everpro

13 Aplikasi Untuk Cek Resi Dengan Mudah dan Cepat!

Kamu udah ga sabar nungguin paket kamu tiba? Coba lacak aja pake aplikasi cek resi ini. Kami akan memberikan 10 aplikasi cek resi yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan paket kamu dengan mudah dan cepat.

Kamu pasti sering kan belanja online atau kirim barang menggunakan ekspedisi, setelah berbelanja atau mengirim barang tersebut biasanya kamu akan mendapatkan nomo resi. Nomor resi berguna untuk melacak keberadaan dan proses pengiriman dari paket yang kirim.

Nah, selain kita bisa mengecek nomor resi melalui website ekspedisi yang kita gunakan, ternyata ada cara lain selain menggunakan cara itu, lho. Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi cek resi yang saat ini sudah banyak tersedia di internet.

Kami akan memberikan pilihan terbaiknya khusus untuk kamu agar kamu bisa melacak paketnya dengan mudah, cepat dan tepat. Yuk, simak rekomendasi 10 aplikasi cek resi terbaik untuk melacak paket kamu di bawah ini!

10 Aplikasi Cek Resi Terbaik

1. Everpro

everpro
Sumber: google.com

Rekomendasi yang pertama yaitu dari Everpro. Everpro menghadirkan fitur untuk melacak paket kamu. Kamu bisa melacak paket kamu dengan mudah, cepat dan akurat menggunakan fitur cek resi dari Everpro. Fitur cek resi ini sudah tersedia untuk semua jenis ekspedisi yang ada di Indonesia.

Hanya dengan satu aplikasi saja, kamu bisa melakukan dari melacak paket kamu dari aplikasi. Kamu juga bisa melacak paket dari marketplace atau toko online. Tidak hanya cek resi aja nih, kamu juga bisa mengecek biaya ongkir menggunakan fitur cek ongkir yang juga tersedia di Everpro.

2. CekResi.com

cekresi.com
Sumber: google.com

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk cek resi adalah CekResi.com. Pada aplikasi ini tersedia 23 ekspedisi untuk cek resi dan juga 14 ekspedisi untuk cek ongkir. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ekspedisi kamu tidak ada di situs ini.

Dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa melakukan semuanya (all in one) dengan satu aplikasi saja. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam mengecek status dari paket kamu. Hanya dengan memasukkan nomor resi kamu, kamu sudah bisa melihat informasi paket.

3. Cariresi

cariresi
Sumber: google.com

Selanjutnya, kamu bisa mengecek resi kamu menggunakan aplikasi yang bernama Cariresi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengecek informasi seputar paket kamu dengan akurat dan cepat. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi cek resi terbaik yang ada saat ini.

Cariresi tercatat sudah memiliki lebih dari 100 ribu pengguna di Indonesia. Selain itu, aplikasi satu ini juga bebas iklan, lho, salah satu keunggulan yang cukup penting nih buat para pengguna smartphone. Fitur yang ada juga pada aplikasi ini dapat memudahkan pengguna. Ini beberapa fitur dari Cariresi:

  • Menyimpan History Pelacakan
  • Bookmark Hasil Pelacakan
  • Scan Barcode
  • Notifkasi Update Pengiriman

4. LaKiman

lakiman
Sumber: google.com

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang namanya diambil dari akronim dari Lacak Kiriman. Aplikasi memungkinkan kamu untuk melacak paket dari ekspedisi yang ada saat ini seperti JNE, JNT Tiki dan lain-lain.

Cara menggunakan aplikasi sama seperti aplikasi lainnya. Kamu hanya perlu meng-input nomor resi yang kamu punya pada kolom. LaKiman juga memiliki fitur yang membantu pengguna seperti fitur notifikasi. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi terkini dari proses pengiriman.

5. Aplikasi Cek Ongkir dan Cek Resi

Cek Ongkir dan Cek Resi
Sumber: google.com

Selanjutnya ada aplikasi Cek Ongkir dan Cek Resi. Aplikasi merupakan salah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengecek resi. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengecek informasi terkait paket yang kamu kirimkan dengan mudah dan cepat.

Selain itu kamu juga bisa mengecek ongkir melalui aplikasi ini. Aplikasi ini sudah terbukti dan terpercaya karena sudah memiliki pengguna dengan jumlah pengguna mencapai 1 juta. Aplikasi ini bisa kamu jadikan pilihan untuk cek resi dan cek ongkir dengam mudah.

6. MyJNE

myjne
Sumber: google.com

Berikutnya, aplikasi cek resi yang disediakan oleh ekspedisi JNE. Aplikasi ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna JNE untuk mengecek resi dan juga cek ongkir.

Aplikasi ini memiliki fitur yang bernama JNE Nearby. Fitur ini berguna untuk melakukan COD secara mudah dan cepat tanpa harus menunggu kurir mengantarkan paket ke lokasi kamu.

7. Aplikasi Kantor Pos

pos indonesia
Sumber: google.com

Berikutnya ada aplikasi Kantor Pos Indonesia. Selain melayani pengiriman surat, dokumen, dan paket, Pos Indonesia juga memiliki aplikasi sendiri bagi penggunanya. Aplikasi ini berguna untuk memudahkan penggunanya dalam mengecek resi, ongkir dan informasi lainnya dari Pos Indonesia.

Aplikasi ini dapat kamu download di Google Play Store dan AppStore. Cara mengecek resi menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor resi pada kolom lacak kiriman.

8. SiCepat Ekspres

sicepat ekspres
Sumber: google.com

Ekspedisi yang memiliki aplikasi selanjutnya yaitu SiCepat Ekspres. Aplikasi SiCepat Ekspres hadir untuk memudahkan pengguna dari SiCepat Ekspres untuk melakukan cek resi dan cek ongkir dan informasi lainnya seputar SiCepat Ekspres.

Jika kamu menggunakan ekspedisi SiCepat Ekspres kamu bisa download aplikasi ini untuk mengecek resi paket kamu. Kamu dapat mendownloadnya di Google Play Store dan AppStore.

9. JET Express

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecek resi selanjutnya yaitu JET Express. Aplikasi ini disediakan oleh ekspedisi JET Express untuk memudahkan penggunanya dalam mengecek resi dan juga informasi lainnya.

10. RajaOngkir

rajaongkir
Sumber: google.com

RajaOngkir merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cek resi. Selain cek resi kamu juga bisa melakukan cek ongkir. Aplikasi ini sudah support dari beberapa ekspedisi yang ada saat ini di Indonesia. Seperti JNE, JNT, Tiki, SiCepat dan lainnya.

11. Aplikasi JNT

jnt
Sumber: google.com

Selanjutnya ada aplikasi JNT yang bisa kamu gunakan untuk melacak resi. Aplikasi buatan JNT ini dirancang untuk memudahkan pengguna JNT untuk dapat mengecek resi dan cek ongkir dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa memesan layanan dan aplikasi lainnya hanya di aplikasi ini.

12. Aplikasi Tiki

tiki
Sumber: google.com

Kamu juga bisa mengecek pengiriman kamu yang menggunakan ekspedisi Tiki melalui aplikasinya. Tiki memiliki aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk melacak paket dan juga cek biaya ongkir dari pengiriman.

13. Aplikasi IDExpress

idexpress
Sumber: google.com

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengecek resi adalah melalui aplikasi IDExpress. Ekspedisi yang telah berdiri sejak 2019 memiliki aplikasi bagi penggunanya untuk memudahkan melacak paket yang mereka kirim. Selain itu kamu juga bisa cek biaya ongkir menggunakan aplikasi ini.

Demikianlah rekomendasi 13 aplikasi untuk mengecek resi yang bisa kami berikan untuk kamu. Aplikasi di atas dapat kamu jadikan pilihan untuk melacak paket kamu dan juga untuk melihat

Semoga informasi pada artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin melacak paket kamu menggunakan aplikasi. Nantikan juga informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya