everpro

Contoh Iklan Produk Kerajinan untuk Referensi Iklan yang Efektif!

Anda merupakan seorang pengrajin yang ingin mengiklankan produk kerajinan? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui contoh iklan yang bisa jadi referensi Anda!

Produk kerajinan merupakan barang atau benda yang dibuat dengan keterampilan tangan dan menggunakan bahan-bahan yang dapat kita temukan di alam.

Produk kerajinan dapat berupa barang fungsional, seperti alat-alat rumah tangga, perhiasan atau karya seni seperti patung, pajangan dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda adalah seorang pengrajin yang ingin mengiklankan produk kerajinan yang Anda buat tapi masih bingung bagaimana desain iklan yang menarik, Anda berapa di tempat yang tepat!

Karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa contoh dari iklan produk kerajinan spesial untuk Anda, beberapa contoh di bawah ini bisa Anda jadikan referensi untuk membuat iklan Anda sendiri.

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini karena sayang jika Anda lewatkan!

Simak artikel berikut “Ini Contoh Deskripsi Produk Kerajinan yang Menarik dan Kreatif!” untuk mengetahui contoh deskripsi produk kerajinan yang menarik dan kreatif untuk iklan Anda

Contoh Iklan Produk Kerajinan

Berikut kami berikan beberapa contoh iklan produk kerajinan yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat iklan produk kerajinan:

1. Tas Unik The Plastic

iklan 1
Sumber: google.com

Contoh yang pertama ada dari produk kerajinan yang terbuat dari plastik yang kemudian dirangkai menjadi sebuah tas multifungsi. Dari iklan ini Anda bisa melihat beberapa informasi penting terkait produk.

Mulai dari deskripsi produk, fungsi produk, Call to Action, dan juga kontak yang bisa dihubungi untuk pemesanan. Meskipun desain yang digunakan simple namun, dapat kita lihat jika iklan ini lebih fokus kepada informasi yang disampaikan.

2. Bantal Flanel

iklan 2
Sumber: google.com

Selanjutnya ada produk kerajinan bantal flanel yang lucu-lucu untuk tidur. Produk kerajinan satu ini bisa cocok buat mereka yang ingin mendekor kamar menjadi lebih lucu dan indah.

Jika kita lihat dari iklan produk ini di atas, desainnya kurang lebih sama seperti iklan sebelumnya. Pendekatannya juga sama yaitu lebih berfokus pada informasi produk kepada pelanggan.

3. Celengan Batok

iklan kerajinan 2
Sumber: google.com

Selanjutnya ada contoh iklan dari produk celengan batok yang terbuat dari tempurung kelapa. Produk ini berfungsi sebagai celengan atau tempat menyimpan uang koin dan kertas.

Desain pada iklan ini memiliki desain yang masih mirip-mirip dengan iklan-iklan sebelumnya. Jika Anda ingin mengiklankan produk Anda, sebaiknya menggunakan desain yang berbeda dengan iklan-iklan sebelumnya.

4. Souvenir Gantungan Kunci

iklan kerajinan 2
Sumber: google.com

Selanjutnya ada iklan produk kerajinan souvenir gantungan kunci. Desainnya kurang lebih masih sama seperti iklan-iklan sebelumnya.

Namun, satu yang menjadi catatan pada iklan ini, informasi terkait ukuran produk sangat dijelaskan dengan rinci oleh penjual produk. Anda bisa mencontoh hal seperti ini agar pembeli dapat lebih mengerti produk Anda.

5. Gantungan Kunci Batok Kelapa

iklan kerajinan 1
Sumber: google.com

Iklan produk selanjutnya masih terbuat dari batok kelapa namun, kali ini batok kelapa dibuat menjadi gantung kunci. Desain yang penjual gunakan pada iklan ini juga masih senada dengan iklan-iklan sebelumnya.

6. Kerajinan Tangan Gelas Batok Kelapa

contoh iklan produk kerajinan
Sumber: google.com

Untuk iklan yang selanjutnya ini sedikit berbeda dengan iklan-iklan sebelumnya. Pada iklan ini produk yang penjual tampilkan terlihat dengan jelas.

Hal ini sangat bagus untuk menarik perhatian dari pembaca. Desain yang penjual gunakan juga tidak terlalu ramai dan cenderung simple sehingga enak untuk dilihat.

7. Citra Blacu

iklan produk kerajinan
Sumber: google.com

Terakhir, ada contoh iklan produk kerajinan tas yang menarik untuk kita bahas. Pada iklan yang terakhir ini desain yang digunakan sangat menarik dan juga unik. Desain seperti ini cocok sekali Anda gunakan di media sosial atau marketplace.

Desain yang menarik dan juga informasi produk yang informatif membuat contoh iklan yang terakhir ini bisa Anda jadikan referensi untuk membuat iklan produk kerajinan yang menarik.

Nah, itulah beberapa contoh iklan produk kerajinan yang bisa Anda jadikan referensi untuk membuat iklan produk kerajinan yang menarik bagi pelanggan.

Ingin melakukan analisis SWOT untuk usaha kerajinan yang Anda punya? Simak artikel berikut ini aja “Yuk, Simak! Ini Contoh Analisis SWOT Produk Kerajinan yang Penting Untuk Bisnis

Tips Membuat Iklan Produk Kerajinan yang Efektif

Berikut adalah beberapa tips membuat iklan produk kerajinan yang efektif:

  • Kenali target pasar Anda

Sebelum membuat iklan, penting untuk memahami siapa target pasar Anda. Apa yang mereka butuhkan? Apa yang mereka inginkan? Apa yang mereka sukai?

Dengan memahami target pasar Anda, Anda dapat membuat iklan yang lebih relevan dan menarik bagi mereka.

  • Fokus pada Keunikan Produk

Produk kerajinan umumnya memiliki keunikan tersendiri, baik dari segi bahan baku, teknik pembuatan, maupun desainnya.

Fokuslah pada keunikan produk Anda dan tunjukkan kepada target pasar Anda mengapa produk Anda lebih baik daripada produk lainnya.

  • Gunakan gambar yang berkualitas tinggi

Gambar adalah salah satu elemen terpenting dalam iklan. Gambar yang berkualitas tinggi akan membantu menarik perhatian target pasar Anda dan membuat produk Anda terlihat lebih menarik.

  • Buatlah Iklan yang Menarik Perhatian

Iklan Anda harus mampu menarik perhatian target pasar Anda dan membuat mereka berhenti untuk membacanya. Gunakan judul yang menarik, gambar yang eye-catching, dan bahasa yang persuasif.

  • Ajaklah Target pasar Anda untuk Bertindak

Iklan Anda harus memiliki call to action yang jelas. Apa yang Anda ingin target pasar Anda lakukan setelah melihat iklan Anda? Apakah Anda ingin mereka mengunjungi situs web Anda? Menelepon Anda? Atau membeli produk Anda?

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membuat iklan produk kerajinan yang efektif dan menarik perhatian target pasar Anda.

Demikianlah artikel terkait contoh iklan produk kerajinan yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat iklan yang menarik untuk meningkatkan penjualan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk membuat iklan produk kerajinan yang bisa menarik pelanggan.

Share artikel ini bila bermanfaat bagi Anda dan Nantikan informasi bermanfaat lainnya seputar bisnis hanya di Everpro.id!

Kalo kamu masih bingung gimana cara bikin iklan yang efektif kamu bisa serahin semuanya sama Everpro yang bisa bantuin kamu.

Everpro punya layanan yang bisa bantuin kamu untuk beriklan dengan efektif di Google Ads!

Benefit Everpro Google Ads Whitelisted Account 

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu
  • Mengurangi resiko akun iklan restrict/banned dengan akun iklan whitelisted
  • Scale up iklan lebih mudah dan cepat
  • Top up minimal Rp. 5.000.000
  • Gratis biaya selama 2 bulan pertama

Optimasikan iklan di Google dan raih konversi melesat lebih cepat!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya