everpro

2 Cara Mudah Daftar Kurir Deliveree Motor dan Mobil Terbaru 2024

Apakah Anda sedang mencari lowongan driver di Deliveree? Simak artikel ini untuk mengikuti cara daftar kurir Deliveree motor lewat aplikasi Deliveree dan syaratnya.

Setiap mitra Deliveree motor memiliki kendali penuh atas fleksibilitas pemesanan dan waktu operasional sesuai dengan keinginan diri sendiri.

Perusahaan ini bukan sekadar penyedia jasa logisitik biasa, akan tetapi perusahaan yang amat menghargai para karyawan dan para mitra, sebagaimana menghargai pelanggan.

Yuk, langsung simak artikel ini hingga tuntas, mengenai syarat pendaftaran dan langkah-langkah cara daftar Deliveree motor secara online melalui aplikasi.

Keuntungan Daftar Kurir Deliveree Motor

daftar kurir deliveree motor
Sumber: deliveree.com

Perusahaan membuka peluang besar untuk melakukan kerjasama dalam mengendarai dan mengelola kendaraan milik mereka sendiri disertai teknologi canggih.

Sebagai informasi bahwa lebih dari 24.000 kurir aktif telah menjadi mitra sampai saat ini. Sehingga kurir akan mendapatkan pemesanan setiap hari di platform tersebut.

Baca juga: Begini, Cara Menggunakan Aplikasi Deliveree

Jam Kerja Fleksibel

Keuntungan utama melakukan daftar Deliveree motor yaitu memiliki waktu kerja yang fleksibel, sehingga dapat menargetkan pengantaran barang sesuai waktu luang yang Anda miliki.

Raih Banyak Penghasilan

Melalui aplikasi ini, kurir dapat menerima pesanan lebih mudah dan jelas. Selain itu penghasilan yang diterima tidak ada pemotongan serta tidak ada pembatasan keuntungan.

Pemesanan Setiap Hari

Ribuan bisnis di Indonesia telah memilih perusahaan ini untuk menjadi partner solusi logistik. Hal tersebut menjadikan banyaknya pemesanan antar barang setiap hari.

Cara Pendaftaran Mudah

Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi dan training seputar cara kerja sekaligus sistem Deliveree bisa secara online sehingga menghemat waktu dan biaya.

Persyaratan Daftar Deliveree Motor

daftar kurir deliveree motor
Sumber: deliveree.com

Bagi Anda yang sedang mencari tahu cara daftar Deliveree motor, mari simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui langkah-langkah cara termudah dan terbaru.

Sebelum melakukan cara daftar kurir Deliveree motor, ketahui beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan penuhi, agar pendaftaran berjalan lancar.

Baca juga: Panduan Cara Daftar Deliveree dan Persyaratannya, Cek Disini!

Smartphone dan Paket Data

Bagi pengguna Android harus memiliki sistem operasi versi 5.0 atau ke atas dengan ukuran layar 4.5 inch atau lebih. Lalu, untuk rekomendasi paket data yaitu Telkomsel.

Surat Izin Mengemudi

Driver memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A/B1/B2/C harus sesuai dengan kendaraan yang sebenarnya atau boleh berbeda dan masa berlaku wajib hingga 3 bulan ke depan.

Kartu Identitas

Mengenai jenis kartu identitas yang harus Anda persiapkan mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Paspor (Bersifat optional).

Biaya Seragam

Perlu melakukan top-up deposit sebesar Rp60.000 melalui BCA Virtual Account sebelum proses aktivasi dalam pembayaran atribut yang akan dikirimkan ke alamat Anda.

Area Perekrutan Deliveree Motor

daftar kurir deliveree motor
Sumber: google.com

Meskipun daftar kurir Deliveree motor bisa dengan cara pendaftaran online, namun bagi Anda yang berada di area Jakarta dapat mengikuti walk in training di kantor Deliveree.

Untuk melakukan pendaftaran, sebenarnya bisa dengan cara langsung datang ke kantor atau melalui aplikasi driver yang sudah tersedia untuk smartphone Android.

Kemudahan daftar Deliveree driver motor melalui aplikasi membuat Anda lebih menghemat waktu dan tenaga. Selain itu di bawah ini merupakan beberapa wilayah area perekrutan Deliveree motor, seperti:

  • Jabodetabek
  • Jakarta Selatan
  • Bandung
  • Surabaya
  • Semarang
  • Balaraja
  • Banten
  • Bali

Cara Daftar Kurir Deliveree Motor

daftar kurir deliveree motor
Sumber: deliveree.com

Setelah Anda mengetahui keuntungan, persyaratan, hingga area perekrutan. Artikel selanjutnya akan membahas 2 (dua) cara daftar kurir Deliveree motor.

Proses pendaftaran tergolong cepat dan mudah, jadi Anda dapat langsung bekerja setelah berhasil melewati proses registrasi dan pelatihan pengemudi.

Supaya lebih jelas, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara daftar Deliveree motor secara offline dengan langsung ke kantor Deliveree, serta cara online melalui aplikasi Deliveree.

Cara Daftar Deliveree Motor Offline

daftar kurir deliveree motor
Sumber: deliveree.com

Daftar kurir Deliveree motor yang pertama adalah dengan cara offline, yaitu datang langsung ke kantor Deliveree. Adapun langkah-langkah untuk daftar Deliveree motor offline yaitu:

  • Langkah pertama yaitu mengisi formulir yang tersedia di website atau aplikasi
  • Mengunjungi Driver Training Center di area rekrutmen
  • Apabila lulus, maka perlu mengikuti pelatihan selanjutnya dari pihak perusahaan
  • Terakhir, silahkan lengkapi persyaratan dan lakukan aktivasi hingga tuntas

Daftar Deliveree Motor Online

daftar kurir deliveree motor
Sumber: deliveree.com

Selanjutnya, anda bisa lebih mudah daftar kurir Deliveree motor secara online melalui aplikasi yang tersedia. Berikut langkah-langkah daftar Deliveree motor online:

  • Unduh aplikasi Deliveree For Driver di sini
  • Pada halaman utama tekan tombol Daftar di bawah layar 
  • Lalu klik Kota Domisili Operasional (Contoh:Sukabumi)
  • Masukkan data diri pada Formulir Pendaftaran
  • Setelah itu, pilih 1 (satu) Jenis Kendaraan (Contoh: Motor)
  • Langkah selanjutnya masukkan Foto Pengemudi dan Persyaratan Lainnya
  • Di bagian bawah, klik centang Saya Telah Membaca pada syarat dan ketentuan
  • Kemudian tekan tombol Selesai dan tunggu Undangan Training
  • Setelah mendapat undangan training, maka langkah selanjutnya Laksanakan Undangan Training
  • Terakhir, lengkapi persyaratan untuk proses aktivasi

Syarat dan Jenis Mobil Deliveree

jenis mobil deliveree
Sumber: google.com

Selain motor, bisa juga mendaftar sebagai kurir driver mobil Deliveree. Sebelum daftar kurir mobil online, harus melengkapi persyaratannya. Berikut penjelasan yang lebih lengkap:

Syarat Tahun Mobil Deliveree

Umur kendaraan maksimal untuk daftar Deliveree mobil adalah 3 hingga 8 tahun. Pastikan anda memenuhi syarat tahun mobil Deliveree ini sebelum mendaftar.

Ketentuan Jenis Mobil Deliveree

Berikut adalah ketentuan jenis mobil Deliveree yang diterima dengan ukuran dan kapasitasnya:

Jenis Mobil Deliveree Kapasitas (Kg) Ukuran
Tronton Box 15000 9.6 m x 2.4 m x 2.2 m
Fuso Berat 8000 5.7 m x 2.3 m x 2.2 m
Fuso Ringan 5000 5.0 m x 2.1 m x 2.0 m
Engkel Box/Bak 2200 3.1 m x 1.7 m x 1.7 m
Pickup 800 2.0 m x 1.56 m x 1.2 m
Van 720 2.1 m x 1.56 m x 1.45 m
Ekonomi 150 1.0 m x 0.9 m x 0.75 m

Syarat Dokumen Kurir

Untuk menjadi kurir terdapat persyaratan dokumen dan biaya yang perlu anda keluarkan, yaitu:

  1. Smartphone dengan paket data aktif
  2. Surat Ijin Mengemudi (SIM)
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. SKCK
  5. Jaminan, berupa BPKP, Ijazah, KK, dan Akta Kelahiran
  6. Deposit tunai

Tugas Kurir Deliveree (Driver)

Tugas dari kurir Deliveree sebenarnya sama dengan kurir lainnya, yaitu mengantarkan barang kiriman. Namun, terdapat keunikan yang menjadi pembeda dengan kurir lainnya.

Driver atau kurir Deliveree akan menjemput barang dari alamat pengirim dan lanjut mengirimkan barang ke alamat penerima, tanpa ada pemberhentian atau delay.

Cara Daftar Deliveree Mobil

Sebenarnya cara daftar mobil Deliveree mobil sama dengan motor. Pastikan anda telah memenuhi persyaratan dan ketentuan kendaraan.

Agar lebih mudah, anda bisa langsung daftar kurir mobil online dengan mengikuti langkah-langkah sesuai dengan yang tertera di bagian Daftar Deliveree Motor Online.

Demikian artikel terbaru Everpro mengenai penjelasan lengkap cara daftar kurir Deliveree motor dan mobil secara online maupun offline bagi Anda yang sedang mencari referensi.

Pilihlah jenis pendaftaran sesuai dengan waktu, tenaga, dan biaya yang Anda miliki. Semoga pendaftarannya berjalan lancar, selamat mencoba!

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya