everpro

Rekomendasi Tempat Belajar Shopee Ads Biar Iklan Maksimal!

Masih bingung pasang iklan untuk bisnis agar makin cuan di Shopee? Coba simak artikel ini untuk mengetahui informasi lengkap terkait belajar iklan di Shopee Ads dengan mudah!

Berbelanja online merupakan salah satu cara belanja yang mulai menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Ini terbukti dari meningkatnya angka transaksi jual beli online di marketplace yang naik semasa pandemi Covid-19.

Banyak alasan yang membuat orang lebih memilih berbelanja online, mulai dari banyak variasi produk, menghemat waktu, diskon online, sampai menghindari kerumunan.

Alasan-alasan tersebut menjadi alasan kuat mengapa angka transaksi jual beli online naik bahkan di masa pandemi. Nah, karena kebiasaan ini juga, online shop bisa menjadi ladang mencari keuntungan dengan memulai online shop sendiri di marketplace.

Banyak bermunculan penjual dan online shop baru yang bisa kamu temukan di berbagai macam platform marketplace. Namun, masih banyak yang belum mengetahui cara untuk mempromosikan toko onlinenya.

Nah, salah satu cara untuk mempromosikan toko online untuk mendapatkan keuntungan sebanyak -banyaknya adalah dengan melakukan iklan. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara belajar iklan di Shopee Ads spesial untuk kamu.

So, tanpa perlu berlama-lama lagi yuk, simak selengkapnya pada artikel ini untuk mengetahui jawabannya!

Baca juga: Simak! Ini 5 Tempat Belajar Facebook Ads Gratis

Apa itu Shopee Ads

belajar shopee ads
Sumber: google.com

Shopee Ads adalah sebuah fitur yang Shopee hadirkan untuk penjual dimana mereka dapat mempromosikan produk atau tokonya dengan beriklan di platform marketplace ini.

Fitur ini memberikan kebebasan bagi penjual untuk memilih dimana iklan mereka akan ditampilkan. Beberapa halaman yang dapat menjadi pilihan meliputi halaman utama, halaman pencarian produk dan halaman rincian produk.

Fitur ini dapat menjadi pilihan bagi para penjual untuk bisa meningkatkan penjualan mereka di platform oranye ini. Jadi bagi kamu yang memiliki toko online di Shopee, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan fitur satu ini.

Manfaat Shopee Ads

Kenapa Shopee Ads bisa menjadi solusi untuk meningkatkan penjualan di Shopee? Berikut akan kami jelaskan manfaat dari beriklan di Shopee Ads:

  • Visibilitas Meningkat

Melalui iklan yang penjual pasang menggunakan Shopee Ads, penjual bisa berpotensi untuk meningkatkan visibilitas produk dan toko mereka di Shopee.

Dengan begitu, produk dan toko kamu akan lebih banyak pengguna lihat yang mana ini bisa meningkatkan minat bahkan bisa sampai ke tahap melakukan transaksi pembelian.

  • Iklan Sesuai dengan Target Audiens

Pada Shopee Ads penjual juga bisa menyesuaikan iklan yang mereka buat dengan target audiens. Ini artinya penjual bisa menjangkau audiens yang tepat untuk sebuah produk.

Ada banyak pilihan penyesuaian iklan seperti berdasarkan lokasi, usia, dan minat. Dengan melakukan penyesuaian iklan maka penjual bisa mengetahui pengguna yang memiliki kemungkinan besar untuk tertarik dengan produk tersebut.

  • Hemat Biaya

Biaya untuk beriklan di Shopee sangat terjangkau, hal ini karena Shopee Ads memungkinkan penjual untuk menetapkan anggaran untuk iklan dan hanya membayar ketika pengguna mengklik iklan tersebut atau melakukan konversi seperti pembelian.

Dengan begitu, pengiklan hanya membayar biaya iklan ketika iklannya berhasil memberikan hasil bagi bisnis online itu sendiri.

  • Dapat Mengakses Audiens yang Lebih Besar

Kemudian manfaat lainnya dari beriklan di Shopee Ads adalah bisa menjangkau audiens yang lebih besar. Dengan jumlah pengguna Shopee yang tersebar dan berjumlah banyak, kamu memiliki kemungkinan untuk menjangkau mereka semua melalui fitur iklan Shopee Ads.

  • Meningkatkan Penjualan

Dengan menggunakan fitur iklan Shopee Ads, penjual dapat meningkatkan penjualan bisnis mereka di Shopee. Ini merupakan salah satu manfaat utama untuk beriklan di Shopee Ads.

Cara Pasang Iklan di Shopee

Nah, setelah mengetahui penjelasan dan manfaat dari fitur ini, mari kita simak bagaimana cara pasang iklan di Shopee yang akan kami berikan melansir website resmi Shopee di bawah ini:

  1. Login ke Seller Centre
  2. Klik Iklan Shopee untuk memulai pasang iklan di Shopee
  3. Klik + Buat Iklan Baru
  4. Pilih jenis Iklan Pencarian untuk membuat Iklan Pencarian Produk
  5. Kemudian, pilih Tipe Promosi Produk untuk membuat Iklan Pencarian Produk
  6. Selanjutnya, tentukan Modal dan Periode yang akan kamu terapkan pada masing-masing iklan

Catatan:

Modal merupakan biaya maksimum yang perlu kamu bayar. Semua klan kamu akan berhenti jika modal kamu habis.

  • Kamu bisa mengatur modal harian untuk biaya iklan per hari.
  • Selain itu, kamu juga bisa mengatur total modal untuk biaya iklan sepanjang durasi iklan yang kamu pasang.
  • Untuk modal, kamu dapat memilih “Tanpa Batas” agar kamu dapat terus berjalan sesuai saldo yang tersisa atau “Tentukan Modal” agar kamu dapat menentukan modal untuk setiap iklan.
  • Pastikan modal yang kamu punya cukup untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Ingat jika iklan kamu akan berhenti saat modal habis.
  • Untuk periode, kamu dapat memilih “Tanpa Batas Waktu” agar iklan berjalan hingga modal habis, atau “Tetapkan Tanggal Mulai/Selesai” agar kamu dapat menentukan tanggal mulai dan berakhirnya iklan.

Baca juga: Dijamin Gak Boncos! Yuk, Belajar Google Ads untuk Bisnis Digital

Kelas Belajar Shopee Ads Everpro Academy

belajar shopee ads
Sumber: Everpro.id

Nah, jika kamu masih bingung untuk beriklan dengan Shopee Ads, kamu bisa bergabung dengan Everpro Academy agar iklan yang kamu jalankan bisa sukses dan bisa memberikan keuntungan bagi toko online kamu.

Everpro Academy adalah salah satu kelas belajar dari Everpro yang sudah terbukti bisa membantu kamu mengembangkan bisnis online dengan program edukasi digital marketing yang intensif dan komprehensif.

Dengan lebih dari 1000+ member telah belajar bersama di Everpro Academy dan merasakan peningkatan omzet penjualan onlinenya. Didampingi oleh mentor terbaik yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia Digital Marketing.

Tunggu apalagi? Yuk, segera bergabung dengan Everpro Academy biar bisnis yang kamu punya berkembang dan omzet kian meningkat!

Mulai dari Rp. 250.000 aja kamu udah bisa ikut Everpro Academy, lho. Klik tombol di bawah ini jika kamu berminat.

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya