everpro

Tingkatkan Penghasilan dengan Cara Daftar Lalamove 2022

cara daftar lalamove

Ingin raih penghasilan dengan cara daftar driver Lalamove? Artikel ini akan membahas cara daftar Lalamove dengan mudah, selengkapnya disini.

Kini kebutuhan mengirim barang menjadi semakin mudah dengan hadirnya layanan pengiriman instan. Karena proses pengirimannya yang cepat yaitu menjemput paket setelah pemesanan dan langsung mengantarkan ke alamat penerima.

Cara pemesanannya pun mudah, yaitu melalui aplikasi atau website resmi. Kurir akan langsung menjemput paket yang ingin anda kirim setelah pemesanan berhasil.

Lalamove merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman instan berbasis aplikasi. Anda bisa meraih kesempatan meningkatkan penghasilan dengan menjadi driver Lalamove.

Ingin tahu bagaimana caranya? Simak artikel cara daftar Lalamove ini sampai tuntas untuk temukan jawabannya.

Apa Itu Cara Daftar Lalamove?

cara daftar lalamove
Sumber: google.com

Meningkatnya kebutuhan pengiriman memang bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Maka dari itu, saat ini terdapat banyak jasa pengiriman yang berlomba-lomba memberikan layanan terbaik untuk menjadi pilihan jasa kirim pelanggan.

Anda juga bisa ikut meraih keuntungan dengan menjadi kurir Lalamove. Untuk menjadi kurir tentu anda harus tahu bagaimana cara daftarnya terlebih dahulu.

Cara daftar driver Lalamove adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mencalonkan diri sebagai kurir dari jasa pengiriman Lalamove. Anda perlu mempersiapkan dan melengkapi persyaratan untuk bisa mengikuti proses pendaftaran tersebut.

Apabila anda lolos dari proses pendaftaran driver, maka anda sudah resmi menjadi kurir Lalamove dan bisa mulai menjalankan pesanan yaitu mengirimkan barang untuk meraih penghasilan menarik.

Everpro

Baca juga: Pantau Paket Secara Real Time dengan 3 Cara Lalamove Tracking

Keuntungan Menjadi Driver Lalamove

cara daftar lalamove
Sumber: google.com

Dengan menjadi kurir Lalamove anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan menarik. Mau tahu apa saja? Berikut keuntungan yang bisa anda dapatkan:

  • Kebebasan Mengatur Waktu Kerja

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan adalah kebebasan mengatur waktu kerja. Karena keputusan menerima pesanan anda yang menentukan sendiri.

Jadi anda bisa mengatur mulai dari jam berapa, dan sampai jam berapa anda bekerja. Baik itu mulai dari pagi atau siang. Perlu anda perhatikan juga, lebih cepat mulai bekerja semakin besar peluang penghasilan.

  • Bisa Menjadi Penghasilan Tambahan

Anda juga bisa menjadikan pekerjaan sebagai driver Lalamove sebagai penghasilan tambahan. Karena waktu kerjanya yang bisa anda atur sendiri, memberi anda peluang untuk menambah penghasilan sampingan.

  • Fleksibilitas Menjalankan Pekerjaan

Selain kemudahan mengatur waktu kerja, anda juga mendapatkan kemudahan dalam mengatur pekerjaan. Maksudnya anda bisa menentukan sendiri dari mana dan berapa banyak pesanan yang ingin anda jalankan.

  • Mendapat Penghasilan Harian

Anda berkesempatan untuk mendapat penghasilan hingga Rp 700 ribu per hari. Menarik bukan? Tentunya hal ini tergantung dari berapa banyak pesanan kiriman yang anda selesaikan dalam sehari.

Semakin banyak pengiriman yang anda selesaikan, semakin besar juga penghasilan harian yang akan anda dapatkan.

  • Mendapat Insentif Menarik

Keuntungan menarik lainnya adalah anda bisa mendapatkan insentif mingguan bahkan bulanan. Anda bisa meraih kesempatan untuk mendapatkan total insentif per minggu juga bulanan hingga Rp 500 ribu.

  • Memperoleh Asuransi BPJS-TK

Salah satu keuntungan jika anda lulus cara daftar Lalamove sebagai kurir adalah mendapat proteksi pekerjaan dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jadi anda bisa secara aman menjalankan pesanan dengan proteksi BPJS-TK ini.

  • Kesempatan Mendapatkan Banyak Pesanan

Untuk meningkatkan penghasilan tentu anda harus menyelesaikan banyak pesanan. Kelebihan Lalamove adalah anda bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai lokasi pesanan terbanyak, dan memiliki jadwal pesanan rutin.

Dengan begitu anda bisa memiliki peluang lebih besar untuk mendapat banyak pesanan dan meningkatkan penghasilan.

Cara Kerja Driver Lalamove

cara daftar lalamove
Sumber: google.com

Sebagai kurir Lalamove anda mendapatkan kemudahan dalam mengatur pekerjaan. Semakin banyak pesanan yang anda selesaikan, maka semakin besar juga peluang menambah penghasilan.

Cara kerja driver adalah melalui aplikasi Lalamove yang mencocokkan kurir dengan konsumen untuk menyelesaikan pengiriman on-demand. Jadi driver akan mendapatkan notifikasi pesanan masuk dan dapat memilih order yang ingin diambil.

Sebagai driver, anda mendapatkan keleluasaan untuk mengambil pesanan yang banyak atau sedikit sesuai keinginan dan jadwal pekerjaan yang anda atur sendiri.

Syarat dan Ketentuan Cara Daftar Kurir Lalamove

syarat dan ketentuan pendaftara
Sumber: google.com

Sebelum mengetahui cara daftar Lalamove driver, anda harus melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku. Berdasarkan informasi dari situs resmi Lalamove, berikut adalah persyaratan dan ketentuan yang harus anda perhatikan:

Persyaratan Umum

  • Bersedia membayar deposit sebesar Rp 50 ribu untuk menjadi kurir kendaraan roda dua. Sedangkan untuk menjadi driver kendaraan roda empat, anda perlu membayar Rp 100 ribu sebagai deposit.
  • Bersedia dan mengikuti semua pelatihan secara online.
  • Melengkapi dan mengunggah dokumen data diri serta kendaraan sesuai instruksi dari yang telah ditentukan.
  • Bersedia kendaraan yang anda gunakan untuk bekerja sebagai kurir dipasang stiker Lalamove.
  • Menggunakan smartphone minimal iOS 11.0 dan Android 5.0 ke atas.

Persyaratan Dokumen

  • File hasil scan atau foto KTP pribadi dan KTP kontak darurat (pasangan/saudara/kerabat).
  • File foto profil.
  • Hasil scan atau foto Kartu Keluarga.
  • SIM aktif.
  • STNK yang masih aktif.
  • SKCK yang masih berlaku.
  • Nomor HP pribadi dan kontak darurat yang aktif.
  • Foto sisi kendaraan.

Ketentuan Kendaraan

  • Untuk motor, maksimum tahun kendaraan 2012
  • Sedan, MPV, dan Pickup Bak maksimal tahun 2007.
  • Umur kendaraan Van maksimum tahun 2012.
  • Sedangkan Pickup Box dan Engkel Box maksimal tahun 2002.

Cara Daftar Lalamove Driver Motor

cara daftar lalamove
Sumber: google.com

Apabila anda ingin mendaftarkan diri sebagai kurir dengan motor yang anda miliki, maka anda perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Ketentuan motor yang bisa didaftarkan adalah maksimal tahun kendaraan 2012.

Pastikan juga anda memiliki SIM dan STNK yang masih aktif. Cara daftar Lalamove driver adalah dengan melengkapi persyaratan dan ketentuan, kemudian registrasi online, setelah resmi menjadi driver anda bisa raih kesempatan penghasilan ratusan ribu per hari.

Cara Daftar Lalamove Driver Mobil

daftar driver mobil
Sumber: google.com

Anda bisa menambah penghasilan dengan mendaftarkan mobil dan diri anda sebagai driver. Sebelumnya, pastikan kendaraan yang akan anda daftarkan sudah sesuai ketentuan.

Terdapat beberapa jenis ketentuan tergantung dengan kendaraan roda empat yang anda gunakan, seperti: Sedan, MPV, dan Pickup Bak maksimum tahun kendaraan 2017. Van maksimal 2012, lalu Pickup Box dan Engkel Box maksimal 2002.

Cara Daftar Lalamove Food

pendaftaran kurir lalamove food
Sumber: google.com

Tak hanya kirim barang dan dokumen, Lalamove juga menghadirkan layanan Food Delivery untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan makanan dari restoran.

Anda bisa bergabung sebagai Lalamove Food Driver. Biasanya kendaraan yang digunakan adalah motor, karena lebih ringkas untuk bepergian dengan cepat.

Daftarkan diri dan kendaraan anda untuk mulai menjadi bagian dari jasa pengiriman yang sedang berkembang ini. Penuhi persyaratan dan ketentuan untuk melancarkan proses pendaftarannya.

Baca juga: Praktis! 4 Cara Ambil Order Lalamove Driver 2022

Bagaimana Cara Daftar Lalamove Driver dengan Mudah?

cara daftar lalamove
Sumber: google.com

Setelah anda memahami dan melengkapi syarat dan ketentuan cara daftar driver Lalamove, anda bisa langsung mendaftarkan diri secara online. Lebih lengkapnya berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan Pasang Aplikasi Lalamove Driver

aplikasi driver lalamove
Sumber: lalamove.com

Cara pertama untuk mendaftar adalah dengan mengunduh aplikasi Lalamove Driver di Google Play atau App Store pada smartphone anda. Pastikan internet berjalan lancar untuk memudahkan proses pendaftarannya.

  • Mendaftarkan Diri

registrasi driver
Sumber: lalamove.com

Setelah aplikasi berhasil terpasang di smartphone anda, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan mulai daftarkan diri anda. Masukkan informasi mengenai nomor handphone, wilayah tempat anda akan bekerja, dan jenis kendaraan yang anda gunakan.

Setelah itu centang pada informasi “I agree with Terms & Conditions and Privacy Policy”. Kemudian klik Get Started.

  • Menyelesaikan Online Training di Aplikasi

pelatihan online driver
Sumber: lalamove.com

Apabila tahap registrasi sudah berhasil, selanjutnya anda harus melakukan pelatihan secara online dan menjalankan tes. Jawablah pertanyaan dengan benar dan dapatkan skor setidaknya 80 untuk bisa melanjutkan pendaftaran.

  • Melengkapi Dokumen Persyaratan

persyaratan dokumen menjadi kurir
Sumber: lalamove.com

Jika anda berhasil menyelesaikan tahapan pelatihan online, maka anda bisa melanjutkan ke tahap ini. Lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan seperti pada informasi persyaratan di bahasan sebelumnya.

  • Aktivasi Akun 

akun driver terverifikasi
Sumber: lalamove.com

Setelah semua tahapan sebelumnya selesai dan berhasil, maka anda telah resmi menjadi driver Lalamove. Akun driver anda akan terverifikasi dalam 2 hari kerja, kemudian anda bisa mulai menjalankan pesanan.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar Lalamove dengan berbagai kendaraaan yang anda miliki untuk raup penghasilan menarik.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Anda bisa simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?