everpro

Tutorial Cara Membuat Harga Diskon di Tiktok Shop Beserta Tipsnya

Ingin mencoba strategi untuk membuat pelanggan tertarik? Yuk, simak artikel cara membuat harga diskon di TikTok Shop sampai habis!

Tidak dipungkiri bahwa diskon menjadi salah satu strategi yang paling banyak diincar oleh para pelanggan. 

Kamu sebagai seller dapat memberikan penawaran dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga pelanggan tertarik untuk membeli produk kamu.

Dengan begitu, untuk menarik pelanggan di TikTok Shop tentunya kamu perlu mengetahui bagaimana cara memberikan diskon pada produk yang kamu jual.

Artikel ini akan membahas mengenai tutorial cara membuat harga diskon di TikTok Shop dengan mudah agar membuat harga diskon yang efektif.

Baca Juga: 3 Cara Menambahkan Keranjang Kuning di TikTok Tanpa Ribet

Cara Membuat Harga Diskon di TikTok Shop

cara membuat harga diskon di tiktok shop
Sumber: google.com

Banyak sekali seller yang menggunakan strategi harga diskon di berbagai platform penjualannya karena terbukti ampuh.

Dengan trik tidak membuat angka bulat membuat produk tersebut terlihat menjadi lebih murah, karena hal ini dapat mempengaruhi psikologi pembeli untuk melakukan pembelian.

Oleh karena itu, manfaat dari strategi ini dapat meningkatkan penjualan bagi seller.

Sebelum menggunakan strategi ini ada baiknya kamu memastikan produk yang dipilih sudah ditambahkan ke TikTok Shop.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan strategi ini pada TikTok Shop kamu, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Akseslah TikTok Shop Seller Center terlebih dahulu.
  • Pada menu di bagian kiri, pilih Promotions lalu Promotional Tools.
  • Di halaman Promotional Tools, kamu akan menemukan berbagai jenis promosi, seperti Product Discount, Flash Deal, Shipping Fee Discount, dan Voucher.
  • Pilih Product Discount dengan mengklik tombol Create pada tools promosi.
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan promosi diskon baru, dimana kamu diminta mengisi beberapa informasi.
  • Masukkan nama promosi yang kamu buat.
  • Selanjutnya, tentukan periode promosi dengan memilih tanggal dimulai dan juga berakhirnya harga diskon.
  • Klik Select Products dan pilih produk yang akan didiskon.
  • Masukkan persentase diskon dan jumlah minimal pembelian yang diperlukan.
  • Klik tombol Submit. Akhirnya kamu berhasil membuat harga diskon di TikTok Shop kamu sendiri!

Baca Juga: Jadi Hemat! 4+ Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop

Tips Membuat Harga Diskon yang Efektif

cara membuat harga diskon di tiktok shop
Sumber: google.com

Setelah kamu mengetahui cara membuat harga diskon di TikTok Shop ada baiknya sebelum melakukannya kamu mengetahui terlebih dahulu tips agar menggunakan diskon tersebut secara efektif.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat harga diskon yang efektif:

1. Memberikan Diskon yang Menarik

Diskon yang menarik menjadi strategi marketing yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan menarik perhatian calon pembeli.

Namun, diskon yang terlalu kecil tidak akan menarik minat pembeli dan diskon yang terlalu besar akan merugikan kamu sebagai penjual.

Maka dari itu, diskon yang dikemas dengan menarik juga butuh diperhitungkan agar saling menguntungkan dari sisi pembeli maupun penjual.

Kamu sudah tahu belum cara belanja di TikTok Shop yang terbaru? Kalau belum simak selengkapnya artikel Terbaru! Cara Belanja di TikTok Shop dan TikTok Live Mudah dan Hemat.

2. Informasi yang Jelas

Tidak lupa kamu juga harus memberikan informasi mengenai periode promosi, jenis diskon, dan produk apa saja yang termasuk dalam diskon.

Kamu bisa menginformasikan dengan jelas di halaman produk kamu, pada saat kamu sedang live di TikTok, atau visual seperti gambar foto atau video dengan desain yang tentunya eye catching untuk menarik perhatian calon pembeli.

3. Pilih Produk yang Tepat

Sebelum kamu memberikan diskon ada baiknya kamu mencari tahu produk apa yang paling banyak diminati oleh pembeli di tokomu.

Kamu bisa membuat diskon pada produk yang paling terlaris atau memberikan paket bundling dengan diskon yang menarik agar produk yang tidak terlalu banyak diminati bisa terjual juga.

Supaya video produk yang kamu diskon diketahui banyak orang ada baiknya kamu simak artikel ini selengkapnya 12+ Cara FYP di TikTok dengan Cepat dan Ampuh  Fix Viral!

Nah, itu dia pembahasan mengenai cara membuat harga diskon di TikTok Shop yang bisa kamu ikuti. 

Semoga informasi artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin meningkatkan penjualan dengan strategi promosi diskon.

Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan terus artikel seputar bisnis lainnya hanya di Everpro, ya!

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya