everpro

Mudah! Cara Jadi Agen Sentral Cargo 2024, [TERLENGKAP]

Sedang mencari cara menjadi agen Sentral Cargo untuk raih keuntungan? Simak penjelasan mengenai Agen Sentral Cargo berikut ini dan temukan jawabannya.

Jasa pengiriman semakin dibutuhkan dengan meningkatnya kegiatan jual-beli online sebagai sarana pendistribusian pesanan. Tak hanya bisnis online, perorangan maupun perusahaan juga membutuhkan jasa pengiriman.

Maka dari itu perusahaan jasa kirim kian berkembang saat ini. Menjadi bagian dari usaha tersebut tentu mempunyai peluang untuk meraih keuntungan.

Sentral Cargo merupakan salah satu jasa pengiriman yang terus berkembang. Berminat menjadi agen dan meraih pundi-pundi rupiah?

Simak penjelasan selengkapnya disini.

Baca Juga: Cara Daftar Agen Shopee Express, Syarat & Komisinya [TERLENGKAP]

Sekilas Tentang Sentral Cargo

agen sentral cargo
Sumber: google.com

Sentral Cargo merupakan perusahaan logistik yang menyediakan layanan pengiriman barang. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2007 di Jakarta.

Fokus bisnis utama dari perusahaan ini adalah pengiriman paket atau barang melalui moda transportasi jalur darat, laut, dan udara. Dalam menjalankan proses pengiriman, perusahaan ini menggunakan sistem yang terintegrasi secara teknologi.

Selain itu, jasa pengiriman ini sudah menjadi agen kargo resmi nasional untuk beberapa maskapai besar di Indonesia seperti Garuda, Sriwijaya Air, dan Citilink.

Hal tersebut merupakan upaya dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga dapat mengirim barang dengan cepat bahkan ke kota kecil sekalipun dengan aman dan tarif ongkir relatif terjangkau.

Saat ini telah terdapat 137 area cakupan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, jasa pengiriman ini juga berencana untuk terus menambah area layanan tersebut. Adapun jenis layanan pengirimannya antara lain:

  • Ekspedisi Udara.
  • Ekspedisi Laut.
  • Ekspedisi Darat.

Baca juga: Sentral Cargo: Kirim Barang Cepat dengan Harga Terjangkau

Mengapa Pilih Agen Sentral Cargo?

agen sentral cargo
Sumber: google.com

Kualitas pengiriman dan layanan menjadi alasan perusahaan jasa kirim ini terus bertahan sampai sekarang. Setidaknya terdapat 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dengan memilih jasa pengiriman ini, antara lain sebagai berikut:

  • Proses Pengiriman Cepat

Perusahaan ini sudah menjadi agen kargo resmi dari maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, jasa pengiriman ini mendapat prioritas dalam pengiriman barang, sehingga target waktu sampai menjadi lebih cepat.

  • Cakupan Pengiriman yang Luas

Agen Sentral Cargo telah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Dengan wilayah cakupan yang luas, anda dapat mengirim barang ke seluruh wilayah kota besar dan kecil di Indonesia.

  • Sistem Pengiriman Terkomputerisasi

Anda dapat melacak seluruh proses pengiriman barang atau paket secara real time. Hal ini karena mulai dari proses penerimaan hingga pengantaran barang kiriman tercatat melalui sistem komputerisasi.

  • Jaminan Keamanan Barang

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan adalah terjaminnya keamanan barang. Karena setiap armada telah dilengkapi oleh GPS untuk sistem pelacakan.

Dengan begitu dapat memonitor pergerakan armada setiap saat. Bahkan setiap cabang sudah memiliki CCTV 24 jam, sehingga barang kiriman anda lebih terjamin kondisinya.

Baca juga: 2 Cara Mudah Ketahui Lokasi Sentral Cargo Terdekat

Bagaimana Cara Menjadi Agen Sentral Cargo

agen sentral cargo
Sumber: facebook.com

Selain mendapat manfaat kemudahan pengiriman, tak jarang yang menginginkan meraih keuntungan dengan membuka cabang atau agen resmi Sentral Cargo. Namun apakah bisa?

Secara umum perusahaan ini tidak menawarkan pembukaan agen secara mandiri untuk kerjasama. Karena perusahaan ini memfokuskan kinerja yang terkontrol dengan membuka cabang sendiri.

Tercatat saat ini area layanan sudah tersebar di 137 wilayah Indonesia, yang terdiri dari cabang-cabang langsung dari perusahaan ini. Namun anda tetap bisa meraih keuntungan dengan bergabung menjadi anggota jasa pengiriman ini. 

Caranya adalah sebagai berikut: 

Menjadi Member Sentral Cargo

agen sentral cargo
Sumber: facebook.com

Dari berbagai keuntungan dengan memilih layanan jasa pengiriman ini, anda juga bisa mendapat manfaat tambahan dengan bergabung menjadi member. Adapun keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah berikut ini:

  1. Mendapatkan Email notifikasi untuk berat total dan total ongkir setiap pengiriman barang.
  2. Dengan datang ke Cabang langsung, dalam setiap pengiriman barang anda akan mendapat Rp 25/kg (menggunakan kartu member dengan cara tap di sistem).
  3. Anda akan mendapatkan username dan password agar bisa melihat pengiriman di handphone melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store Sentral Cargo atau cek ke cust.sentralcargo.co.id
  4. Pembayaran biaya ongkir bisa anda transfer H+1.
  5. Mendapat layanan Free Pickup minimal berat barang 10 kg.

Layanan ini sangat cocok untuk anda yang memiliki usaha online, sehingga proses pengiriman barang ke konsumen menjadi lebih mudah. Cara mendaftarnya pun cepat dan mudah, terdapat 3 cara yang bisa anda pilih:

  1. Menghubungi tim marketing dengan mengirim email ke [email protected].
  2. Menghubungi via telepon ke (021) 6303456.
  3. Atau langsung mendaftar online ke https://sentralcargo.co.id/applymember.

Demikian penjelasan mengenai agen Sentral Cargo. Selain kemudahan mengirim barang anda juga bisa mendapat keuntungan dengan menjadi member.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Anda juga dapat mengetahui informasi seputar agen ekspedisi lainnya di artikel Cara Menjadi Agen Ekspedisi.

Ingin topik yang tidak kalah menarik lainnya? Anda bisa baca artikel blog Everpo!

Benefit Everpro Shipping

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro Shipping sekarang juga!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya