everpro

Bisa Lebih Murah! Ini Cara Mendapatkan Kupon Iklan Facebook

Buat kamu yang sering beriklan di media sosial populer Facebook, ternyata ada cara supaya kamu bisa mendapatkan kupon iklan Facebook, lho. Dengan kupon ini kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk beriklan di platform tersebut.

Nah, pada artikel ini kami akan membahas cara mudahnya bagaimana cara mendapatkan kupon iklan di Facebook. Yuk, simak ulasan selengkapnya pada artikel ini sampai habis. Karena akan banyak informasi bermanfaat untuk kamu terkait beriklan di Facebook. Check it out!

Baca juga: Meningkatkan Efektivitas Kampanye Pemasaran dengan Facebook Ads Reporting!

Apa itu Kredit Iklan Facebook

facebook
Sumber: unsplash.com

Nah, sebelum kita masuk ke pembahasan utama pada artikel ini terkait cara mendapatkan kupon, mari kita simak terlebih dahulu apa itu kredit iklan Facebook. Pada Facebook kupon untuk beriklan ini bernama kredit iklan. Kredit iklan merupakan suatu bentuk pembayaran untuk iklan Facebook.

Kredit iklan ini berfungsi untuk membantu kamu meningkatkan jangkauan dan kinerja iklan kamu di Facebook tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Cara kerjanya hampir mirip dengan kupon atau voucher yang memberikan potongan harga.

Cara Mendapatkan Kredit Iklan Facebook

facebook
Sumber: unsplash.com

Setelah mengetahui penjelasan dari kredit iklan Facebook, mari kita bahas cara mendapatkan kredit iklan Facebook. Ada dua cara untuk mendapatkan kredit iklan Facebook. Berikut merupakan dua cara untuk mendapatkan kredit iklan Facebook:

1. Promosi Produk atau Facebookmail.com

Cara pertama untuk mendapatkan kredit iklan Facebook yaitu melalui promosi produk atau melalui facebookmail.com. Facebook terkadang menawarkan kredit iklan gratis kepada pengguna yang memenuhi syarat mengiklankan bisnis mereka di Facebook.

Kamu bisa mendapatkan email dari facebookmail.com yang berisi kode kredit iklan yang bisa kamu tukarkan pada Pengaturan pembayaran. Kamu juga bisa memeriksa apakah kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit iklan gratis dengan mengunjungi Halaman Promosi di Pengelola Iklan Meta.

2. Kemitraan yang Dimiliki Facebook dengan Situs atau Perusahaan Lain

Cara yang kedua yaitu melalui kemitraan yang Facebook dengan situs atau perusahaan lain. Facebook memiliki kerja sama dengan beberapa situs atau perusahaan yang menawarkan kredit iklan Facebook sebagai bagian dari paket layanan mereka.

Kamu bisa mendapatkan kredit jika mendaftar pada beberapa situs atau layanan hosting seperti GoDaddy, Bluehost, atau HostGator. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kredit iklan Facebook dengan cara bergabung dengan program seperti Facebook Marketing Partners atau Facebook for Startups.

Nah, itulah tadi 2 cara untuk mendapatkan kredit iklan Facebook yang bisa kamu lakukan. Untuk saat ini, kamu tidak bisa membeli atau meminta kredit iklan secara langsung dari Facebook. Jadi, kamu harus memanfaatkan kesempatan yang ada seperti di atas untuk mendapatkannya.

Baca juga: Inilah Design Facebook Ads yang Menarik dan Efektif, Cobain Yuk!

Cara Menukarkan Kredit Iklan Facebook dan Menggunakannya

cara mendapatkan kupon iklan facebook
Sumber: unsplash.com

Seperti yang telah disebutkan di atas jika untuk menggunakan kredit iklan Facebook kamu harus menukarkannya. Kamu harus menukarkan kredit iklan Facebook yang kamu dapat untuk bisa kamu gunakan. Untuk menukarkannya sebenarnya tidak terlalu sulit, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu perlu memiliki kredit iklan yang valid dan belum kadaluwarsa

Kamu bisa mendapatkan kredit iklan Facebook melalui cara yang telah disebutkan sebelumnya. Pastikan apakah kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit iklan gratis dengan mengunjungi Halaman Promosi di Pengelola Iklan Meta.

  • Kedua, kamu perlu menambahkan metode pembayaran ke akun iklan kamu

Hal ini karena kredit iklan Facebook tidak bisa digunakan untuk membayar biaya iklan yang kamu akumulasikan sebelum atau sesudah kredit iklan habis. Jika kamu belum memiliki metode pembayaran, kamu bisa menambahkannya di Pengaturan pembayaran.

  • Ketiga, kamu perlu menukarkan kredit iklan Facebook di Pengaturan Pembayaran

Pada bagian pembayaran, klik Tambahkan metode pembayaran. Pilih lokasi dan mata uang, lalu klik Simpan. Di bagian Tambahkan pembayaran, pilih Kartu Kredit. Lalu klik Berikutnya. Masukkan kredit iklan alfanumerik 16 digit, lalu klik Klaim. Kredit iklan kamu berhasil ditukarkan.

  • Keempat, kamu perlu mengatur batas pengeluaran akun atau kampanye

Kamu harus melalukan hal ini agar tidak melebihi saldo kredit iklan kamu. Hal ini berguna untuk menghindari biaya tambahan yang akan ditagihkan ke metode pembayaran default kamu.

Kamu bisa menetapkan batas pengeluaran akun di Pengaturan pembayaran atau batas pengeluaran kampanye di Pengelola Iklan Meta.

  • Kelima, kamu perlu membuat atau menjalankan iklan yang sesuai dengan tujuan dan anggaran kamu

Kredit ikla akan digunakan untuk membayar biaya iklan yang kamu akumulasikan di akun iklan kamu. Hal ini sudah termasuk untuk setiap iklan yang sedang berjalan di akun iklan kamu, kecuali kamu menetapkan kredit iklan pada level kampanye.

Kampanye kamu akan menggunakan saldo kredit iklan kampanye terlebih dahulu jika kamu memiliki kredit iklan kampanye.

Itulah beberapa langkah-langkah untuk menukarkan kredit iklan Facebook dengan mudah dan efektif.

Baca juga: Inilah Cara Split Test Facebook Ads, Ternyata Seru Loh!

Tips Mengatur Batas Pengeluaran Agar Tidak Melebih Saldo Kredit Iklan

cara mendapatkan kupon iklan facebook
Sumber: pexels.com
  • Tentukan Anggaran Iklan

Kamu bisa melakukan perkiraan atau perhitungan berapa banyak uang yang ingin kamu keluarkan untuk iklan Facebook dalam periode tertentu. Kamu juga bisa mempertimbangkan tujuan, audiens, dan kinerja iklan kamu saat menetapkan anggaran iklan kamu.

  • Sesuaikan Batas Pengeluaran Akun Dengan Anggaran Iklan Kamu

Kemudian, kamu dapat menetapkan batas pengeluaran kamu untuk beriklan melalui Pengaturan pembayaran atau batas pengeluaran kampanye Facebook kamu di Pengelola Iklan Meta.

  • Pantau Saldo dan Pengeluaran Kredit Iklan Secara Rutin

Selanjutnya, kamu dapat melihat berapa jumlah yang sudah kamu bayarkan dari batas pengeluaran akun atau kampanye melalui Pengaturan pembayaran atau Pengelola Iklan Meta. Selain itu, kamu juga dapat melihat saldo dan tanggal kadaluwarsa kredit iklan di Metode Pembayaran.

  • Optimalkan Strategi Iklan Kamu Untuk Mendapatkan Hasil Terbaik Dengan Biaya Terendah

Kamu dapat melakukan percobaan beberapa jenis dan format iklan untuk menemukan yang paling sesuai dengan tujuan dan anggaran yang kamu buat.

Kamu juga dapat menggunakan fitur seperti Pemilihan Tempat Otomatis, Optimisasi Biaya, dan Optimisasi Pengiriman untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas iklan kamu.

Demikianlah artikel ini tentang kredit iklan Facebook sebagai kupon beriklan di Facebook beserta cara mendapatkannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mempromosikan bisnis kamu di platform Facebook.

Nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Sulit beriklan di Facebook karena minim edukasi? Ingin maksimalkan iklan, tapi terhambat budget harian?

Optimalkan Performa Iklan dengan Everpro Facebook Ads Account Support, solusi beriklan mudah, cepat, dan aman untuk jangkau pasar yang lebih luas!

Benefit Everpro Facebook Ads Account Support

  • Edukasi Facebook Ads
  • Kemudahan Scale Up Iklan
  • Transaksi Terjamin Aman
  • Top Up Saldo Akun FB Lebih Praktis

Ayo daftar Everpro Facebook Ads Account Support sekarang!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya