everpro

3 Cara GoSend di Aplikasi dan Website, Cek Disini!

Everpro

Bagi Anda yang masih belum menggunakan layanan GoSend, sebaiknya Anda mengamati ulasan di bawah ini untuk mengenal lebih jauh cara GoSend untuk kirim barang.

GoSend merupakan layanan kurir instan dari aplikasi Gojek yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat di 76 kota besar Indonesia untuk melakukan pemesanan GoSend.

Kehadiran fitur canggih ini memang membawa banyak keuntungan bagi masyarakat setempat untuk mengirim barang maupun dokumen pada hari yang sama.

Apabila terjadi kerusakan maupun kehilangan barang kiriman, Anda bisa langsung klaim asuransi kepada pihak Gojek. Serta Anda dapat melakukan pembayaran di tempat.

Apakah GoSend Bisa Kirim Paket?

cara gosend
Sumber: gojek.com

Pada layanan ini, Anda dapat memilih pesan GoSend instant delivery ataupun same day delivery sesuai kebutuhan. Namun perhatikan pula syarat dan ketentuannya.

Instant delivery memiliki estimasi waktu pengantaran barang selama 2 jam setelah diambil driver dan maksimal berat barang 20 kg (70 cm x 70 cm x 50 cm).

Same day delivery mempunyai durasi pengiriman barang maksimal 4 jam sesudah ada permintaan pick up dan maksimal berat paket 5 kg (40 cm x 40 cm x 17 cm).

Bagi sebagian orang sudah mengetahui, bahwa Aplikasi Gojek menambah 2 fitur bagi layanan logistik bernama GoSend Intercity dan GoSend Web Portal.

GoSend Intercity 

cara gosend
Sumber: gojek.com

Merupakan fitur pengiriman barang antar kota-kota besar, hasil kerjasama perusahaan yang bersangkutan dengan startup logistik berbasis teknologi yakni Paxel.

Everpro

Selain itu memiliki pilihan door to door service untuk meminta driver melakukan pengambilan dan pengiriman sesuai titik lokasi, serta maksimum pengiriman 24 jam.

Mengenai tarif layanan termasuk ongkos kirim flat rate untuk seluruh dimensi ukuran barang kecil, sedang, dan besar dengan maksimal berat barang 5 Kg.

GoSend Web Portal

cara gosend
Sumber: gojek.com

Sebagai layanan pemesanan untuk pengiriman antar barang jumlah banyak sekaligus surge price khusus melalui situs resmi dari GoSend.

Hal lainnya, Pengguna dapat mengirim barang ke lebih dari satu penerima hingga bisa melacak posisi kurir dan status pengiriman pada situs yang sama.

GoSend Web Portal menyediakan asuransi barang hingga Rp10 juta, turut hadir untuk membantu UMKM dan penjual online dalam mengirim barang penjualan.

Berapa Harga GoSend?

Mengutip langsung dari laman resmi Gojek, tarif GoSend per Kilometer = Rp2.500 dengan minimal biaya Rp20.000 untuk satu kali pengiriman.

Anda dapat langsung mengecek harga GoSend melalui aplikasi Gojek maupun aplikasi Everpro sebelum mengirim barang dan berhak mendapatkan asuransi.

Baca juga: Begini Cara Cek Ongkir Gosend di Everpro, Yuk Cari Tahu!

cara gosend
Sumber: everpro.id

Contoh Harga Go Send

Anda seorang brand owner dan salah satu pelanggan Anda menginginkan untuk pengiriman pesanan yang cepat dan langsung sampai di hari yang sama.

Dengan jarak 25 km dan waktu pemesanan pukul 23.30, maka Anda dikenakan biaya Rp62.500 dengan tambahan biaya sebesar Rp9.000.

Apakah GoSend Bisa Bayar Tunai?

cara gosend
Sumber: gojek.com

Tentu saja bisa! Untuk pembayaran sistem tunai atau bayar di tujuan yaitu nantinya Penerima paket yang membayar biaya layanan pengantaran.

Pada proses sistem pembayaran tunai, Anda dapat meminta driver untuk melakukan bayar di tempat (dibayar penerima) lewat menu chat atau deskripsi paket.

Jadi pada langkah ke empat saat pemesanan kurir, Anda tinggal pilih metode pembayaran menjadi tunai. Supaya lebih paham, mari simak penjelasan berikut.

Bagaimana Cara Pesan GoSend?

cara gosend
Sumber: gojek.com

1) Cara GoSend di Gojek

cara gosend
Sumber: gojek.com
  • Install aplikasi Gojek Indonesia dan pilih menu Go Send
  • Ketik lokasi pengiriman (penjemputan dan pengantaran)
  • Input jenis barang, nama, nomor telepon pengirim dan penerima
  • Pilih metode pembayaran: uang tunai (cash) atau kredit prabayar (GoPay)
  • Sistem mulai mencarikan driver untuk mengirim paket Anda
  • Perhatikan perubahan status dari arriving menjadi on the way.

2) Cara Go Send Intercity

cara gosend
Sumber: gojek.com
  • Masuk ke menu Go Send pada aplikasi Gojek, klik bagian luar kota
  • Pilih kota pengiriman barang dan masukkan alamat lengkap
  • Pilih kota pengambilan barang dan masukkan alamat detail
  • Lengkapi deskripsi barang pada kolom rincian paket
  • Klik tombol pesan dan tunggu kurir datang

2) Cara Go Send Web Portal

cara gosend
Sumber: gojek.com
  • Masuk ke situs web portal Go Send untuk melakukan pendaftaran
  • Apabila akun sudah aktif, klik tombol pesanan
  • Isi detail pengiriman barang (bisa lebih dari satu penerima)
  • Lalu pilih jenis layanan yang akan Anda gunakan
  • Setelah itu tekan tombol Pembayaran

Untuk melihat keberadaan paket secara detail melalui nomor resi, Anda dapat menggunakan layanan cek resi everpro dengan cara seperti berikut ini.

Baca juga: Ketahui 3 Cara Cek Resi GoSend Secara Real Time

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?