everpro

Apa Jenis Email yang Dipakai Untuk Google Ads? Ini Jawabannya!

Kamu mempunyai bisnis dan ingin menggunakan Google Ads untuk beriklan? Kamu pasti bertanya jenis email apa yang dipakai untuk Google Ads apakah bisa menggunakan email lain selain G-Mail?

Pada artikel ini kami akan membahas topik tersebut sehingga dapat memberikan kamu jawaban dan informasi lebih dalam terkait Google Ads. Simak informasinya sampai habis ya!

Apa itu Google Ads

apa jenis email yang dipakai untuk google ads
Sumber: google.com

Google Ads adalah salah satu layanan dari Google yang memungkinkan penggunanya untuk beriklan di layanan Google lainnya. Pengguna dapat menaruh iklannya di YouTube, Google Search dan lainnya.

Saat ini Google Ads menjadi layanan beriklan yang paling banyak digunakan untuk beriklan. Hal ini karena Google Ads memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan layanan iklan.

Keunggulan Google Ads

apa jenis email yang dipakai untuk google ads
Sumber: google.com

Nah, setelah mengetahui penjelasan singkat tentang Google Ads, kami akan memberikan rangkuman keunggulan dari Google Ads.

Berikut adalah beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika beriklan menggunakan Google Ads:

1. Target Audiens yang Spesifik

Pada Google Ads kamu dapat beriklan dengan menyesuaikan target audiens iklan kamu secara spesifik. Itu artinya kamu dapat menyasar target yang sesuai dengan yang kamu mau sehingga hasilnya dapat lebih optimal.

Kamu dapat menyesuaikan dari beberapa segi seperti demografis, usia, jenis kelamin, dan perangkat yang mereka gunakan, serta minat audiens. Semua itu akan Google sesuaikan dengan target audiens kamu pilih sebelumnya sehingga tepat sasaran.

2. Biaya yang Dapat Dikelola Sendiri

Selanjutnya kamu dapat mengelola sendiri biaya yang kamu keluarkan untuk beriklan pada Google Ads. Kamu dapat menyesuaikan dengan budget yang kamu punya sehingga iklan kamu lebih efisien.

Dengan keunggulan ini juga membuat kamu tidak akan merasa keberatan dengan biaya iklan. Karena kamu dapat menyesuaikan sesuai dengan yang kamu inginkan.

3. Hasil Iklan Sesuai dengan Keinginan 

Dengan beriklan menggunakan Google Ads kamu dapat menentukan target dari iklan kamu dari awal pembuatan iklan. Ada beberapa target konversi yang dapat kamu pilih sesuai dengan campaign yang sedang kamu jalankan.

Fitur pada Google Ads ini bertujuan untuk mengukur hasil konversi dari target yang telah kamu pilih sejak awal pembuatan iklan.

4. Laporan yang Akurat

Beriklan di Google Ads memungkinkan kamu dapat melihat semua laporan yang berkaitan dengan iklan yang kamu tayangkan secara akurat.

Laporan ini membantu kamu untuk melihat, mengatur, dan menganalisis data audiens yang berinteraksi dengan iklan kamu. Laporan ini sangat penting untuk menjadi bahan evaluasi dan alat ukur efektifitas dari iklan kamu.

5. Iklan Lebih Optimal dengan Bantuan Tools

Terakhir kamu dapat meningkatkan keefektifan dari iklan yang telah tayang menggunakan fitur tools yang tersedia. Dengan bantuan tools ini kamu dapat melakukan peningkatan performa dengan mengoptimasi keyword, analisis kompetitor dan lain sebagainya.

Baca juga: Kenali Yuk! Jenis-Jenis Google Ads: Meningkatkan Keberhasilan Kampanye Pemasaran Online

Jenis Email yang Dipakai untuk Google Ads

apa jenis email yang dipakai untuk google ads
Sumber: pexels.com

Untuk beriklan menggunakan Google Ads kamu membutuhkan email dari Google Mail. Seperti layanan lain yang Google hadirkan, kamu harus menggunakan email dari G-Mail untuk dapat menggunakan layanan Google Ads.

Google Mail atau yang lebih kita kenal dengan G-Mail merupakan layanan email gratis dari Google. Dengan Gmail, kamu dapat mengirim dan menerima pesan elektronik melalui internet.

Jika kamu ingin menggunakan layanan Google Ads sebaiknya kamu membuat Gmail terlebih dulu.

Cara Daftar Gmail untuk Google Ads

Everpro
Sumber: pexels.com

Nah, untuk cara daftar Gmail ini sebenarnya sangat mudah dan kami rasa hampir semua orang sudah memiliki akun Google. Namun, apabila kamu belum memilikinya tenang saja karena akan kami berikan cara daftar Gmail dengan mudah.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Gmail:

  1. Buka halaman pembuatan akun Google di browser
  2. Masukkan nama, alamat email, dan kata sandi yang kamu inginkan.
  3. Klik tombol “Lanjutkan”
  4. Masukan nomor telepon atau alamat email pemulihan untuk membantu kamu mengamankan akun. Kamu juga dapat memiliki jenis kelamin dan tanggal lahir.
  5. Baca dan setujui persyaratan dan kebijakan privasi dari Google dengan klik tombol “Saya Setuju”
  6. Akun kamu telah berhasil dibuat dan kamu dapat login ke Gmail dengan alamat dan password yang telah kamu buat.

Nah, itulah tadi artikel tentang email untuk Google Ads. Kamu harus menggunakan email dari Google agar dapat menggunakan Google Ads.

Baca juga: Ini Cara Daftar Google Ads Untuk Iklan Online, Mudah!

Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga informasinya bermanfaat bagi kamu.

Jangan ketinggalan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Gunakan Everpro Google Ads Whitelisted untuk bikin iklan kamu di Google Ads lebih efisien dan biar makin cuan! Apa sih Everpro Google Ads Whitelisted itu?

Everpro Google Ads Whitelisted adalah layanan dari Everpro untuk membantu kamu menaikan traffic melalui iklan pada Google Ads secara efektif!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu

Selain lengkap dan aman, layanan Google Ads Whitelisted Account Everpro juga terjangkau!

Dengan top-up saldo minimal Rp5.000.000 kamu bisa mulai beriklan dan dapat GRATIS SEMUA BIAYA selama 2 bulan pertama!

Ayo segera daftar Everpro Google Ads Whitelisted!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya