everpro

Situs Cek Resi Tokopedia

Lacak status dan posisi paket Anda dari Tokopedia dengan mudah, cepat, akurat, dan real time.

Cek Resi Tokopedia (Mudah, Cepat, Akurat dan Real Time)

Ingin melacak paket kamu dari Satria Tokopedia, Swift dan ekspedisi lainnya? Simak informasi selengkapnya di artikel ini untuk mengetahui cara cek resi Tokopedia dari berbagai ekspedisi!

Siapa yang tidak mengetahui Tokopedia? Pasti hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahuinya karena Tokopedia merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia.

Dari data yang dikumpulkan dari dataindonesia.id, Tokopedia memiliki 144,9 juta pengunjung pada bulan Februari 2023 dan data pengunjung ini merupakan yang paling banyak di antara marketplace lain.

Hal ini tak terlepas dari sering hadirnya berbagai promo menarik dan juga pilihan produk yang lengkap yang Tokopedia tawarkan kepada pengunjung.

Selain itu, fitur yang dari platform ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menyukai Tokopedia. Karena hal ini juga banyak ekspedisi yang bekerjasama sebagai opsi pengiriman.

Nah, bagi kamu yang sering berbelanja melalui platform satu ini dan penasaran ingin melacak paket kamu sudah sampai mana, kamu berada di tempat yang tepat.

Karena pada artikel ini kami akan memberikan penjelasan lengkap beserta langkah-langkahnya untuk melacak paket kamu melalui fitur cek resi dari Everpro.

Tanpa berlama-lama lagi yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Mudah dan Gratis! Inilah Cara Menjadi Seller di Tokopedia 2024

Tentang Tokopedia

cek ongkir tokopedia
Sumber: google.com

Tokopedia adalah sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan jual beli onlineMarketplace ini telah berdiri sejak tahun 2009, dan kini telah bertransformasi menjadi perusahaan Unicorn yang berpengaruh di Asia Tenggara.

Terdapat berbagai jenis produk yang terjual untuk memenuhi kebutuhan pokok hingga hiburan seperti perlengkapan rumah tangga, peralatan elektronik, bahan makanan, hingga tiket hiburan.

Setidaknya terdapat 865 juta produk dari lebih 12 juta penjual yang telah terdaftar di platform ini. Bahkan jangkauan pengiriman pesanan menjangkau hingga 99% kota yang ada di Indonesia.

Selain itu marketplace ini juga banyak menyediakan promo yang menarik minat pelanggan. Maka tak heran jika Tokopedia memiliki jumlah pengunjung terbanyak sebagai marketplace di Indonesia.

Sebagai sarana pendistribusian pesanan dari penjual ke pembeli, Tokopedia telah bermitra dengan berbagai jasa pengiriman seperti JNE, JNT, Anteraja, SiCepat, dan masih banyak lagi.

Pelanggan dapat memilih jasa pengiriman yang tersedia di pilihan saat checkout pesanan sesuai keinginan. Barang yang sedang dalam proses pengiriman juga bisa pelanggan lacak secara real-time melalui fitur cek resi Tokopedia yang tersedia.

Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Resi yang Diberikan Tokopedia?

Untuk mengetahui nomor resi yang diberikan Tokopedia caranya cukup mudah seperti berikut:

  • Login akun Tokopedia lalu Klik menu Lacak Pesanan.
  • Kemudian Klik pada Nomor Pesanan.
  • Jika pesanan menggunakan kurir eksternal makan pihak kurir akan menginformasikan nama ekspedisi dan juga nomor resi paket.

Ekpedisi yang Tersedia di Tokopedia

Ada banyak opsi pengiriman yang bisa kamu pilih jika belanja online di platform satu ini. Berikut adalah daftar ekspedisi yang bekerjasama dengan Tokopedia:

  • JNE
  • TIKI
  • Pos Indonesia
  • RPX
  • Wahana
  • J&T
  • Cahaya
  • First Logistics
  • Sicepat
  • REX
  • Ninja Xpress
  • Dll

Itulah beberapa daftar opsi pengiriman yang bisa kamu pilih untuk pengiriman Tokopedia.

Baca juga: Inilah Kurir Rekomendasi Tokopedia, Canggih dan Praktis!

Cara Cek Resi Tokopedia Menggunakan Fitur Cek Resi Everpro

Kamu bisa melacak paket Tokopedia kamu dengan menggunakan fitur cek resi dari Everpro, lho. Everpro menyediakan fitur cek resi dari berbagai ekspedisi yang bisa kamu gunakan untuk melacak paket kamu.

Selain itu, cara melacaknya juga mudah banget, kamu hanya membutuhkan nomor resi dan input nomor resinya pada kolom yang tersedia. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

cek resi tokopedia
Sumber: everpro.id
  1. Masuk ke laman resmi Everpro di www.everpro.id
  2. Kemudian pilih menu Cek Pengiriman dan klik Cek Resi
  3. Lalu masukkan nomor resi Tokopedia dan pilih Kurir yang kamu gunakan
  4. Selanjutnya klik Lacak Paket
  5. Secara otomatis halaman akan menampilkan informasi status pengiriman dengan akurat yang terdapat di bagian kanan hasil pencarian

Demikianlah cara cepat, mudah dan akurat untuk melacak paket dari Tokopedia menggunakan fitur cek resi dari Everpro. Kini kamu bisa melacak paket kamu kapanpun dan dimanapun dengan cara ini.

Selain itu, kamu juga bisa untuk melakukan cek biaya ongkir dengan mudah menggunakan fitur cek ongkir dari Everpro untuk mengetahui besaran biaya ongkir paket kamu.

Nah, bagi kamu yang memiliki bisnis online dan kerepotan saat mengurus pengiriman kepada konsumen, Everpro menghadirkan layanan Shipping yang bisa bantuin kamu nih!

Emang Everpro Shipping bisa bantuin apa aja sih? Ini dia benefit yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan layanan Shipping dari Everpro.

Benefit Everpro Shipping

  • Murahnya Kirim Paket dengan Cashback hingga 30% untuk metode pengiriman reguler.
  • Bebas tentukan kurir ekspedisi favorit dari 20+ pilihan ekspedisi ke seluruh Indonesia.
  • Sekali transaksi, bisa kirim ke banyak lokasi
  • Pencairan dana COD hanya 1×24 jam setiap hari
  • Data penjualan dan pengiriman di tersaji di satu dashboard lengkap
  • Jemput paket di mana saja tanpa minimal jumlah atau berat
  • Mudah klaim bila paket bermasalah
  • Fitur Ticketing antara user, tim Everpro dan tim 3PL
  • RTS Scoring fitur berbasis AI yang membantu dalam meninjau lokasi order & memperkecil kemungkinan RTS

Tunggu apalagi? Segera beralih ke layanan Shipping Everpro sekarang juga!

Daftar Sekarang

Artikel Cek Resi Lainnya
Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya