everpro

Inilah Cara Melakukan Blast WhatsApp dari Excel, Cepat & Mudah!

Apa itu strategi blast WhatsApp dari excel? Dan bagaimana cara melakukannya? simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya secara lengkap dan mendalam seputar strategi blast WhatsApp dari excel!

Di era digital seperti saat ini, ada banyak cara dan strategi yang bisa pebisnis lakukan untuk dapat menarik pelanggan dan meraup keuntungan yang sebesar-besarnya.

Salah satu strategi marketing yang sangat efektif untuk menarik pelanggan adalah strategi blast WhatsApp dari excel. Strategi ini diyakini sangat efektif untuk menarik pelanggan dengan waktu yang singkat.

Namun, apakah benar demikian? Nah, pada artikel ini kami akan mengupas secara dalam seputar strategi blast WhatsApp dari excel ini spesial untuk Anda.

Daripada semakin lama, yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini, check it out!

Baca juga: Sync kontak WA menjadi data customer

Apa itu WhatsApp Blast dari Excel

cara blast whatsapp dari excel
Sumber: google.com

Nah, sebelum membahas lebih lanjut tentang WA Blast dari excel, anda harus mengetahui terlebih dahulu penjelasan dari WA blast dari excel ini.

WA blast dari excel merupakan salah satu strategi sederhana yang bisa pebisnis lakukan untuk mengirim banyak pesan dalam jumlah yang banyak sekaligus ke calon pelanggan.

Cara ini dinilai merupakan cara yang efektif untuk menarik pelanggan dan juga mengirim pesan ke mereka dengan cepat dan tanpa ribet.

Cara ini merupakan cara yang bisa Anda coba untuk mempromosikan bisnis Anda kepada pelanggan dengan mudah dan cepat.

Kita tahu jika WA merupakan salah satu platform digital yang sudah banyak penggunanya, tercatat pengguna aktif dari platform ini mencapai 2 triliun pengguna di seluruh dunia.

Namun, memang apa manfaatnya dari penggunaan cara ini untuk bisnis yang Anda jalani? simak lanjutannya di bawah ini!

Manfaat WhatsApp Blast dari Excel untuk Bisnis

Menggunakan cara ini sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan sebagai pebisnis. Berikut beberapa manfaat dari WA blast dari excel untuk bisnis:

1. Mengirim ke Banyak Pelanggan Sekaligus

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan adalah Anda dapat mengirim pesan ke banyak pelanggan sekaligus dengan cepat. Jelas cara ini merupakan sebuah manfaat karena Anda tidak perlu membuang waktu untuk mengirim pesan satu persatu kepada pelanggan.

Dengan manfaat ini Anda dapat menghemat biaya, tenaga dan juga waktu untuk pekerjaan lainnya sehingga bisnis Anda bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

2. Dapat Personalisasi Pesan

Manfaat lainnya yang bisa pebisnis dapatkan yaitu pesan yang dapat dipersonalisasi. Dengan begitu, Anda bisa membuat hubungan yang lebih hangat dan lebih akrab dengan calon pelanggan.

Anda bisa menyesuaikan personalisasi pesan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga menyesuaikannya dengan calon pelanggan agar semakin terjalin hubungan penjual dan pembeli.

3. Menjangkau Pasar yang lebih Luas

Manfaatnya berikutnya yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan strategi WA blast dari excel adalah Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Bagaimana caranya? dengan WA blast ini, Anda bisa mengirim pesan kepada oranag yang bahkan tidak Anda kenal sama sekali. Hal ini memiliki potensi untuk meningkatkan brand awareness pada bisnis Anda.

4. Dapat Berinteraksi dengan Pelanggan

Manfaat terakhir dari fitur WA blast ini yaitu Anda dapat membangun hubungan yang lebih intim dengan pelanggan. Anda bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan dengan fitur ini.

Anda dapat melakukan tanya jawab atau menanggapi keluhan dan saran dari pelanggan. Pelayanan yang baik ini dapat meningkatkan bisnis Anda supaya makin berkembang.

Baca juga: Registrasi CRM & Mendaftarkan nomor WA

Cara Melakukan Blast WhatsApp dari Excel 

cara blast whatsapp dari excel
Sumber: google.com

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan Blast WA dari excel:

1. Login ke WA Web

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan blast WA dari excel adalah dengan login WA terlebih dahulu menggunakan WA Web.

Caranya cukup mudah, Anda bisa langsung ke website WhatsApp atau download aplikasinya. Jika sudah Anda bisa login menggunakan barcode yang tertera pada halaman aplikasi atau web WA.

Scan barcode tersebut agar Anda dapat login ke akun WA Anda dengan cara klik menu settings dan pilih WA web untuk login.

2. Membuat Link Chat Blast WA

Jika Anda sudah berhasil login ke WA web, langkah selanjutnya adalah membuat link chat blast WA. Hal ini bertujuan agar Anda tidak perlu menyimpan kontak terlebih dahulu.

Anda dapat membuat link blast WA ini dengan menggunakan nomor target yang akan Anda hubungi melalui blast WA. Cara ini membutuhkan ketelitian agar Anda tidak salah mengirim pesan.

3. Membuat Format Pesan

Selanjutnya Anda bisa ke membuat format pesan dari WA blast yang akan Anda lakukan. Tipsnya adalah buatlah format teks yang panjang yang berisikan pesan promosi yang semenarik mungkin.

Selain itu, pastikan jika Anda sudah mencantumkan informasi yang harus pelanggan terima agar pelanggan tidak bingung dan mempertanyakan tujuan dari WA blast yang Anda lakukan.

Tips membuat format pesan yang menarik dan efektif adalah cantumkanlah dengan jelas informasi detail terkait spesifikasi produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Kemudian, jangan lupa sertakan promo menarik yang sedang berlangsung agar pelanggan lebih tertarik dengan penawaran tersebut.

4. Mengirim Pesan ke WA dari data Excel

Langkah terakhir untuk melakukan blast WA adalah dengan mengirim pesan ke WA dari data excel. Caranya cukup mudah Anda dapat membuat 3 kolom di excel terlebih dahulu.

3 kolom ini nantinya akan Anda isi dengan nomor WA yang Anda punya, link WA dan resultnya. Kemudian, Anda dapat menggabungkan kolom nomor WA dan kolom link agar muncul gabungan yang dapat Anda klik agar terhubung secara online.

Pembuata link ini relatif mudah dan cepat karena Anda dapat menggunakan bantuan rumus dari Microsoft Excel. lalu, tambahkan kolom isi pesan pertama dari format yang sebelumnya telah dibuat.

Kemudian, buatlah kolom hasil isi pesan pertama yang akan memuat link dan bisa pelanggan klik secara online untuk mengetahui isi pesan.

Nah, bagaimana? mudah kan? Sekarang Anda bisa melakukan WA blast dari excel untuk mempromosikan brand Anda dengan cepat dan mudah!

Demikianlah akhir dari artikel terkait WA blast dari excel untuk mempromosikan brand, produk atau jasa yang Anda tawarkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.

Share artikel ini ke media sosial Anda dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Jika Anda ingin meningkatkan loyalitas pelanggan dan ingin menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi untuk bisnis, Anda bisa mendaftar layanan CRM dari Everpro.

Layanan CRM bisa bantuin Anda untuk meningkatkan konversi, meningkatkan loyalitas pelanggan, membantu mengurangi resiko RTS.

Benefit Everpro CRM

  • Kumpulan fitur dalam satu platform yang mempermudah keseluruhan proses bisnis onlinemu.
  • Promo: Buy 1 Month (179ribu) Get 3 Months
  • Fitur mudah digunakan, ramah pemula
  • Memberi kemudahan untuk tim CS dalam memonitor order pengiriman dan memberi rasa aman ke pelanggan
  • Memastikan tiap paket sukses sampai di alamat, tanpa retur
  • Workflow template yang sudah di-provide sesuai dengan use-case sehingga user tidak perlu buat sendiri logic dan workflownya
  • Customer insights berdasar data order dari multiple platforms (e-commerce, shipping platform, manual via excel).

Kelola Hubungan dengan Tiap Pelangganmu Dengan Satu Sistem Terintegrasi dengan Everpro CRM!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya