everpro

Terjamin Keamanan Paket! 5 Ekspedisi Jakarta Makassar Terbaik

Anda sedang mencari informasi seputar jasa ekspedisi Jakarta Makassar? Di sinilah, pusat informasi mengenai pengiriman paket melalui jalur darat, laut, hingga udara.

Tak perlu khawatir mengenai biaya ongkos kirim. Di artikel Everpro sudah tercantum rekomendasi jasa ekspedisi dengan tarif ongkir terjangkau untuk kirim paket besar.

Sehingga mempermudah proses pengantaran barang. Dari lokasi awal sampai ke lokasi tujuan penerima barang serta pelayanan maksimal yang profesional dan ramah.

Baca juga: Jasa Ekspedisi Jakarta Samarinda, Termurah dan Tercepat!

Tips Memilih Ekspedisi Jakarta Makassar

ekspedisi jakarta makassar
Sumber: google.com

Saat ini, sudah banyak sekali perusahaan ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman. Seperti barang dan dokumen dengan beragam layanan ongkos kirim dan estimasi waktu.

Apabila Anda hanya mengetahuinya secara sekilas, tentu semua jasa ekspedisi terlihat sama. Lantas bagaimana tips memilih ekspedisi terbaik untuk kirim paket barang?

Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, sebelum memilih jasa pengiriman. Berikut merupakan tips kirim paket melalui jasa ekspedisi terbaik!

  • Ketepatan Waktu Pengiriman

Pastinya tidak ingin kalau barang kiriman terlambat datang. Apalagi jika ternyata paket barang tersebut merupakan pesanan produk pelanggan toko online Anda.

Untuk mengetahui jasa ekspedisi yang memiliki ketepatan waktu pengiriman baik. Anda bisa melihatnya melalui track record pada review dan testimoni para konsumen.

  • Keamanan Barang Kiriman

Selain kecepatan kirim paket, tentu Anda pun ingin barang kiriman selalu dalam kondisi utuh ataupun tidak rusak. Sama seperti penjelasan sebelumnya, lakukan track record.

Jangan lupa untuk mencari tahu tentang jasa ekspedisi yang menawarkan asuransi dan jasa packing. Jika ada, sudah pasti jasa ekspedisi tersebut bertanggung jawab.

  • Tersedia Fitur Lacak Paket

Pelanggan Anda sering menanyakan keberadaan paket? Hal wajar jika pelanggan bertindak seperti itu. Dari pada pelanggan terus membanjiri pertanyaan yang sama.

Berikan informasi nomor resi paket padanya, lalu sarankan mereka untuk melakukan cek resi melalui website. Seperti website resmi dari ekspedisi dan website Everpro.

  • Terdapat Fitur Cek Ongkir

Hati-hati dengan imingan biaya ongkir termurah! Apakah Anda sudah yakin ekspedisi tersebut memiliki kredibilitas bagus? Yuk, lakukan track record sebelum memilih.

Sebab masalah ongkos kirim memang harus Anda pikirkan baik-baik, ditambah pengiriman jauh dari Jakarta ke Makassar. Silahkan lakukan cek ongkir di sini.

Berapa Lama Pengiriman Ekspedisi Jakarta Makassar?

ekspedisi jakarta makassar
Sumber: google.com

Jasa pengiriman menggunakan kapal laut dari Jakarta ke Makassar maupun sebaliknya. Selalu menjamin ketepatan waktu pengiriman sesuai dengan standar dan protokol.

Pengantaran barang berdasarkan jarak, letak geografis, jenis armada, dan kondisi cuaca perjalanan. Dapat mempengaruhi estimasi waktu pengiriman barang ke luar pulau.

Pada umumnya, setiap jasa cargo kapal tujuan Jakarta Makassar. Akan membutuhkan waktu sekitar 5-7 hari setelah kapal berangkat dari pelabuhan menuju lokasi tujuan.

Bagi Anda yang ingin tahu estimasi waktu barang tiba. Dapat menemukan informasinya melalui website masing-masing jasa ekspedisi melalui pencarian Google.

Berapa Ongkos Kirim Ekspedisi Jakarta Makassar?

ekspedisi jakarta makassar
Sumber: google.com

Cek ongkir jasa ekspedisi murah dari Jakarta ke Makassar, saat ini menjadi hal yang paling dicari. Mulai dari UMKM, penjual online, perusahaan, dan sebagainya.

Bahkan seringkali calon pelanggan pergi begitu saja dari toko online. Karena biaya ongkos kirim yang mahal daripada harga produk yang Seller tawarkan.

Setiap ekspedisi memberikan tarif ongkir berbeda, sesuai layanan dan asuransi paket kiriman. Daripada bingung mikirin ongkir, berikut cara cek ongkir ekspedisi di Everpro.

  1. Masuk ke website atau langsung klik https://everpro.id/cek-ongkir/
  2. Isi data pada kolom Dari Mana, Ke Mana, dan Berat barang kiriman
  3. Selanjutnya, klik tombol Cari untuk mengetahui estimasi biaya ongkos kirim

Bagaimana Keamanan Kirim Mobil Ekspedisi Jakarta Makassar?

ekspedisi jakarta makassar
Sumber: google.com

Tak perlu khawatir, saat ini Anda bisa mengirim motor dengan murah dan terjamin keamanan paket selama perjalanan. Selain itu, dapat pula mengirim mobil.

Jasa pengiriman roda empat atau mobil memang banyak peminat di kota-kota besar untuk dikirim ke luar pulau. Dengan jaminan asuransi dan kesepakatan estimasi waktu.

Jasa ekspedisi menyediakan layanan pengiriman motor maupun mobil. Menggunakan beberapa metode pengiriman untuk menjaga keamanan barang kiriman konsumen

Manfaatkan jasa ekspedisi ini untuk pengiriman hemat biaya, hemat waktu, dan hemat tenaga yang memberikan fasilitas terbaik. Bagi setiap pelanggan tanpa terkecuali.

Metode Kirim Mobil dengan Ekspedisi Jakarta Makassar

ekspedisi jakarta makassar
Sumber: google.com

Self Drive yaitu sopir ekspedisi mengendarai mobil Anda dan langsung ke tempat tujuan. Dari segi biaya ongkos kirim cukup terjangkau dari pada layanan berikut.

Car Carrier adalah pengiriman mobil dengan sebuah truk trailer (khusu angkut mobil). Bisa membawa 3 sampai 6 mobil sekaligus melalui truk pengiriman tersebut.

Car Towing yakni metode kirim mobil menggunakan truk khusus yang berbentuk seperti trailer. Akan tetapi hanya dapat mengangkut 1 mobil saja itupun jenis sedan/minibus.

Container merupakan cara pengiriman, memasukkan mobil ke dalam container ukuran 20/40 feet dengan peti kemas untuk menjaga keamanan selama perjalanan.

Rekomendasi Ekspedisi Jakarta Makassar Terbaik

ekspedisi jakarta makassar
Sumber: google.com

Pada pembahasan berikut mengenai rekomendasi, pilihan dan macam-macam jasa ekspedisi untuk pengiriman barang paket dari Jakarta ke Makassar dan sebaliknya.

Setiap perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tergantung dari kebutuhan pengiriman paket Anda, seperti estimasi waktu dan tarif ongkos kirim.

1. JNT Express

JNT Express beroperasi selama 365 hari dalam setahun tanpa hari libur dan selalu fokus mendukung bisnis online lokal. Dalam pengantaran produk ke tangan konsumen.

Menawarkan jenis layanan seperti ECO (5 sampai 14 hari), EZ (2 sampai 3 hari), dan SUPER (1-2 hari saja). Tersedia pengantaran barang dari Jakarta ke Makassar.

2. Deliveree

Deliveree merupakan salah satu ekspedisi terkenal dengan beragam armada berkualitas. Serta setiap layanan dari segi keamanan, kecepatan, dan keragaman armada.

Aplikasi Deliveree memberikan solusi bagi individu maupun perusahaan. Ketika harus mengirim paket ke banyak alamat tujuan. Cara menggunakan aplikasi Deliveree di sini.

3. JNE

JNE semakin berkembang dan memiliki banyak kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia. Bahkan menyediakan beragam jenis layanan kirim paket hemat.

Seperti pengiriman Super Speed (Cepat Sampai) hingga layanan OKE (Ongkos Kirim Ekonomis). Sebagai bentuk dukungan bisnis lokal, JNE menyediakan layanan COD.

4. TIKI

TIKI merupakan salah satu jasa ekspedisi tertua di Indonesia, sejak tahun 1970. Pelayanan yang diberikan tetap menjaga kualitas bagi setiap pelanggan.

Jenis layanan seperti sameday service (1 hari sampai), economy service (hemat ongkos kirim), trucking service, hingga INT (pengiriman barang skala internasional).

5. Sentral Cargo

Sentral Cargo adalah perusahaan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang besar. Dengan metode pengiriman jalur darat, laut, dan udara yang menjamin keamanan paket.

Durasi pengiriman 3-15 hari setelah barang terkirim kepada pihak Sentral Cargo. Sebelum melakukan pengiriman, Anda bisa melakukan cek ongkir paket di sini

Baca juga: Sentral Cargo: Kirim Barang Cepat dengan Harga Terjangkau

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya