Pusing karena penjualan gitu-gitu aja saat Harbolnas? Simak cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas yang efektif di bawah ini!
Harbolnas merupakan momentum yang pas untuk bisa banjir orderan. Tapi sayangnya nggak semua seller tahu gimana cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas. Tidak sedikit juga yang bahkan justru ribet dan kehabisan tenaga di tengah euforia diskon besar-besaran.
Mulai dari iklan boncos, margin tipis, sampai stok yang nggak keurus. Padahal momen Harbolnas itu bisa jadi momentum yang harus dimanfaatkan dengan strategi yang tepat karena bisa jadi momen paling cuan dalam setahun.
Nah, pada artikel ini kami akan memberi tahu cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas yang bisa kamu jadikan referensi. Penasaran gimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini!
Cara Meningkatkan Penjualan Saat Harbolnas

Ada beberapa cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas yang bisa kamu jadikan referensi dan coba. Berikut beberapa cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas yang bisa kamu coba:
1. Jangan Iklankan Semua Produk
Cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas yang pertama yaitu Jangan terlalu fokus pada produk potensial dan best seller saja. Mengiklankan semua produk cuma bikin boros dan menurunkan efektivitas kampanye. Oleh sebab itu bijaklah dalam beriklan biar hasilnya efektif dan memuaskan.
2. Naikkan Bid Iklan Secara Bertahap
Cara meningkatkan penjualan saat harbolnas yang kedua adalah kenaikan bid iklan secara bertahap. Kenapa demikian? tujuannya supaya algoritma platform sudah ‘panas’ dan performa ikan maksimal pas tanggal puncak.
3. Gabungkan Semua Tool Promosi
Pada marketplace biasanya ada banyak fitur promo yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan penjualan. Gabungkan semua fitur promo marketplace seperti voucher toko, diskon campaign, flash sale, combo deal dan lainnya secara bersamaan agar pendapatan lebih maksimal.
4. Kombinasikan Iklan Produk dengan Voucher Diskon Terbatas Waktu
Dengan embel-embel terbatas waktu bisa memainkan psikologi calon pembeli untuk segera membeli. Ini menciptakan dorongan kepada mereka untuk melakukan pembelian sebelum waktunya habis.
5. Fokus pada AOV (Average Order Value)
Jangan terlalu fokus kepada kuantitas penjualan, tapi kamu juga harus fokus kepada nilai transaksi rata-rata. Ciptakan dorongan kepada setiap pembeli untuk melakukan transaksi yang lebih besar untuk menjaga profil tetap tebal.
6. Jual Paket Bundling
Berikan penawaran paket bundling agar pembeli merasa lebih hemat jika membeli paket bundling dibandingkan satuan. Ini dapat menjaga margin dan perputaran stok.
7. Hitung Margin Sebelum Kasih Diskon
Jangan asal memberikan diskon kepada pembeli. Pastikan diskon yang kamu berikan masih punya margin yang aman, biar omset naik tanpa profit menipis.
8. Rutin Live di Jam Ramai
Fitur live harus dimanfaatkan dengan baik untuk menjangkau lebih banyak audiens. Fitur ini juga bisa membangun hubungan dengan pembeli.
9. Live di Jam Awal Tengah Malam pada Tanggal Kembar
Cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas yang selanjutnya adalah melakukan live di jam-jam awal tengah malam (23.30-01.00) pada tanggal kembar.
10. Monitor Stok & Sinkronisasi Otomatis
Terakhir yaitu memonitoring stok dan sinkronisasi otomatis. Cara ini berguna banget untuk mengetahui stok secara real-time jadi tidak ada kesalahan seperti overselling atau gagal kirim saat pesanan menumpuk.
Solusi Cara Meningkatkan Penjualan Saat Harbolnas: Everpro Marketplace Enabler
Harbolnas itu kalau diibaratkan seperti pisau bermata dua. Selain bisa memberikan keuntungan yang besar, Harbolnas juga bisa membuat para seller stress kalau ternyata penjualan tidak sesuai dengan promosi dan ekspektasi kita.
Oleh karena itu, biar bisa memaksimalkan penjualan saat Harbolnas sudah saatnya menggunakan layanan Everpro Marketplace Enabler. Layanan ini bisa bantuin kamu untuk memaksimalkan promosi dan strategi untuk mendongkrak penjualan saat Harbolnas:
1. Optimasi Iklan Rutin
Ini penting dilakukan untuk memastikan setiap budget iklan diarahkan ke produk yang benar-benar menghasilkan sehingga iklan bisa efisien dan nggak bikin boncos.
2. Strategi Iklan Cerdas Berbasis Data Best-Seller
Dengan Everpro kamu bisa dibantu membuat strategi iklan yang cerdas karena berbasis data best-seller dari Everpro. Ini agar kampanye iklan jadi bisa lebih tepat sasaran dan bukan tebak-tebakan yang membuat risiko boncos lebih besar.
3. Telah Terbukti Mampu Jadi Bisnis Partner yang efektif
Everpro punya banyak klien yang sudah membuktikan ampuhnya bantuan dari Everpro untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.
Ada satu contoh pengalaman yang dirasakan oleh Ariston yang berhasil meningkatkan penjualan hampir 4x lipat dengan bantuan Everpro MPE.
Ariston awalnya juga merasakan hal yang sering dialami oleh para seller lainnya seperti budget iklan yang terbatas.
Tapi dengan bantuan Everpro Marketplace Enabler yang memberikan bantuan mulai dari strategi iklan yang cerdas, optimasi rutin yang memberi dampak berkelanjutan dan juga hasil yang terukur sehingga bisa menganalisis untuk kebaikan bisnis.
Dengan Everpro Marketplace Enabler kamu nggak perlu pusing lagi mikirin cara meningkatkan penjualan saat Harbolnas karena udah ada tim ahli yang bisa bantuin kamu raih cuan maksimal!
Segera daftar Everpro Marketplace Enabler sekarang biar bisa banjir orderan saat Harbolnas nanti!