everpro

Call Center Google Indonesia: Apa Saja Layanan dan Cara Menghubunginya?

Google adalah perusahaan teknologi raksasa yang menyediakan berbagai produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan personal dan bisnis penggunanya.

Mulai dari mesin pencari, email, video, peta, hingga cloud computing. Google memiliki solusi untuk hampir semua masalah yang dihadapi oleh masyarakat modern.

Namun, sebagai pengguna produk Google, tentu saja kamu mungkin pernah mengalami kendala atau pertanyaan seputar penggunaan atau fitur tertentu.

Misalnya, bagaimana cara mengatur akun Google kamu, cara mengiklankan bisnis di Google Ads, atau cara mengatasi masalah teknis di Google Drive.

Apa itu Call Center Google Indonesia

call center google indonesia
Sumber: unsplash.com

Call center Google Indonesia adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk membantu pengguna produk dan layanan Google di Indonesia.

Anda bisa menghubungi call center ini jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan seputar penggunaan atau fitur produk Google seperti Penelusuran, Adsense, Ads, Bisnisku, Foto, Pay, Drive, dan lainnya.

Google menyediakan layanan call center atau customer service yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan bantuan atau panduan dari masalah yang kamu temui.

Call center Google Indonesia beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat pada jam kerja yaitu pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Apa Saja Layanan yang Disediakan oleh Call Center Google Indonesia?

call center google indonesia
Sumber: unsplash.com

Call center Google Indonesia dapat membantu kamu dengan berbagai hal terkait produk dan layanan Google, seperti:

  • Mengelola akun Google kamu, termasuk mengubah kata sandi, memulihkan akun yang lupa atau terkunci, atau mengatur keamanan dan privasi.
  • Menggunakan layanan Google Penelusuran, termasuk mengetahui cara kerja algoritma pencarian, menghapus informasi pribadi dari hasil pencarian, atau melaporkan konten yang melanggar kebijakan.
  • Menggunakan layanan Google Ads, termasuk membuat dan mengoptimalkan kampanye iklan, memahami laporan dan metrik kinerja, atau menyelesaikan masalah pembayaran dan penagihan.
  • Menggunakan layanan Google Bisnisku, termasuk mendaftarkan bisnis kamu di Google Maps dan Penelusuran, mengelola informasi bisnis kamu, atau mendapatkan ulasan dan wawasan dari pelanggan.
  • Menggunakan layanan Google Foto, termasuk menyimpan dan mengatur foto dan video kamu di cloud, membuat album dan kolase, atau berbagi foto dan video dengan orang lain.
  • Menggunakan layanan Google Pay, termasuk menambahkan dan menghapus metode pembayaran, melakukan pembayaran online atau offline, atau melacak transaksi dan riwayat pembayaran kamu.
  • Menggunakan layanan Google Drive, termasuk menyimpan dan berbagi file di cloud, bekerja sama dengan orang lain di dokumen online, atau mengatasi masalah sinkronisasi dan akses file.

Cara Berbicara dengan Google: Bagaimana Cara Menghubungi Call Center Google Indonesia?

call center google indonesia
Sumber: unsplash.com

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bicara dengan Google atau menghubungi call center Google Indonesia. Berikut adalah beberapa pilihannya:

Menelepon Langsung ke Nomor Telepon Call Center Google Indonesia.

Nomor telepon yang bisa kamu hubungi adalah (021) 29703917 / 30049327 / 29703909 / 29703957. Pastikan kamu menelepon di jam kerja yaitu Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 WIB.

Mengunjungi Halaman Bantuan Google.

Di sini kamu bisa memilih produk Google yang ingin kamu tanyakan dan menemukan artikel bantuan yang relevan dengan masalah kamu. Jika artikel bantuan tidak cukup menjawab pertanyaan kamu, kamu bisa mengklik tombol “Hubungi kami” di bagian bawah halaman untuk mendapatkan opsi kontak lebih lanjut.

Mengirim Email ke Alamat Email Call Center Google Indonesia.

Alamat email yang bisa kamu gunakan adalah [email protected]. Pastikan kamu menulis email dengan jelas dan lengkap tentang masalah atau pertanyaan kamu. Dan jangan lupa untuk sertakan informasi kontak kamu agar tim support Google bisa menghubungi kamu kembali.

Mengunjungi Kantor Cabang Google Indonesia Secara Langsung.

Jika kamu ingin bertemu dengan tim support Google Indonesia, kamu bisa datang ke alamat kantor mereka. Google Indonesia berlokasi di Sentral Senayan II Lantai 45, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat. Jam buka kantor adalah pukul 05.00 hingga 00.00 WIB.

Dukungan Standard vs Dukungan Premium: Apa Perbedaannya?

call center google indonesia
Sumber: unsplash.com

Selain dukungan standard yang bisa diakses oleh semua pengguna produk Google secara gratis, ada juga dukungan premium yang ditawarkan oleh Google untuk pengguna bisnis tertentu. Dukungan premium adalah layanan berbayar yang memberikan akses lebih cepat dan lebih eksklusif ke tim support Google.

Dengan dukungan premium, kamu bisa mendapatkan manfaat seperti:

  • Akses 24/7 ke tim support Google melalui telepon, email, atau chat.
  • Waktu respons yang lebih cepat dan prioritas tinggi untuk menyelesaikan masalah kamu.
  • Bantuan teknis dari ahli produk Google yang berpengalaman dan bersertifikat.
  • Bantuan strategis untuk meningkatkan kinerja bisnis kamu dengan menggunakan produk Google secara optimal.

Namun, dukungan premium tidak tersedia untuk semua produk atau layanan Google. Saat ini hanya ada beberapa produk yang menawarkan opsi dukungan premium seperti:

  • G Suite
  • G Suite for Education
  • G Suite for Nonprofits
  • Cloud Identity
  • Chrome Enterprise
  • Chrome Education
  • Chrome Nonprofit

Untuk mengetahui apakah produk yang kamu gunakan memiliki opsi dukungan premium atau tidak, kamu bisa mengunjungi halaman Bantuan Produk dan memilih produk yang bersangkutan.

Kesimpulan

call center google indonesia
Sumber: unsplash.com

Call center Google Indonesia adalah layanan yang disediakan oleh Google untuk membantu pengguna produk dan layanan mereka di Indonesia. Layanan Call center ini dapat kamu hubungi melalui berbagai cara seperti telepon, email, website, atau kunjungan langsung ke kantor cabang.

Call center ini dapat membantu pengguna dengan berbagai masalah atau pertanyaan seputar penggunaan atau fitur produk Google seperti Penelusuran, Adsense, Ads, Bisnisku, Foto, Pay, Drive, dan lainnya.

Selain itu, ada juga opsi dukungan premium yang ditawarkan oleh Google untuk pengguna bisnis tertentu yang ingin mendapatkan akses lebih cepat dan lebih eksklusif ke tim support Google.

Dengan adanya call center ini, kamu bisa ngobrol dengan google kapan saja dan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan untuk menggunakan produk google secara maksimal.

Nah, buat kamu yang masih masih ngerasa iklan kamu di Google Ads kamu gak optimal jangan nanya ke Call Center Google, karena ada Everpro yang bisa bantuin kamu!

Dengan  Everpro Google Ads Whitelisted Account kamu bisa mendapatkan kemudahan ini

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu

Ayo daftar Everpro Google Ads Whitelisted Account!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya