everpro

Situs Cek Resi Ninja Xpress No #1 di Indonesia

Di Everpro Anda bisa Cek Resi Ninja Xpress secara mudah, cepat, dan akurat.



Error

Nomor Resi

Kurir


Tanggal Pengiriman

Pengirim

Service Code

Penerima


Status

    3 Cara Cek Resi Ninja Xpress Ninjavan Terbaru 2023

    Anda bisa melakukan cek resi Ninja Xpress melalui website dan aplikasi yang memiliki fitur Cek Resi. Baik itu melalui aplikasi resmi maupun website/aplikasi alternatif yang memiliki fitur tersebut. Melalui satu halaman cek resi di Everpro, anda dapat memantau kondisi paket Ninja Xpress. Siapkan nomor resi dan mulailah lakukan pelacakan paket, berikut penjelasannya.
    cara cek resi ninja xpress

    Apakah anda sedang menanti paket melalui Ninja Xpress? Begini cara cek resi Ninja Xpress untuk memantau status pengiriman terkini.

    Menunggu memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika tidak tahu kondisi keberadaan yang ditunggu. Begitupun dengan menunggu paket datang.

    Tapi anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan membahas cara cek resi Ninja Xpress untuk mengetahui kondisi paket anda.

    Melakukan cek resi Ninja dapat anda lakukan dengan praktis dan cepat. Yaitu melalui fasilitas cek resi dari Everpro. Anda dapat memantau status pengiriman terkini mengenai paket anda.

    Terdapat beberapa langkah dalam cek resi Ninja Van ID Indonesia. Sebelumnya mari baca lebih lanjut mengenai apa itu Cek Resi Ninja berikut ini ya.

    Tentang Cek Resi Ninja Van

    cara cek resi ninja xpress
    Sumber: pexels.com

    Cara cek resi adalah langkah yang perlu anda lakukan untuk mengetahui status pengiriman paket. Pada saat membeli barang online atau mengirim barang melalui jasa pengiriman, anda akan mendapat nomor resi.

    Nomor resi ini berupa kode unik sebagai identitas pengiriman barang anda. Nomor resi inilah yang berguna untuk melacak paket anda. Jika anda belum memilikinya, mintalah kepada penjual atau pengirim untuk dapat mengeceknya.

    Anda bisa melakukan cek resi Ninja Xpress melalui website dan aplikasi yang memiliki fitur cek resi. Baik itu melalui aplikasi resmi maupun website/aplikasi alternatif yang memiliki fitur tersebut.

    Melalui satu halaman cek resi di Everpro, anda dapat memantau kondisi paket apapun jasa pengirimannya. Salah satunya yaitu Ninja Xpress. Mari kita bahas mengenai keunggulan layanan Ninja Xpress untuk menjadi pilihan jasa pengiriman anda.

    Everpro

    Baca juga: Cara Cek Ongkir Ninja Xpress Anti Ribet di Everpro

    Cara Mengetahui Resi Ninja untuk Lacak Paket Ninja

    lacak paket ninjavan
    Sumber: google.com

    Saat anda hendak lacak Ninja Van ID, tentu anda perlu menggunakan Ninja resi untuk mengetahui status pengiriman paket yang anda cari.

    Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara melihat resi Ninja Van ID di struk pengiriman. Biasanya no resi Ninja terletak dekat dengan barcode, baik itu dibawah, diatas atau disamping.

    Apabila anda ingin lacak Ninja Xpress dari kegiatan belanja online, anda dapat menanyakan langsung ke penjual mengenai resi Ninja ID di paket anda. Kemudian anda bisa melihat invoice (bukti transaksi), biasanya resi Ninja Xpres terletak di kolom nomor resi.

    Tentang Ninja Van ID Cek Resi

    cara cek resi ninja xpress
    Sumber: google.com

    Ninja Van merupakan perusahaan logistik yang menyediakan jasa pengiriman berbasis teknologi untuk semua ukuran bisnis di Asia Tenggara. Perusahaan ini berdiri sejak 2014 di Singapura.

    Saat ini jaringan Ninja Van sudah berada di 6 negara Asia yaitu Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Ninja Van ID sudah hadir sejak tahun 2015 untuk melayani kebutuhan pengiriman.

    Dengan mengirim barang melalui Ninja Van anda dapat memantau proses pengiriman paket yang sedang berjalan melalui fitur cek resi. Anda bisa cek Ninja atau cek resi Ninja Van melalui situs, aplikasi, atau website alternatif seperti Everpro.

    Layanan Ninja Van ID

    Saat hendak mengirim barang menggunakan jasa pengiriman Ninja Express, terdapat beberapa pilihan layanan yang bisa anda pilih. Setiap layanan yang tersedia dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman, juga bisa cek resi Ninja dengan mudah.

    Berikut adalah beberapa layanan Ninja Xpress serta keunggulannya masing-masing:

    1. Layanan Reguler

    Reguler adalah layanan pengiriman dengan estimasi waktu sampai 1 sampai 5 hari, tergantung dari jarak tempuh pengiriman. Jenis layanan ini tidak terkena biaya administrasi.

    Keunggulan layanan reguler tak hanya dari bebas biaya administrasi, tapi juga bisa mendapat potongan sebesar 35% dalam setiap pengiriman.

    Kemudian mengirimkan barang dengan layanan ini juga anda tidak perlu datang ke kantor, cukup pesan melalui aplikasi dan kurir Ninja Xpress yang akan menjemput tanpa minimal jumlah kirim barang.

    2. Layanan Next Day

    Next Day merupakan layanan dengan estimasi pengiriman paling cepat, yaitu keesokan hari setelah barang diserahkan ke pihak jasa kirim ini. Jadi, jika mengirim paket pada hari Selasa, maka penerima akan menerima paket di hari Rabu.

    3. Layanan COD

    COD adalah jenis pengiriman dengan metode pembayaran di lokasi penerima. Jenis layanan ini sangat memudahkan toko online yang konsumennya memilih bayar ditempat.

    Karena kemudahan ini, terdapat fee sebesar 2,5% hingga 3 % dari jumlah tagihan. Keunggulan lainnya adalah jenis layanan COD dari Ninja Van tersedia untuk pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

    4. COD Advance 

    Berbeda dengan jenis COD sebelumnya, layanan COD Advance memungkinkan pencairan dana di awal. Hal ini tentu menguntungkan pengirim atau biasanta pemilik toko online yang menggunakan jasa ini.

    Karena pencairan dana lebih cepat dari yang biasanya membutuhkan 2 hari. Bahkan jumlah dana pencairan juga mencapai Rp 150 juta per hari, dan tarif juga sama seperti COD yang biasa.

    5. Ninja Packs

    Bagi pemilik toko online yang menjual barang seperti baju, kosmetik, dan lainnya akan sangat diuntungkan dengan layanan Ninja Packs.

    Karena layanan ini memungkinkan pengambilan di checkpoint dengan biaya flat rate rendah.

    6. Layanan Door-to-Door

    Layanan ini bermanfaat saat hendak mengirimkan paket ke luar negeri di wilayah Asia Tenggara dengan mengirimkan langsung ke tempat tujuan.

    Jenis layanan ini memungkinkan pemilik toko online menjual ke luar negeri, karena bisa menggunakan layanan ini dan paket akan dikirim ke lokasi penerima.

    Wilayah cakupan layanan ini tersedia untuk beberapa negara di Asia Tenggara seperti Taiwan, China, Jepang, dan lainnya.

    7. COD Andalan

    Layanan COD Andalah memungkinkan pengiriman ke luar negeri di wilayah Asia Tenggara dengan metode bayar di tempat tujuan. Jadi jenis layanan ini seperti menggabungkan 2 layanan sekaligus yaitu COD dan door-to-door.

    8. Last Mile Delivery

    Bagi pemilik toko online yang memiliki pelanggan di wilayah Asia Tenggara dapat mengirimkan paket lebih cepat dengan layanan ini.

    Dengan proses pengiriman yang lebih cepat, tarif juga menjadi lebih mahal dari layanan lainnya. Namun hal ini sebanding dengan keunggulan yang didapatkan.

    Keunggulan Ninja Xpress

    cara cek resi ninja xpress
    Sumber: google.com

    Ninja Xpress yang bergerak dalam layanan pengiriman barang merupakan bagian dari perusahaan Ninja Van yang didirikan pada tahun 2014. Sampai saat ini wilayah pengirimannya tidak hanya sebatas di Indonesia saja tetapi sampai ke Asia Tenggara.

    Bukan tanpa alasan Ninja Expres masih bertahan sampai sekarang. Selain kemudahan untuk cek resi Ninja Van ID, terdapat keunggulan lain sebagai alasan mengapa banyak yang memilih layanan ini, yaitu sebagai berikut:

    1. Layanan COD

    Tidak banyak jasa pengiriman yang memiliki pilihan pembayaran cash on delivery. Pilihan COD ini memudahkan konsumen yang berbelanja online atau pengirim yang ingin biayanya ditanggung oleh penerima.

    2. Pilihan Tarif yang Beragam

    Sudah barang tentu tarif menjadi hal utama yang diperhatikan dalam mengirim barang. Dengan berbagai pilihan tarif seperti Ninja Reg, Ninja Fast, dan Ninja Super dapat anda sesuaikan dengan budget pengiriman.

    3. Cakupan Pengiriman yang Luas

    Dengan jangkauan pengiriman paket yang tersebar tidak hanya di wilayah Indonesia bahkan sampai luar negeri, menjadikan layanan ini pilihan yang patut anda pertimbangkan. Area pengirimannya meliputi Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali, sampai ke Asia Tenggara.

     

    Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

    Berikut ini adalah informasi mengenai estimasi lama waktu pengiriman Ninja Xpress berdasarkan dari jenis layanan yang digunakan

    Ninja Reguler, estimasi waktu pengiriman 1 sampai 5 hari.
    Ninja Next Day, estimasi waktu pengiriman 1 X 24 jam atau 1 hari saja.
    Ninja Same Day, pengiriman paket, hanya beberapa jam saja paket sampai ke tujuan.

    Waktu operasional Ninja Xpress: Senin-Sabtu Pukul 09.00-22.00.

    Anda bisa menghubungi Customer Service Ninja Xpress pada nomor (021) 2926 4120 pukul 08.00 - 23.00 WIB, Senin - Minggu termasuk hari libur nasional.

     

    4. Pilihan Armada Bervariasi

    Anda dapat mengirimkan barang dalam jumlah besar dengan berbagai pilihan armada. Dengan begitu, anda tidak perlu bingung menemukan cara untuk mengirim paket yang berat sampai ke tujuan.

    Baca juga: Begini Cara Mengetahui Lokasi Ekspedisi Terdekat

    Cara Menggunakan Jasa Ninja Expres Sebelum Lacak Paket Ninja Van ID

    lacak paket ninja
    Sumber: google.com

    Beragam keunggulan bisa anda dapatkan dengan mengirim barang melalui jasa pengiriman ini. Anda bisa memilih jenis layanan dan tarif yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman anda.

    Siapkan barang yang akan anda kirim, pastikan sudah mengemas paket dengan aman. Pengemasan yang aman sangat penting, agar kondisi paket tidak rentan rusak pada saat proses pengiriman.

    Ada 3 cara untuk mudah untuk mengirim paket melalui Ninja Xpress. Berikut beberapa cara yang bisa anda pilih:

    1. Melalui Situs Resmi

    Cara pertama untuk kirim paket Ninja Xpress adalah dengan memesan melalui website resmi. Silahkan masuk ke situs resminya dan buat akun terlebih dahulu.

    Kemudian buat pesanan dengan pilih menu Pesan Kurir Sekarang. Masukkan rincian pesanan juga penerima, dan pilih jadwal penjemputan.

    Selanjutnya kurir akan menjemput paket anda untuk langsung melanjutkan proses pengiriman. Tentu cara ini sangat mudah dan efisien untuk anda yang tidak bisa datang langsung ke agen terdekat.

    2. Melalui Aplikasi

    Anda juga bisa dengan mudah mengirimkan paket melalui aplikasi Ninja Xpress. Download dan instal terlebih dahulu aplikasinya di smartphone anda.

    Kemudian masuk ke aplikasi tersebut dan lanjut register akun, apabila anda sudah memiliki akun bisa langsung Log in. Kemudian buat pesanan dan isi detail informasi paket, penerima, dan pengirim.

    Agar lebih mudah, anda bisa memilih fasilitas penjemputan. Jadi kurir akan datang mengambil paket di lokasi yang sudah anda tentukan, setelah itu akan memproses pengiriman ke alamat penerima.

    3. Mendatangi Ninja Point Terdekat

    Cara ketiga untuk kirim paket menggunakan jasa pengirim ini adalah dengan mendatangi langsung drop off point terdekat. Untuk mengetahui lokasi terdekatnya anda bisa melihat melalui aplikasi, situs resmi, atau Google Maps.

    Serahkan paket yang akan anda kirim ke petugas. Kemudian petugas akan input data terkait pengiriman paket tersebut. Selesaikan pembayaran, dan anda akan mendapatkan nomor resi yang bisa anda gunakan untuk lacak paket Ninja.

    Cek Resi Ninja Van ID 

    lacak paket ninja
    Sumber: google.com

    Anda bisa melakukan lacak Ninja yang anda kirimkan melalui jasa pengiriman ini. Caranya adalah dengan menggunakan fitur cek resi yang tersedia di situs resmi, aplikasi, atau website alternatif.

    Dengan lacak paket Ninja, anda bisa mengetahui informasi terkini terkait proses pengiriman. Lacak Ninja Van bisa anda lakukan dengan mudah, pastikan anda memiliki nomor resi Ninja dari pengiriman paket.

    Namun apabila anda ingin lacak Ninja Xpress dari belanja online mealalui marketplace, anda bisa langsung melihat di platform yang anda gunakan karena telah tersedia fitur pelacakan.

    Contohnya jika anda belanja di Lazada, anda bisa cek resi Ninja XPress Lazada di platform tersebut. Begitupun dengan marketplace lain seperti Tokopedia, Shopee, dan sebagainya.

    Arti Status Pengiriman di Ninja Xpress Cek Resi

    cara cek resi ninja xpress
    Sumber: google.com

    Saat cek paket Ninja Van ID, akan tampil status pengiriman yang menandakan kondisi proses pengiriman. Biasanya status paket memiliki istilah tersendiri.

    Agar memahami saat anda lacak Ninja Van ID dengan nomor resi, berikut arti dari status pengirimannya:

    1. Pending pickup: kurir akan segera menjemput paket dari tempat yang pengiriman tentukan.
    2. Enroute Sorting HUB: kurir sudah menjemput paket dari pengirim dan membawanya ke gudang pusat kota pengirim.
    3. Arrived at Sorting HUB: paket sudah berada di gudang untuk proses sortir berdasarkan tujuan dan jenis layanan.
    4. On Vehicle for Delivery: kurir dalam perjalanan mengirim paket ke alamat penerima.
    5. Pending Reschedule: terjadi kendala tertentu sehingga belum bisa melanjutkan proses pengiriman sesuai jadwal, dan paket akan dijadwalkan ulang.
    6. Completed: paket sudah sampai dan diserahkan ke penerima.
    7. Cancelled: batal mengirim paket karena alasan tertentu.
    8. Transferred to 3PL: paket dikirim ke pihak ketiga yang merupakan mitra Ninja Express.
    9. Complete RTS: paket sudah berada di alamat tujuan.

    Cek Resi Ninja Van Lazada

    ninjavan tracking
    Sumber: google.com

    Apabila anda ingin lacak Ninja Express setelah berbelanja di Lazada, anda bisa langsung cek Ninja Xpress cek resi di platform ini.

    Anda bisa menggunakan situs atau aplikasi resmi dari Lazada untuk cek resi Ninja Van ID Indonesia Lazada.

    Berikut adalah langkah-langkah untuk cek resi Ninja Van ID Lazada:

    1. Buka aplikasi Lazada di device yang anda gunakan, pastikan anda sudah login ke akun Lazada.
    2. Kemudian klik Akun, dan pada kolom Pesanan Saya pilih ikon Dalam Pengiriman.
    3. Selanjutnya klik pesanan yang ingin anda lacak, dan akan tampil detail pengiriman paket anda.
    4. Pada halaman detail pengiriman terdapat kolom nomor resi dari hasil cek resi Ninja Van ID Indonesia Lazada. Anda bisa menyalin nomor resi tersebut dan melacak di situs lain untuk memastikan keakuratannya.
    5. Salin nomor resi dan masuk ke situs ninjaxpress.co/id-id/tracking.
    6. Masukkan salinan no resi di kolom Ninja Van cek resi yang tersedia.
    7. Klik Lacak Paket, dan anda bisa melihat status pengiriman Ninja Van ID Lazada.

    Cek Resi Ninja Xpress Lewat Website

    lacak paket ninja
    Sumber: ninjaxpress.co

    Dengan menerapkan kecanggihan teknologi anda dapat memantau update pengiriman paket dengan mudah. Saat ini telah hadir fitur cek resi yang memudahkan anda untuk lacak paket Ninja Xpress.

    Berikut langkah Ninja Xpress cek resi melalui website resmi:

    1. Masuk ke website resmi Ninja Xpress di ninjaxpress.co.
    2. Pada beranda, klik Lacak.
    3. Kemudian masukkan nomor resi di kolom Masukkan tracking id paketmu”.
    4. Setelah itu klik Lacak Paket.
    5. Layar akan menampilkan kondisi terkini dari pengiriman paket anda.

    Cara Cek Resi Ninja Xpress di Everpro

    cara cek resi ninja xpress
    Sumber: everpro.id

    Kerjasama Ninja Xpress dengan berbagai macam e-commerce salah satunya Everpro menjadikan jasa pengiriman ini banyak dikenal. Selain karena tarif ongkir yang terjangkau, pengiriman barang menggunakan layanan ini juga terhitung cepat.

    Kini anda dapat mengetahui status paket anda dengan cara cek resi Ninja Xpress berikut ini:

    1. Masuk ke aplikasi atau  website resmi Everpro.
    2. Pilih menu Cek Pengiriman, kemudian Klik Cek Resi.
    3. Pastikan anda sudah memiliki nomor resi untuk diisi ke kolom Nomor Resi.
    4. Selanjutnya pilih Ninja Xpress pada kolom Kurir.
    5. Kemudian klik Lacak Paket dan tunggu hingga mesin pencari menampilkan informasi terkini mengenai paket anda.

    Contoh Hasil Lacak Ninja Van ID dengan Nomor Resi di Everpro

    lacak paket ninjavan
    Sumber: everpro.id

    Terdapat beberapa cara lacak Ninja Expres yang bisa anda lakukan, mulai dari aplikasi marketplace, situs resmi, hingga situs alternatif Everpro.

    Agar lebih terbayang bagaimana hasil lacak Ninja Express, diatas adalah contoh no resi Ninja Xpress beserta hasil pelacakannya di Everpro. Anda cukup memasukkan nomor resi dan memilih kurir Ninja Express kemudian klik lacak.

    Maka akan tampil hasil cek paket Ninja di bagian kanan yang berisi informasi seputar no resi, pengirim, kurir, jenis layanan, penerima, serta status terkini.

    Alamat dan Kontak Perusahaan Ninja Xpress Tracking

    ninjavan tracking
    Sumber: google.com

    Apabila anda memiliki pertanyaan, keluhan, atau kendala saat melakukan cek resi Ninja Van anda bisa menghubungi layanan call center atau langsung mendatangi Ninja Point terdekat.

    Berikut adalah informasi serta kontak perusahaan Ninja Van ID:

    Nama Perusahaan PT. Andiarta Muzizat (NinjaXpress)
    Kantor Pusat Menara Bidakara 2 Lantai. 5, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 71-73, Pancoran, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12870
    Nomor Telepon CS (021) 2926 4120
    Email support_id@ninjava.co dan shippercare_id@ninjavan.co
    Instagram ninjaxpressid
    Fecebook ninjaxpressid

    Jadi itulah langkah mudah dan praktis untuk cek paket Ninja Van. Sekarang anda bisa menantikan datangnya paket dengan nyaman tanpa khawatir.

    Fitur layanan di Everpro memudahkan anda dalam memenuhi kebutuhan pengiriman. Tidak hanya cek resi, anda juga dapat melihat tarif ongkir terbaik di fitur cek ongkir.

    Selain itu anda juga dapat mengirim barang dengan harga terbaik dan beragam keuntungan lainnya sebagai berikut:

    • Tersedia 15+ jasa pengiriman yang siap menjemput paket anda kapanpun.
    • GRATIS biaya return.
    • Ongkos kirim lebih murah s.d. 25%.
    • Pencairan dana COD yang cepat.
    • Akses laporan aktivitas penjualan.
    • Satu kali transaksi untuk banyak lokasi.

    Sekian penjelasan mengenai cara cek resi Ninja Xpress melalui Everpro. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. 

    Jangan lupa, nantikan artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

    Facebook
    Twitter
    LinkedIn
    Pinterest
    Telegram
    Artikel Terkait
    Open chat
    Halo,
    Ada yang bisa kami bantu?