everpro

6 Aplikasi Manajemen Marketplace Gratis dan Mudah

6 Aplikasi Manajemen Marketplace Gratis dan Mudah

Kalau anda bisa menjalani satu bisnis secara mudah? Kenapa tidak dua atau bahkan lebih? Era digital ini anda bahkan bisa kelola bisnis langsung dalam jumlah banyak. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi manajemen marketplace. 

Tentu saja fungsi dari aplikasi ini untuk memanajemen atau mengatur banyaknya marketplace anda. Sehingga anda bisa kelolanya lebih mudah tanpa takut ada yang terlewat. 

Beragam aplikasi ini bisa berbasis android maupun Ios, para pedagang pun akan lebih merasa nyaman dan mudah untuk melakukan proses penjualan. 

menariknya , kebanyakan aplikasi juga tersedia secara gratis. Mungkin ada juga yang berbayar jika anda ingin fasilitas lebih. Namun meski gratis juga tetap menyediakan layanan lengkap dan profesional. 

Apa saja aplikasi manajemen marketplace yang gratis dan murah? Yuk simak sampai habis artikel berikut ini. 

Rekomendasi Aplikasi Manajemen Marketplace Gratis dan Mudah

1. Master Online 

aplikasi manajemin marketplace master online
Sumber : Google/bersosial

Aplikasi manajemen marketplace yang pertama adalah master online. Di mana teknologi ini bisa bantu anda untuk mengelola online shop secara rapi dan profesional. 

Kecepatan aplikasi ini terbilang stabil di tambah dengan aneka fitur yang sangat mendukung untuk mengelola online shop 

Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun akan berbayar jika anda ingin menambah fitur lain. Walau berbayar, harga yang di tawarkan cukup murah. 

Selain itu master online juga sudah terintegrasi dengan beragam kurir untuk melakukan pengiriman paket lebih mudah. 

Everpro

2. Clodeo 

aplikasi manajemen marketplace clodeo
Sumber : Google/bersosial

Selanjutnya adalah Clodeo. Aplikasi manajemen marketplace ini dapat mengintegrasi webstore shopify  dan WooCommerce. 

Clodeo juga di kenal bisa mengelola banyak hal, mulai dari sinkronisasi produk, alokasi stock, hingga order. Sehingga anda tidak perlu repot menginput ulang produk ke sales channel. 

Selain itu abda bisa menonaktifkan salah satu sales channel jika sudah tidak ingin di pakai dengan satu klik saja. 

Terutama kalau-kalau anda sudah punya shopify. Maka anda bisa sinkronkan  clodeo dengan WooCommerce. 

Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Untuk paket berbayar di mulai dengan harga Rp. 49 ribu hingga Rp. 199 ribu saja per bulan. 

3. Ginee

aplikasi manajemen marketplace ginee
Sumber : Google/bersosial

Ginee adalah salah satu dari aplikasi manajemen marketplace yang terkenal di Indonesia, menariknya. Aplikasi ini juga tersedia untuk versi gratis dan berbayar. 

Walau gratis, Ginee tetap menyediakan layanan yang lengkap. Di mulai dengan manajemen produk, listing di Ginee, manajemen pemesanan, CRM (Customer Relation Management) dan manajemen laporan. 

Hanya saja untuk versi gratis hanya di batasi 1000 pemesanan setiap bulan dan maksimal mengelola 5 toko online. Namun jumlah SKU tak terbatas. 

Kalau anda ingin paket yang lebih lengkap lagi anda bisa sisihkan dana untuk mencoba paket basic, pro, business hingga yang paling mahal adalah plus. 

4. Sakoo

sakoo
Sumber : Google/bersosial

 Mau mengelola marketplace dengan model terpusat? Anda bisa coba dengan aplikasi manajemen marketplace ini. 

Kelebihan dari Sakoo adalah punya fitur membalas pesan cepat secara profesional dengan mudah, penyimpanan yang lebih besar dan fitur promosi bisnis. 

Selain itu Sakoo juga melakukan sinkronisasi marketplace yang bisa mudahkan pelanggan melakukan kelola toko online terpusat. 

Terlebih, sakoo juga mampu menganalisis bisnis dan laporan akuntansi untuk meningkatkan kinerja bisnis. 

5. Jubelio 

jubelio
Sumber : Google/bersosial

 Mau bisa kelola bisnis banyak secara serempak? Bisa juga dengan aplikasi Jubelio. 

Karena aplikasi ini mampu mengintegrasikan lebih banyak marketplace yang anda pegang. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, Lazada. JD.ID, Zilingo, Zalora hingga Akulaku. 

Selain itu anda bisa juga untuk membuat e-commerce sendiri di Jubelio, tidak menutup kemungkinan juga untuk bisa intergrasi dengan WooCommerce dan shopify juga. 

Tidak hanya menangani banyak marketplace, aplikasi ini juga bisa melakukan listing produk, pengaturan stock gudang proses pemesanan, kerjasama dengan jasa pengiriman hingga akuntansi. 

Jika anda punya toko secara fisik pun, Jublio tersedia fitur layanan order fulfillment untuk pengelolaan stock gudang bersama, serta layanan kasir secara online. 

Anda bisa gunakan aplikasi ini secara gratis, namun apabila ada pesanan masuk maka anda akan di kenakan tarif sebesar Rp. 250 per order jika pesanan masuk. 

6. ISeller 

iseller
Sumber : Google/bersosial

Aplikasi manajemen marketplace selanjutnya ada iSeller. Yaitu sebuah pengelola marketlace yang sudah terintegrasi dengan Shopee, Lazada dan Tokopedia. 

Kabar baiknya juga iSeller akan memulai kerjasama dengan Bukalapak, JD.ID, Blinli dan Zalora. 

Layanan yang anda akan dapatkan anda bisa listing produk, sinkronisasi inventori, pengelolaan pelanggan dan program loyalti hingga membantu membuat promosi. 

Kalau anda punya toko secara fisik pun aplikasi ini juga tersedia kasir online. 

Hanya saja layanan gratis hanya bisa anda nikmati selama 14 hari saja. Untuk harga paketnya di mulai dari Rp. 160 ribu hingga Rp. 300 ribu saja. 

Demikianlah artikel mengenai aplikasi manajemen marketplace. Semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Nantikan dan jangan lewatkan artikel informatif marketplace lainnya hanya di Everpro

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?