everpro

Inilah 2 Cara Mudah Cek Resi TikTok Shop, Kamu Harus Tahu!

Ingin melacak pesanan kamu dari TikTok Shop? Tenang, pada artikel ini kami akan memberikan informasi lengkap seputar cek resi TikTok Shop untuk kamu!

Berbelanja di era digital saat ini sangat mudah. Banyak sekali platform-platform belanja online yang bisa kita gunakan untuk berbelanja barang-barang berkualitas dengan bermodalkan hp dan jaringan internet.

Salah satu platform di Indonesia yang sangat populer di kalangan publik adalah TikTok Shop. Marketplace buatan media sosial berbagi video asal negeri Tiongkok ini menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dengan yang lainnya.

Nah, buat kalian yang sering banget belanja di marketplace satu ini dan ingin melacak pesanan kamu sudah sampai mana, kamu harus simak artikel ini sampai habis.

Karena pada artikel ini kami akan memberikan informasi lengkap seputar cek resi TikTok Shop dengan cara yang mudah dan cepat untuk melacak paket dari pesanan kamu di TikTok Shop.

Penasaran sama cara cek resi di TikTok Shop? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Tiktok Shop Seller Center, Bikin Jualan Online Cepat Laku di Tahun 2023!

Apa itu TikTok Shop

cek resi tiktok shop
Sumber: unsplash.com

Sebelum kami membahas bagaimana cara melacak paket dari TikTok Shop mari kita bahas terlebih dahulu penjelasan singkat dari TikTok Shop. Walaupun TikTok Shop populer di Indonesia, namun tak sedikit lho yang masih belum mengerti betul marketplace ini.

TikTok Shop merupakan salah satu marketplace yang merupakan sebuah fitur dari media sosial berbagi video TikTok. Fitur ini memungkinkan pengguna dan kreator TikTok untuk mengiklankan dan menjual produk mereka di TikTok.

TikTok memperkenalkan fitur pertama kali pada pertengahan tahun 2021. Fitur ini juga memungkinkan para pengguna TikTok untuk berbelanja langsung melalui aplikasi TikTok.

Tak hanya sebagai pembeli, kamu juga bisa memanfaatkan TikTok Shop ini untuk menjadi penjual, kreator, mitra atau bahkan affiliate. TikTok Shop saat ini sudah merger dengan perusahaan marketplace lain yakni Tokopedia.

Cara Tracking Paket TikTok Shop

cek resi tiktok shop
Sumber: pexels.com

Sebenarnya cara untuk melacak atau melakukan tracking paket yang kamu beli TikTok Shop memiliki dua cara. Kedua cara ini sama-sama mudah kok, jadi tidak perlu khawatir karena kamu bisa menyesuaikannya dengan preferensi kamu.

Dua cara ini adalah melalui aplikasi TikTok Shop sendiri dan juga melalui website pada setiap jasa pengiriman yang kamu pilih untuk mengirim paket kamu dari TikTok Shop.

Nah, keduanya akan kami bahas secara lengkap khusus untuk kamu agar kamu tidak bingung lagi untuk melacak paket kamu dari TikTok Shop.

Pertanyaannya adalah bagaimana langkah-langkah untuk melacak paket dari transaksi yang kita lakukan di TikTok Shop? Berikut kami berikan langkah-langkahnya spesial untuk kamu:

1. Melalui Aplikasi TikTok

Cara pertama yang telah kami jelaskan sebelumnya adalah melalui aplikasi TikTok Shop. Berikut adalah langkah-langkah untuk cek resi TikTok Shop dengan mudah melalui aplikasi:

  • Buka aplikasi TikTok pada smartphone dan login menggunakan akun kamu
  • Kunjungi profil TikTok kamu dan klik garis tiga pada sisi pojok kanan atas layar
  • Kemudian, kamu bisa pilih menu Settings and Privacy
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu dan kamu bisa pilih menu Pesanan
  • Akan muncul tampilan pesanan dan transaksi yang kamu lakukan di TikTok Shop, pada menu yang tersedia pilih menu Dikirim untuk mengetahui paket yang ingin kamu lacak
  • Pilih produk yang ingin kamu lacak dan klik keterangannya untuk mengetahui nomor resinya
  • Setelah itu kamu akan melihat tampilan proses pengiriman untuk paket yang kamu pesan, kamu juga menyalin nomor resi tersebut untuk cek resi di tempat lain

Baca juga: 2 Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop, Ternyata Mudah!

2. Melalui Website Ekspedisi yang Kamu Gunakan

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan website resmi ekspedisi. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin mengecek prosesnya pengiriman yang sebenarnya.

Kamu bisa melakukan cara ini dengan menyalin nomor resi pesanan kamu terlebih dahulu yang bisa kamu lihat pada riwayat pesanan TikTok Shop. Lalu kemudian kamu tempel nomor resi tersebut pada kolom cek resi di situs ekspedisi yang digunakan.

Salah satu website yang bisa kamu gunakan untuk cek resi pesanan TikTok Shop kamu adalah Everpro. Website kami memiliki fitur cek resi yang bisa kamu gunakan untuk melacak paket.

Everpro sudah bekerjasama dengan berbagai pilihan ekspedisi pengiriman di Indonesia seperti J&T, JNE, SiCepat, Tiki dan lain sebagainya.

Nah, kamu bisa cek resi TikTok Shop dari ekspedisi J&T, JNE, SiCepat, Tiki dan ekspedisi lainnya hanya di satu situs saja menggunakan fitur Cek Resi Everpro.

Berikut adalah langkah-langkah cara cek resi menggunakan fitur Everpro dengan mudah:

  • Kunjungi situs resmi Everpro, kemudian pada opsi Cek Pengiriman pilih menu Cek Resi
  • Kemudian, isi kolom nomor resi dengan nomor resi paket TikTok Shop kamu yang telah kamu salin sebelumnya. Pastikan untuk memilih kurir yang digunakan dan klik Lacak Paket
  • Setelah itu kamu akan melihat informasi seputar proses pengiriman paket kamu pada layar mulai dari status pengiriman serta update terkini proses pengiriman

Video Tutorial untuk Cek Resi TikTok Shop

Nah, biar kamu ga salah lagi dalam melacak paket dari TikTok Shop, kamu juga bisa melihat video tutorial cek resi di bawah ini ya sobat Everpro!

Demikian akhir dari artikel seputar cek resi TikTok Shop yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin melacak paket dari TikTok Shop.

Kamu bisa share artikel ini jika kamu rasa artikel ini bisa bermanfaat bagi orang lain dan nantikan informasi bermanfaat dan spesial lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya