everpro

Inilah! 3 Aplikasi CRM Indonesia Cocok untuk Bisnis Pemula!

Kamu pemula yang sedang mencari aplikasi CRM Indonesia yang tepat untuk bisnismu? Yuk, simak artikel ini sampai habis dan kamu akan menemukannya!

Keberhasilan suatu bisnis dapat diukur melalui banyak hal, salah satunya adalah kemampuan bisnismu dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Aplikasi CRM dapat membantumu dalam mencapai keberhasilan tersebut karena memiliki banyak sekali manfaat ketika kamu menggunakannya.

Namun, sekarang di Indonesia sudah banyak sekali aplikasi CRM dan kamu perlu memilih aplikasi yang dapat memberikan solusi yang tepat untuk bisnismu.

Kamu berada di artikel yang tepat, karena pada kali ini Everpro akan membahas mengenai aplikasi CRM Indonesia sekaligus memberikan rekomendasi kepadamu.

Baca Juga: Broadcast WhatsApp Adalah Solusi Promosi Untuk Bisnis & Pribadi

Apa itu Aplikasi CRM?

Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) adalah perangkat lunak atau software yang membantu perusahaan dalam menyimpan, mengumpulkan serta menganalisis data pelanggan.

Bantuan aplikasi tersebut membuat perusahaan memberikan pelayanan yang lebih baik, memperluas jangkauan pelanggan, serta meningkatkan kepuasan pelanggan tersebut.

Terdapat beberapa aplikasi CRM yang terpercaya dan sesuai dengan bisnis yang sedang kamu jalani, sehingga membantu kamu dalam memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Maka dari itu, perlu memperhatikan beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi tersebut supaya kamu mendapatkan hasil yang baik untuk kedepannya.

Baca Juga: 20 Contoh Broadcast WhatsApp Promosi yang Ampuh!

Pentingnya Aplikasi CRM Indonesia

Terlihat sepele untuk dilihat oleh orang-orang, namun aplikasi CRM kenyataannya tidak bisa diremehkan dalam dunia bisnis online saat ini.

Aplikasi CRM sendiri menjadi strategi yang dilakukan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya.

Dengan adanya aplikasi tersebut, maka dengan mudah bisnis kamu dalam mendapatkan pelanggan baru juga karena mereka puas dengan pelayanan yang diberikan dimana hal ini menjadi potensi untuk meningkatkan penjualan pada akhirnya.

Aplikasi CRM menjadi sebuah wadah agar terhubungnya pelanggan dengan bisnis kamu. 

Mengingat di era digital banyak sekali kompetitor dan mereka bisa saja mengambil pelangganmu kapan saja dan memberikan pelayanan yang tidak mereka dapatkan di bisnis kamu.

Penting sekali adanya aplikasi CRM untuk menarik calon pelanggan dan memiliki hubungan yang kuat dalam jangka panjang.

Rekomendasi Aplikasi CRM Indonesia Terbaik

Kamu bisa menggunakan aplikasi CRM untuk membantumu dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan atau calon pelanggan dan berikut rekomendasi untuk kamu.

Aplikasi CRM Indonesia – Everpro CRM

aplikasi crm indonesia
Sumber: everpro.id

Rekomendasi pertama sangatlah cocok untuk kamu dalam menjalankan bisnis pemula yaitu dengan menggunakan aplikasi Everpro dengan layanan Everpro CRM.

Fitur unggulan yang diberikan Everpro untuk kamu mengubah leads menjadi uang sangatlah banyak sekali.

  • Data Pelanggan

Kamu bisa menyimpan sekaligus mengelola data pelanggan dengan mudah.

Database pelanggan akan di sinkronisasi dengan kontak handphone atau WA contact hanya dengan satu kali klik, sehingga fitur ini membuat kamu lebih efisien dan canggih.

  • Label & Segmentasi

Selain itu, fitur yang diberikan adalah kamu bisa mengelompokkan pelanggan berdasarkan kriteria tertentu tanpa perlu batasan secara jumlah dan akan terintegrasi secara langsung oleh Custom Keyboard.

  • Broadcast Pesan & Automasi Alur Kerja

Selanjutnya nih, kamu bisa kirim blast WhatsApp ke pelanggan dengan fleksibel kapanpun dikirimnya secara otomatis akan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Sehingga, tidak perlu lagi deh kerja manual dan tidak terkena risiko banned.

Baca Juga: 3+ Cara Broadcast WhatsApp Beserta Tips Menggunakannya!

  • Update Status Paket

Fitur satu ini adalah kamu bisa mengirim pesan berisi informasi mengenai update pengiriman paket ke pelanggan tersebut secara otomatis untuk setiap pengiriman di Everpro Shipping.

Oleh karena itu, kamu bisa menekan angka RTS dengan automasi status paket yang satu ini.

Aplikasi CRM Indonesia – Mekari Qontak

Mudah digunakan dan terdapat fitur lengkap untuk bisnis kecil maupun menengah, selain itu sangat terjangkau untuk para pebisnis dalam menggunakannya.

Aplikasi CRM Indonesia – Zoho

Selanjutnya, ada aplikasi CRM yang fleksibel dan juga scalable dimana mempunyai banyak pilihan harga yang bisa kamu sesuaikan dan untuk semua jenis bisnis.

Tips Memilih Aplikasi CRM Indonesia yang Tepat

Dalam memilih aplikasi CRM yang tepat akan meningkatkan produktivitas yang efisien untuk bisnis kamu, sehingga kamu perlu simak tips dalam memilihnya sebagai berikut.

  • Tentukan Kebutuhan Bisnis Kamu

Tentunya, dengan memahami kebutuhan bisnis kamu akan dengan mudah menentukan aplikasi CRM yang tepat dengan fitur yang tersedia, sehingga dalam mengelola pelanggan tersebut akan lebih baik lagi.

  • Evaluasi Fitur yang Tersedia

Tujuan dari evaluasi fitur yang tersedia adalah supaya kamu bisa melihat relevansi fitur tersebut dengan bisnis kamu. 

Misalnya terdapat fitur analisis data, integrasi dengan aplikasi lain, manajemen kontak, dan lain-lain yang dibutuhkan oleh bisnis kamu.

  • Tinjau Keamanan dan Privasi

Keamanan dan privasi sangatlah penting untuk bisnis yang berkaitan dengan data dari calon pelanggan maupun pelanggan.

Cek terlebih dahulu aplikasi tersebut memiliki keamanan dan privasi yang jelas atau tidak. Bisa juga dengan melihat review user yang sudah pernah menggunakannya.

  • Mencari Ulasan dan Rekomendasi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ulasan serta rekomendasi sangatlah penting untuk melihat keamanan dan privasi dari aplikasi tersebut.

Dimana dua hal tersebut dapat memberikan wawasan yang lebih luas mengenai aplikasi yang menjadi pertimbangan kamu untuk dipilih.

  • Pertimbangkan Skalabilitas

Pilih aplikasi yang bisa mendukung pertumbuhan bisnis kamu tanpa adanya hambatan, sehingga kedepannya akan berkembang seiring dengan bisnis kamu.

Nah, demikian pembahasan mengenai aplikasi CRM Indonesia. Pastinya kamu sekarang sudah tidak bimbang untuk memilih setelah membaca artikel ini.

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang memperhatikan untuk memperkuat hubungan dengan pelangganmu.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Benefit Everpro CRM

Kamu pemula yang sedang mencari aplikasi CRM yang cocok dengan bisnis online kamu? Tenang, gunakan layanan Everpro CRM yang dapat memenuhi kebutuhan bisnismu!

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses bisnis onlinemu.
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months
  • Fitur mudah digunakan, ramah pemula
  • Memberi kemudahan untuk tim CS dalam memonitor order pengiriman dan memberi rasa aman ke pelanggan
  • Memastikan tiap paket sukses sampai di alamat, tanpa retur
  • Workflow template yang sudah di-provide sesuai dengan use-case sehingga user tidak perlu buat sendiri logic dan workflownya
  • Customer insights berdasar data order dari multiple platforms (e-commerce, shipping platform, manual via excel).

Jadi, tunggu apalagi? Daftar sekarang juga dan jangkau pelanggan lebih luas dengan Everpro CRM!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya