everpro

Mudah! Inilah Cara Menarik Saldo Facebook Ads

Kali ini info yang yang di berikan mengenai informasi tentang cara menarik saldo Facebook Ads dan rekomendasi untuk meminimalkan saldo yang tersisa di akun Facebook Ads.

Dengan memahami hal ini maka Anda pun akan lebih lihai mengetahui langkah-langkah yang diperlukan untuk menarik saldo Facebook Ads, serta dapat meminimalkan saldo yang tersisa di akun Facebook Ads. Yuk cari tahu strategi dan fitur pengelolaan biaya iklan, simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Cara Tambah Saldo Facebook Ads dengan Mudah Tanpa Ribet

Apa itu Facebook Ads?

cara menarik saldo facebook ads
www.pexels.com

Facebook Ads adalah platform iklan digital yang disediakan oleh Facebook untuk memungkinkan pengiklan untuk mempromosikan bisnis, produk, atau layanan mereka kepada khalayak yang lebih luas. Dalam platform ini, pengiklan dapat memilih target audiens mereka dengan sangat spesifik dan menentukan anggaran iklan mereka.

Mengapa bisa ada Saldo yang Tersisa?

Ketika pengiklan membuat kampanye iklan di Facebook Ads, mereka perlu menetapkan anggaran iklan. Jika iklan tidak mencapai batas waktu atau target anggaran harian, maka akan ada saldo yang tersisa di akun pengiklan.

Selain itu, terkadang pengiklan juga memilih untuk menambahkan saldo ke akun mereka sebelum membuat kampanye iklan, tetapi tidak menghabiskan seluruh saldo tersebut. Hal ini menyebabkan saldo yang tersisa di akun Facebook Ads mereka.

Mengapa Saldo Facebook Ads Ditarik?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin menarik saldo Facebook Ads mereka:

1. Pengembalian Dana yang Tidak Digunakan

Jika seseorang mengalokasikan anggaran untuk kampanye iklan dan tidak menggunakan seluruh saldo, mereka mungkin ingin menarik saldo yang tidak terpakai untuk mengembalikan dana ke akun bank atau kartu kredit mereka.

2. Menutup Akun Facebook Ads

Jika seseorang tidak lagi ingin menggunakan platform ini untuk kampanye iklan mereka, mereka mungkin ingin menarik saldo yang tersisa dan menutup akun mereka.

3. Perubahan Bisnis atau Strategi Pemasaran

Jika seseorang mengubah bisnis mereka atau strategi pemasaran mereka dan tidak lagi memerlukan iklan, mereka mungkin ingin menarik saldo mereka untuk dialokasikan ke platform iklan lainnya.

Cara Menarik Saldo Facebook Ads

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menarik saldo Facebook Ads:

Membatalkan Iklan yang Sedang Berjalan

Pastikan bahwa tidak ada kampanye iklan yang sedang berjalan di akun Facebook Ads Anda. Jika ada kampanye iklan yang masih berjalan, Anda harus membatalkannya terlebih dahulu sebelum dapat menarik saldo Anda.

Untuk membatalkan kampanye iklan, Anda dapat masuk ke akun dan memilih “Kampanye” di menu sisi kiri. Kemudian, pilih kampanye iklan yang ingin Anda batalkan dan klik tombol “Hentikan”.

Memastikan Tidak Ada Tagihan Tertunda

Pastikan bahwa tidak ada tagihan yang masih tertunda di akun Facebook Ads Anda. Jika ada tagihan tertunda, Anda harus membayar tagihan tersebut terlebih dahulu sebelum dapat menarik saldo Anda. Anda dapat memeriksa tagihan Anda dengan masuk ke akun Facebook Ads Anda dan memilih “Tagihan” di menu sisi kiri.

Menghubungi Tim Dukungan Facebook Ads

Jika Anda ingin menarik saldo, Anda perlu menghubungi Tim Dukungan Facebook Ads. Anda dapat menghubungi mereka melalui formulir kontak di situs web Facebook Ads atau melalui obrolan langsung di akun Facebook Ads Anda.

Anda akan diminta untuk memberikan informasi akun Anda, seperti ID akun, nama pengguna, dan alamat email terkait dengan akun Anda. Setelah Anda memberikan informasi yang diminta, Tim Dukungan Facebook Ads akan membantu Anda menarik saldo Anda.

Memeriksa Kebijakan dan Persyaratan Facebook Ads

Sebelum menarik saldo Facebook Ads Anda, pastikan untuk memeriksa kebijakan dan persyaratan Facebook Ads. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan untuk menarik saldo Anda dan memahami konsekuensi dari menarik saldo. Anda dapat membaca kebijakan dan persyaratan Facebook Ads di situs web Facebook Ads.

Dalam beberapa kasus, Facebook Ads mungkin memerlukan verifikasi identitas sebelum menarik saldo Anda. Pastikan untuk memeriksa persyaratan ini sebelum menghubungi Tim Dukungan Facebook Ads.

Baca juga: 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Ads, Auto Cuan!

Kendala yang Mungkin Dihadapi saat Menarik Saldo Facebook Ads

cara menarik saldo facebook ads
www.pexels.com
Berikut ini adalah beberapa kendala yang mungkin dihadapi saat menarik saldo Facebook Ads:

Tagihan Tertunda

Jika masih ada tagihan tertunda di akun Facebook Ads Anda, Anda harus membayar tagihan tersebut terlebih dahulu sebelum dapat menarik saldo Anda.

Verifikasi Identitas

Dalam beberapa kasus, Facebook Ads mungkin memerlukan verifikasi identitas sebelum menarik saldo Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan verifikasi identitas sebelum mencoba menarik saldo Anda.

Penundaan Penarikan

Terkadang, Facebook Ads mungkin memerlukan waktu untuk memproses permintaan penarikan saldo. Jadi, Anda mungkin perlu menunggu beberapa hari sebelum saldo Anda benar-benar dapat ditarik.

Masalah Teknis

Kadang-kadang, ada masalah teknis yang mencegah Anda menarik saldo Facebook Ads Anda. Dalam hal ini, Anda harus menghubungi Tim Dukungan Facebook Ads untuk memperbaiki masalah teknis tersebut.

Pelanggaran Kebijakan Facebook Ads

Jika akun Anda melanggar kebijakan Facebook Ads, Facebook Ads dapat menahan saldo Anda sebagai tindakan pencegahan. Oleh karena itu, pastikan untuk memahami kebijakan Facebook Ads dan mematuhi aturan yang ada agar tidak terjadi pelanggaran.

Salah Memasukkan Informasi

Jika Anda salah memasukkan informasi saat menarik saldo Facebook Ads Anda, seperti alamat email atau nomor rekening bank, penarikan saldo Anda dapat ditunda atau bahkan dibatalkan. Pastikan untuk memeriksa kembali informasi yang dimasukkan sebelum mengirim permintaan penarikan saldo.

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk meminimalkan saldo yang tersisa di Facebook Ads:

Tetapkan Batas Harian

Anda dapat mengatur batas harian atau total biaya iklan yang ingin Anda keluarkan untuk masing-masing kampanye iklan di Facebook Ads. Hal ini dapat membantu Anda menghindari pengeluaran yang tidak terkendali dan meminimalkan saldo yang tersisa di akun Anda.

Pantau Kinerja Kampanye Iklan

Pantau kinerja kampanye iklan secara teratur untuk menentukan kampanye mana yang memberikan hasil terbaik. Dengan memperhatikan kampanye yang paling efektif, Anda dapat mengalokasikan anggaran Anda dengan lebih bijak dan meminimalkan saldo yang tersisa di akun Anda.

Perbarui Strategi Iklan

Perbarui strategi iklan Anda secara teratur untuk memastikan bahwa Anda mencapai tujuan iklan Anda dengan biaya yang efisien. Cobalah berbagai strategi iklan seperti target audiens yang berbeda, jenis iklan yang berbeda, dan pengoptimalan kampanye yang berbeda untuk melihat strategi mana yang paling efektif.

Hapus Kampanye Iklan yang Tidak Efektif

Hapus kampanye iklan yang tidak efektif atau tidak memberikan hasil yang diinginkan. Dengan menghapus kampanye iklan yang tidak efektif, Anda dapat mengalokasikan anggaran Anda untuk kampanye yang lebih efektif dan meminimalkan saldo yang tersisa di akun Anda.

Gunakan Fitur Pengelolaan Biaya Iklan

Facebook Ads memiliki fitur pengelolaan biaya iklan yang dapat membantu Anda mengoptimalkan pengeluaran iklan Anda. Fitur-fitur ini meliputi pengoptimalan biaya, penyesuaian pengeluaran iklan berdasarkan waktu atau geografi, dan banyak lagi. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat meminimalkan saldo yang tersisa di akun Facebook Ads Anda.

Demikian info sekilas mengenai cara menarik saldo facebook ads. Nikmati juga berbagai kemudahan beriklan agar sustainable dan semakin optimal dengan layanan Facebook Ads Support, inilah benefit yang Anda dapatkan: 

  • Edukasi Facebook Ads
  • Kemudahan Scale Up Iklan
  • Transaksi Terjamin Aman
  • Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis
  • Bisa Mendapat Akses FB Ads dengan minimal top up cuma Rp500.000. GRATIS semua biaya* sampai akumulasi top up mencapai Rp15.000.000

Ayo daftarkan usahamu melalui Layanan Everpro dengan bantuan Facebook Ads Account Support, nikmati kemudahannya sekarang juga!

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah

Afifah Permata Hasanah adalah SEO Content Writer di Blog Everpro yang aktif menulis dan membagikan artikel informatif dan inspiratif seputar bisnis, logistik, tips usaha, digital marketing, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya