everpro

Tak Perlu Panik! Ini 3+ Cara Mengetahui Nomor Kurir Lex ID dengan Mudah

Paket LEX ID kamu belum sampai? Jangan panik! Simak artikel cara mengetahui nomor kurir LEX ID sampai habis untuk bisa melacak dan memperkirakan waktu kedatangan paketmu!

Memesan paket di marketplace Lazada dan menggunakan ekspedisi Lex ID, ada kalanya seseorang mengalami kendala yaitu paket tersebut tak kunjung datang.

Atau, mungkin kamu ingin menanyakan langsung ke kurir tersebut untuk estimasi waktu kedatangannya dan memberikan konfirmasi alamat pengiriman ke kurir tersebut.

Untuk mengatasi masalah di atas adalah dengan mengetahui nomor kurir Lex ID itu sendiri yang bisa menjadi solusi tercepat. 

Kamu bisa berkomunikasi langsung dengan kurir untuk mendapatkan informasi paketmu, sehingga memudahkan kamu dalam menerima paket yang sedang diantar.

Baca Juga: 3 Cara Cek Resi LEX ID Lazada 2024, Mudah & Cepat!

Jasa Pengiriman Lex ID Itu Apa?

cara mengetahui nomor kurir lex id
Sumber: google.com

Tahukah kamu bahwa marketplace Lazada memiliki jasa pengiriman ekspres? Yap, benar sekali! Lex ID merupakan jasa pengiriman yang dimiliki oleh Lazada.

Dengan 50+ hub yang dimiliki oleh Lex ID, sehingga Lazada juga menyediakan pengecekan resi yang memudahkan pelanggan untuk mengetahui status pesanan dari dikemas sampai diantar oleh kurir.

Kendala atau masalah yang dihadapi pengguna Lex ID tentunya tidak dapat terhubung langsung dengan kurir yang mengirimkan paketnya.

Namun, kamu tak perlu khawatir lagi karena di artikel Everpro ini akan membahasnya lebih lanjut dan lengkap untuk kamu ketahui, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Mengetahui Nomor Kurir Lex ID

cara mengetahui nomor kurir lex id
Sumber: google.com

Mengetahui nomor kurir Lex ID saat kamu sedang menggunakan layanannya dapat memberikan rasa nyaman serta aman dan menikmati proses pengiriman dengan mudah.

Kamu juga dapat berkomunikasi langsung dengan kurir yang bisa kamu tanyakan estimasi waktu kedatangan paket atau melaporkan kendala paket kamu jika mengalami kerusakan atau bahkan kehilangan.

Informasi lokasi paket kamu juga bisa terlacak dengan bantuan komunikasi langsung yang terhubung dengan kurir, sehingga mengurangi rasa khawatir selama proses pengiriman.

Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu seharian yang dapat menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan.

Baca Juga: Praktis! Begini Cara Retur Barang di Lazada

Jam Kerja Kurir Lex ID

Umumnya, kurir Lex ID mengantarkan paket barang ke berbagai lokasi memiliki jam kerja yaitu 8 jam sampai 12 jam dalam satu hari.

Jam kerja yang dimiliki kurir Lex ID dari jam 09.00 pagi sampai dengan 16.00 sore dari hari Senin hingga Sabtu saja. 

Untuk hari Minggu dan tanggal merah kurir dikenakan libur, sehingga tidak adanya aktivitas pengiriman paket di hari tersebut. 

Berapa Lama Pengiriman Lex?

Kenyataannya, untuk estimasi lama pengiriman paket Lex ID memiliki rentan waktu yang berbeda-beda tergantung dengan jarak dan lokasi pengiriman. 

Apalagi kalau sudah berbeda pulau yang akan memakan estimasi waktu semakin lama, namun untuk mengecek keakuratan dari estimasi waktu kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama kamu buka terlebih dahulu akun Lazada yang dimiliki melalui aplikasi maupun website
  • Selanjutnya, pilih terlebih dahulu barang yang ingin kamu beli dan pilih kolom Pengiriman disertai dengan alamat tujuan pengiriman yang diinginkan
  • Secara otomatis akan muncul estimasi waktu dari lama pengiriman Lex ID tersebut beserta biayanya

Umumnya, untuk pengiriman standard paket Lex ID dikenakan estimasi waktu sebagai berikut.

  • Kota besar di Jawa: 2-3 hari 
  • Luar pulau Jawa bagian Barat: 3-4 hari
  • Luar pulau Jawa bagian Tengah dan Timur: 3-5 hari

Cara Mengetahui Nomor Kurir Lex ID

cara mengetahui nomor kurir lex id
Sumber: google.com

Ketika status pesananmu sudah sedang dalam pengiriman ada beberapa cara atau langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui nomor kurir Lex ID berdasarkan informasi dari laman Lazada.

Berikut informasi selengkapnya cara mengetahui nomor kurir Lex ID yang bisa kamu terapkan dalam paketmu.

1. Melalui Detail Pesanan

  • Kamu bisa ke halaman akun lalu pilih dan klik Dalam Pengiriman yang terdapat di bagian Pesanan Saya
  • Setelah itu, kamu pilih box status pesanan pada pesanan yang ingin diketahui nomor kurirnya
  • Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman Detail Pengiriman yang terdapat nomor kurir pada bagian identitas kurir

2. Chat dengan Customer Service

Cara ini merupakan alternatif jika kamu sudah mengikuti cara melalui detail pesanan namun tidak terdapat nomor kurir yang mengantarkan paketmu.

  • Pertama, kamu ke halaman akun dan pilih bagian Menu lalu klik Chat dengan CS 
  • Kamu akan diarahkan ke halaman chat
  • Setelah masuk ke kolom percakapan ketik keyword seperti kontak kurir, no kurir, nomor kurir untuk mendapatkannya
  • Lalu kamu klik Kirim pada paket yang ingin kamu ketahui nomor kurir
  • Selanjutnya, kamu klik Belum Menghubungi
  • Kalau kamu sudah mendapatkan nomor kurir yang tertera, namun masih tidak bisa dihubungi kamu bisa klik opsi Sudah, kurir tidak dapat dihubungi dan nantinya kamu akan diberikan nomor telepon alternatif

3. Call Center Lex ID

  • Siapkan terlebih dahulu nomor resi dari pesanan yang kamu miliki dan ingin diketahui nomor kurirnya
  • Lalu kamu bisa menghubungi call center Lex ID di nomor (021) 8064-0090 yang bisa dihubungi dari hari Senin-Minggu di jam kerja 09.00-17.00, kecuali di hari libur nasional
  • Ikuti prosedur arahan dari call center yang nantinya akan diarahkan ke operator yang siap menjawab solusi dari masalah kamu

Baca Juga: 4 Langkah Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Melalui HP!

Tips Menghubungi Kurir Lex ID

Setelah kamu mendapati nomor kurir Lex ID, hendaknya mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk menghubunginya.

  • Siapkan Informasi yang Diperlukan

Dikarenakan paket yang diantarkan oleh kurir sangat banyak, sehingga mereka tidak memiliki waktu banyak untuk memegang handphone.

Sebaiknya kamu menyiapkan terlebih dahulu sebelum menghubungi seperti nomor resi, nama dan alamat lengkap penerima, atau pertanyaan terkait estimasi waktu kedatangan paket.

  • Gunakan Waktu yang Tepat

Hubungi kurir di jam normal ketika mereka sedang beroperasi yaitu jam 8 pagi hingga 5 sore, namun untuk waktu tertentu seperti jam makan siang, jam sholat sebaiknya tidak dilakukan untuk menghargai kurir tersebut.

Dan juga tidak disarankan menghubungi kurir di luar jam operasional kerja mereka seperti malam hari untuk menghindari tidak terjawab telepon maupun chat.

  • Bersikap Ramah dan Sopan

Kamu perlu bersabar dalam menunggu jawaban dari kurir dan tentunya menggunakan bahasa yang sopan dan ramah ketika sedang berkomunikasi.

Ketika menjelaskan permasalahan yang kamu hadapi mengenai paketmu jelaskan dengan singkat, padat, dan juga jelas supaya kurir bisa memahami situasi dari kendala tersebut.

Itu tadi beberapa cara dan tips yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan nomor kurir Lex ID dengan mudah dan cepat.

Ingatlah untuk selalu bersikap sopan dan juga ramah ketika berkomunikasi dengan kurir dan semoga dengan adanya informasi artikel ini paket kamu akan segera tiba dengan selamat dan tepat waktu, ya!

Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosialmu dan nantikan selalu artikel seputar bisnis lainnya yang pastinya informatif dan menarik hanya di Everpro!

Selain Lex ID, kamu bisa menggunakan layanan pengiriman untuk paket bisnis onlinemu dengan menggunakan layanan dari Everpro yaitu Everpro Shipping.

Kamu bisa menikmati kemudahan dalam mengirim paket rendah RTS dilengkapi dengan dashboard data yang akurat serta ter-update yang bisa kamu lihat performanya.

Selain tersedia 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia juga banyak promo cashback pengiriman yang bisa kamu gunakan untuk pengiriman dari Everpro Shipping, lho!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 35% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Biaya Retur gratis, COD fee 3%
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi (Upload bulk orders)
  • Pencairan dana COD otomatis dalam 1×24 jam setiap hari (Senin-Minggu)
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja. Tanpa minimal jumlah atau berat.
  • Data penjualan dan pengiriman tersaji dalam satu dashboard lengkap.
  • Mudah klaim bila paket bermasalah dengan fitur Ticketing antara user, tim Everpro, dan tim 3PL

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, daftar sekarang dan nikmati pengiriman dengan fitur dan promo pengiriman dengan Everpro Shipping!

Daftar Sekarang

Picture of Safira Rasendriya

Safira Rasendriya

SEO Content Writer yang memiliki minat di digital marketing dan bisnis. Dengan latar belakang pendidikan dalam bidang Digital Marketing, saya telah mengembangkan keterampilan menulis yang kuat. Saya percaya bahwa kombinasi antara kreativitas dan optimasi dapat menyampaikan pesan dengan cara yang menarik dan informatif.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan