everpro

Rekomendasi Aplikasi Balas Pesan Otomatis WhatsApp, Efektif!

Butuh aplikasi balas pesan otomatis WhatsApp untuk bisnis yang kamu punya? Simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi aplikasi balas otomatis WhatsApp untuk bisnis!

Semakin berkembangnya sebuah bisnis pasti semakin penting juga sebuah fitur atau tools yang dapat mengoptimalkan sebuah bisnis. Nah, untuk urusan membalas chat dari pelanggan fitur atau tools yang bisa digunakan tidak lain adalah WhatsApp.

Aplikasi berbagi pesan terbesar di dunia ini memiliki fitur di dalamnya bernama WhatsApp Business yang diperuntukkan sesuai namanya. Tapi masalahnya, apabila sebuah bisnis sudah berskala yang cukup maka akan memiliki pelanggan yang berjumlah banyak.

Untuk mengurus perihal pesan dari pelanggan biasanya akan membutuhkan sumber daya yang besar. Nah, untuk membantu mengatasi permasalah tersebut, ada fitur pada WhatsApp yang bisa dimanfaatkan untuk membalas pesan dengan otomatis.

Fitur ini sangat penting bagi sebuah bisnis karena dapat membantu mempermudah pekerjaan perihal komunikasi dengan pelanggan. Nah, pada artikel ini kami akan mengulas secara lengkap seputar fitur WhatsApp auto reply ini spesial untuk kamu. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 5+ Aplikasi Broadcast WhatsApp Gratis dan Efektif untuk Bisnis Kamu!

Pentingnya Menggunakan WhatsApp Auto Reply untuk Bisnis

aplikasi balas pesan otomatis whatsapp
Sumber: unsplash

WhatsApp auto reply merupakan sebuah fitur di mana penggunanya dapat mengirim pesan otomatis ke siapapun. Umumnya fitur ini digunakan untuk beberapa pesan seperti salam pembuka, harga produk, memberikan promo dan penawaran dan lain-lain.

Nah, fitur ini sangat membantu bisnis untuk dapat membalas pesan secara efektif dan optimal kepada pelanggan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa WhatsApp auto reply penting untuk bisnis:

Fitur yang pertama yang menjadi unggulan WhatsApp auto reply adalah kamu dapat mengatur untuk membalas chat pelanggan selama 24 jam. Jadi kamu tetap dapat membalas pesan pelanggan yang masuk di luar jam operasional.

  • Keamanan Data Pesan Terjamin

Keunggulan selanjutnya yaitu data dari pesan yang terkirim pada percakapan tersebut terjamin aman karena WhatsApp sudah dilengkapi dengan fitur end-to-end encryption. Fitur ini menjami setiap chat dalam percakapan terkunci dan hanya bisa dilihat oleh orang yang bersangkutan saja.

  • Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Dengan memberikan pesan otomatis pada waktu-waktu tertentu kamu dapat membangun koneksi dengan pelanggan. Dengan auto reply ini percakapan akan dipersonalisasikan dengan pelanggan tersebut sehingga dapat membangun koneksi yang baik dengan memberikan beberapa pesan seperti greeting message contohnya.

  • Dapat Mengumpulkan Data Feedback terkait Pelanggan

Melalui auto reply ini bisnis juga bisa mengumpulkan data terkait respon pelanggan. Data tersebut dapat diolah dan dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis kedepannya seperti melakukan strategi atau inovasi.

  • Menghemat Biaya

Kemudian fitur auto reply ini terbilang sangat terjangkau sehingga bisnis dapat menekan pengeluaran dan biaya. Dengan bantuan fitur ini kamu tidak perlu memperkerjakan seorang karyawan untuk menghandle pesan masuk dari pelanggan.

  • Dapat Meningkatkan Penjualan

Fitur ini juga dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis, lho. Dengan fitur ini, pelanggan menjadi lebih cepat mendapatkan informasi solusi. Sehingga kepuasan pelanggan dapat meningkat karena hal itu yang mana nantinya ini juga cukup berpengaruh kepada penjualan.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan WhatsApp Blast ke Banyak Nomor Sekaligus

Rekomendasi Aplikasi Balas Pesan Otomatis WhatsApp

Karena banyak keunggulan dari aplikasi balas pesan otomatis WhatsApp untuk bisnis, kamu harus mempertimbangkannya untuk digunakan pada bisnis kamu. Dengan bantuan aplikasi ini bisnis dapat berjalan lebih optimal dan efektif.

Nah, layanan dari Everpro bernama  Custom Keyboard dapat menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis kamu. Layanan Custom Keyboard ini dapat kamu gunakan untuk mempermudah melayani pelanggan dan balas chat dengan lebih cepat.

Tingkatkan kepuasan pelanggan dan buat kerja CS lebih efisien dengan 1 keyboard yang mempermudah segalanya. Berikut adalah beberapa fitur di dalamnya yang sangat berguna bagi bisnis:

  • Cek Ongkir

Cari tahu ongkos kirim dan bandingkan tanpa harus berpindah lokasi, browser atau keluar dari messaging platform.

  • Lacak Pesanan

Cari tahu status pengiriman paket pelangganmu dengan cek nomor resi langsung dari 1 keyboard.

  • Quick Reply

Nggak perlu lagi copy-paste. Dengan fitur Quick Reply, balas chat cukup 1 kali klik dan simpan hingga puluhan template jawaban seperti; sapaan, format pesanan, konfirmasi pembayaran untuk mempermudah operasionalmu.

  • Label Pelanggan

Buat label sesuai dengan status pelangganmu setiap sesi chat berakhir. Dengan sistem labelling yang terintegrasi dengan Everpro CRM ini, kamu bisa membuat pengingat otomatis untuk pelanggan yang butuh difollow up lewat chat.

Baca juga: 5 Manfaat WhatsApp CRM Marketing dan Strategi yang Wajib Diketahui Pebisnis!

Dengan berbagai fitur yang tersedia di atas, bisnis kamu akan menjadi lebih optimal dalam urusan melayani pesan dari pelanggan. Segera coba aplikasi balas pesan otomatis dari WhatsApp ini dengan mendownload aplikasinya di PlayStore atau AppStore.

Demikianlah akhir dari informasi terkait aplikasi balas pesan otomatis atau wa auto reply. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang ingin mengoptimalkan kinerja bisnis terkait membalas pesan masuk dari pelanggan.

Share artikel ini apabila kamu rasa bermanfaat di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya