everpro

Profil dan Biodata Influencer Ayu Catur

Siapakah influencer Ayu Catur yang terkenal memberikan tips bisnis online? Berikut adalah profil dan biodata lengkap dari influencer bisnis Ayu Catur!

Salah satu profesi yang memiliki dampak yang sangat besar di era digital saat ini adalah influencer. Profesi ini merupakan profesi yang memberikan pengaruh kepada para pengikutnya.

Istilah influencer ini sering terdengar di telinga kita akhir-akhir ini dan tidak terdengar asing di kalangan para pengguna media sosial.

Salah satu influencer yang cukup populer saat ini adalah Ayu Catur. Ia adalah seorang influencer di bidang bisnis online yang aktif di platform Youtube dan Instagram.

Nah, pada artikel ini kami akan memberikan profil dan biodata dari influencer Ayu Catur di bidang bisnis online ini.

Yuk, simak informasi selengkapnya sampai habis!

Baca juga: Daftar Affiliate Marketing Dapet Cuan, Ayo Segera Gabung!

Profil Influencer Ayu Catur

ayu catur
Sumber: google.com

Yayuk Catur Anggraini atau yang dikenal dengan nama Ayu Catur merupakan seorang influencer asal Ponorogo yang sudah membuat konten bisnis mulai dari tahun 2015.

Selain menjadi influencer, Ayu Catur juga telah menjalin kerjasama dengan Shopee sebagai mentor @kampusshopee.id dan partner @shopee_affiliatesid.

Media Sosial:

  • Instagram: @ayucatur1994
  • Youtube: @AyuCatur

Ayu Catur sering dikenal juga sebagai konten kreator yang mencapai rekor komisi mencapai 400 juta dari program Shopee Affiliate.

Dengan pengalamannya tersebut, Ayu Catur kerap mengisi berbagai webinar dan juga kelas-kelas bisnis sebagai narasumber.

Berikut adalah beberapa webinar yang telah mengundang Ayu Catur sebagai narasumber:

  • SabilaMall Academy “Cara Jitu Dapet Cuan Dari Bisnis Kekinian”
  • Shipper “Strategi Menemukan dan Mengelola Supplier untuk Bisnis Online”
  • Hidup Cuan “Tips Berjualan dan Jadi Top Dropshippers dengan iklan Facebook”

Namun, jauh sebelum menjadi seorang influencer dan konten kreator bisnis, ia merupakan seorang pebisnis online yang nekad untuk mulai jualan tanpa modal.

Awal Mula Perjalanan Bisnis Ayu Catur

Awalnya bisnis yang Ayu jalani tidak mengalami kenaikan dalam penjualan dan pendapatan, bahkan Ayu hanya bisa menjual 5 pcs/bulannya, lho.

Awalnya berjualan merupakan sebuah ide yang Ayu lakukan untuk mencari uang tambahan. Karena selain berjualan, Ayu adalah seorang karyawan dengan gaji yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Ayu berjualan produk dengan sistem dropship produk-produk seperti baju, sepatu, tas dsb yang ia lakukan tanpa modal. Nekat banget ya?

Hasil dari berjualan tersebut pada akhirnya terasa setelah 1 tahun, Ayu Catur berhasil mengumpulkan 100 juta pertamanya. Dari uang tersebut, ia kemudian membuka bisnis hijab mereknya sendiri.

Rintangan dalam Perjalanan Bisnis Ayu Catur

Rintangan yang terjadi dalam perjalanan bisnisnya adalah ketika munculnya peraturan mengenai pajak pengiriman dari Batam. Munculnya peraturan ini membuat bisnis Ayu menjadi lesu.

Dari awalnya Ayu bisa menjual produk 15 pcs/hari turun hingga hanya bisa menjual 5 pcs/bulan. Saat itu, Ayu mengalami putus asa dan hampir membuat bisnisnya gulung tikar.

Awal yang Baru

ayu catur
Sumber: google.com

Karena adanya masalah tersebut, Ayu memutar otak karena dia harus membiayai keluarganya. Kemudian, ia berpikiran untuuk menjadi konten kreator untuk mendapatka uang tambahan.

Ia memberikan edukasi tentang perjalanannya membuka bisnis dropship di Youtube yang ternyata banyak orang yang tertarik dengan cerita bisnisnya yang tanpa modal.

Singkat cerita ia berhasil mendapatkan gaji pertama dari profesinya menjadi konten kreator di Youtube. Nah, dari sana ia mendapatkan ide yang adiknya usulkan yang menjadi turning point hidupnya.

Baca juga: Tips! Bangun Pendapatan Pasif dengan Mengikuti Affiliate Produk Digital

Bergabung dengan Program Affiliate

Adiknya mengusulkan Ayu Catur untuk mencoba program affiliate dari Shopee. Affiliate adalah program dimana seseorang mempromosikan barang melalui sebuah konten dan menyematkan link produk tersebut.

Dari setiap orang yang mengklik link tersebut, seseorang yang mempromosikan produk tersebut akan mendapat komisi.

Nah, berawal dari iseng untuk mengikut program affiliate ini, tidak disangka Ayu bisa mendapatkan komisi mencapai 400 juta rupiah pada tahun pertama bergabung dengan program tersebut.

Berpenghasilan 150 juta Rupiah/Bulan

Saat ini Ayu bisa mendapatkan penghasilan sampai Rp. 150 juta perbulan dari komisi affiliate, endorse, dan Youtube.

Tak hanya mendapatkan uang saja, baru-baru ini Ayu bahkan mendapat liburan gratis ke Korea dari penyedia program affiliate tersebut. Sampai-sampai ia bekerjasama sebagai salah satu mentor di program affiliate tersebut.

Nah, kamu juga mengikuti jejak Ayu Catur menjadi sukses berkat mengikuti program affiliate dari Everpro. Ada banyak pilihan produk yang bisa kamu promosikan dan pastinya akan mendapatkan komisi yang menarik juga.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bergabung denga Everpro affiliate program:

  • Komisi yang menarik
  • Dashboard monitoring yang detail
  • Layanan pro yang menyeluruh
  • Dukungan penuh dari tim Everpo

Yuk, bergabung dengan program affiliate dari Everpro dan nikmati semua keuntungannya!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya