Everpro

10 Contoh Nama Domain Bisnis, Bisa Jadi Referensi!

Masih bingung cari nama domain yang bagus untuk bisnis? Cari kesana kesini tapi masih bingung cari inspirasinya? Simak artikel ini untuk mengetahui contoh nama domain bisnis yang bisa kamu jadikan inspirasi dan referensi!

Mengembangkan sebuah bisnis dengan memanfaatkan teknologi internet merupakan cara yang sangat efektif di era digital saat ini. Salah satu caranya adalah dengan melalui website bisnis yang dibuat untuk kebutuhan bisnis.

Tapi sebelum membuat website normalnya para pebisnis akan memilih nama domain website tersebut. Nah, nama domain ini nantinya berguna sebagai alamat untuk website yang akan dibuat tersebut. Nama domain ini sangat penting untuk menarik konsumen dan sebagai identitas bisnis itu sendiri.

Namun kenyataannya memilih nama domain bisnis bukannya perkara yang mudah. Ada banya sekali nama domain bisnis yang ternyata sudah digunakan oleh bisnis lainnya di seluruh dunia. Oleh sebab itu, dalam memilih nama domain kamu harus mengeceknya terlebih dahulu apakah sudah digunakan atau tidak.

Nah, kalo masih bingung nama domain untuk bisnis yang kira-kira cocok untuk bisnis kamu, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa contoh nama domain bisnis sebagai referensi atau ide dalam pemilihan nama domain bisnis.

Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Ini Kumpulan Ide Nama Domain dan Penjelasan Lengkapnya!

10 Daftar Contoh Nama Domain Bisnis untuk Referensi

contoh nama domain bisnis
Sumber: pexels.com

Kami sudah merangkum 10 contoh nama domain bisnis yang dapat kamu gunakan sebagai referensi dalam memilih nama domain bisnis. Berikut 10 daftarnya:

1. SlideShare.net

Contoh pertama yang masuk ke dalam rangkuman contoh nama domain bisnis adalah situs berbagai template presentasi dan konten visual. Domain dari SlideShare menggunakan ekstensi .net.

Ekstensi .net ini sering digunakan oleh bisnis dan organisasi yang berfokus pada teknologi, jaringan dan inovasi. Cocok untuk platform SlideShare ini karena bergerak di bidang teknologi dan digital.

2. Emirates.store

Untuk contoh yang kedua domain websitenya menggunakan ekstensi .store. Ekstensi ini umumnya digunakan oleh bisnis dengan jenis e-commerce dan toko online guna memperkuat identitas merek.

Emirates.store sendiri merupakan website yang menjual berbagai merchandise dari maskapai penerbangan terkenal Emirates.

3. Zalora.co.id

Contoh nama domain berikutnya yaitu Zalora.co.id. Zalora merupakan salah satu e-commerce fashion yang ada di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Nah, jika bisnis kamu bergerak di dunia fashion, kamu dapat mengambil contoh dari Zalora.

Nama domain yang dipilih sesuai dengan bidang yang mereka pilih yaitu fashion. Pemilihan nama brand yang simple membuat nama domainnya juga simple namun tetap menarik perhatian pengunjung.

4. Revou.co

Salah satu platform untuk meningkatkan skill terbesar di Indonesia yakni Revou juga dapat menjadi inspirasi dan referensi untuk kamu. Jika kamu memiliki bisnis yang berkaitan dengan pendidikan seperti Revou, kamu harus bisa memilih nama yang mudah diingat dan nama yang kuat sebagai brand name.

5. Tokopedia.com

Sama seperti namanya, Tokopedia merupakan sebuah nama platform e-commerce yang menyediakan berbagai macam barang. Domainnya sudah mewakili jika Tokopedia bergerak di bidang e-commerce atau media online shopping.

6. Gojek

Gojek adalah salah satu platform transportasi terkenal di Indonesia. Namanya diambil dari kata ojek yang merupakan transportasi motor yang juga terkenal di budaya Indonesia. Domainnya menggunakan kata Gojek yang erat hubungannya dengan bisnis yang satu ini.

7. KlikBCA.com

KlikBCA adalah salah satu situs dari Bank BCA yang menyediakan berbagai macam aktivitas perbankan yang bisa digunakan oleh para nasabahnya. Beberapa diantaranya seperti Internet Banking, BCA eStatement dan lain sebagainya.

Domainnya cukup menarik karena ada kata ‘Klik’ di depan BCA, ini sangat menarik karena dapat mewakili service yang tersedia pada situs situs tersebut.

8. Ruangguru.com

Dari namanya saja, kita bisa menebak jika website ini bergerak pada platform untuk meningkatkan pengetahuan. Ruangguru dapat menjadi contoh untuk kamu dalam memilih nama brand dan juga domain yang unik dan juga beda dari yang lain.

9. Researchgate.net

Researchgate.net merupakan salah satu website media sosial dan media kolaborasi bagi para ilmuwan pengetahuan dari berbagai jenis. Sesuai dengan nama domainnya, Researchgate merupakan sebuah gerbang untuk berbagai riset yang ada dari seluruh dunia.

10. Abc.xyz

Contoh yang terakhir ada Abc.xyz yang banyak orang kira mungkin adalah situs permainan. Namun, ada makna dibaliknya yaitu pemilihan tiga alfabet awal dan akhir ini adalah untuk menjelaskan nama perusahannya yaitu, Alphabet.

Baca juga: 10 Cara Membuat Nama Domain di Everpro, Panduan Lengkap yang Efektif!

Tips Memilih Nama Domain yang Tepat untuk Bisnis

Berikut ada beberapa tips dalam memilih nama domain bisnis yang tepat:

1. Pilih Nama Domain yang Mudah Diingat

Memilih nama yang mudah diingat menjadi salah satu faktor yang sangat penting. Dengan pemilihan nama yang mudah diingat, bisnis yang kamu punya dapat menjadi pilihan yang potensial dari layanan atau produk tertentu.

2. Pilih Nama Domain yang Mewakili Bisnis

Pilihlah nama domain yang dapat mewakili bisnis yang kamu punya. Contohnya seperti Ruangguru yang sangat mewakili bisnis mereka yang bergerak di bidang pendidikan. Pastikan juga nama yang kamu buat memiliki brand name yang kuat agar menjadi top of mind dari para pelanggan.

3. Menggunakan Nama Domain yang Singkat

Nama domain yang singkat dapat menjadi tips yang efektif dalam membuat nama domain untuk bisnis. Hal yang harus kamu perhatikan adalah tidak memilih nama lebih dari 17 karakter. Dengan begitu, domain yang kamu pilih lebih enak untuk dilihat.

4. Memilih Ekstensi yang Sesuai

Domain umumnya memiliki beberapa ekstensi seperti .net, .com, .co.id, .org dan sebagainya. Kamu dapat memilih ekstensi yang sesuai dengan bisnis kamu.

5. Melakukan Riset Nama Domain

Ketika sudah menentukan memilih nama domain, kamu harus melakukan riset untuk mengetahui apakah nama domain tersebut sudah digunakan atau belum. Pastikan untuk cek hak cipta agar ketika kamu menggunakannya kamu tidak menyalahi aturan dan hukum yang berlaku.

Nah, bagaimana sudah menentukan nama untuk domain bisnis kamu? Jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu melalui fitur cek domain yang tersedia di Everpro.

Demikianlah contoh nama bisnis yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih nama domain yang tepat. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu yang masih bingung terkait referensi dan ide nama domain.

Jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu dan nantikan informasi bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro!

Optimalkan bisnis kamu dengan layanan Everpro Funnel yang bisa jadi solusi no. 1 meningkatkan konversi jualan online dengan landing page dan sistem terintegrasi.

Dapatkan beberapa keunggulan berikut ini biar bisnis kamu makin cuan!

Benefit Everpro Funnel

  •  Mudah Buat LP Dari 0, TERBUKTI BISA SELESAI DALAM 3 MENIT
  • Tersedia RATUSAN Template LP Siap Pakai
  • GRATIS Hosting & Custom Subdomain
  • LOADINGNYA CEPAT, GTMetrix Grade Pasti Upper-A
  • Terintegrasi Langsung dengan Ekosistem Everpro

Ayo daftarkan segera untuk merasakan keuntungan dari Everpro Funnel untuk bisnis kamu!

Daftar Sekarang

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya