Cara Cek Resi Sentral Cargo Tanpa Ribet, Ada Disini!

cara cek resi sentral cargo

Paket sudah sampai mana ya? Jangan khawatir, temukan cara cek resi Sentral Cargo dengan membaca artikel ini. 

Di era serba digital ini memungkinkan anda untuk bertransaksi online dengan mudah. Setiap bisnis online pasti bekerja sama dengan jasa pengiriman. Jika penjual mengirimkan paket anda melalui Sentral Cargo dan masih belum sampai, baca ulasan cara cek resi Sentral Cargo ini untuk mengetaahuinya.

Dengan melakukan cek resi anda dapat memantau kondisi terkini pengiriman paket. Melalui fitur cek resi di Everpro, anda dapat melakukannya dengan mudah dari satu halaman saja.

Jadi tidak perlu khawatir jika paket masih belum sampai. Sebelumnya apa anda sudah tahu lama pengiriman Sentral Cargo? Simak lebih lanjut mengenai waktu pengiriman dan kelebihan Sentral Cargo.

Waktu Pengiriman dan Kelebihan Sentral Cargo

cara cek resi sentral cargo
Sumber: google.com

Setiap jasa pengiriman membutuhkan waktu untuk mengirimkan paket. Normalnya layanan pengiriman Sentral Cargo membutuhkan waktu 1 hari untuk pengiriman ke kota besar (2 hari untuk wilayah timur) dan maksimal 2- 3 hari untuk kota kecil.

Kondisi tersebut tergantung pada kondisi pengiriman, kemungkinan akan lebih lama pada saat peak season. Namun waktu pengiriman tersebut masih terbilang cepat. Berikut kelebihan Sentral Cargo untuk menjadi pilihan jasa pengiriman anda.

  • Waktu Pengiriman yang Cepat

Seperti sudah dibahas sebelumnya bahwa Sentral Cargo memiliki estimasi pengiriman 1 – 2 hari untuk kota besar dan 2 – 3 hari untuk ke kota kecil. Waktu pengiriman ini terbilang cepat dan membantu anda untuk dapat segera menerima paket. 

  • Keamanan Paket

Aspek keamanan menjadi prioritas utama Sentral Cargo. Selain barang akan dikirim dengan cepat jasa pengiriman ini menjamin keamanan barang serta dokumen untuk sampai di tangan penerima.

  • Cakupan Pengiriman yang Luas

Pengiriman barang melalui jasa Sentral Cargo dapat menjangkau ke seluruh Indonesia dalam kota besar maupun kota kecil sesuai dengan alamat tujuan yang anda kirim. Karenanya jasa pengiriman ini juga bisa menjadi layanan pendukung untuk bisnis anda.

Everpro
  • Layanan Jemput Barang Gratis

Melalui layanan ini anda dapat mengirim barang dengan penjemputan secara gratis tanpa biaya sama sekali untuk barang dengan berat minimum 10 kilogram. Layanan ini tentunya mempermudah jika anda sedang sibuk atau malas mengantar barang yang akan dikirim ke gerai Sentral Cargo.

  • Asuransi Pengiriman Barang

Anda dapat memakai asuransi untuk menjamin keamanan lebih pada barang yang nilainya cukup besar atau tinggi. Sehingga apabila terjadi kerusakan atau hilang pihak pengiriman akan memberikan ganti rugi.

Apa Itu Cek Resi?

cara cek resi sentral cargo
Sumber: pexels.com

Cek resi adalah suatu langkah untuk melacak status pengiriman. Resi merupakan nomor identitas dari barang yang sedang dikirim. Jadi anda membutuhkan nomor resi untuk dapat melacak keberadaan paket anda.

Sekarang anda dapat melakukan cek resi secara online, baik itu menggunakan browser maupun aplikasi dari masing-masing ekspedisi. Tapi anda dapat melacak apapun jasa pengiriman yang digunakan melalui fitur cek resi di Everpro.

Fasilitas ini memudahkan anda untuk memantau kondisi paket dengan cepat dan praktis. Anda bisa melacak menggunakan handphone ataupun PC asalkan telah terhubung dengan internet. 

Anda juga bisa cek status pengiriman paket yang dikirim menggunakan Sentral Cargo. Berikut penjelasan mengenai cara cek resi Sentral Cargo di Everpro.

Cara Cek Resi Sentral Cargo di Everpro

cara cek resi sentral cargo
Sumber: everpro.id

Kini melacak status paket tidak perlu repot masuk ke setiap website jasa ekspedisi. Hanya melalui satu halaman di Everpro yaitu cek resi, anda dapat melihat kondisi terkini.

Ada banyak jasa pengiriman yang telah bekerja sama dengan Everpro salah satunya yaitu Sentral Cargo. Anda juga bisa mengecek resinya di Everpro, siapkan nomor resi nya dan ikuti 4 langkah mudah berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi atau laman resmi Everpro. Anda dapat ketik “everpro” di mesin pencari Google atau dengan mudah klik link Everpro ini untuk langsung masuk ke website resmi.
  2. Klik Cek Resi.
  3. Ketikkan atau salin Nomor Resi yang ingin anda lacak di kolom “Enter Tracking Number”.
  4. Selanjutnya Klik “Tracking Package” kemudian mesin pencari akan menampilkan informasi terkini mengenai paket anda.

Jadi itulah cara mudah anti ribet untuk melacak kondisi paket anda. Sekarang anda tidak perlu khawatir akan kehilangan jejak status pengiriman paket anda.

Selain fitur cek resi  di Everpro anda juga bisa cek ongkir untuk memastikan tarif terbaik dari jasa pengiriman. Sehingga kebutuhan mengirim barang menjadi lebih optimal.

Anda juga bisa mengirim barang melalui Everpro dari hasil tarif terbaik yang sudah anda cari dengan beragam keuntungan yang bisa anda dapatkan berikut ini:

  • Tersedia 15+ jasa pengiriman yang siap menjemput paket anda kapanpun.
  • GRATIS biaya retur.
  • Ongkos kirim lebih murah s.d. 25%.
  • Pencairan dana COD yang cepat.
  • Akses laporan aktivitas penjualan.
  • Satu kali transaksi untuk banyak lokasi.

Bagaimana tawaran yang menarik bukan? Daftarkan usaha anda segera!

Demikian ulasan mengenai cara cek resi Sentral Cargo anti ribet di Everpro. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel informatif berikutnya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?