Cara Mengirim Paket Lewat JNE Termudah Bagi Pemula

cara mengirim paket lewat jne

Masih bingung cara mengirim paket lewat JNE? Ikuti cara lengkap di bawah ini yuk! Kirim paket apapun kapanpun semakin mudah.

Ekspedisi ini memang menjadi salah satu jasa pengiriman yang terkenal di Indonesia. Alasan memiliki banyak peminatnya, sebab menyediakan beragam layanan yang cepat dengan tarif terjangkau.

Udah mulai penasaran mengenai cara kirim paket termudah dan terlengkap? Yuk, simak artikel hingga tuntas supaya Anda memahami caranya.

Apakah Aman Cara Kirim Barang Lewat JNE?

cara mengirim paket lewat jne
Sumber: google.com

Kehadiran marketplace atau e-commerce, mewajibkan khususnya setiap pelaku usaha untuk mengetahui cara kirim barang lewat JNE yang pasti aman.

Jika Anda merupakan seorang penjual online yang sedang mencari informasi tentang keamanan dalam mengirim paket.

Perhatikan poin-poin di bawah ini, mengenai barang-barang terlarang menurut perundang-undangan yang akan ditolak oleh pihak ekspedisi: 

  • Obat terlarang psikotropika dan narkotika
  • Senjata api dan senjata tajam
  • Jenis perhiasan emas
  • Hasil barang curian
  • Uang tunai, bilyet giro, dan money order

JNE Box merupakan layanan pengemasan barang kiriman sesuai persyaratan jalur udara. Keamanan barang Anda terjamin aman dengan menggunakan bubble pack wrapping. Sehingga memungkinkan Anda mengirim barang mudah pecah atau rusak, dan perangkat elektronik.

Begini Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula

cara mengirim paket lewat jne
Sumber: google.com

Anda bisa mengunjungi kantor cabang untuk cara mengirim paket lewat JNE bagi pemula. Ikuti langkah-langkah ini supaya barang Anda aman sampai tujuan:

  • Pengemasan Barang Kiriman

Demi keamanan barang berukuran besar atau panjang, serta mudah rusak. Sebaiknya Anda melapisi barang dengan bubble wrap, kardus tebal, atau bisa lebih aman lagi menggunakan jasa JNE BOX.

Everpro

Terdapat 3 ukuran kemasan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan paket, yaitu:

  • Pertama, untuk barang berat 1 kg dengan ukuran 18.5 x 24.5x 10 cm seharga Rp4000
  • Kedua, barang dengan berat 3 kg untuk ukuran 30 x 30 x 12 cm harganya Rp6500
  • Ketiga, berat paket 3 kg serta ukuran 35 x 33 x 17 cm biayanya Rp9500

Pastikan Anda melakukan pengemasan yang benar dan aman, sehingga tidak akan mengganggu proses pengiriman atau barang rusak saat perjalanan.

  • Menulis Alamat Penerima dan Pengirim

Saat pengemasan barang selesai, lanjut dengan menulis alamat penerima dan pengirim secara detail. Supaya mempermudah pengiriman, tulislah 3 data penting di bawah ini:

  • Nama lengkap penerima dan pengirim
  • Alamat detail (nama jalan, nomor rumah, kelurahan, kecamatan, kabupaten, kota, kode pos)
  • Nomor telepon yang mudah dihubungi oleh pihak kurir

Jangan lupa mencantumkan alamat Anda sebagai pengirim, hal ini bermanfaat apabila kurir tidak menemukan alamat pengirim. Maka barang kiriman akan kembali kepada Anda.

  • Datang ke Kantor Terdekat

Kunjungi kantor terdekat dari lokasi Anda dengan cara mengeceknya di website resmi atau aplikasi ekspedisi. Lebih mudah lagi, Anda bisa memilih 4 cara termudah pada artikel di bawah ini sebelum mendatangi kantor cabang terdekat.

Baca juga: 4 Cara Termudah Mencari JNE Terdekat Lewat HP

  • Menyerahkan Barang Kiriman

Ketika tiba di kantor cabang, serahkan barang kiriman. Pihak jasa pengiriman akan memberikan informasi mengenai tarif ongkos kirim sesuai jenis barang dan layanan yang Anda pilih.

Anda bisa terlebih dahulu cek ongkir di website resmi atau website alternatif, cukup memasukkan nama kota dan berat barang.

  • Membayar Tagihan Ongkir dan Menerima Nomor Resi

Selanjutnya, membayar tagihan ongkos kirim sesuai ketentuan dan Anda akan menerima selembar kertas kecil yang berisikan nomor resi barang kiriman.

Jangan sampai kertas tersebut hilang, sebab nomor resi sebagai bukti pengiriman barang dan bisa mengetahui lokasi paket terkini.

  • Mengecek Barang dengan Nomor Resi

Dari nomor resi, Anda dapat mengetahui lokasi barang kiriman secara up to date. Lakukan cek resi menggunakan website resmi, website alternatif, atau aplikasi ekspedisi.

Cukup memasukkan data berupa nama kota penerima dan berat paket, Anda sudah bisa mengetahui biaya ongkos kirim.

Baca juga: Begini Cara Cek Resi JNE Untuk Update Kondisi Paket

Bagaimana Cara Kirim Paket JNE Dijemput Ke Rumah?

cara mengirim paket lewat jne
Sumber: google.com

Layanan cara kirim paket JNE dijemput kurir sangat memudahkan para penjual. Bagi penjual yang mengirim barang pesanan jumlah banyak dan tidak memiliki waktu mengantar barang kiriman.

Kurir bertugas untuk menjemput paket Anda ke rumah dan mengantarkan ke kantor terdekat. Anda dapat menggunakan layanan tersebut dengan cara melalui aplikasi, website resmi, atau website Everpro yang menyediakan 15+ jasa ekspedisi.

Inilah Cara Kirim Paket Lewat JNE Terdekat

Everpro
Sumber: google.com

Bayangkan jika Anda sedang terburu-buru harus mengirim paket tetapi tidak tahu cara kirim paket lewat JNE terdekat, sangat merepotkan ya?

Tenang, kali ini Everpro memberikan solusi bagi Anda untuk mengetahui kantor cabang ekspedisi terdekat melalui HP saja, lho. Berikut 4 cara mudah dengan menggunakan browser atau aplikasi:

  1. Kunjungi website resmi menggunakan browser HP
  2. Buka Google di browser atau aplikasi Google
  3. Menggunakan aplikasi Google Maps
  4. Pergunakan Google assistant

Demikian penjelasan mengenai informasi yang bisa memudah pengiriman atau pengambilan barang Anda. Nantikan artikel berkualitas lainnya dari Everpro ya! Pastinya selalu memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis Anda. Terima kasih sudah membaca.

Selain itu, nikmati kemudahan pengiriman paket melalui aplikasi Everpro yang menyediakan 15+ ekspedisi, pick up paket, GRATIS biaya return, pencairan dana COD 1 hari, akses laporan aktivitas penjualan, sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi.

Yuk, Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?