everpro

Cara Membuat Logo Olshop agar Jualan Laris Manis

Cara Membuat Logo Olshop

Cara membuat logo olshop – Di zaman yang serba canggih ini, semua orang sangat bergantung pada internet, bahkan banyak orang yang berjualan melalui jaringan internet.

Orang yang berjualan menggunakan internet biasanya disebut dengan online shop atau olshop.

Namun, untuk membuat sebuah toko online dan memiliki banyak pelanggan, tentu tidak mudah. Perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah logo.

Logo menjadi sangat penting karena dengan logo seseorang bisa mengingat toko Anda dengan mudah dan menjadi daya tarik tersendiri.

Oleh karena itu dalam pembuatan logo olshop jangan asal-asalan, harus dipikirkan matang-matang dan harus terkonsep dengan baik.

Bagi Anda yang ingin mencari tahu cara membuat logo Olshop agar jualan laris manis, simak artikel ini yang akan menjelaskan cara membuat logo Olshop agar jualan laris manis.

Cara Membuat Logo Olshop agar Kebanjiran Pembeli

Cara Membuat Logo Olshop
Sumber: google.com/bersosial

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membuat logo, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pikirkan logo yang akan dibuat dengan mencari referensi

Nah, bagi Anda yang ingin membuat logo agar bagus dan elegan, Anda harus mencari referensi terlebih dahulu agar logo yang akan Anda buat semakin terkonsep.

Ketika melihat referensi, pasti Anda akan mendapatkan ilham atau sebuah inspirasi untuk membuat sebuah logo yang bagus.

Everpro

Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk melihat referensi terlebih dahulu sebelum membuat logo untuk toko online Anda.

2. Logo dan bisnis harus berkaitan

Selanjutnya jika Anda ingin membuat logo Olshop, maka Anda harus memahami latar belakang bisnis atau usaha yang Anda miliki.

Karena, logo yang tidak sesuai dengan latar belakang usaha akan menjadi hal yang membingungkan bagi para calon pelanggan.

Misalnya Anda memiliki usaha sate kambing, namun logo yang Anda buat bergambar kuda. Hal itu tentu akan menjadi hal yang membingungkan bagi calon pelanggan.

Oleh karena itu, Anda harus paham dulu bisnis yang Anda miliki dan harus berkaitan dengan logo yang akan Anda buat.

3. Pikirkan makna logo

Cara membuat logo Olshop berikutnya adalah dengan memikirkan makna logo yang akan dibuat.

Anda tidak bisa sembarangan dalam menentukan makna logo ini, karena logo yang baik adalah logo yang mampu menggambarkan bisnis yang Anda miliki.

Jadi, pikirkan matang-matang setiap detail yang Anda buat, agar makna yang ada di dalam logo tersebut dapat diterima dengan mudah oleh para pelanggan.

Secara tidak langsung makna ini sangat penting bagi sebuah olshop, oleh karena itu jangan sampai Anda membuatnya asal-asalan.

4. Jangan membuat logo yang rumit

Nah, ini juga penting. Setelah Anda paham akan pentingnya makna, maka membuat logo yang sederhana dan simpel juga sangat penting.

Oleh karena itu buatlah logo yang mudah dimengerti dan simpel, karena logo yang sederhana akan mudah diingat dan mudah melekat untuk para pelanggan.

Jadi, buatlah logo yang sederhana dan simpel agar bisnis Anda mudah diingat oleh orang lain.

5. Pahami jenis logo

Kemudian Anda juga perlu memahami jenis logo agar mudah dalam membuatnya, berikut adalah jenis-jenis logo yang harus Anda ketahui:

a. Wordmark :

Jenis logo ini menggunakan huruf sederhana dan fokus pada nama merek secara lengkap. Contoh brand Facebook, Google, dan Coca Cola.

b. Logotype

Mirip dengan wordmark, tetapi logotype menggunakan simbol tertentu. Contoh pada logo LG atau FedEx. Jika Anda perhatikan sekilas pada logo FedEx hanya berupa huruf, tapi ternyata ada unsur simbol E dan X sebagai simbol kecepatan.

c. Lettermark atau Monogram 

Jenis logo ini terdiri dari huruf atau inisial brand. Contohnya pada logo IBM atau CNN.  

d. Pictorial Mark 

Jenis logo ini menggunakan simbol berbasis gambar yang menjadi ikon brand. Contohnya logo Twitter dan Apple.

e. Abstract Mark

Logo abstrak berbeda dengan pictorial mark. Jenis logo ini terinspirasi dari bentuk geometris atau bentuk abstrak yang mewakili merek tersebut. Contohnya logo Chanel dan Adidas.

f. Maskot

Logo dengan konsep maskot yaitu menggunakan karakter yang mewakili perusahaan. Contohnya pada logo KFC yang menggunakan ilustrasi Kolonel Harland Sanders sebagai ikon KFC.

6. Membuat sketsa 

Jika Anda sudah mengetahui 5 poin di atas, maka mulailah untuk membuat sketsa logo. Tujuan dari membuat sketsa logo ini adalah agar pembuatan logo tersebut lebih mudah.

7. Membuat logo

Proses yang terakhir dari cara membuat logo olshop  adalah membuat logo hingga jadi. Ini adalah proses terakhir.

Itulah langkah dan cara membuat logo olshop agar mudah dikenali orang lain dan jualan semakin laris manis, semoga bermanfaat!

 Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga! Klik tombol di bawah ini ya!

Daftar Sekarang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?