everpro

Everpro Bekerja Sama dengan +15 Ekspedisi Terpercaya di Indonesia

Aman kirim paket hingga ke tangan konsumen melalui ragam pengiriman mulai dari Instant, Same Day, Express, Reguler, hingga Kargo dengan Cashback ekstra hingga 25%.

Cek Ongkir Anda

Ketahui! Tarif JNT Tahun 2023 dengan 3 Cara Cek Ongkir JNT

Untuk bisa mengetahui JNT ongkir atau tarif pengiriman dari satu alamat ke alamat lain bisa dilakukan secara online. Terdapat beberapa cara dalam melakukan cek ongkir. Pastikan device anda telah terkoneksi dengan internet untuk melancarkan prosesnya. Cara cek ongkir JNT adalah dengan masuk ke fitur cek ongkir di aplikasi atau website resmi JNT, bisa juga melalui Everpro. Simak detail langkahnya untuk cek harga JNT dengan mudah.
cara cek ongkir jnt

Ingin mengetahui JNT cek ongkir di berbagai platform? Artikel ini akan membahas cara cek ongkir JNT dengan mudah. Baca selengkapnya.

Jasa pengiriman yang cukup lekat dengan warna merah bernama JNT ini memang sudah sangat familiar di telinga kita sebagai masyarakat Indonesia. Popularitasnya yang tinggi karena diklaim memiliki kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman.

Hal ini menjadi faktor utama mengapa JNT benar-benar menjadi pilihan banyak orang. Apalagi ekspedisi yang satu ini  telah banyak tergabung dalam beberapa merchant e-Commerce.

Namun terkadang kita sering bingung bagaimana Cara Cek Ongkir JNT di banyak marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya.

Karena biasanya digunakan sebagai pilihan prosedur pengiriman. Menariknya, selain memiliki waktu pengiriman yang akurat, ternyata JNT juga memiliki keunggulan yang lain-lainnya juga.

Keunggulan ini adalah biaya pengiriman atau ongkos kirim yang relatif terjangkau jika di bandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya. Tak heran jika pertanyaan cara cek ongkir  JNT belakangan ini terus menjadi topik utama.

Karena hal ini juga di dukung dengan meningkatnya minat warga untuk melakukan belanja online. Nah, berbicara tentang masalah ini secara tidak langsung prosedur yang diberikan oleh JNT selaku  jasa ekspedisi ternama di tanah air ternyata tidak jauh berbeda dengan cek tarif cargo murah.

Dimana, untuk bisa mengetahui ongkos kirim atau tarif pengiriman dari satu alamat ke alamat lain bisa dilakukan secara online. Untuk mengetahuinya anda  dapat menggunakan web formal JNT atau melalui aplikasi JNT , aplikasi ini  dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS.

Dengan begitu, sebelum kita mengirim paket, kita bisa mengetahui terlebih dahulu berapa kira-kira perkiraan ongkos kirim yang harus kita bayar. Tapi ada beberapa hal yang harus anda siapkan dulu sebelum cek ongkos kirim seperti berikut. 

Layanan JNT Reguler

cara cek ongkir jnt
Sumber: google.com

Salah satu layanan paling populer dari JNT adalah Regular Service atau biasa disebut EZ. Layanan ini merupakan pengiriman dengan biaya ongkir yang standar.

Maksudnya adalah tarif ongkir kirim barang melalui EZ atau JNT Reguler tidak terlalu mahal atau murah. Begitupun dengan estimasi pengirimannya yang tidak terlalu lama atau cepat.

Contohnya adalah pengiriman barang dengan berat 1 kg dari Jakrta ke Astana Anyar, Bandung tarif ongkir hanya Rp 11 ribu saja. Sedangkan estimasi pengiriman untuk layanan ini berkisar dari 2 sampai 3 hari kerja.

Estimasi tersebut tergantung jarak tempuh dari lokasi pengirim ke alamat tujuan. Tentunya semakin dekat jarak tempuh, waktu penyampaiannya pun akan lebih cepat.

Adapun keunggulan dari layanan ini adalah area cakupannya yang luas, yaitu meliputi seluruh wilayah Indonesia. Jadi anda bisa mengirimkan paket kemanapun hingga ke daerah terpencil sekalipun.

Jadwal Melalui Cek Ongkir JNT Express

cara cek ongkir jnt
Sumber: google.com

Apabila anda akan mengirimkan paket menggunakan layanan JNT, anda bisa langsung mengantarkannya ke agen terdekat. Adapun waktu pengiriman kurir adalah dari jam 08.00 hingga 18.00.

Terdapat jenis pengiriman dengan opsi penanganan khusus hari Sabtu. Sedangkan pengiriman JNT Standard Overnight yaitu hari kerja berikutnya pada jam 03.00.

Melanjutkan pengirim ke sebagian besar alamat jam 4.30, dan jam 20.00 ke daerah pedesaan. Hari kerjanya yaitu dari Senin sampai Jumat.

Pengiriman menggunakan JNT Nex Day Air atau Express, kurir akan mengirimkan pada hari kerja berikutnya jam 10.30 – 16.30 ke sebagian besar alamat. Sedangkan ke daerah terpencil akan dikirim hingga jam 17.00.

 

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Clodeo dan J&T menetapkan biaya COD sebesar 4% atau minimal Rp3.500,00 tanpa biaya maksimal. Biaya pengiriman tunai dikurangkan dari harga paket dan biaya pengiriman.

1. Masuk ke situs https://everpro.id/cek-ongkir/
2. Isi data di kolom Dari Mana, Ke mana, dan Berat Barang di kolom kg
3. Klik tombol Cari untuk menentukan ekspedisi yang akan Anda gunakan

Harga reguler per kg mencapai Rp 22.000,00. Namun, dengan harga tersebut Anda hanya perlu menunggu 1 hingga 2 hari agar kiriman tiba di alamat tujuan.

 

Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Cek Ongkir JNT Cargo

cara cek ongkir J&T
Sumber : Google/bersosial

Perlu diketahui oleh Anda bahwa selama proses cek ongkir JNT ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Nah, beberapa hal yang perlu di persiapkan antara lain:

  • Lokasi kota asal.
  • Lokasi kota tujuan.
  • Perkiraan berat paket saat dikirim.
  • Dimensi Paket Saat Terkirimkan Dikirimkan (P x L x T).

Setelah mempersiapkan hal-hal di atas, maka selanjutnya Anda bisa segera mengecek ongkos kirim JNT secara online baik melalui aplikasi smartphone maupun melalui browser di komputer atau laptop.  

Baca juga: Informasi Proses Pengiriman JNT Reguler, Cek Disini!

Apa Itu Cek Ongkir JNT?

cara cek ongkir jnt
Sumber: google.com

Ongkir JNT adalah tarif atau biaya yang harus anda bayarkan pada saat mengirim barang dengan menggunakan layanan jasa pengiriman. Sebelum mengirimkan paket anda bisa mencari tahu lebih dulu mengenai biaya tersebut.

Cek ongkir JNT adalah upaya mencari tahu tarif pengiriman dari lokasi pengirim ke tempat tujuan serta berat tertentu. Dengan melakukan cek tarif JNT, anda bisa mempersiapkan biaya pada saat mengantarkan paket untuk dikirim.

Cara Cek Ongkir Cargo JNT yang Mudah 

cara cek ongkir J&T
Sumber : Google/bersosial

1. Cek JNT Tarif Melalui Smartphone 

cek tarif jnt
Sumber: google.com

Cara pertama yang bisa digunakan untuk cek tarif dan ongkos kirim JNT yang bisa dibilang mudah adalah dengan menggunakan aplikasi JNT. Untuk itu silahkan download dan install aplikasi JNT di PlayStore dan AppStore sesuai dengan tipe HP masing-masing.

Setelah itu, simak beberapa langkahnya di bawah ini:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi JNT yang sudah terpasang di HP, dan pastikan menggunakan koneksi internet yang stabil dan mudah. Saat aplikasi JNT di ponsel terbuka, Anda akan bisa melihat di bagian bawah ada beberapa menu yang bisa dipilih. Untuk cek ongkos kirim, cukup pilih tab Price sebagai berikut.
  2. Di sini silahkan masukkan detail alamat pengiriman mulai dari alamat kota asal dan juga kota tujuan. Jika demikian, lanjutkan dengan memasukkan perkiraan berat paket.
  3. Jangan lupa juga untuk memasukkan dimensi kemasan mulai dari panjang, lebar dan tinggi kemasan. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu Search yang tersedia di bagian bawah menu-menu di atas.
  4. Dan hasil estimasi ongkos kirim atau tarif pengiriman menggunakan jasa ekspedisi JNT dari kota asal ke kota tujuan juga terlihat. 

2. Cek Tarif JNT Melalui Situs Resmi

cara cek tarif jnt
Sumber: jet.co.id

Cara selanjutnya Anda menggunakan cek ongkos kirim JNT adalah dengan menggunakan dan menggunakan website resmi JNT itu sendiri. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara melakukan trik tersebut.

Berikut sudah kita rangkum secara detail langkah-langkahnya secara mendetail:

  1. Pertama silahkan buka browser di komputer/laptop anda, lalu akses website resmi JNT di https://jet.co.id/ dan tunggu sampai web terbuka sepenuhnya.
  2. Setelah itu lanjutkan dengan memilih menu cek tarif di menu atas sebagai berikut. Jika sudah, lanjutkan dengan memasukkan kota asal, kota tujuan dan bobot sebagai berikut
  3. Jika melalui website formal JNT, Anda juga bisa meningkatkan estimasi asuransi dengan memberikan checklist pada kotak dan memasukkan harga barang yang akan dikirim.
  4. Setelah itu silahkan isi dimensi paket untuk mendapatkan estimasi pengiriman JNT yang lebih akurat. Jika sudah terisi semua tinggal tap menu Search di bagian bawah dan masukan kode captcha yang muncul lalu verifikasi, dan estimasi ongkos kirim JNT juga akan terlihat.

3. Cara Cek Ongkir JNT di Everpro

cara cek ongkir jnt
Sumber: everpro.id

Selain melalui website dan aplikasi resmi, anda dapat melihat JNT ongkir lewat Everpro. Caranya juga mudah sekali, ikut langkah berikut ini:

  1. Masuk ke laman resmi Everpro https://everpro.id/
  2. Klik Cek Ongkir.
  3. Masukkan alamat pengiriman di kolom Dari Mana dan alamat tujuan di kolom Ke Mana. Kemudian isi juga berat barang di kolom Berat dalam satuan kilogram.
  4. Langkah terakhir klik Cari, dan Anda akan mendapat pilihan jasa pengiriman beserta tarif ongkirnya.
  5.  Jika anda ingin melanjutkan proses pengiriman, silahkan klik Pesan. Pastikan Anda sudah memiliki akun Everpro sebelumnya ya!

Baca juga: Cara Mudah Cari Kantor JNT Terdekat, Bisa Lewat HP!

Rentang JNT Ongkir 

Saat anda mengetahui cara cek ongkos kirim JNT online menggunakan aplikasi smartphone dan web formal JNT. Berikut tarif pengiriman JNT reguler di Indonesia untuk beberapa wilayah:

Everpro

Everpro

Everpro

Demikianlah artikel mengenai rekomendasi logistik COD yang terpercaya, semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Nantikan dan jangan lewatkan artikel tentang ekspedisi lainnya hanya di Everpro

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja 
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan 
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?