everpro

Ini Dia! 27+ Aplikasi WhatsApp Blast Jangkau Banyak Orang!

Ingin jangkau banyak pelanggan dengan instant? Mari simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui aplikasi WhatsApp Blast!

Dalam dunia pemasaran yang semakin kompetitif, bisnis perlu mengadopsi strategi pemasaran inovatif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. 

Salah satu cara yang terbukti efektif adalah melalui penggunaan aplikasi WhatsApp Blast. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mengirimkan pesan massal kepada banyak orang dalam waktu singkat. 

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang keuntungan dan strategi penggunaan Aplikasi WhatsApp Blast untuk meningkatkan upaya pemasaran yang efisien. 

Temukan bagaimana aplikasi ini dapat membantumu mencapai tujuan pemasaran dengan lebih efektif!

Apa Itu Aplikasi WhatsApp Blast?

aplikasi whatsapp blast
Sumber: Pexels

Perusahaan kecil maupun besar saat ini banyak menggunakan WhatsApp karena mampu menjangkau banyak orang. Perusahaan menggunakan WhatsApp untuk berinteraksi dengan pelanggan dan untuk keperluan pemasaran.

Aplikasi ini menawarkan fitur WhatsApp Blast. 

WhatsApp Blast adalah fitur WhatsApp yang mengirimkan pesan massal secara bersamaan ke ribuan nomor sekaligus, tanpa perlu menyimpan nomor pengguna. 

Fitur ini sangat efektif dan efisien dalam menjangkau banyak pengguna sekaligus. Selain itu, penting untuk diketahui bahwa terdapat perbedaan antara WhatsApp Broadcast dan Blast. 

Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama dalam mengirim pesan massal, perbedaannya terletak pada pemilik fitur dan batasan pengirimannya. 

WhatsApp menyediakan fitur Broadcast yang memiliki batasan pengiriman hingga 256 orang dalam kontak kamu.

Pihak ketiga menyediakan fitur WhatsApp Blast melalui WhatsApp Business API, dengan batasan pengiriman yang tidak terbatas dan dapat dikirim kepada siapa saja.

Dalam perbandingan ini, WhatsApp Blast memiliki keunggulan karena dapat memudahkan kegiatan pemasaran perusahaan.

Apakah WhatsApp Blast Gratis?

aplikasi whatsapp blast
Sumber: Pexels

WhatsApp Blast tidak gratis. WhatsApp Business API menyediakan fitur ini dengan syarat pendaftaran dan pembayaran biaya berlangganan.

Biaya berlangganan WhatsApp Business API bervariasi tergantung pada jumlah pesan yang ingin dikirim. Pada bulan Juni 2023, WhatsApp mengubah kebijakan harga WhatsApp Business API. 

Untuk pesan yang dikirim oleh pelanggan (User Initiated Conversation/UIC), biayanya mulai dari Rp 271 per pesan. 

Sementara untuk pesan yang dikirim oleh pelaku bisnis (Business Initiated Conversation/BIC), biayanya mulai dari Rp 465 per pesan. 

WhatsApp juga memberikan kuota gratis untuk 1.000 percakapan pertama setiap bulannya, yang berarti kamu dapat mengirim 1.000 pesan WhatsApp Blast secara gratis setiap bulannya. 

Baca Juga: Inilah Cara Melakukan Blast WhatsApp dari Excel, Cepat & Mudah!

27 Rekomendasi Aplikasi WhatsApp Blast

aplikasi whatsapp blast
Sumber: Pexels

1. Allwebmart

Allwebmart adalah aplikasi Whatsapp blast yang dapat membantu pemasaran bisnis kamu. 

Dengan perangkat lunak ini, kamu dapat menghemat biaya, mudah memahami, dan bisa diakses oleh bisnis dari semua ukuran. 

Kamu dapat mengirim hingga 5.000 pesan dalam sehari, dengan kecepatan pengiriman pesan mencapai 20 pesan per menit. 

Dengan fitur-fitur yang menarik ini, Allwebmart dapat mendukung pertumbuhan bisnis kamu dengan pemasaran yang lebih cepat dan efektif.

2. Viking Whatsapp Tools

Pilihan yang ideal untuk perangkat lunak dan aplikasi WhatsApp Blast adalah Viking Whatsapp Tools. 

Dengan Viking, perusahaan atau bisnis kamu dapat dengan mudah mengirimkan dokumen atau file secara massal melalui Whatsapp. 

Viking memungkinkan pengiriman dokumen dalam format populer seperti .docx, .xls, .png, dan lainnya secara massal. 

Selain itu, Viking juga mendukung pengiriman pesan dalam format vCards dan memungkinkan bisnis untuk membuat basis data pelanggan. 

Dengan Viking Whatsapp Tools, bisnis kamu bisa menyebarkan pesan promosi dan penjualan di Whatsapp dengan mudah. 

Viking juga merupakan aplikasi pengirim Whatsapp massal yang efisien, termasuk fitur-fitur seperti pengiriman file, ekstrak laporan/analisis, pengurutan nama kontak, dan lainnya.

3. WhatsApp SMS Myntra

WhatsApp SMS Myntra menjadi salah satu penyedia alat marketing WhatsApp massal terkemuka. 

Dengan menggunakan layanan aplikasi Whatsapp blast atau pengirim pesan massal WhatsApp, pemasar dapat mempromosikan bisnis secara efisien melalui WhatsApp. 

Selain itu, WhatsApp SMS Myntra menawarkan fitur-fitur canggih yang dapat memaksimalkan kinerja tim marketing.

4. Meshink

Apakah kamu ingin menyediakan cara yang hemat biaya dalam menjangkau pelanggan? Gunakanlah perangkat lunak pengirim pesan massal Whatsapp dari Meshink yang bisa diandalkan. 

Meshink merupakan perangkat lunak Whatsapp marketing yang cukup populer di kalangan bisnis e-commerce dan ritel. 

Dengan Meshink, kamu dapat membuat konten relevan sesuai dengan lokasi tempat usaha kamu. Hal ini memungkinkan kamu untuk menjalankan kampanye pemasaran dengan perencanaan yang menyeluruh.

5. Mekari Qontak

Kamu dapat melakukan aktivitas bisnis seperti pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan dengan lebih baik. 

Selain itu, WhatsApp blast Qontak juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi bisnis lainnya seperti CRM, Instagram, Email, dan sebagainya. 

Dengan fitur ini, kamu dapat mengelola seluruh saluran bisnis kamu melalui satu platform terpadu. 

6. WhatsHash

Kamu dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp blast WhatsHash untuk mempromosikan layanan atau produk bisnis kamu. 

Dengan WhatsHash, kamu dapat membuat daftar siaran, menambahkan template balasan khusus, membuat profil pelanggan terpisah, dan mengelola operasi CRM utama tanpa perlu mengeluarkan investasi yang mahal. 

WhatsHash menawarkan paket basic yang dapat digunakan secara gratis selamanya.

7. RapBooster

Kamu dapat menggunakan software WhatsApp blaster dari RapBooster untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan. 

Dengan menggunakan RapBooster, kamu dapat mengirimkan pesan WA blast yang dipersonalisasi dengan menyisipkan berbagai video, file, dan foto menarik lainnya. 

8. Watsap

Watsap menyediakan software WhatsApp blast yang bisa kamu gunakan secara gratis tanpa batasan. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan penggunaan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini. 

Kamu dapat mengirim pesan blast secara langsung atau mengatur pengiriman secara otomatis berdasarkan jam dan tanggal. 

Watsap menawarkan layanan ini tanpa biaya, tanpa batasan.

9. Agnitas

Kamu dapat mencoba salah satu aplikasi software WA blast terbaik dari Agnitas. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam menjalankan kampanye pemasaran dengan efektif dan biaya yang rendah. 

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Agnitas juga memudahkan kamu untuk mempersonalisasi pesan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

10. NetCore

Kamu dapat mencoba tools WhatsApp NetCore yang menyediakan solusi manajemen preferensi bawaan. 

Dengan menggunakan software ini, kamu dapat memberikan pengalaman berbeda melalui WhatsApp hanya kepada mereka yang telah memilih untuk menerima komunikasi melalui saluran ini. 

 11. Rapid Planner

Kamu dapat menggunakan software WhatsApp blaster dari Rapid Planner untuk mengirimkan pesan massal di Whatsapp. 

Ini adalah cara yang sering digunakan oleh bisnis untuk membantu pemasaran mereka. 

Selain itu, Rapid Planner memiliki antarmuka yang ramah pengguna, mudah dipahami, dan tidak ada batasan jumlah kontak penerima. 

12. Message Bird

Kamu dapat menggunakan tools WhatsApp marketing dari Message bird untuk memberitahu pelanggan dan memberikan dukungan dengan mudah. 

Software ini merupakan salah satu perangkat lunak pengirim massal WhatsApp terbaik yang menawarkan fitur-fitur seperti manajemen kontak, pesan 2 arah, dan SMS massal. 

Selain itu, alat ini juga menyediakan personalisasi pesan, MMS, kata kunci seluler, kupon seluler, polling/voting, dan lainnya. 

13. Operion

Kamu dapat menemukan Operion sebagai salah satu penyedia software WA blast dari Malaysia. Namun, perlu diingat bahwa WA blast yang ditawarkan oleh Operion bukan melalui WhatsApp API. 

Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati jika kamu berencana menggunakan Operion. 

14. Omnisend

Kamu dapat mencoba salah satu software WhatsApp blast terbaik, Omnisend, yang dibuat khusus untuk situs web e-commerce

Software ini akan membantu kamu menggabungkan beberapa aliran pemasaran seperti SMS, email, dan media sosial ke dalam satu platform

15. Sirena

Gunakanlah Sirena sebagai penyedia tools pemasaran yang efisien untuk membantu kamu mendapatkan pelanggan. 

Dengan WhatsApp Sirena, kamu akan merasa lebih mudah untuk menjalin hubungan yang efektif dan meningkatkan engagement

Selain itu, Sirena juga menyediakan fitur canggih seperti blast dan melacak pesan yang dapat membantu meningkatkan loyalitas pelanggan. 

16. Veepar

Kamu dapat menggunakan Vepaar sebagai salah satu tool WhatsApp marketing terbaik yang membantu kamu membuat daftar siaran yang dapat disesuaikan. 

Dengan software ini, kamu dapat mengirimkan pesan yang relevan ke grup tergantung pada kategorinya. 

Selain itu, Vepaar juga membantu kamu berkomunikasi secara efisien dengan kontak bisnis kamu, mengelola penjualan, menjalankan polling, dan bahkan membantu kamu membangun e-commerce

17. Clickatell

Clickatell menjadi salah satu partner resmi WhatsApp di Amerika, Afrika Selatan, Nigeria, dan Kanada. 

Sebagai Business Solution Provider (BSP) WhatsApp, Clickatell telah membantu bisnis dalam memudahkan, mempercepat, dan menyenangkan percakapan dengan pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan pelanggan. 

18. Zoko

Kamu dapat menggunakan Zoko sebagai marketing tools yang akan memudahkan Penjualan, Pemasaran, dan Dukungan Pelanggan di WhatsApp. 

Dengan tools ini, kamu dapat mengirimkan pesan ke banyak kontak, sehingga bisnismu dapat mendapatkan lebih banyak penjualan. 

Selain itu, Zoko juga memungkinkan kamu untuk membuat tiket untuk agen yang berbeda tergantung pada jenis kueri. 

19. WappBlaster

Kamu dapat menggunakan WappBlaster sebagai penyedia software WhatsApp blaster untuk membantu kamu mengirimkan pesan massal atau blast dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, kamu juga dapat melampirkan foto dan video dalam pesan kamu. 

20. Whatso

Kamu dapat menggunakan Whatso sebagai salah satu software WhatsApp Marketing terbaru untuk mengirimkan pesan massal kepada pelanggan kamu dengan mudah. 

Dengan Whatso, kamu dapat secara aktif terlibat dalam pemasaran melalui WhatsApp. 

21. What Sender

Kamu dapat menggunakan What Sender sebagai software WA blast yang akan membantu kamu mengirim ribuan pesan WhatsApp secara online dengan satu klik dari akun pribadi atau bisnis kamu. 

Dengan What Sender, kamu dapat dengan mudah mengirim pesan WhatsApp dalam jumlah besar.

22. WAMessages

Kamu dapat menggunakan WAMessages sebagai software WA blast yang akan membantu kamu untuk terhubung dengan pelanggan melalui beberapa pesan WhatsApp yang dipersonalisasi atau disesuaikan dengan pelanggan kamu. 

Dengan WAMessages, kamu dapat dengan mudah berkomunikasi dan membangun hubungan dengan pelanggan melalui WhatsApp. 

23. WAAM-it

Kamu dapat menggunakan WAAM-it sebagai software WA blast yang akan membantu kamu mengirim ribuan pesan WhatsApp secara online dengan satu klik dari akun pribadi atau bisnis kamu. 

Dengan WAAM-it, kamu dapat dengan mudah mengirim pesan WhatsApp dalam jumlah besar. 

24. WebXion

Kamu dapat menggunakan platform WebXion sebagai software WhatsApp blast berikutnya yang menawarkan business solution untuk membantu kamu mengirimkan pesan blast WhatsApp secara massal. 

25. Enjay

Enjay, sebuah Indian software solution, menawarkan solusi lengkap untuk bisnis yang mencakup alat WhatsApp massal yang terhubung dengan CRM. 

Dengan ini, kamu dapat mengirimkan pesan blast ke prospek dan pelanggan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. 

26. Q-Sender Pro

Kamu dapat menggunakan Q-Sender Pro sebagai marketing tools yang menyediakan WhatsApp marketing software dengan berbagai fitur canggih yang dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan pemasaran kamu. 

Salah satunya adalah melalui fitur bulk WhatsApp sender yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan ke pelanggan secara massal. 

27. Whappext

Kamu dapat memanfaatkan Whappext sebagai solusi software WhatsApp blaster yang akan membantu meningkatkan pemasaran kamu. 

Whappext dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan massal ke jutaan pengguna dengan mudah. 

Manfaat Menggunakan Aplikasi WhatsApp Blast

manfaat whatsapp blast
Sumber: Pexels

Berikut adalah 7 manfaat dari menggunakan aplikasi WhatsApp Blast:

1. Menghemat Kapasitas Gadget

WA Blast didukung oleh para developer creator yang menciptakan sistemnya sendiri sebagai tools aplikasi pihak ketiga. 

Dengan menggunakan WA Blast, kamu tidak perlu menginstal berbagai aplikasi WhatsApp yang berbeda. 

Selain itu, kamu juga tidak perlu menyimpan data nomor ponsel pelanggan secara manual, sehingga dapat menghemat ruang pada ponsel atau komputer yang kamu gunakan.

2. Data Lebih Teratur

Kamu tidak perlu repot mengelompokan pelanggan secara manual, karena dengan WA Blast data yang kamu miliki akan terorganisir dengan lengkap dan rapi. 

Bahkan, kamu dapat mempromosikan 2-3 bisnis secara sekaligus dalam satu aplikasi saja dengan hanya satu klik. 

Dengan kemudahan yang luar biasa, semua pesan akan terkirim secara otomatis.

3. Pengiriman Pesan yang Lebih Cepat, Akurat, dan Efisien

Selain mengirimkan pesan dengan cepat, pesan yang dikirimkan menggunakan WA Blast juga memastikan akurasi sesuai sasaran. 

Hal ini akan memberikan keefisienan dalam penggunaan tenaga, waktu, dan biaya. 

Kamu tidak perlu melakukan pekerjaan ganda atau merekrut orang baru dengan melewati proses panjang seperti wawancara, tes, dan onboarding hanya untuk mencari orang yang akurat dalam membantu mengelola pemasaran produk kamu. 

Dengan WA Blast, baik bisnis kecil maupun besar dapat mengelolanya sendiri tanpa membutuhkan bantuan orang lain.

4. Pesan Dapat Disesuaikan

Salah satu keuntungan dalam menggunakan WhatsApp Blast untuk mengirim pesan adalah kamu memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pesan yang dikirim. 

Hal ini sangat penting terutama bagi bisnis yang ingin menghormati pelanggan mereka. 

Pelanggan yang merasa tertarik akan membaca pesan yang masuk meskipun mereka belum menyimpan nomor pengirimnya. 

Selain itu, pesan yang dikirim melalui WhatsApp Blast dapat dengan mudah dibalas oleh penerima karena menggunakan koneksi internet, bukan pulsa. 

Dengan demikian, ketika ada yang tertarik dan membalas chat, kamu dapat langsung berkomunikasi dengan calon pembeli dan memberikan edukasi yang diperlukan agar mereka semakin tertarik dan melakukan pembelian.

5. Kirim Pesan Tanpa Batasan Kontak

Dengan menggunakan WA Blast, kamu memiliki kemampuan untuk mengirim pesan ke banyak nomor sekaligus tanpa batasan jumlah kontak. 

Semakin banyak kontak yang kamu kirim, semakin baik. 

Berbeda dengan WhatsApp Broadcast yang hanya membatasi hingga 256 kontak, WA Blast memungkinkanmu untuk mengirim pesan tanpa batasan jumlah kontak. 

Selain itu, sebagai seorang pebisnis, kamu tidak perlu menyimpan nomor kontak orang yang ingin kamu kirim pesan. 

Kamu dapat mengirim pesan ke kontak yang sudah pernah berinteraksi sebelumnya atau membuat daftar nomor yang ingin kamu kirimi pesan. 

Keuntungannya, kamu dapat melihat laporan pesan yang terkirim, tidak terkirim, dan sudah atau belum dibaca.

6. Kesempatan Menggali Pasar yang Belum Diketahui

Penggunaan fitur WhatsApp Blast memberikan manfaat lain yaitu memungkinkan kamu untuk menyebarkan pesan ke pasar baru atau pasar yang belum dikenal sebelumnya. 

Kamu dapat menyebarkan teks dan gambar sebagai selebaran kepada kontak yang belum kamu kenal sebelumnya, sehingga kesadaran pengguna terhadap bisnis kamu dapat meningkat dengan tingkat pembacaan hingga mencapai 90% pada pesan yang kamu kirimkan.

7. Mengetahui Respons Pelanggan Secara Langsung

Keberadaan feedback dari pelanggan sangat penting dalam mengembangkan bisnis. 

Dengan menggunakan WhatsApp Blast untuk menyampaikan pesan promosi bisnis, kamu sebagai pelaku bisnis dapat lebih mengetahui keinginan dan feedback dari pelanggan. 

Pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp Blast memiliki sifat yang lebih personal, sehingga kamu dapat berinteraksi dengan pelanggan secara lebih akrab dan memperluas wawasan bisnis. 

Hal ini pada akhirnya akan membantu meningkatkan penjualan bisnismu.

7 Strategi Menggunakan Aplikasi WhatsApp Blast

1. Target Audiens yang Sesuai

Untuk meningkatkan efektivitas pesan kamu, identifikasi dan pilih audien yang relevan. Pastikan kamu memiliki daftar kontak yang cocok dengan tujuan komunikasi kamu. 

Sebagai contoh, jika kamu ingin mengirim pesan promosi produk baru, pastikan kamu mengirimkannya kepada pelanggan yang tertarik dengan jenis produk tersebut.

2. Memaksimalkan Fitur Grup

Jika memungkinkan, kamu bisa membuat grup dalam WhatsApp yang terkait dengan minat atau kebutuhan spesifik pelanggan. 

Dengan langkah ini, kamu dapat mengirim pesan yang lebih terfokus dan meningkatkan peluang interaksi positif dalam grup tersebut.

3. Hadirkan Nilai Tambah

Pastikan kamu mengirim pesan yang memberikan nilai tambah bagi penerima. Pesan tersebut dapat berisi penawaran khusus, diskon, informasi berguna, atau konten yang menarik. 

Dengan memberikan nilai tambah, pelanggan kamu akan lebih cenderung memperhatikan dan merespons pesan yang kamu kirimkan.

4. Penyesuaian Pesan

Pastikan kamu membuat pesan yang personal dan relevan bagi penerima. 

Gunakan nama penerima dalam pesan dan pertimbangkan preferensi atau data pribadi lain yang kamu miliki untuk memberikan pesan yang lebih terarah dan efektif. 

Dengan cara ini, kamu dapat meningkatkan kesan pribadi dalam komunikasi dan meningkatkan efektivitas pesan yang kamu kirimkan.

5. Frekuensi yang Sesuai

Sesuaikan frekuensi pengiriman pesan kamu agar tidak terlalu sering atau mengganggu. 

Jika kamu mengirim terlalu banyak pesan dalam waktu singkat, pelanggan kamu mungkin akan merasa terganggu dan dapat mengabaikan atau bahkan memblokir kamu. 

Dengan demikian, penting untuk memperhatikan frekuensi pengiriman pesan agar tetap mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan.

6. Memanfaatkan Berbagai Media

Gunakan berbagai jenis media, seperti teks, gambar, video, atau tautan, untuk membuat pesan kamu lebih menarik dan beragam. 

Dengan memanfaatkan konten visual dan multimedia, kamu dapat menarik perhatian penerima dan meningkatkan keterlibatan mereka dengan pesan yang kamu kirimkan.

7. Tinjauan dan Pengukuran

Lakukan pelacakan dan analisis terhadap hasil dari WhatsApp Blast kamu. 

Lihatlah jumlah pesan yang telah dikirim, seberapa banyak yang telah dibaca, serta respons yang telah kamu terima dengan memanfaatkan fitur statistik atau pelacakan tautan.

Kamu dapat mengukur efektivitas kampanye kamu dengan cara ini dan melakukan penyesuaian jika diperlukan.

Baca Juga: Jasa WhatsApp Blast yang Baik dan Aman untuk Bisnis Anda!

Demikian artikel pembahasan mengenai aplikasi WhatsApp Blast. Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin menjangkau banyak orang.

Jangan lupa untuk share artikel ini di media sosialmu dan nantikan informasi menarik dan informatif lainnya hanya di Everpro!

Benefit Everpro CRM

Kamu ingin menjangkau banyak pelanggan untuk bisnis onlinemu? Jangan khawatir, gunakan Everpro CRM!

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses bisnis onlinemu.
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months
  • Fitur mudah digunakan, ramah pemula
  • Memberi kemudahan untuk tim CS dalam memonitor order pengiriman dan memberi rasa aman ke pelanggan
  • Memastikan tiap paket sukses sampai di alamat, tanpa retur
  • Workflow template yang sudah di-provide sesuai dengan use-case sehingga user tidak perlu buat sendiri logic dan workflownya
  • Customer insights berdasar data order dari multiple platforms (e-commerce, shipping platform, manual via excel).

Ayo daftar sekarang juga dan jangkau banyak pelanggan bersama Everpro CRM!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya