everpro

10 Cara Cek Shopee Affiliate Diterima atau Tidak, Cek it Out!

Menjadi seorang affiliate Shopee adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan online dengan mempromosikan produk dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang Anda bawa namun perlulah Anda mengetahui cara cek shopee affiliate diterima atau tidak.

Namun, sebelum Anda dapat memulai sebagai affiliate Shopee, Anda perlu memastikan bahwa permohonan Anda telah di terima. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara memeriksa status penerimaan Anda sebagai affiliate Shopee. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Kenapa Komisi Shopee Affiliate Tidak Masuk? Inilah 5 Penyebab dan Solusinya

Cara Cek Status Penerimaan Affiliate Shopee

cara cek shopee affiliate diterima atau tidak
Sumber: Google.com

Beriku beberapa langkah untuk bisa cek status penerimaan Affiliate di Shopee:

Masuk ke Akun Shopee Anda

Pertama-tama, pastikan Anda telah memiliki akun Shopee yang aktif. Jika Anda belum memiliki akun, buatlah terlebih dahulu dengan mengunjungi situs web Shopee dan mengikuti proses pendaftaran yang di berikan. Setelah itu, masuklah ke akun Shopee Anda menggunakan kredensial yang valid.

Kunjungi Halaman Affiliate Shopee

Setelah masuk ke akun Shopee, carilah opsi “Affiliate” atau “Program Afiliasi” di situs web. Biasanya, Anda dapat menemukan tautan ini di bagian bawah halaman utama atau di bagian akun pengguna Anda. Klik pada tautan tersebut untuk menuju halaman Program Afiliasi Shopee.

Periksa Status Penerimaan

Di halaman Program Afiliasi Shopee, carilah bagian yang menampilkan informasi status penerimaan Anda sebagai affiliate. Biasanya, informasi ini di berikan di bagian “Status Pendaftaran” atau “Status Affiliate”. Pada bagian ini, Anda akan mengetahui apakah permohonan Anda telah di terima atau masih dalam proses persetujuan.

Cek Email dan Notifikasi

Selain memeriksa status di halaman Program Afiliasi Shopee, cara cek shopee affiliate diterima atau tidak lainnya dengan periksa email Anda secara teratur. Shopee akan mengirimkan notifikasi melalui email mengenai status penerimaan Anda. Jika permohonan Anda telah di terima, Anda akan menerima pemberitahuan yang berisi informasi tentang langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebagai affiliate Shopee.

Hubungi Tim Dukungan Shopee

Jika Anda tidak menemukan informasi tentang status penerimaan Anda di halaman Program Afiliasi Shopee atau melalui email, Anda dapat menghubungi tim dukungan Shopee untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka akan dapat memberikan informasi terkini tentang status permohonan Anda dan membantu Anda menyelesaikan proses penerimaan jika terdapat kendala atau pertanyaan yang perlu di jawab.

Memeriksa status penerimaan sebagai affiliate Shopee penting untuk memastikan bahwa Anda dapat memulai perjalanan sebagai affiliate dan mulai menghasilkan pendapatan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat mengetahui apakah permohonan Anda telah di terima atau tidak. Jika permohonan Anda belum di terima, pastikan untuk memperbaiki atau melengkapi informasi yang di butuhkan untuk meningkatkan peluang Anda di terima sebagai affiliate Shopee.

10 Cara Cek Shopee affiliate Diterima atau Tidak

Ingin tahu bagaimana caranya di tolak atau di terima? Yuk simak caranya di bawah ini:

Pemberitahuan Email

cara cek shopee affiliate diterima atau tidak
Sumber: Google.com

Jika permohonan Anda sebagai Shopee affiliate di terima, Anda akan menerima email pemberitahuan resmi dari Shopee yang memberi tahu Anda tentang status penerimaan Anda. Email ini akan memberikan petunjuk tentang langkah selanjutnya yang perlu Anda ambil sebagai affiliate.

Perubahan Status di Dashboard

Setelah login ke akun Shopee Anda, periksalah dashboard atau halaman Program Afiliasi Shopee. Jika permohonan Anda di terima, status Anda akan berubah menjadi “Diterima” atau “Aktif”. Jika ditolak, statusnya mungkin akan berubah menjadi “Ditolak” atau “Tidak Diterima”.

Akses ke Fitur dan Alat Affiliate

Jika permohonan Anda diterima, Anda akan mendapatkan akses ke berbagai fitur dan alat yang disediakan oleh Shopee untuk affiliate. Anda akan dapat mengakses tautan afiliasi, melacak penjualan dan komisi, dan menggunakan alat pemasaran lainnya yang tersedia.

Komunikasi dengan Tim Dukungan

Jika ada pertanyaan atau masalah terkait permohonan Anda, tim dukungan Shopee akan memberikan respon yang cepat. Jika Anda menerima tanggapan positif dan bantuan dari tim dukungan, ini mungkin menunjukkan bahwa permohonan Anda telah di terima.

Baca juga: 30+ Produk Affiliate Paling Laris, Laku Banget!

Pengaturan Komisi dan Pembayaran

Jika permohonan Anda di terima, Anda akan dapat mengatur tingkat komisi Anda sendiri dan informasi pembayaran di akun afiliasi Anda. Anda dapat memasukkan informasi perbankan atau metode pembayaran lainnya untuk menerima pembayaran komisi Anda.

Penggunaan Tautan Afiliasi

Setelah di terima sebagai Shopee affiliate, Anda akan dapat menggunakan tautan afiliasi yang unik untuk mempromosikan produk Shopee. Tautan ini akan melacak penjualan yang berasal dari Anda dan memastikan Anda menerima komisi yang sesuai.

Akses ke Materi Pemasaran

Shopee mungkin menyediakan materi pemasaran khusus untuk affiliate mereka, seperti banner iklan, spanduk, atau konten yang dapat di gunakan untuk mempromosikan produk. Jika Anda di terima sebagai affiliate, Anda akan dapat mengakses dan menggunakan materi ini untuk membantu memperoleh penjualan.

Pertumbuhan Jumlah Komisi

Jika permohonan Anda diterima, Anda akan mulai melihat pertumbuhan jumlah komisi yang Anda terima dari penjualan yang di lakukan melalui tautan afiliasi Anda. Hal ini menunjukkan bahwa permohonan Anda telah berhasil di terima dan Anda telah memulai sebagai affiliate Shopee.

Komunikasi dengan Penjual

Sebagai affiliate, Anda mungkin berkomunikasi dengan penjual yang bekerja sama dengan Shopee. Jika penjual memberi tahu Anda bahwa mereka telah menerima permohonan afiliasi Anda dan bersedia berkolaborasi dengan Anda, ini menandakan bahwa permohonan Anda telah di terima.

Konfirmasi melalui Tim Shopee affiliate

Jika Anda ingin mendapatkan kepastian tentang status penerimaan Anda, Anda dapat menghubungi tim Shopee affiliate secara langsung. Mereka akan dapat memberikan informasi terbaru tentang status permohonan Anda dan memberikan bantuan jika ada pertanyaan atau masalah yang perlu di atasi.

Jika Anda mendapatkan tanda-tanda seperti yang di sebutkan di atas, itu menunjukkan bahwa permohonan Anda sebagai Shopee affiliate telah di terima. Namun, jika Anda menemui tanda-tanda sebaliknya, seperti tidak menerima email pemberitahuan, status permohonan yang masih tertunda atau di tolak, atau tidak memiliki akses ke fitur dan alat affiliate, itu mungkin menunjukkan bahwa permohonan Anda belum di terima.

Penting untuk di ingat bahwa keputusan penerimaan atau penolakan sebagai Shopee affiliate sepenuhnya ada di tangan Shopee. Jika permohonan Anda di tolak, Anda masih dapat mencoba lagi di masa depan setelah memperbaiki atau melengkapi informasi yang di perlukan.

Jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Shopee atau tim Shopee affiliate jika Anda memiliki pertanyaan atau butuh bantuan lebih lanjut dalam memeriksa status penerimaan Anda. Mereka akan dapat memberikan panduan yang tepat sesuai dengan kebijakan dan prosedur Shopee dalam menerima atau menolak permohonan afiliasi.

Demikian pembahasan mengenai cara cek shopee affiliate diterima atau tidak kali ini. Ingin mencoba menjadi Affiliator?

Nah, Everpro juga punya program afiliasi, lho. Caranya mudah dan komisi besar menanti kamu!

Benefit Everpro Affiliate

  • Komisi yang Menguntungkan
  • Dashboard Monitoring yang detail
  • Layanan Pro yang Menyeluruh
  • Dukungan Penuh dari Tim Everpro

Ayo gabung Everpro Affiliate sekarang!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya