7 Aplikasi Omnichannel Terbaik Marketplace Indonesia

Punya toko online di marketplace coba gunakan aplikasi omnichannel terbaik marketplace di Indonesia untuk memperbaiki pengalaman pelanggan toko online kamu!. Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Para pemilik toko online di marketplace Indonesia saat ini dihadapkan pada persaingan yang semakin ketat dan tuntutan pelanggan yang semakin tinggi.

Mereka perlu mengatur berbagai saluran komunikasi untuk menjaga kepuasan pelanggan dan memperkuat bisnis mereka. 

Untuk menghadapi permasalahan tersebut, aplikasi omnichannel bisa jadi solusi. Dengan aplikasi ini, pemilik toko online dapat mengintegrasikan saluran komunikasi, mengelola pesanan, dan memberikan pengalaman pelanggan yang terpadu.

Artikel ini akan memberikan daftar rekomendasi aplikasi omnichannel terbaik di marketplace Indonesia.

Baca Juga : Ini Dia! 8+ Contoh Omnichannel di Indonesia dari Brand Ternama!

Tentang Aplikasi Omnichannel Marketplace

Aplikasi Omnichannel Terbaik
Sumber : Canva.com

Aplikasi omnichannel marketplace adalah aplikasi untuk membantu pemilik toko online di marketplace mengelola saluran komunikasi dengan pelanggan secara terstruktur.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pemilik toko dapat mengintegrasikan saluran komunikasi seperti email, pesan instan, telepon, media sosial, dan lainnya menjadi satu platform yang terpusat. 

Oleh karena itu pemilik toko dapat mengelola pesanan, memantau inventaris, dan memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten di semua saluran.

Ini membantu meningkatkan efisiensi operasional, kepuasan pelanggan, dan memperkuat bisnis dalam persaingan di marketplace / e-commerce yang semakin ketat.

Baca Juga : Terbukti! 5 Cara Meningkatkan Penjualan di Marketplace yang Ampuh

7 Aplikasi Omnichannel Marketplace Indonesia

Berikut adalah 7 aplikasi omnichannel yang memiliki akses dengan beberapa marketplace di Indonesia:

1. Everpro MP Enabler

Nikmati pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan Everpro MP Enabler, aplikasi omnichannel asal Indonesia. Terdapat berbagai layanan dan fitur yang akan membantu memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Harga Everpro MP Enabler terbagi menjadi 3 kategori yaitu Everpro Basic: Rp 1.500.000 per bulan, Everpro Pro: Rp 3.000.000 per bulan, dan Everpro Enterprise: Rp 5.000.000 per bulan. Berikut ini adalah fitur pendukung lainnya:

  • Live chat 
  • Kemampuan untuk terhubung dengan berbagai marketplace, termasuk Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lainnya.
  • Email marketing seperti CRM (Customer Relationship Management) 
  • Social media management, fitur ini dapat membantu bisnis untuk meningkatkan visibilitas dan engagement di media sosial.
  • Call center

2. Mekari Qontak

Mekari Qontak adalah penyedia aplikasi omnichannel yang mampu mendorong pertumbuhan bisnis. Harga Mekari Qontak dimulai dari Rp 2.500.000 per bulan. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan dan fitur yang lengkap, seperti:

  • Chatbot
  • Wawancara video
  • Layanan pelanggan

3. SAP Hybris

SAP Hybris adalah platform omnichannel yang menawarkan berbagai layanan dan fitur untuk berbagai industri, termasuk retail, manufaktur, dan jasa keuangan. Harga SAP Hybris dimulai dari Rp 100.000.000 per tahun. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Kemampuan integrasi
  • Kemampuan analisis SAP Hybris dapat membantu bisnis untuk menganalisis data pelanggan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan
  • Kemampuan personalisasi SAP Hybris dapat membantu bisnis untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

4. CommBox

CommBox adalah aplikasi omnichannel chat yang menawarkan berbagai layanan dan fitur untuk berbagai ukuran bisnis. Harga CommBox dimulai dari Rp 1.000.000 per bulan, aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Chatbot
  • Kemampuan dapat membantu bisnis untuk melacak percakapan pelanggan.
  • Kemampuan analisis CommBox dapat membantu bisnis untuk menganalisis data percakapan pelanggan.

5. Zendesk

Zendesk adalah platform omnichannel yang menawarkan berbagai layanan dan fitur untuk berbagai industri, termasuk retail, manufaktur, dan jasa keuangan. Harga Zendesk dimulai dari Rp 5.000.000 per bulan, aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Kemampuan integrasi dengan berbagai sistem bisnis, seperti CRM dan ERP (Enterprise Resource Planning)
  • Kemampuan analisis data pelanggan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
  • Kemampuan personalisasi membantu bisnis untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

6. LiveChat

LiveChat adalah aplikasi omnichannel chat yang menawarkan berbagai layanan dan fitur untuk berbagai ukuran bisnis. Harga LiveChat dimulai dari Rp 1.000.000 per bulan, aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • LiveChat dapat merespons pertanyaan pelanggan dalam waktu singkat.
  • Kemampuan pelacakan untuk melacak percakapan pelanggan.
  • LiveChat dapat membantu bisnis untuk menganalisis data percakapan pelanggan.

7. Jubelio Omnichannel

Jubelio Omnichannel adalah aplikasi integrasi marketplace yang menawarkan berbagai layanan dan fitur untuk membantu bisnis untuk mengelola penjualan di berbagai marketplace. Harga Jubelio Omnichannel dimulai dari Rp 2.000.000 per bulan. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, seperti:

  • Jubelio Omnichannel juda dapat terintegrasi dengan berbagai marketplace, termasuk Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak
  • Kemampuan untuk mengelola pesanan dari berbagai marketplace secara terpusat.
  • Kemampuan analisis data Jubelio Omnichannel dapat membantu bisnis untuk menganalisis data penjualan dari berbagai marketplace.

Baca Juga : 8 Cara Meningkatkan Penjualan di Lazada yang Ampuh dan Efektif!

Tips Memilih Aplikasi Omnichannel Untuk Bisnis

Berikut beberapa tips memilih aplikasi omnichannel untuk bisnis Anda:

1. Tentukan Tujuan Bisnis Anda

Pikirkan apa yang ingin Anda capai dengan menggunakan aplikasi omnichannel. Apakah Anda ingin meningkatkan kepuasan pelanggan, penjualan, atau mengurangi biaya? Pastikan aplikasi yang dipilih dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

2. Identifikasi Saluran Komunikasi 

Pilih aplikasi yang dapat mendukung saluran komunikasi yang paling penting bagi bisnis Anda, seperti telepon, email (CRM)l, chat, media sosial, dan lainnya.

3. Sesuaikan dengan Anggaran

Tentukan anggaran yang tersedia sebelum mencari aplikasi. Bandingkan harga dan fitur yang ditawarkan oleh berbagai opsi yang ada.

4. Lakukan Perbandingan

Teliti dan bandingkan berbagai opsi aplikasi omnichannel yang tersedia di pasaran sebelum membuat keputusan. Pertimbangkan harga, fitur, kehandalan, dan ulasan pengguna sebelum memilih yang terbaik untuk bisnis Anda.

Demikianlah artikel ini yang membahas 7 aplikasi omnichannel beserta tips yang dapat Anda pertimbangkan. Everpro MP Enabler adalah pilihan yang tepat dengan harga terjangkau dan berbagai layanan serta fitur untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Cocok untuk bisnis kecil hingga menengah. Cobo layanan Everpro lainnya untuk membantu meningkatkan responsivitas, personalisasi, dan analisis data bisnis untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Picture of Fenti Perniawati

Fenti Perniawati

Seorang Junior SEO Content Writer, aktif menulis dan mengedit artikel yang berkaitan dengan Bisnis dan Digital Marketing untuk Blog Everpro. Pernah mengerjakan project SEO mulai dari research keyword, produksi content blog dan reporting untuk website otourism.id. Saya terus belajar untuk membuat artikel yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga lewat tulisan artikel yang saya buat, kita bisa saling belajar dan menemukan sudut pandang baru.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya
Menu
© 2024 Everpro by Evermos.