everpro

Kesulitan? Bagaimana Susunan Iklan di Google Ads, Inilah Jawabannya!

n Ingin semakin sukses dan dikenal banyak orang, yuk cari tahu bagaimana susunan iklan di Google ads. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Meningkatkan Efektivitas Kampanye Pemasaran dengan Facebook Ads Reporting! 

Pentingkah menyusun Iklan Google ads?

bagaimana susunan iklan di google ads
Sumber: Pinterest.com

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan Google ads pada strategi pemasaran digital, seperti yang sering di lakukan oleh Digital Agency Jakarta.

Meningkatkan Prospek dan Pelanggan

Google ads merupakan salah satu alat terbaik untuk menghasilkan prospek. Jika kampanye Teman-teman di siapkan dengan benar, akan berpotensi mendatangkan prospek sesuai yang di targetkan ke website Teman-teman.Google ads hanya akan mendatangkan orang-orang yang tertarik dengan produk yang Teman-teman tawarkan, sesuai kriteria yang telah di buat.

Platform Marketing yang Fleksibel

Google ads cocok untuk semua jenis dan ukuran organisasi, sehingga sangat di sarankan oleh Digital Agency Jakarta.Teman-teman dapat sewaktu-waktu mengaktifkan atau menonaktifkan iklan yang di kampanyekan. Serta Google ads kompatibel dengan berbagai platform marketing dan sistem perangkat lunak lainnya.

Teman-teman dapat dengan mudah menyesuaikan kampanye untuk fokus pada jenis pengguna online tertentu. Misalnya, Teman-teman dapat menargetkan orang berdasarkan lokasi, jenis perangkat yang mereka gunakan, dan situs web milik Google yang mereka akses, misalnya, Google Penelusuran, Google Maps, YouTube.

Teman-teman juga dapat menetapkan anggaran Teman-teman sendiri untuk area kampanye tertentu. Misalnya, Teman-teman dapat menetapkan anggaran harian dan membatasi jumlah dana yang dapat di gunakan pada kata kunci tertentu.

Menghasilkan Lebih Banyak Keuntungan

Salah satu pertimbangan Digital Agency Jakarta menggunakan Google ads, karena tidak seperti strategi pemasaran lainnya, pada Google ads Teman-teman hanya perlu membayar untuk iklan yang di klik orang.Namun, untuk mendatangkan keuntungan yang maksimal membutuhkan waktu, Teman-teman perlu mempelajari perilaku konsumen melalui Google ads untuk mendapatkan kampanye mana yang paling tepat bagi bisnis Teman-teman

Hasil yang Cepat dan Transparan

Google ads dikenal karena langsung memberikan hasil serta laporan kampanye Teman-teman dengan cepat.Tampilan analytics pada dashboard Google ads sangat memudahkan untuk menganalisis perkembangan kampanye Teman-teman, yang menampilkan setiap informasi terkait kampanye tadi, seperti jumlah iklan yang diklik, kata kunci yang di masukkan pengunjung website dan biaya klik.

Menghasilkan Traffic yang Sangat Besar dan Berkualitas Tinggi

Sebagai raja mesin pencari dan dunia iklan internet, Google memiliki basis pelanggan yang sangat besar, sehingga dapat mengirimkan sejumlah besar traffic setiap hari ke bisnis Teman-teman, selagi Teman-teman memiliki anggaran untuk itu.Google terus mengembangkan dan meningkatkan algoritma mesin telusurnya agar menghasilkan iklan dan hasil penelusuran yang paling relevan. Sehingga dari iklan yang Teman-teman pasang, akan mendatangkan pengunjung berkualitas tinggi ke situs website bisnis Teman-teman.

Orang berkunjung ke halaman bisnis Teman-teman melalui Google, lebih cenderung menjadi pelanggan daripada orang yang datang dari sumber lain, misalnya dengan mengarahkannya bergabung ke milis Teman-teman, meminta informasi atau tindakan lain yang Teman-teman arahkan.

Mendapatkan Lebih Banyak Informasi tentang Pasar

Memahami pelanggan ideal Teman-teman adalah hal yang penting dalam marketing. Hal itu jauh lebih sulit daripada sekedar memahami audiens Teman-teman. Menggunakan metode tradisional, seperti kuesioner dan wawancara, menghasilkan hasil yang terbatas.Sebaliknya, Google ads menghasilkan informasi tentang kebiasaan dan persyaratan pelanggan yang hanya dapat di impikan oleh pemilik bisnis generasi sebelumnya. Beberapa data berharga yang dapat di gunakan Google ads untuk mempelajari pelanggan Teman-teman mencakup kata kunci yang mereka gunakan untuk menemukan situs web Teman-teman, lokasi mereka, perangkat yang mereka gunakan, serta waktu dan hari mereka melakukan penelusuran.

Teman-teman dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan produk dan layanan Teman-teman, serta untuk menyempurnakan upaya pemasaran Teman-teman sehingga Teman-teman tidak membuang-buang uang untuk beriklan kepada orang-orang yang tidak tertarik dengan apa yang Teman-teman tawarkan.

Cara menyiapkan Kampanye Google ads

bagaimana susunan iklan di google ads
Sumber: Pinterest.com

Untuk memulai kampanye Google ads, Teman-teman dapat mengikuti langkah-langkah yang biasa di lalui oleh Digital Agency Jakarta berikut :

  • Masuk ke akun Google ads Teman-teman.
  • Klik Kampanye di sisi kiri.
  • Klik tombol plus.
  • Pilih “Kampanye baru”.
  • Pilih sasaran kampanye Teman-teman, atau buat kampanye tanpa sasaran.
  • Pilih jenis kampanye.
  • Klik Lanjutkan.
  • Tentukan setelan kampanye Teman-teman.
  • Klik Simpan dan lanjutkan.

Dari sana, gunakan saran di atas untuk membuat kampanye Google ads yang ideal

Baca juga: Facebook Ads vs Instagram Ads, Siapakah yang Terbaik? 

Bagaimana Susunan Iklan Google ads?

Masuk ke inti pembahasan yaitu bagaimana susunan atau struktur iklan Google ads yang efektif untuk mendatangkan audiens. Nah, ada 5 susunan atau struktur iklan Google ads, berikut ulasannya.

Judul Iklan

Susunan pertama yaitu Judul Iklan. Ini adalah bagian pertama yang muncul dalam hasil pencarian Google dan harus menarik perhatian pengguna untuk mengklik iklan yang Teman-teman buat. Rangkailah copywriting yang mampu menghipnotis audiens untuk call to action.

URL Tampilan

Susunan selanjutnya adalah URL tampilan. Ini adalah URL yang muncul pada bar alamat browser dan harus mewakili situs web yang ditujukan. Destination URL Google ads yang dibuat akan mengarah langsung ke situs Teman-teman.

Deskripsi Iklan

Deskripsi adalah teks yang menjelaskan produk atau layanan yang ditawarkan dan harus memikat pengguna untuk mengklik iklan. Biasanya pada deskripsi iklan ini mengandung copywriting yang mengajak untuk menggunakan bisnis atau layanan Teman-teman.

Ekstensi Iklan

Adapun ekstensi iklan adalah fitur tambahan seperti nomor telepon, alamat, atau situs web yang bisa ditambahkan untuk memberikan informasi tambahan kepada pengguna. Ekstensi iklan juga bermanfaat untuk meningkatkan tingkat konversi pada iklan yang Teman-teman buat.

Gambar atau Video

Gambar dan juga video sebenarnya merupakan opsional. Tetapi iklan bisa berupa gambar atau video untuk memperkuat pesan iklan. Alhasil iklan yang Teman-teman buat akan lebih maksimal untuk mendatangkan audiens yang relevan dengan bisnis Teman-teman.

Semua elemen ini bekerja sama untuk menciptakan iklan yang efektif dan menarik yang akan membantu meningkatkan tingkat klik dan konversi. Susunan iklan ini perlu Teman-teman pahami terlebih dahulu sebelum membuat iklan Google ads.

Demikian pembahasan mengenai bagaimana susunan iklan di google ads. Yuk saatnya optimalkan kembali iklan dengan menggunakan jasa iklan google ads. 

Yuk mulai dari sekarang, tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman