everpro

Situs Cek Resi GrabExpress No #1 di Indonesia

Di Everpro Anda bisa cek resi Cara Cek Resi GrabExpress secara mudah, cepat, dan akurat.



Error

Nomor Resi

Kurir


Tanggal Pengiriman

Pengirim

Service Code

Penerima


Status

    5 Cara Cek Resi Grab Express 2023, Lacak Cepat dan Akurat!

    Cek resi Grab Express merupakan sebuah layanan untuk melihat kondisi pengiriman barang oleh kurir menuju lokasi penerima. Untuk melacaknya anda bisa menggunakan beberapa cara cek resi Grab Express, salah satunya adalah melalui Everpro. Simak penjelasan selengkapnya disini.
    cek resi grab express

    Ingin cek resi Grab Express tapi bingung bagaimana? Tak perlu khawatir. Baca artikel mengenai cara cek resi Grab Express ini untuk temukan jawabannya.

    Hadirnya bisnis online memudahkan anda dalam berbelanja tanpa keluar rumah. Kini anda dapat menerima barang dalam hitungan jam bahkan menit melalui jasa pengiriman.

    Salah satu yang dapat menyediakan jasa tersebut ialah Grab Express. Temukan cara cek resi Grab Express untuk melacak status pengiriman anda disini.

    Kecanggihan teknologi telah membantu anda dalam memenuhi kebutuhan secara online. Dengan jasa Grab Express anda dapat mengirim dan menerima barang dalam waktu cepat.

    Everpro memiliki fasilitas cek resi untuk memudahkan anda dalam memantau kondisi pengiriman barang tersebut.

    Tentang Cara Cek Resi Grab Express

    tracking grabexpress
    Sumber: google.com

    Grab merupakan perusahaan yang menyediakan jasa transportasi berbasis aplikasi. Pada awal berdirinya, perusahaan ini menyediakan layanan taksi on demand yang bernama GrabTaxi.

    Perusahaan ini berdiri pada tahun 2012 di Malaysia, dan semakin berkembang hingga memperluas wilayah operasionalnya di Asia Tenggara. Salah satunya di Indonesia yang hadir pada tahun 2014.

    Semakin banyaknya kebutuhan terkait jasa transportasi, kini Grab sudah memiliki beberapa layanan seperti pesan antar makanan, belanja, dan pengiriman barang atau paket.

    Semua itu bisa anda dapatkan dalam satu aplikasi. Dengan mengirim barang melalui aplikasi ini, anda bisa lacak Grab Express secara real-time. Jadi proses pelacakan juga lebih akurat.

    Everpro

    Cara cek resi Grab Express adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk memantau kondisi pengiriman. Hal tersebut bisa anda lakukan langsung melalui aplikasi resmi ataupun situs alternatif yang menyediakan fitur cek resi.

    Apa Itu Cek Resi Grab Express

    cara cek resi grab express
    Sumber: google.com

    Saat berbelanja online atau ada yang mengirim barang melalui layanan ini, tentu anda ingin melihat status pengiriman tersebut. Untuk melakukannya anda bisa melacak cek resi.

    Cek resi Grab Express merupakan sebuah layanan untuk melihat kondisi pengiriman barang oleh kurir menuju lokasi penerima. Sistem pelacakannya live tracking, sehingga anda bisa memantau status pengiriman dengan akurat.

    Anda bisa dengan mudah cek resi Grab Instant dan cek resi Grab Same Day langsung melalui aplikasi, bisa juga melalaui situs yang memiliki fasilitas pelacakan.

    Cara Mengetahui Resi Grab Express

    lacak paket grabexpress
    Sumber: google.com

    Grab Express tracking dapat langsung anda lakukan setelah pemesanan layanan kirim barang menggunakan aplikasi ini. Anda bisa mengirimkan link live tracking kepada penerima untuk bisa memantau proses pengiriman yang sedang berlangsung.

    Apabila anda hendak melacak melalui situs lain maka anda perlu mengetahui letak nomor resi saat kirim barang menggunakan layanan ini. Secara umum, nomor resi dapat anda lihat di bagian rincian pemesanan, terdapat kolom tersendiri yaitu no. resi.

    Baca juga: Mau Kirim Paket Secepat Kilat? Pilih Grab Express Aja!

    Layanan Grab Express 

    cara cek resi Grabexpress
    Sumber: google.com

    Jika anda membutuhkan layanan yang dapat mengirimkan barang secara kilat, maka Grab Express menjadi salah satu pilihan terbaik. Grab Express merupakan layanan untuk mengirim paket secara cepat dan aman menggunakan GrabCar atau GrabBike.

    Berikut jenis layanan yang tersedia dari jasa pengiriman ini untuk kirim barang dengan cepat:

    1. Same Day

    Layanan ini menjamin paket anda datang di hari yang sama dengan ketentuan waktu pemesanan dari jam 09.00 am sampai jam 16.00 pm. Adapun jarak maksimum pengirimannya ialah 40 km.

    Layanan ini tersedia di Jabodetabek, ukuran paket maksimal yaitu 40 x 40 x 20cm dengan berat maksimal 7 kg.

     

    Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

    Untuk pembelian online tanpa nomor pelacakan, Anda dapat membuka struk transaksi untuk melacak status pengiriman paket Anda dengan Grab Xpress.
    Untuk pengiriman paket langsung dengan Grab Xpress, Anda harus memperhatikan printout bukti pengiriman Anda. Karena nomor pelacakan mudah ditemukan di bukti pengiriman.
    Pilihan lainnya adalah membuka catatan transaksi terkait pengiriman Grab Xpress di aplikasi Grab di ponsel Anda.

    1. Buka https://everpro.id/cek-resi/
    2. Masukkan nomor resi dan pilih kurir Grab Xpress.
    3. Kemudian klik Lacak Paket. Nantinya, sistem akan menampilkan status dan posisi barang yang tengah dikirim pada layar.

    Ongkos kirim Grab Express dibedakan oleh jenis layanan dan jarak tujuan pengiriman
    - Grab Express Instant, tarif minimalnya adalah Rp 20.000 sedangkan tarif maksimal berada dikisaran Rp 100.000
    - Grab Express Sameday, ongkos kirimnya relatif lebih murah. Tarif minimalnya adalah Rp 15.000, sedangkan tarif maksimalnya adalah Rp 50.000
    - Grab Express Instant Car ongkos kirimnya cenderung lebih mahal karena menggunakan mobil untuk pengirimannya. Kisaran ongkos kirimnya antara Rp 50.000 sd Rp 300.000

     

    2. Instant

    Melalui pemesanan layanan ini paket akan datang lebih cepat. Karena layanan ini tersedia lebih dari 130 kota. Waktu pemesanannya pun 24 jam tanpa batas jarak maksimum.

    Adapun ukuran paket dan berat maksimal yaitu 50 x 50 x 50cm dengan berat 15 kg.

    3. GrabExpress Car

    Khusus bagi anda warga kota Jakarta dapat menggunakan layanan ini untuk mengirim paket dengan waktu pemesanan 24 jam. Jarak maksimum pengirimannya adalah 100 km.

    Anda dapat mengirim paket dengan ukuran maksimal 100 x 100 x 80 cm dan berat 50 kg.

    Kelebihan Mengirim Lewat Grab Express

    cara cek resi grab express
    Sumber: google.com

    Dengan mengirim barang menggunakan layanan ini, anda tidak perlu repot membawa barang ke agen atau kantor cabang terdekat. Karena kurir yang akan menjemput barang kiriman anda.

    Terdapat banyak kelebihan dengan memilih layanan ini, antara lain sebagai berikut:

    • Pengiriman Cepat

    Baik menggunakan jenis layanan Same Day maupun Instan, kecepatan menjadi kelebihan utamanya. Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk menerima paket.

    Paket atau barang pesanan anda akan sampai hari itu juga, bahkan hanya dalam hitungan jam jika menggunakan layanan Instant. Hal ini tentu dapat anda andalkan ketika membutuhkan barang dalam waktu cepat.

    • Dapat Melakukan Live Tracking

    Melalui layanan ini anda dapat memastikan secara akurat kondisi pengiriman barang. Dengan dukungan teknologi yang canggih anda bisa memantau jalannya proses pengiriman kurir menuju lokasi penerima secara real time.

    • Proses Pengiriman yang Efisien 

    Dengan memilih layanan ini, proses pengiriman juga menjadi lebih sederhana dan efisien. Bagi penjual, hal ini memudahkan karena kurir yang akan menjemput barang dan langsung mengantarkannya ke alamat penerima.

    • Terdapat Banyak Promo

    Siapa yang tidak suka mendapat promo saat berbelanja? Tentu promo diskon atau potongan ongkir menjadi hal yang menarik untuk anda pilih. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan biaya ongkir yang besar dan total belanjaan juga menjadi lebih murah.

    Grab sering memberikan berbagai promo, dan salah satunya adalah untuk layanan ini. Anda bisa mengetahuinya dengan cek notifikasi atau masuk ke menu rewards untuk melihat promo yang berlangsung dan anda miliki.

    • Tarif Ongkir yang Terjangkau

    Walaupun pengirimannya cepat, anda tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya yang besar. Karena tarif layanan ini terbilang masih terjangkau.

    Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo untuk memangkas biaya ongkirnya. Dengan begitu jumlah tari yang harus anda keluarkan menjadi lebih murah.

    Baca juga: 3 Langkah Cara Cek Ongkir GrabExpress Termudah

    Proses Pengiriman Barang untuk Track Grab Express

    tracking grabexpress
    Sumber: google.com

    Aplikasi ini telah menyediakan fasilitas live tracking pada saat proses pemesanan. Jadi anda bisa melihat langsung kurir yang sedang dalam perjalanan untuk menjemput dan mengantarkan paket ke alamat penerima.

    Penerima juga bisa lacak resi Grab Express melalui fitur share my ride. Agar lebih jelas berikut adalah proses pengiriman barang menggunakan aplikasi ini:

    1. Memesan layanan pengiriman barang melalui aplikasi Grab.
    2. Pemesan memasukkan detail penerima dan pengirim meliputi alamat, nomor telepon, dan patokan pengiriman.
    3. Memilih jenis layanan pengiriman dan mengkonfirmasi pemesanan.
    4. Setelah itu aplikasi akan mencarikan driver terdekat yang akan menjemput paket dari lokasi pengirim.
    5. Selanjutnya driver mengambil barang kiriman dari pengirim dan mengambil foto sebagai bukti barang telah diambil.
    6. Melanjutkan proses pengiriman ke alamat penerima.
    7. Menyerahkan barang ke penerima dan mengambil foto sebagai bukti barang telah diterima dan proses pengiriman barang sudah selesai.

    Cara Cek Resi Grab Express

    cara cek resi grab express
    Sumber: google.com

    Layanan ini mengedepankan waktu pengiriman yang cepat dan aman. Baik perorangan maupun bisnis online menggunakan jasa pengiriman ini termasuk Everpro. Berikut beberapa cara cek resi Grab Express dengan live tracking.

    1. Cek Resi Grab Express Instant Melalui Fitur Share My Ride

    cara cek resi grab express
    Sumber: google.com

    Pada saat mengirimkan barang dengan Grab Express anda dapat langsung mengawasi proses pengirimannya. Penjual atau pengirim dapat membagi link kepada penerima untuk memantau perjalanan kurir melalui aplikasi grab.

    Cara tracking Grab Express melalui fitur share my ride adalah berikut ini:

    • Buka menu Grab Express di aplikasi Grab.
    • Klik Status pengiriman.
    • Klik Ikon Share My Ride.
    • Pilih aplikasi untuk membagikan link Share My Ride.

    Bagi penerima atau pembeli anda dapat melakukan live tracking dengan klik link yang dibagikan oleh pengirim.

    2. Cara Cek Resi Grab Express Shopee

    cek resi grab express
    Sumber: google.com

    Jika anda membeli barang melalui marketplace seperti Shopee, anda dapat memilih layanan Grab Express agar dapat menerima barang dengan cepat.

    Berikut langkah-langkah untuk tracking Grab Express Shopee:

    • Masuk ke aplikasi atau website Shopee.
    • Lalu masuk ke menu Saya.
    • Kemudian klik menu Dikirim.
    • Pilih pesanan yang ingin anda cek status pengirimannya.
    • Selanjutnya klik informasi pengiriman.
    • Salin link resi dan tempel pada browser. Maka akan tampil kondisi pengiriman paket anda.

    3. Cek Resi Grab Express Same Day Tokopedia

    cek resi grab express
    Sumber: google.com

    Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang paling banyak penggunanya. Platform ini telah menghadirkan Grab sebagai pilihan pengiriman secara instan.

    Saat berbelanja melalui marketplace ini, anda bisa memilih metode pengiriman Same Day maupun Grab Express Instant. Kedua metode ini dapat mengirimkan paket anda dengan cepat, yaitu pada hari yang sama.

    Anda juga bisa tracking Grab Same Day dan Instant secara langsung saat paket dikirimkan. Berikut cara melacak pesanan anda melalui aplikasi Tokopedia:

    • Buka aplikasi Tokopedia di smartphone anda.
    • Kemudian klik Transaksi.
    • Lalu pilih pesanan anda pada menu Dikirim.
    • Selanjutnya klik Lacak.
    • Apabila kurir sudah dalam perjalanan mengantarkan paket anda, maka akan terdapat link atau notifikasi dari aplikasi Grab.
    • Anda bisa klik link tersebut dan tersambung pada Maps Grab yang akan menunjukkan kondisi perjalanan kurir menuju lokasi anda.

    4. Cara Cek Resi Grab Express Melalui Everpro

    cara cek resi grab express
    Sumber: everpro.id

    Fasilitas cek resi di Everpro membantu anda dalam memantau posisi paket yang sedang dalam pengiriman. Anda juga bisa tracking Grab Express dengan mudah melalui fitur yang tersedia.

    Berikut langkah mudahnya untuk cek resi Grab di Everpro:

    • Anda dapat mengunduh aplikasi atau langsung masuk ke laman resmi Everpro.
    • Di beranda pilih menu Cek Pengiriman, lalu klik Cek Resi.
    • Kemudian akan tampil kolom yang harus anda isi. Masukkan nomor resi pada kolom Nomor Resi Pengiriman.
    • Lalu Pilih Kurir sesuai dengan jasa pengiriman yang anda gunakan.
    • Selanjutnya anda klik Lacak Paket. Maka informasi terkini mengenai paket anda akan tampil.

    5. Cara Cek Resi Melalui Call Center Grab

    cek resi Grab express
    Sumber: google.com

    Apabila terjadi gangguan dengan menggunakan fasilitas cek resi dari berbagai media sebelumnya, anda bisa menghubungi Call Center Grab.

    Anda bisa mendapatkan bantuan terkait pengiriman barang, begitupun juga ingin mengajukan keluhan atau pertanyaan lainnya. Untuk mendapatkan bantuan langsung dari petugas, pastikan anda memiliki pulsa dan hubungi (021) 806 48777.

    Kontak dan Alamat Perusahaan

    kontak cs grabexpress
    Sumber: google.com

    Selain melalui call center, anda juga bisa menghubungi customer service dengan bebas pulsa melalui email dan sosial media. Agar lebih jelas, anda bisa melihat kontak dan alamat perusahaan berikut ini:

    Nama Perusahaan PT. Grab Teknologi Indonesia (Grab)
    Kantor Pusat Maspion Plaza, Lobby. Jl. Gunung Sahari No. 18, Jakarta, Indonesia.
    Nomor Telepon CS (021) 806 4877
    Email grabexpress.id@grab.com
    Twitter @grabid
    Fecebook grabid
    Instagram Grabid

    Selain fitur cek resi, di Everpro anda juga dapat mengirimkan barang dengan mudah dan ongkos kirim yang murah sampai dengan 25%. Yuk cek sekarang hanya di Everpro.

    Demikian tiga cara cek resi GrabExpress dengan mudah dan akurat yang bisa anda lakukan secara online. Semoga artikel ini bermanfaat. Nantikan artikel informasi lainnya hanya di Everpro!

    Facebook
    Twitter
    LinkedIn
    Pinterest
    Telegram
    Artikel Terkait
    Open chat
    Halo,
    Ada yang bisa kami bantu?