.

8.2 Platform dapat memuat atau menyediakan tautan ke situs pihak ketiga yang terpisah dari Platform yang bukan merupakan bagian dari Everpro dan mereka tidak berada dalam kendali Everpro. Oleh karena itu Anda memahami dan menyetujui bahwa Everpro dapat mengungkapkan data Anda kepada pihak ketiga dan akan ada komunikasi antara Everpro dan pihak ketiga untuk keperluan ini. Anda dengan ini membebaskan dan mengganti rugi Everpro dari kerugian dan kerusakan yang terkait sehubungan dengan hal ini. Lebih lanjut, Anda setuju bahwa Everpro tidak akan bertanggung jawab dan tidak memberikan pernyataan atau jaminan legalitas, keamanan, akurasi, transaksi, masalah teknis, operasional, komersial atau administrasi dan kebenaran atas atau terkait dengan semua konten, data, materi, informasi, aktivitas, layanan, konsekuensi, dan risiko apapun di situs pihak ketiga sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

9. Pernyataan dan Jaminan

Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa:

a. Anda memiliki kapasitas hukum, hak dan kemampuan untuk mengikatkan diri pada S&K ini; dan
b. Anda akan menggunakan Layanan Kami untuk tujuan yang sah, sesuai dengan ketentuan dalam S&K dan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
c. Seluruh produk dan/atau jasa yang dijual, dipasarkan dan/atau ditawarkan oleh Anda dari kegiatan usaha Anda yang berkaitan dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan telah memenuhi seluruh standar yang berlaku dan memiliki perizinan yang diperlukan dan/atau diwajibkan, sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia, dan dalam hal apapun tidak dan tidak akan, melanggar hukum yang berlaku, melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain, dinyatakan sebagai produk illegal dan/atau menimbulkan akibat yang tidak wajar pada konsumen. Sehubungan dengan hal tersebut, Anda membebaskan Everpro dari segala macam tuntutan dan/atau gugatan yang timbul di kemudian hari sehubungan dengan produk, jasa dan kegiatan usaha Anda

10. Anti Suap, Anti Korupsi, Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme

10.1 Anti Korupsi.

a. Pengguna dengan ini menyatakan dan berjanji dalam penggunaan Platform dan/atau Layanan untuk tunduk kepada ketentuan perundang-undangan yang mengatur mengenai tindak pidana korupsi dan tidak akan melakukan tindakan apapun yang melanggar peraturan perundang-undangan mengenai korupsi.

b. Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna tidak akan terlibat dalam tindakan korupsi, penyuapan atau praktek-praktek tidak etis lainnya yang dapat merugikan Everpro dan/atau atau pihak lain yang terlibat dalam penggunaan Platform dan/atau Layanan.

10.2 Anti Penyuapan.

Anda dengan ini menjamin bahwa Anda tidak akan, baik secara langsung maupun tidak langsung, menawarkan, menjanjikan, memberikan wewenang atau menawarkan untuk melakukan, atau mengambil tindakan apa pun yang bertujuan untuk mempengaruhi, mendorong, atau memberikan imbalan atas setiap tindakan atau keputusan dari pihak perwakilan Everpro, yang dalam hal ini termasuk kepada direktur, pejabat, karyawan, agen dan afiliasinya, untuk memperoleh keuntungan secara tidak pantas. Pengguna wajib menerapkan tindakan pencegahan terhadap tindakan secara langsung atau tidak langsung untuk menerima, memberikan atau menawarkan hadiah, hiburan, pembayaran, pinjaman dan/atau dalam bentuk lainnya dari atau kepada Everpro (termasuk perwakilannya) dan/atau pihak lainnya dengan tujuan untuk mempengaruhi suatu pihak untuk bertindak yang bertentangan dengan kepentingan Everpro.

10.3 Anti Pencucian Uang.

a. Pengguna dengan ini menyatakan dan berjanji dalam penggunaan Platform dan/atau Layanan untuk tunduk kepada ketentuan Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (“UU TPPU”) beserta seluruh peraturan pelaksana dan perubahannya.
b. Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa Pengguna akan mematuhi dan tidak akan melakukan tindakan apapun yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk setiap peraturan perundang-undangan mengenai pencegahan dan pemberantasan tindak pidana yang dimaksud dalam UU TPPU di Indonesia dan dalam yurisdiksi terkait lainnya dimana Everpro, termasuk perusahaan induk dan/atau anak perusahaan dan/atau perusahaan afiliasinya (secara langsung atau tidak langsung, dalam artian yang luas), tunduk dan oleh karena itu harus memenuhi dan mematuhi peraturan perundang-undangan tersebut dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana yang dimaksud dalam UU TPPU.

10.4 Pencegahan Pendanaan Terorisme. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna akan senantiasa menerapkan langkah-langkah pencegahan pendanaan terorisme yang wajar, sesuai dengan hukum yang berlaku dan selaras dengan praktek-praktek terbaik yang berlaku secara umum dalam menggunakan Platform dan/atau Layanan.

11. Etika Bisnis

Dalam menggunakan Platform dan/atau Layanan, Pengguna wajib: (i) menjalankan bisnisnya serta melaksanakan hak dan kewajibannya berdasarkan S&K ini dengan standar yang tinggi dalam melakukan tindakan etis, kejujuran dan integritas; (ii) mencegah pihaknya untuk terlibat dalam kegiatan apa pun yang dapat merusak citra atau reputasi Everpro; (iii) mematuhi seluruh hukum, peraturan dan kode etik yang terkait dengan etika bisnis, termasuk namun tidak terbatas pada perlindungan lingkungan, praktik ketenagakerjaan dan hak asasi manusia; dan (iv) menerapkan kebijakan dan prosedur untuk mencegah dan menangani pelanggaran etika yang mungkin timbul dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

12. Pengecualian, Pembatasan Tanggung Jawab dan Pembebasan

12.1 Anda setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan atas risiko Anda sendiri, dan Layanan diberikan kepada Anda pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan tanpa garansi, klaim atau pernyataan apapun yang dibuat Everpro dalam bentuk apapun baik tersurat maupun tersirat. Anda memahami bahwa Everpro tidak memberikan jaminan dan garansi adanya peningkatan penjualan dan/atau keuntungan dari kegiatan usaha Anda sebagai akibat dari penggunaan Platform dan/atau Layanan.

12.2 Everpro tidak bertanggung jawab dalam keadaan apa pun terhadap kesesuaian, kualitas, keamanan, perizinan dan akibat yang ditimbulkan produk dan/atau jasa Anda terhadap konsumen, kesesuaian pelaksanaan kegiatan usaha Anda dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta segala materi dan konten yang digunakan atau dihasilkan oleh Anda sehubungan dengan penggunaan Layanan. Anda membebaskan Everpro dari segala tuntutan atau gugatan yang dapat timbul sehubungan dengan produk, jasa, materi dan konten Anda sehubungan dengan penggunaan Layanan dari pihak manapun, baik perdata atau pidana.

12.3 Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Everpro (termasuk perusahaan, direktur, karyawan dan afiliasi Everpro) dalam keadaan apapun tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Everpro bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

a. Penggunaan atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan Layanan.
b. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada Akun Anda.
c. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Anda.
d. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
e. Perselisihan antar pengguna.
f. Pencemaran nama baik pihak lain.

12.4 Everpro akan selalu berupaya untuk menjaga bahwa Platform dan Layanan agar dapat diakses, digunakan dan dilaksanakan dengan baik, namun Everpro tidak dapat menjamin bahwa operasi terus-menerus atau akses ke Platform dan Layanan dapat selalu dilakukan dan diberikan dengan sempurna.

13. Ganti Rugi

Anda berkewajiban, dan dengan ini Anda setuju, untuk mengganti seluruh kerugian yang dialami oleh Kami, serta membela dan membebaskan dan melepaskan Kami maupun direktur, pejabat, karyawan, Konsultan, agen, dan afiliasi Kami dari setiap dan semua:

a. klaim, teguran, tuntutan dan/atau gugatan dari pihak manapun dalam bentuk apapun sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan oleh Anda;
b.
produk dan/atau jasa Anda yang dipasarkan, dijual dan/atau ditawarkan kepada pihak mana pun sehubungan dengan penggunaan Layanan oleh Anda; dan
c. Kewajiban, kerusakan, pengeluaran dan/atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul atau dialami, sehubungan dengan atau sebagai akibat dari penggunaan Platform oleh Anda, pelanggaran atau ketidaksetujuan Anda terhadap S&K ini, Ketentuan Lain, ketentuan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan.

14. Keadaan Kahar

Kami tidak bertanggung jawab dalam keadaan apapun atas kegagalan kami dalam menyediakan Platform dan/atau Layanan sebagaimana mestinya yang diakibatkan oleh keadaan kahar (force majeure), yakni setiap keadaan atau kondisi apa pun yang berada di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, letusan gunung berapi, angin topan, badai, gempa bumi, tsunami atau petir, pemberontakan, huru hara, kerusuhan, perang (baik yang diumumkan atau tidak), atau tindakan militer, kebakaran, embargo, pemogokan, sabotase, ketidaktersediaan daya listrik, gangguan pada jaringan telekomunikasi dan/atau dikeluarkannya keputusan, kebijakan, peraturan, atau dilaksanakannya suatu tindakan, oleh pihak yang berwenang yang mempengaruhi, menghambat, menghalangi, atau menunda secara langsung pelaksanaan kewajiban kami berdasarkan S&K ini.

15. Perubahan

Kami berhak untuk memperbaharui S&K ini serta Ketentuan Lain setiap waktu dengan menampilkannya di Platform tanpa memberikan pemberitahuan kepada Anda sebelumnya. Anda dengan ini menyatakan setuju bahwa Anda diwajibkan untuk melihat dan membaca pembaharuan tersebut. Apabila Anda tidak setuju, sepakat, keberatan atau menolak pembaharuan tersebut, Anda diminta untuk segera menghentikan penggunaan dan/atau akses Anda kepada Platform, serta menonaktifkan Akun Anda. Apabila Anda tidak melakukan hal-hal tersebut, maka Anda dianggap telah menyetujui dan sepakat serta menerima pembaharuan dari S&K dan/atau Ketentuan Lain tersebut. Setiap penggunaan Platform setelah pembaharuan tersebut ditampilkan secara online, akan dianggap sebagai penerimaan dan penundukan diri Anda pada pembaharuan S&K yang berlaku pada saat tersebut.

16. Pengaduan Manajemen

16.1 Kami akan melaksanakan kewajiban Kami sesuai dengan S&K ini dan Ketentuan Lain.

16.2 Kami menempatkan nilai besar pada kepuasan Anda. Anda dapat menghubungi Kami setiap saat pada alamat sebagaimana tercantum dalam Platform. Kami akan berusaha untuk memberikan solusi atas keluhan Anda terkait dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan secepat mungkin dan akan menghubungi Anda untuk pemeriksaan keluhan terkait.

16.3 Anda memahami dan menyadari bahwa email Anda dapat disaring oleh filter spam Kami atau tidak terkirim kepada Kami, atau korespondensi yang Kami kirimkan kepada Anda tidak mencapai Anda atau tidak dapat Anda terima. Jika Anda tidak menerima tanggapan dari Kami dalam waktu 3 (tiga) Hari Kerja setelah pengiriman email keluhan Anda, Anda dapat menghubungi Kami kembali.

16.4 Kami menghimbau Anda untuk pada setiap saat waspada dan berhati-hati atas segala penipuan yang mengatasnamakan Everpro. Untuk informasi dan pengaduan terkait penipuan, silakan menghubungi Kami melalui WhatsApp pada nomor 0877-1614-4758.

17. Penghapusan Akun

Anda dapat mengajukan permintaan hapus akun kepada Kami dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

17.1 Pengajuan hapus akun dilakukan dengan cara mengakses menu Hapus Akun pada aplikasi Everpro, yaitu di Menu Profil, kemudian masuk ke menu Pengaturan, lalu klik Hapus Akun.

17.2 Setelah penghapusan akun berhasil, akun Anda tidak dapat diakses kembali.

17.3 Sepanjang akun Anda telah memenuhi persyaratan untuk dihapus sebagaimana syarat dan ketentuan hapus akun ini, akun Anda dan semua data Anda akan dihapus maksimal 30 (tiga puluh) hari setelah permintaan penghapusan.

17.4 Akun yang telah dihapus tidak dapat dibatalkan.

17.5 Penghapusan akun hanya dapat dilakukan jika:

a. Tidak ada transaksi yang sedang diproses atau belum selesai.
b. Saldo MyBalance harus Rp0,- (nol Rupiah).
c. Saldo Iklan harus Rp0,- (nol Rupiah).
d. Tidak ada invoice yang masih aktif.

17.6 Penarikan saldo My Balance dapat dilakukan minimal Rp50.000. Apabila saldo pengguna kurang dari Rp50.000, harap menghubungi CS untuk info lebih lanjut (wa.me/6287716144758).

17.7 Setelah penghapusan akun, fitur- fitur yang berkaitan dengan layanan di Everpro tidak dapat diakses kembali, antara lain:

a. Workflow Otomatis Customer Relationship Management Everpro.
b. Ads Account.

17.8 Kode Referral dari program afiliasi yang telah dibagikan otomatis tidak akan berlaku. Keuntungan yang diraih dari Kode Referral juga akan hangus.

17.9 Everpro berhak menyimpan data transaksional Anda untuk keperluan audit keuangan.

17.10 Dengan menghapus akun, Anda setuju bahwa akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada riwayat transaksi dan pesanan, tidak dapat diakses kembali.

17.11 Dengan menghapus akun, Kami mungkin tidak dapat melanjutkan untuk memberikan Anda beberapa layanan Everpro. Anda setuju bahwa Kami tidak akan bertanggungjawab kepada Anda atas segala kehilangan atau kerugian yang timbul dari atau sehubungan dengan penghapusan akun.

7.12 Anda dengan ini melepaskan Everpro dari segala klaim, tuntutan, gugatan dan/atau permintaan dalam bentuk apapun yang timbul dari atau sehubungan dengan penghapusan akun.

18. Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa

S&K ini beserta seluruh hak dan kewajiban yang lahir atasny kontraktual yang timbul dari atau berhubungan dengan S&K dan Ketentuan Lain diatur, ditafsirkan sesuai dengan serta tunduk pada hukum negara Republik Indonesia. Dalam hal terdapat perselisihan sehubungan dengan S&K, Ketentuan Lain maupun hubungan kontraktual lainnya, Kami dan Anda sepakat untuk menyelesaikan segala perselisihan tersebut melalui Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus.

19. Syarat dan Ketentuan Pihak Ketiga

19.1 Anda dengan ini memahami dan menyetujui bahwa dalam menggunakan Platform dan/atau Layanan, Everpro dapat menghubungkan dengan pihak ketiga untuk mendukung penyelenggaraan Platform dan/atau Layanan yang digunakan sebagaimana dibutuhkan.

19.2 Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku pada platform dan/atau layanan pihak ketiga tersebut, serta Anda akan membebaskan Everpro dari segala tanggung jawab dan ganti rugi dalam bentuk apa pun atas pelanggaran Anda terhadap, serta perubahan atau ketidaksetujuan Anda terhadap, syarat dan ketentuan pihak ketiga yang bersangkutan.

19.3 Anda dengan ini membebaskan Everpro dari tanggung jawab terhadap segala jasa, teknologi, platform dan/atau layanan dari pihak ketiga manapun yang dibutuhkan sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau pelaksanaan, pemberian dan penerimaan Layanan, termasuk terhadap segala kerusakan atau malfungsi sistem dan perubahan aturan, syarat dan/atau ketentuan yang berlaku pada jasa, teknologi, platform dan/atau layanan dari pihak ketiga lainnya yang bersangkutan.

20. Ketentuan Lainnya

20.1 Ketentuan yang tercantum dalam S&K ini, Ketentuan Lain dan setiap perjanjian dan kebijakan yang disertakan atau dirujuk dalam S&K ini dan/atau Ketentuan Lain membentuk seluruh perjanjian dan pemahaman antara Kami dan Anda sehubungan dengan Platform dan Layanan dan menggantikan setiap perjanjian atau pemahaman sebelumnya antara Kami dan Anda sehubungan dengan hal tersebut, kecuali disepakati lain oleh Kami dan Anda melalui suatu perjanjian tertulis secara terpisah. Apabila Kami dan Anda membuat dan menandatangani perjanjian tertulis sehubungan dengan penggunaan Platform dan/atau Layanan dan terdapat pertentangan antara ketentuan dalam S&K ini (termasuk Ketentuan Lain) dan perjanjian tertulis tersebut, maka ketentuan dalam perjanjian tertulis tersebut akan berlaku dan menggantikan ketentuan dalam S&K ini. Namun, segala ketentuan lainnya dalam S&K ini dan/atau Ketentuan Lain yang tidak diatur atau diatur lain dalam perjanjian tertulis, akan tetap berlaku.

20.2 Setiap pengecualian atau pengecualian dari setiap ketentuan atau penyimpangan dari S&K dan/atau Ketentuan Lain, atau pengaturan atau ketentuan khusus yang berbeda dari S&K dan/atau ketentuan khusus lainnya kepada Pengguna, akan disepakati oleh Everpro dan Pengguna dalam perjanjian tertulis atau amandemen secara khusus diterapkan dan mengikat untuk Pengguna dan itu adalah bagian integral dan tidak terpisahkan dari S&K ini.

20.3 Jika ada ketentuan dari S&K ini dan/atau Ketentuan Lain yang dilarang atau tidak dapat diberlakukan dalam yurisdiksi tertentu, larangan atau ketidakberlakuan tidak akan membatalkan ketentuan yang tersisa atau mempengaruhi validitas atau keberlakuan dari ketentuan yang disebutkan di atas dalam kaitannya dengan pihak lain atau yurisdiksi lainnya.

20.4 Kegagalan salah satu pihak untuk melaksanakan setiap ketentuan dari S&K ini dan/atau Ketentuan Lain pada setiap saat tidak akan ditafsirkan sebagai pelepasan hak masing-masing pihak di waktu kemudian untuk memberlakukan ketentuan atau ketentuan lainnya dalam S&K ini dan/atau Ketentuan Lain, kecuali ketentuan tersebut dikesampingkan secara tertulis.

20.5 Anda tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan hak atau kewajiban Anda dalam S&K ini dan/atau Ketentuan Lain, tanpa persetujuan tertulis Kami sebelumnya.

20.6 Everpro dapat mengalihkan, mensublisensikan atau memindahkan hak apapun yang diberikan kepada Everpro atau mensubkontrakkan salah satu kewajiban Everpro dalam menyediakan Platform dan/atau memberikan Layanan. Kecuali dinyatakan lain, tidak ada dalam S&K ini dan Ketentuan Lain yang dimaksudkan untuk memberikan kepada pihak ketiga mana pun setiap hak untuk melaksanakan syarat apa pun atau untuk memberikan pada pihak ketiga manfaat apa pun menurut Ketentuan ini.

Everpro Sourcing

Pendahuluan

Syarat dan Ketentuan yang diatur di bawah ini (“Ketentuan Layanan”) mengatur mengenai ketentuan pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Setiap Hari Dipakai terkait keikutsertaan dalam program Product Sourcing (penyediaan dan penjualan produk). Mohon untuk membaca dan memahami dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Anda di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan program Product Sourcing, maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan sebagai bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Member Pro/Member Pro Whitelisted dengan PT Setiap Hari Dipakai. Jika Member Pro/Member Pro Whitelisted tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan ini, maka Member Pro/Member Pro Whitelisted tidak diperkenankan untuk bergabung dalam Program dan mendapatkan layanan penyediaan dan penjualan Produk.

1.Definisi

a. “3PL” adalah pihak-pihak penyedia jasa ekspedisi/pengiriman barang rekanan Everpro yang akan melakukan pengiriman Produk ke Konsumen melalui kurir

b. “COD” atau “cash on delivery” adalah fitur dan layanan pengiriman Produk dimana Konsumen membayarkan Produk pada saat Produk diterima;

c. “Dana Tertahan” adalah Saldo Jaminan yang hanya dapat ditarik kembali ke rekening bank Anda setelah seluruh pengiriman pesanan Produk (order) terselesaikan, baik diterima oleh Konsumen atau RTS;

d. “Harga Pokok Penjualan (HPP)” adalah harga harga dasar Produk yang tertera pada Platform yang dapat dibayarkan oleh Anda sebagai barang yang dibeli.

e. “Ketentuan Layanan” adalah dokumen terkait syarat dan ketentuan dari Program ini, yang merupakan suatu bentuk perjanjian antara Member Pro/Member Pro Whitelisted dan Everpro yang berisi seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Member Pro/Member Pro Whitelisted dan Everpro dalam Program, beserta perubahannya dari waktu ke waktu.

f. “Konsumen” adalah pihak-pihak yang melakukan pembelian atas Produk melalui Member Pro/Member Pro Whitelisted;

g. “Layanan Saldo Sourcing” adalah Layanan Everpro yang diberikan kepada Member Pro/Member Pro Whitelisted berupa dana yang hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran produk senilai HPP dan telah melalui proses peningkatan jumlah dana senilai Saldo Jaminan dengan proses Leverage.  

h. “Leverage” berarti peningkatan jumlah dana yang Anda bayarkan melalui Saldo Jaminan hingga 10 (sepuluh) kali lipat dan akan menghasilkan Saldo Sourcing. Leverage akan aktif apabila Anda telah memenuhi minimum dana pada Saldo Jaminan. Leverage hanya berlaku untuk pembayaran atas Produk pada Layanan Saldo Sourcing pada Platform;

i. “Member Pro” adalah Anda atau Pengguna, yaitu pihak yang bergerak di bidang usaha perdagangan barang yang bermaksud untuk menggunakan Program;

j. “Member Pro Whitelisted” adalah Member Pro terpilih yang berhak menerima Layanan Saldo Sourcing;

k. “Platform” situs web dan platform Everpro yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi atas barang secara online yang dapat diakses melalui situs www.everpro.id beserta perubahannya dari waktu ke waktu;

l. “Produk” adalah Produk yang ditawarkan dan disediakan oleh Everpro kepada Member Pro untuk dijual kepada Konsumen melalui Platform;

m. “Program” adalah program penyediaan produk oleh Everpro untuk kemudian dijual oleh Member Pro/Member Pro Whitelisted melalui Platform, sesuai dengan Ketentuan Layanan ini;

n. “RTS” atau “return to sender” adalah keadaan dimana Produk dikembalikan kepada pihak pengirim atau vendor (supplier); 

o. “Saldo Jaminan” adalah saldo yang tertampung yang dapat digunakan untuk proses Leverage pada Saldo Sourcing; dan

p. “Saldo Sourcing” adalah saldo yang hanya dan dapat digunakan untuk pembayaran biaya Harga Pokok Penjualan (HPP) pada menu Sourcing pada Layanan Saldo Sourcing dengan besaran yang telah dilakukan Leverage. Besaran Saldo Sourcing mengacu pada pemakaian pembayaran Produk pada platform Everpro.

2.Alur Pendaftaran dan Penggunaan Program

2.1 Member Pro/Member Pro Whitelisted melakukan pendaftaran Akun pada Platform.

2.2 Member Pro/Member Pro Whitelisted akan melakukan pendaftaran nomor rekening bank dan PIN milik Member Pro/Member Pro Whitelisted pada menu “Profile”  Platform.

2.3 Everpro akan melakukan verifikasi data yang diberikan Member Pro/Member Pro Whitelisted pada proses pendaftaran. 

2.4 Setelah terverifikasi, Member Pro/Member Pro Whitelisted dapat melakukan: (i) pemilihan produk pada menu “Daftar Produk”; dan (ii) penambahan produk dengan mengklik tombol “Tambah Produk”.

2.5 Member Pro/Member Pro Whitelisted wajib melakukan pembayaran untuk mendapat akses pada menu: (i) Standard Product (Regular Product); dan (ii) Exclusive Product (Winning Product).

3. Katalog Produk

3.1 Member Pro/Member Pro Whitelisted akan melakukan penjualan terhadap Produk yang tertera pada showcase dengan mengklik tombol “Tambah Produk”.

3.2 Member Pro/Member Pro Whitelisted dapat melihat Produk yang telah ditambahkan pada menu “Produk”. 

3.3 Member Pro/Member Pro Whitelisted dapat melakukan perubahan terhadap harga Produk, pengaturan alamat dan pengaturan penyedia jasa pengiriman (3PL), pada menu dengan tombol bergambar pensil.

4. Pemesanan Produk 

Pemesanan Produk dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:  

4.1 Pemesanan dan Pemantauan Pesanan Member Pro. Member Pro akan melakukan pemesanan Produk dengan cara:

a. melakukan check out Produk pada Platform; 

b. melakukan pembayaran Harga Pokok Penjualan (HPP) Produk melalui saldo “MyBalance” milik Member Pro pada Platform dan/atau melalui Bank Transfer ;

c. melakukan pemrosesan pesanan Produk pada menu “Leads”; dan

d. melakukan pemantauan pesanan Produk pada menu “Order”.

4.2 Pemesanan dan Pemantauan Pesanan Member Pro Whitelisted. Jika Anda merupakan Member Pro Whitelisted, Anda dapat melakukan pemesanan Produk dengan cara:

a. melakukan top up Saldo Jaminan;

b. melakukan check out Produk pada Platform; 

c. melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran “Saldo Sourcing”;

d. melakukan pemrosesan pesanan Produk pada menu “Leads”; dan

e. melakukan pemantauan pesanan Produk pada menu “Order”.

5.Penggunaan Layanan Saldo Sourcing

Jika Anda merupakan Member Pro Whitelisted, Anda dapat menggunakan Layanan Saldo Sourcing dengan ketentuan, sebagai berikut:

5.1 Saldo Jaminan dan Saldo Sourcing.

5.1.1 Anda menyetujui bahwa Saldo Jaminan hanya akan digunakan untuk tujuan mendapatkan fasilitas Layanan Saldo Sourcing.

5.1.2 Untuk menggunakan Saldo Sourcing, Anda wajib melakukan pengisian ulang (top up) Saldo Jaminan pada Platform dengan jumlah minimum Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah) dan maksimal Rp500.000,- (lima ratus ribu Rupiah).

5.1.3 Anda hanya akan memperoleh fasilitas Layanan Saldo Sourcing jika Anda memiliki Saldo Jaminan minimum sebesar Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah). Jika Saldo Jaminan Anda berada di bawah jumlah minimum yang ditentukan, maka fasilitas Layanan Saldo Sourcing tidak dapat Anda gunakan. Perhitungan Saldo Sourcing mengacu pada Saldo Jaminan Anda dengan simulasi penerapan proses Leverage, sebagai berikut:

Saldo Jaminan

Leverage

Saldo Sourcing

Rp100.000,-

10x

Rp1.000.000,-

Rp500.000,-

10x

Rp5.000.000,-

5.1.4 Anda menjamin bahwa penggunaan Saldo Sourcing akan dilakukan dengan itikad baik dan tidak merugikan Anda sebagai penjual Produk dan/atau Everpro sebagai penyedia Platform.

5.2 Cara Kerja Pembayaran.

5.2.1 Selama proses penggunaan Saldo Sourcing, Anda tidak dapat melakukan penarikan Saldo Jaminan, karena selama status pesanan Produk (order) masih dalam proses pengiriman oleh penyedia jasa pengiriman (3PL), dana pada Saldo Jaminan masih berada dalam status “Dana Tertahan”. 

5.2.2 Ketentuan perhitungan proses pembayaran menggunakan Saldo Sourcing dapat mengacu pada simulasi sebagai berikut:

a. Jumlah dana yang Anda top up ke dalam Saldo Jaminan adalah sebesar Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah);

b. Setelah Saldo Jaminan ditingkatkan dengan proses Leverage, maka Anda akan mendapatkan Saldo Sourcing sebesar Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah);

c. Saat Anda melakukan pemesanan Produk (order) sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu Rupiah) menggunakan Saldo Sourcing, sisa Saldo Sourcing Anda menjadi Rp800.000,- (delapan ratus ribu Rupiah);

d. Sisa saldo pada Saldo Sourcing Anda dapat Anda gunakan kembali untuk melakukan pemesanan Produk (order) lainnya; dan

e. Selama proses pengiriman Produk oleh penyedia jasa pengiriman (3PL), Anda tidak dapat menarik Saldo Jaminan sebesar Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah) milik Anda karena status pemesanan Produk (order) masih dalam pengiriman dan perlu menunggu hingga status pemesanan Produk (order) berhasil diterima oleh Konsumen atau kembali ke pengirim (RTS).

Keterangan

Jumlah

Saldo Jaminan

Rp100.000,-

Leverage

10x

Saldo Sourcing

Rp1.000.000,-

Pembelian Product Sourcing

Rp200.000,-

Sisa Saldo Sourcing

Rp800.000,-

In Process Order (Pengiriman Produk)

Rp200.000,-

Saldo Jaminan yang dapat ditarik

5.3 Penarikan Saldo Jaminan.

5.3.1 Anda dapat melakukan penarikan Saldo Jaminan jika status pemesanan Produk (order): (i) berhasil diterima oleh Konsumen; dan/atau (ii) kembali ke pengirim (RTS); dengan simulasi perhitungan sebagai berikut:

a. Jumlah dana yang Anda masukan ke dalam Saldo Jaminan adalah sebesar Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah);

b. Setelah Saldo Jaminan ditingkatkan dengan proses Leverage, maka Anda akan mendapatkan Saldo Sourcing sebesar Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah);

c. Saat Anda melakukan pemesanan Produk (order) sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu Rupiah) menggunakan Saldo Sourcing, sisa Saldo Sourcing Anda menjadi Rp800.000,- (delapan ratus ribu Rupiah);

d. Proses pemesanan Produk (order) dengan status telah berhasil diterima Konsumen sebesar Rp150.000,- (seratus lima puluh ribu Rupiah) dan pemesanan Produk (order) dengan status kembali ke pengirim (RTS) sebesar Rp50.000,- (lima puluh ribu Rupiah), maka jumlah Saldo Sourcing Anda akan kembali menjadi Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah); dan

e. Anda dapat melakukan melakukan penarikan Saldo Jaminan setelah jumlah Saldo Sourcing Anda kembali menjadi Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah).

Keterangan

Jumlah

Saldo Jaminan

Rp100.000,-

Leverage

10x

Saldo Sourcing

Rp1.000.000,-

Pembelian Product Sourcing

Rp200.000,-

Sisa Saldo Sourcing

Rp800.000,-

Delivered (Produk diterima Konsumen)

Rp150.000,-

Completed RTS (Produk dikembalikan kepada vendor (supplier))

Rp50.000,-

Sisa Saldo Sourcing

Rp1.000.000,-

Saldo Jaminan yang dapat ditarik

Rp100.000,-

5.3.2 Anda hanya dapat melakukan penarikan Saldo Jaminan ke nomor rekening bank Anda yang telah terdaftar pada menu “Profile” Platform.

 

6. Pembayaran atas Penjualan Kepada Konsumen Secara Cash on Delivery (COD)

Pemesanan produk dengan sistem COD dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:  

6.1 Pemesanan dan Pemantauan Pesanan. Member Pro akan melakukan pemesanan dengan cara:

a. melakukan check out produk pada Platform; 

b. melakukan pembayaran harga pokok penjualan Produk;

c. melakukan pemrosesan pesanan pada menu Leads; dan

d. melakukan pemantauan pesanan pada menu Order.

6.2 Biaya Platform. Atas penyediaan Platform oleh Everpro, Everpro membebankan “Biaya Platform” kepada Konsumen sebesar 3% (tiga persen) dari “Harga Jual Minimum” yang akan dibayarkan oleh Anda saat melakukan pembayaran Produk;

6.3 Pajak. Atas pesanan (order) Produk melalui Platform, Konsumen akan dibebankan kewajiban untuk membayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 11% (sebelas persen) dari “Biaya Platform”.  

6.4 Pembayaran Oleh Konsumen. Apabila Produk telah diterima, Konsumen akan melakukan pembayaran sebesar “Harga Konsumen” melalui penyedia jasa pengiriman (3PL) dengan komponen pembayaran sebagai berikut:

Harga Konsumen = HPP + Komisi Member Pro/Member Pro Whitelisted + Biaya Platform  + PPN + Ongkos Kirim

6.5 Fulfillment Produk Dengan Status Completed. Apabila produk telah diterima oleh Konsumen dengan status Completed, Everpro akan melakukan pembayaran kepada Member Pro. Pembayaran atas produk dilakukan oleh Everpro kepada Member Pro dengan cara penambahan saldo pada “MyBalance” milik Member Pro pada Platform.

6.6 Pembayaran Dengan Status Completed. Apabila Produk telah diterima oleh Konsumen dengan status “Completed”, Everpro akan melakukan pembayaran kepada Member Pro/Member Pro Whitelisted melalui saldo “MyBalance” milik Member Pro/Member Pro Whitelisted pada Platform dengan komponen pembayaran sebagai berikut:

a. Pembayaran atas pesanan (order) Member Pro:

Harga Member Pro = HPP +  Biaya Platform  + PPN+ Komisi Member Pro 

b. Pembayaran atas pesanan (order) Member Pro Whitelisted:

Harga Member Pro Whitelisted = Komisi Member Pro Whitelisted 

 

7. Ketentuan Retur Produk (RTS)

7.1 Order produk COD – Fulfillment Product (RTS) Member Pro.

a. Jika pesanan Produk (order) dilakukan retur (RTS), maka Produk akan dikirim ke alamat Member Pro pengganti (alamat secondary).

b. Jika pengiriman Produk ke alamat pengganti (secondary) Member Pro tidak berhasil, maka Produk akan dikembalikan ke vendor (supplier).

c. Segala biaya atas pengiriman Produk sehubungan dengan RTS akan dibebankan kepada Member Pro sepenuhnya.

d. Anda tidak akan mendapatkan fasilitas bebas biaya pembayaran atas Produk dalam bentuk pengembalian dana sejumlah HPP dari vendor (supplier).

7.2 Order produk COD – Fulfillment Product (RTS) Member Pro Whitelisted.

a. Fasilitas Bebas Biaya Produk.

i. Jika pesanan Produk (order) dilakukan retur (RTS), maka Anda akan mendapatkan fasilitas bebas biaya pembayaran atas Produk, sehingga Anda tidak berkewajiban untuk membayar sejumlah HPP kepada vendor (supplier).

ii. Prduk (order) yang dilakukan retur (RTS) akan dikembalikan ke vendor (supplier).

b. Biaya Pengiriman Produk RTS.

i. Segala biaya atas pengiriman Produk sehubungan dengan Produk RTS akan dibebankan kepada Member Pro Whitelisted sepenuhnya.

ii. Atas pembayaran biaya pengiriman Produk RTS, Everpro akan melakukan pemotongan “Saldo Bisa Ditarik” pada saldo “MyBalance” Anda. 

iii. Jika “Saldo Bisa Ditarik” pada saldo “MyBalance” anda tidak mencukupi biaya pengiriman Produk RTS, maka Everpro akan melakukan pemotongan terhadap Saldo Jaminan Anda pada Platform.

 

8. Ketentuan Penggunaan Program

Dengan bekerjasama dengan Everpro untuk Product Sourcing, berarti dengan ini Member Pro/Member Pro Whitelisted telah menyatakan setuju untuk:

8.1 Mematuhi seluruh aturan, syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh Everpro beserta perubahannya dari waktu ke waktu.

8.2 Melakukan verifikasi dengan Kartu Tanda Penduduk dan/atau dokumen lainnya sebagaimana dibutuhkan oleh Everpro.

8.3 Melakukan segala pengiriman Produk melalui Platform.

8.4 Melakukan pendaftaran membership untuk menjadi Member Pro/Member Pro Whitelisted yang dapat melakukan penjualan Produk yang “winning”.

8.5 Bertanggung jawab untuk menanggung segala biaya pengiriman jika terjadi retur, dimana keputusan atas retur menjadi hak Everpro sepenuhnya.


9. Hak Atas kekayaan Intelektual

Member Pro/Member Pro Whitelisted dengan ini memberikan hak kepada Everpro untuk menggunakan segala hal yang mengandung hak atas kekayaan intelektual milik Member Pro/Member Pro Whitelisted, termasuk namun tidak terbatas pada merek, logo, deskripsi, foto, video dan informasi lainnya terkait Produk atau kegiatan usaha Member Pro/Member Pro Whitelisted, dan mempublikasikannya pada segala platform Everpro, situs, media sosial, atau platform-platform lainnya baik online maupun offline, sepanjang digunakan untuk keperluan pelaksanaan penyediaan dan penjualan Produk.

 

10. Kecurangan

10.1 Member Pro/Member Pro Whitelisted dengan ini sepakat untuk tidak melakukan segala tindakan kecurangan dalam bentuk apapun selama bekerjasama dengan Everpro dalam Program, antara lain: (i) melakukan tindakan penjualan Produk dengan manipulasi atau pemalsuan data Konsumen; (ii) manipulasi perangkat yang bertujuan untuk merugikan Everpro; (iii) pemberian informasi yang menyesatkan; (iv) kegiatan otomatisasi atau manipulasi dalam transaksi; (v) pengumpulan (harvest) atau pencurian data; (vi) pelanggaran atas aturan, syarat dan/atau ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh Everpro; dan/atau (vii) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi, kecurangan atau penipuan dengan tujuan untuk memberikan keuntungan bagi Member Pro/Member Pro Whitelisted atau pihak manapun secara tidak sah (“Kecurangan”).

10.2 Jika dalam keadaan apapun Member Pro/Member Pro Whitelisted melakukan Kecurangan, atau jika Everpro mendeteksi adanya indikasi Kecurangan oleh Member Pro/Member Pro Whitelisted dalam bentuk apapun yang menyangkut data, informasi, kegiatan dan/atau hal-hal lainnya yang secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan pelaksanaan Program, maka Everpro berhak untuk dalam sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Member Pro/Member Pro Whitelisted: (i) mengakhiri kerja sama pelaksanaan Program seketika tanpa kewajiban apapun kepada Member Pro/Member Pro Whitelisted; (ii) menutup, menghapus, mengakhiri atau menarik kembali Layanan Saldo Sourcing dan akun Everpro milik Member Pro/Member Pro Whitelisted; (iv) memotong secara langsung sebagian atau seluruhnya Saldo Jaminan (jika ada); dan (v) mengambil segala tindakan lainnya yang diperlukan sesuai pertimbangan Everpro.

 

11. Batasan Tanggung Jawab dan Tanpa Jaminan

11.1 Anda dengan ini memahami bahwa Batasan tanggung jawab Everpro dalam memberikan layanan secara proporsional terbatas pada penyediaan Platform kepada Anda. 

11.2 Everpro tidak akan bertanggung jawab kepada Anda sehubungan dengan kehilangan, kerusakan, klaim, tuntutan atau tindakan apapun (termasuk kerugian langsung atau tidak langsung, khusus, ekonomi atau konsekuensial atau kerugian atau kehilangan pendapatan, keuntungan, itikad baik, tawar-menawar atau peluan atau korupsi data atau kehilangan tabungan yang diantisipasi) yang mungkin diderita atau ditimbulkan, baik secara langsung atau tidak langsung sehubungan dengan penggunaan Platform, baik untuk pelanggaran peraturan perundang-undangan dan/atau ketentuan yang berlaku pada Platform, kesalahan, kerusakan, klaim atau tuntutan atas tindakan. Anda telah mengantisipasi risiko-risiko tersebut dan Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pengoperasian dan tindakan sehubungan dengan pelaksanaan Program berdasarkan Ketentuan Layanan ini.

11.3 Anda setuju bahwa Anda memanfaatkan layanan Everpro atas risiko Anda sendiri, dan bahwa layanan Everpro diberikan kepada Anda dengan dasar “sebagaimana adanya”. Dengan demikian, Anda memahami dan menyetujui bahwa Everpro tidak menjamin atau menggaransi adanya peningkatan dari penjualan Produk Anda sebagai akibat dari penggunaan layanan Everpro maupun atas keikutsertaan Anda pada Program.

 

12. Perubahan

Berdasarkan pertimbangan dan keputusannya sepihak dengan alasan yang wajar, Everpro berhak pada sewaktu-waktu melakukan perubahan terhadap Ketentuan Layanan yang akan berlaku seketika dengan pemberitahuan kepada Anda sebelumnya.

 

13. Pemberitahuan

Segala pertanyaan, pemberitahuan atau komunikasi dari Member Pro/Member Pro Whitelisted kepada Everpro terkait Program dapat disampaikan melalui email, sebagai berikut:

Nama

Doni Triaji Mardian

Email

[email protected]

14. Frequently Asked Questions (FAQs) Cancel & Refund Order

a.  Q : Jika pesanan Produk (order) telah terproses pada dashboard di Platform Everpro atau sudah terproses, apakah bisa di-cancel?

      A : Untuk saat ini jika order telah diproses maka tidak bisa di-cancel, sehingga yang dapat dilakukan adalah melakukan retur terhadap pesanan (order).

b.   Q : Jika pesanan (order) telah masuk tetapi Produk ternyata out of stock (OOS), bagaimana prosesnya?

       A : order akan di-cancel dan uang akan masuk ke MyBalance Member Pro/Member Pro Whitelisted.

c.    Q : Berapa lama SLA vendor (supplier) untuk melakukan proses terhadap pesanan (order)?

       A : Vendor (supplier) maksimal melakukan pemenuhan pesanan (fulfilment) atas Produk selambatnya H+1 setelah pesanan (order) diterima pada dashboard di Platform Everpro.

d.    Q : Lalu bagaiman jika pesanan (order) diproses oleh vendor (supplier) melebihi SLA yang ditentukan?

        A : Everpro akan melakukan teguran kepada vendor (supplier) untuk dapat segera melakukan pemrosesan (fulfillment) atas Produk. Jika tidak ada tanggapan, maka uang akan dikembalikan (refund) ke Konsumen.

Mau dapetin promo & info terbaru?

Ragam artikel tutorial, ilmu daging, sampai tips biar bisnismu makin gacor bisa kamu dapetin di sini. Daftarin emailmu biar bisa kami kirim secara rutin~

Everpro
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?