everpro

Ternyata Mudah Sekali! Cara Membuat Alamat di Google Maps

Kini banyak para pengusaha yang mencari tahu tentang cara membuat alamat di google maps. Hal ini diperuntukkan untuk memudahkan para konsumen datang ke tempat usaha yang di tuju.
Namun kenyataan banyak kegagalan yang di temui saat membuat alamat di google maps. Yuk simak info selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Kenali Yuk! Jenis-Jenis Google Ads: Meningkatkan Keberhasilan Kampanye Pemasaran Online

Apa itu Google Maps?

Cara Membuat Alamat di Google Maps
Sumber: Google.com

Google Maps adalah aplikasi peta online gratis dari Google. Google Maps dapat diakses melalui browser web atau ponsel. Kalian dapat menggunakan Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah belokan demi belokan ke suatu lokasi, menemukan informasi tentang bisnis lokal, dan banyak lagi! Misalnya, apakah kalian pernah bertanya-tanya di mana kita berada? Kalian pun dapat memeriksa lokasi dengan Google Maps seperti di bawah ini!

Tips Cara Membuat Alamat di Google Maps

Berikut berbagai cara membuat alamat di google maps dengan berbagai perangkat, yaitu:

Daftar Aplikasi Google Maps via Android dan iOS

1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.

2. Klik tombol Gabung.

3. Klik Edit Peta > Tambahkan atau Koreksi Lokasi > Tambahkan Lokasi yang Hilang.

4. Atau bisa klik “Tambahkan Lokasi” atau “Tambahkan Lokasi yang Hilang”.

5. Masukkan detail tempat yang akan ditambahkan (nama, kategori, alamat lokal, jam buka, detail kontak, situs web, foto).

6. Klik Kirim.

Daftar Google Maps Menggunakan Browser

Cara Membuat Alamat di Google Maps
Sumber: Google.com

1. Klik browser di laptop Anda dan masukkan alamat https://www.google.co.id/maps/

2. Temukan alamat yang ingin Anda tambahkan.

3. Klik kanan pada simbol pin berwarna merah

4. Pilih opsi Tambah Lokasi

5. Masukkan detail lokasi yang ingin ditambahkan, seperti (nama, kategori lokasi, jam buka, informasi kontak, website dan foto)

6. Kemudian pilih kirim Setelah Anda menambahkan alamat baru seperti di atas, maka Google akan mengkonfirmasi informasi yang Anda berikan dan mengirimkan email dengan status menambahkan alamat yang Anda berikan. Selain membuat alamat, Google Maps juga memiliki informasi unik tentang area pribadi.

Jika siswa melihat suatu area tertutup atau tidak dijelaskan, berarti area atau area tersebut tidak boleh diekspos. Karena beberapa negara telah menandatangani perjanjian dengan Google dan juga mendaftarkan pemberitahuan bahwa area tersebut tidak boleh diungkapkan. Sehingga nantinya Google akan menutupi area tersebut atau tidak menampilkannya dengan jelas.

Baca juga: Keuntungan Iklan Online Mampu Meningkatkan Bisnis di Seluruh Dunia

Demikian pembahasan mengenai cara membuat alamat di Google Maps. Adapun jika kalian ingin punya penghasilan dari usaha yang sekarang, tingkatkan penghasilan usahamu dengan cara mudah lainnya dengan mengoptimalkan performa iklan Google secara mudah, cepat, dan aman dengan akses Ads Account bersama Everpro dan dapatkan kenyamanan berikut:

  • Edukasi beriklan dari tim Everpro
  • Scale up iklan tanpa batasan budget harian
  • Transaksi dan Credential akun terjamin aman
  • Minimal top up Rp5.000.000

Jadi yuk manfaatkan segera fasilitas yang akan membantu teman-teman dalam mengaplikasikan Google ads pada bisnis impianmu!

Picture of Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya