everpro

5 Cara Membeli Baju Bekas dari Luar Negeri untuk Dijual Lagi

Ingin memulai usaha thrift shop dengan stok produk dari luar negeri? Yuk simak cara membeli baju bekas dari luar negeri untuk dijual kembali di artikel ini!

Bisnis thrift shop jadi ide usaha fashion yang trend belakangan ini. Saking banyaknya peminat pakaian thrift, pebisnis thrift juga kerap menyetok produk dari luar negeri.

Keuntungan beli baju bekas dari luar negeri yaitu harganya yang murah, berkualitas dengan model yang tidak pasaran, pilihan barang yang lebih unik, dan bahkan juga banyak dari merek ternama. 

Namun, tentu cara membeli baju bekas di luar negeri tidak semudah di Indonesia. Karena itulah kamu perlu mengetahui cara dan tipsnya berikut ini:

Baca Juga: 7+ Cara Memulai Bisnis Thrift Shop Modal Kecil, Peluang Usaha Menjanjikan!

Cara Membeli Baju Bekas di Luar Negeri untuk Dijual Lagi

cara membeli baju bekas dari luar negeri
Sumber: canva.com

Cari Tahu Brand yang Jarang di Indonesia

Pertama-tama, jika kamu ingin beli baju bekas dari luar negeri untuk dijual kembali, maka cari tahu brand baju yang masih jarang ada di Indonesia. 

Karena jika ingin produk kamu laku di pasaran Indonesia, sebaiknya jual produk yang memang belum dijual oleh pengusaha thrift lainnya. 

Ketika mencari baju bekas luar negeri untuk brand tertentu, perhatikan juga harga beli dan harga jual brand tersebut. 

Untuk tahu produk thrift yang laris manis, kamu bisa baca artikelnya disini: Inilah Usaha Laris dengan Menjadi Supplier Thrift Shop!

Cari Tahu Baju yang Trend di Pasaran 

Selain menentukan merek dari baju bekas, kamu juga perlu mencari tahu baju apa yang sedang trend di Indonesia. Jual baju bekas yang modelnya dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. 

Untuk menentukan trend pakaian yang ada di Indonesia saat ini, kamu bisa menelusuri media sosial seperti Instagram dan TikTok. 

Jika sudah tahu trend pakaian di Indonesia, kamu akan mudah memilih baju bekas yang akan dibeli dari luar negeri. 

Cari Supplier Baju Bekas Terpercaya

Jika sudah tahu trend baju di Indonesia termasuk brand apa saja yang masih langka, kini saatnya kamu menemukan supplier baju bekas dari luar negeri yang terpercaya. 

Ada beberapa yang dapat kamu lakukan untuk menemukan supplier baju bekas dari luar negeri.

Pertama, jika kamu memiliki kerabat yang menetap di luar negeri, kamu bisa melakukan kerjasama bisnis dengan kerabatmu. 

Selain itu, berikan dua cara lainnya untuk membeli baju bekas dari luar negeri: 

Beli Baju Bekas Luar Negeri dari Media Sosial

Menggunakan media sosial memungkinkan kamu untuk terhubung dengan banyak supplier baju bekas dari luar negeri. 

Kamu dapat mencari akun jual baju bekas dengan menargetkan negara-negara tertentu seperti China, Thailand, Korea, hingga Amerika Serikat. 

Beli Baju Bekas Luar Negeri dari Marketplace 

Selain mencari baju bekas dari luar negeri untuk dijual kembali, kamu juga dapat menemukannya di marketplace atau e-commerce. 

Saat ini, sudah banyak aplikasi yang dapat menghubungkan kamu dengan penjual thrift baju dari luar negeri, seperti Depop, The RealReal, Tradesy, ThredUP, Bookscouter, dan Play it Again. 

Untuk melakukan pemesanan baju bekas dari luar negeri di aplikasi tersebut, kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Beli Baju Bekas Luar Negeri dari Website 

Cara beli baju bekas dari luar negeri juga bisa melalui website. Salah satu website yang biasanya menjadi platform jual beli baju bekas dari luar negeri yang eBay. 

Pertama-tama, kamu kunjungi situs eBay di www.ebay.com, lalu buat akun dengan memasukkan beberapa data pribadi. 

Jika sudah memiliki akun, cari dan pilih baju bekas yang ingin kamu beli. Jika ada, klik “Buy It Now” dan kamu akan diarahkan ke halaman checkout. 

Lakukan pembayaran dengan PayPal, lalu masukkan email dan password akun PayPal kamu. Terakhir, pilih “Confirm and Pay”. 

Baca Juga: Tertarik Usaha Supplier Baju Thrift Karungan, Intip Ini!

Pilih Pengiriman yang Terpercaya 

Cara membeli baju bekas dari luar negeri yang berikutnya yaitu dengan memilih pengiriman terpercaya. Pengiriman produk apapun dari luar negeri memang cukup riskan. 

Selain karena jarak pengiriman yang sangat jauh, kamu juga perlu melalui beberapa proses pengecekan. Karena itulah penting untuk memilih pengiriman yang terpercaya. 

Biasanya, jika kamu membeli baju bekas dari marketplace atau website resmi, platform tersebut telah menyediakan jasa pengiriman yang aman dan terpercaya. 

Pilah Kualitas Baju dan Jual dengan Harga Kompetitif

Jika baju bekas yang kamu beli dari luar negeri sudah sampai ke alamatmu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih baju tersebut. 

Karena produk yang kamu beli adalah baju bekas pakai, maka tidak menutup kemungkinan adanya kerusakan ataupun noda yang menempel pada baju. 

Untuk itu, cek dengan teliti dan cuci baju bekas tersebut hingga layak untuk dijual. Kamu dapat menjualnya dengan harga kompetitif dan menyesuaikan dengan modal awal yang kamu keluarkan. 

Terakhir, ketika ingin menjual baju thrift, jangan lupa untuk menentukan nama toko thrift yang bagus dan unik agar menarik perhatian target pelanggan. 

Itulah beberapa cara membeli baju bekas dari luar negeri untuk dijual kembali. 

Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kamu yang sedang berencana untuk memulai usaha thrift shop pakaian. 

Jangan lupa nantikan informasi menarik lainnya hanya di blog Everpro, ya!

Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya