everpro

3 Cara Cek Ongkir ID Express 2024, Lengkap dan Praktis!

Bagaimana cara cek tarif ID Express? Simak tiga cara praktis cek ongkir ID Express untuk kirim barang dengan mudah dan murah.

Saat ini terdapat berbagai jasa pengiriman yang bisa anda pilih. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengiriman.

Baik itu untuk mengirim barang dengan cepat maupun tarif ongkir yang murah. Semuanya bisa anda dapatkan dengan banyaknya pilihan jasa pengiriman yang tersedia saat ini.

ID Express menawarkan berbagai layanan untuk kirim barang. Bahkan anda bisa kirim barang mulai dari Rp 6 ribu saja!

Sebelum mengirim barang, pastikan untuk selalu cek tarif terlebih dahulu. Berikut penjelasan cek ongkir ID Express dengan 3 cara mudah. Baca ulasannya sampai selesai ya.

Tentang Cek Ongkir ID Express

cek ongkir id express
Sumber: google.com

Sebelum mengirimkan barang ke alamat tujuan, tentu anda ingin mengetahui berapa biaya ongkir yang harus dibayarkan. Untuk mengetahuinya anda bisa melakukan cek ongkir.

Cek ongkir ID Express adalah sebuah fasilitas untuk melihat tarif atau biaya pengiriman berdasarkan jenis layanan dan jarak tempuh dari lokasi pengirim ke penerima.

Anda bisa mengecek tarif ID Express dengan berbagai cara. Melalui device yang sudah terhubung dengan internet anda bisa langsung cek tarif dengan mudah.

Cek tarif ID Express bisa anda lakukan melalui website resmi ataupun situs alternatif seperti Everpro. Melalui fitur yang ada di Everpro, anda bisa cek ongkir semua jenis jasa pengiriman hanya di satu halaman saja.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Pengiriman Cepat dengan ID Express!

Layanan ID Express

tarif idexpress
Sumber: google.com

Salah satu faktor yang menentukan tarif ongkir adalah jenis layanannya. Karena setiap jenis layanan memiliki keunggulan masing-masing.

Misalnya, terdapat jenis layanan yang bisa mengirim paket dengan cepat yaitu sampai pada hari yang sama. Maka tarif ongkirnya pun akan lebih mahal, karena dengan jenis layanan ini paket anda menjadi prioritas dalam proses pengirimannya.

Melansir dari laman resmi idexpress.com berikut beberapa jenis layanan yang tersedia di ID Express:

  • Layanan Reguler

Reguler merupakan layanan standar dari jasa pengiriman ini. Anda dapat mengirimkan paket ke seluruh wilayah Indonesia dalam 3 hingga 5 hari kerja.

Jenis layanan ini memiliki tarif ongkir yang standar, yaitu tidak mahal namun bukan yang paling murah. Besarnya ongkir ID Express tergantung dari lokasi tujuan. Semakin jauh lokasi tujuan, tentu semakin besar juga ongkirnya.

  • Layanan Same Day

Salah satu layanan ekspress atau cepat dari jasa pengiriman ini adalah Same Day. Melalui layanan ini paket akan sampai ke alamat penerima di hari yang sama.

Karena mengandalkan proses pengiriman yang cepat, tentu tarif ongkir ID Express Same Day lebih mahal. Layanan ini tersedia hanya untuk pengiriman ke/dari wilayah Jabodetabek.

  • IDlite

Layanan unggulan dari ID Express yaitu IDlite menawarkan anda tarif ongkir yang murah. Dengan tarif Rp 6 ribu, anda sudah bisa kirim paket ukuran 500 gram ke dan dari wilayah Jabodetabek.

  • Cargo

Apabila anda membutuhkan jenis layanan yang bisa mengirimkan paket dalam ukuran besar dan berat, anda bisa menggunakan layanan Cargo. Jenis layanan ini tersedia untuk pengiriman diatas 10 kg.

Melalui Cargo anda bisa mengirim barang berskala besar dengan ongkir yang hemat, dan tentu proses pengirimannya pun aman.

Ongkir ID Express

tarif ongkir idexpress
Sumber: google.com

Seperti pembahasan sebelumnya, setiap layanan memiliki tarif yang berbeda. Selain itu, jarak tempuh juga menjadi faktor yang menentukan besaran tarif.

Tarif ID Express yang paling murah adalah dengan menggunakan layanan ID Lite. Anda bisa mengetahui lebih jelas berapa tarif pengiriman dengan fitur cek ongkir dari Everpro.

 

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan
Apa saja layanan yang tersedia di ID Express
Anda bisa mengirimkan paket menggunakan berbagai layanan ID Express yang tersedia seperti ID Express Reguler, ID Express Same Day, IDLite, serta Cargo.
Bagaimana cara cek resi ID Express?
Pantau pengiriman paket yang anda kirim dengan menggunakan ID Express melalui fitur cek ongkir dari Everpro. Anda cukup memasukkan informasi alamat pengirim, alamat tujuan, serta berat paket. Kemudian klik Cek Tarif untuk mendapatkan hasilnya.
Bagaimana cara cek resi ID Express?
Terdapat beberapa cara untuk melacak pengiriman paket ID Express. Salah satunya adalah menggunakan layanan cek resi dari Everpro yang bisa anda lakukan dengan mudah. Kunjungi everpro.id, pilih menu cek resi. Kemudian masukkan nomor resi, pilih kurir ID Express, dan klik lacak. Selanjutnya layar akan menampilkan hasil pelacakan paket kiriman anda.

 

Untuk memberi gambaran hasil cek tarif ID Express Indonesia, berikut tarif dasarnya:

Tarif Layanan Reguler

Reguler merupakan layanan dengan standard shipping yang bisa anda pilih untuk pengiriman barang dengan berat dari 0,5 kg hingga 1,3 kg. Tarif dari layanan ini juga cukup terjangkau dengan estimasi tiba yaitu 3 hingga 5 hari kerja.

Berikut daftar tarif dari layanan ini:

tarif reguler idexpress
Sumber: google.com

Tarif  Layanan ID Lite

Apabila anda hendak mengirim paket atau dokumen yang hanya memiliki bobot maksimal 500 gram, sebaiknya menggunakan layanan ID Lite. Layanan ini sangat cocok untuk kirim barang ringan dengan tarif yang terjangkau.

Biaya ongkir ID Express untuk layanan IDLite adalah berikut ini:

tarif id lite
Sumber: google.com

Bagaimana Cara Hitung Ongkir ID Express?

cek ongkir id express
Sumber: google.com

Bagi anda yang ingin mengirim paket bisa menghitung ongkir terlebih dahulu untuk mempersiapkan biaya yang harus dibayarkan saat kirim barang melalui ID Express Bandung, dan agen terdekat lainnya.

Cara hitung ongkir ID Express yaitu dengan menentukan jarak tempuh dari lokasi pengirim ke lokasi tujuan, serta menentukan berat barang yang akan anda kirim. Anda bisa menimbang berat barang atau mengestimasikannya untuk hitung ongkir ID Express.

Manfaatkan berbagai fasilitas mulai dari cek ongkir ID Express Shopee, aplikasi ID Express, dan lainnya untuk mengetahui biaya pengiriman menggunakan jasa ekspedisi ini.

Selain itu anda bisa memanfaatkan fitur cek ongkir idexpress dari situs resmi atau situs alternatif seperti Everpro. Cara cek tarif ID Express adalah dengan melengkapi informasi kota asal, kota tujuan, dan berat barang. Setelah itu klik Cek Tarif.

Agar lebih jelas, simak dua cara mudah untuk cek ongkir ID Express berikut ini:

Baca juga: Kesulitan Cek Resi ID Express? Ikuti 4 Cara Mudah, Disini!

ID Express Cek Ongkir Melalui Situs Resmi

id express cek ongkir
Sumber: idexpress.com

Mengetahui biaya pengiriman yang pertama adalah dengan ID Express cek ongkir melalui situs resmi. Anda bisa menggunakan HP, laptop, atau PC untuk mengeceknya. Pastikan device yang anda gunakan sudah terkoneksi internet dengan lancar ya.

Bersumber langsung dari laman idexpress.com berikut langkah-langkah untuk mengetahui tarif ID Express:

  1. Pertama, masuk ke situs resmi ID Express di idexpress.com.
  2. Setelah berhasil masuk ke website tersebut, pilih menu Shipping dan klik Cek Tarif.
  3. Kemudian isi lokasi pengirim di kolom Asal Pengiriman, dan lokasi tujuan di Tujuan Pengiriman. Tuliskan kecamatan agar hasil cek ongkir lebih akurat.
  4. Lalu pilih jenis informasi paket, apakah berdasarkan Berat atau Volume.
  5. Apabila memilih berat, maka masukkan berat paket dalam kilogram. Sedangkan volume, anda isi informasi mengenai panjang x lebar x tinggi dalam centimeter.
  6. Selanjutnya klik Cek Tarif.
  7. Setelah itu akan muncul hasil cek ongkir berupa tarif pengiriman dan tipe layanan yang tersedia.

Cek Tarif ID Express Melalui Aplikasi

tarif pengiriman idexpress
Sumber: google.com

Selain menggunakan situs resmi untuk cek tarif ongkir ID Express, terdapat juga fasilitas cek tarif di aplikasi. Download dan instal terlebih dahulu aplikasi ID Express di smartphone anda.

Setelah aplikasi terpasang, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui ongkir ID Express:

  1. Buka aplikasi ID Express di smartphone anda.
  2. Pada halaman awal pilih menu Cek Biaya Kirim.
  3. Kemudian isi informasi lokasi pengiriman serta lokasi tujuan. Masukkan juga berat paket yang anda kirimkan.
  4. Setelah itu klik Cek Tarif.
  5. Selanjutnya akan tampil biaya ongkir ID Express untuk pengiriman paket anda.

Cek Ongkir ID Express Melalui Everpro

cek ongkir id express
Sumber: everpro.id

Cara cek ongkir ID Express yang ketiga adalah melalui Everpro. Anda bisa memanfaatkan fitur cek ongkir untuk cek tarif ID Express dengan mudah dan akurat.

Berikut langkah-langkah untuk cek ongkir idexpress di Everpro:

  1. Masuk ke website resmi Everpro.
  2. Setelah masuk beranda, pilih menu Cek Pengiriman dan klik Cek Ongkir.
  3. Kemudian masukkan kota pengirim di kolom Dari Mana dan kota penerima di kolom Ke Mana. Sama seperti sebelumnya, masukkan informasi kecamatan agar lebih akurat hasilnya.
  4. Masukkan juga informasi berat paket dalam satuan kilogram di kolom Berat.
  5. Selanjutnya klik Cari.
  6. Maka hasil pencarian cek ongkir di Everpro akan menampilkan tarif ongkir yang tersedia beserta estimasi pengiriman.

Alamat dan Kontak Perusahaan

alamat dan kontak perusahaan
Sumber: google.com

Apabila anda memiliki pertanyaan atau keluhan terkait pengiriman dan layanan ID Express, serta ingin cek D Express cargo tarif bisa langsung menghubungi call center ID Express atau mendatangi agen terdekat.

Berikut adalah alamat kantor pusat serta kontak resmi yang bisa anda hubungi:

Nama Perusahaan ID Express
Kantor Pusat Gold Coast Office Tower Lantai 26, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, 14470.
Nomor WhatsApp CS 0882 0001 11000
Hotline (021) 8082 3899
Email [email protected]
LinkedIn idexpress
Fecebook idexpressofficial
Instagram idexpress_official

Bagaimana mudah bukan untuk melakukan ID Express cek ongkir? Kini anda bisa mengetahui tarif ongkir pengiriman dengan mudah dan bisa memilih layanan untuk kirim murah.

Demikian penjelasan mengenai dua cara praktis cek ongkir ID Express untuk hasil yang akurat.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Kamu punya bisnis online tapi pengiriman paket ke konsumen memakan waktu lama? Ekspedisi yang kamu pilih ga ada fitur COD?  Beralih ke Everpro Shipping aja!

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler. (Ref: Promo Page)
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 15+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi.
  • Pencairan dana COD hanya 1 hari (kerja).
  • Jemput paket di mana saja dan bebas tentukan jadwalnya kapan saja.
  • Butuh data aktivitas penjualan? Tenang, semua orderan bisa diunduh dalam bentuk laporan.

Tingkatkan Bisnis Online-mu Tanpa Ragu. Bersama Everpro, Semua kebutuhan bisnis terkelola secara praktis!

Daftar Sekarang

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Tips and Trik Kirim Paket

Pelajari lebih lanjut seputar tips and trik serta panduan untuk kirim paket hanya di Everpro.id. Ketahui beberapa informasi bermanfaat dan hal-hal penting yang harus diperhatikan