everpro

Jasa Ekspedisi Jakarta Samarinda, Temurah dan Tercepat!

ekspedisi jakarta samarinda

Sedang mencari rekomendasi untuk kirim paket dari Jakarta ke Samarinda? Simak artikel tentang ekspedisi Jakarta Samarinda disini.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang setiap pulaunya dipisahkan oleh perairan. Untuk memenuhi kebutuhan pengiriman antar pulau, tentu memiliki tantangan tersendiri.

Samarinda merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan paling ekspansif. Kota ini memiliki penduduk terbanyak di Kalimantan Timur, serta pelabuhannya sendiri merupakan yang paling sibuk.

Karena potensi ekonomi yang besar, banyak yang memiliki usaha di kota tersebut. Diperlukan jasa pengiriman untuk memenuhi kebutuhan terkait.

Maka tak heran banyak yang mencari rekomendasi ekspedisi Jakarta Samarinda terbaik. Melalui artikel ini anda akan mengetahui cara mencari jasa ekspedisi terbaik untuk rute tersebut.

Jadi baca ulasan hingga selesai untuk mendapatkan rekomendasinya.

Cara Mengetahui Ekspedisi Jakarta Samarinda

ekspedisi jakarta samarinda
Sumber: google.com

Samarinda merupakan kota dari Kalimantan Timur yang memiliki perkembangan infrastruktur serta ekonomi yang semakin meningkat setiap saat.

Banyak perusahaan yang mengembangkan usaha dari berbagai sektor di kota ini. Begitu juga dengan perusahaan dan pemerintahan asal Jakarta yang mengembangkan usaha di Samarinda.

Untuk melancarkan operasionalnya tentu membutuhkan jasa pengiriman yang dapat memberikan pelayanan profesional. Anda juga perlu memilih jasa pengiriman terbaik yang dapat mengirimkan ke rute ini.

Everpro

Cara mengetahui jasa ekspedisi yang dapat mengirimkan barang dari Jakarta ke Samarinda adalah berikut ini:

  • Cek Ongkir

Langkah pertama untuk mengetahui jasa ekspedisi yang menyediakan pengiriman ke rute tersebut adalah dengan melakukan cek ongkir. Dalam proses cek ongkir anda akan memasukkan lokasi pengiriman yaitu Jakarta dan lokasi tujuan yaitu Samarinda.

Setelah itu masukkan juga informasi berat barang kiriman. Kemudian hasil pencarian akan memberi daftar tarif pengiriman beserta layanannya.

Anda bisa melihat rekomendasi ekspedisi Jakarta Samarinda dengan mudah melalui fitur cek ongkir Everpro. Nantinya akan tampil hasil pencarian jasa ekspedisi apa saja yang bisa mengirimkan ke rute tersebut lengkap dengan estimasi pengirimannya.

Baca juga: Cek Ongkir Lion Parcel 2022, Terjangkau Ke Seluruh Indonesia

  • Ketahui Jenis Layanan

Cara lain yang harus anda ketahui untuk memilih jasa ekspedisi terbaik adalah dengan melihat layanan apa saja yang tersedia. Untuk pengiriman jarak jauh dan berskala besar sebaiknya anda menggunakan jenis layanan kargo atau trucking.

Kedua jenis tersebut akan memberikan total biaya pengiriman relatif lebih murah daripada memilih layanan reguler.

  • Ketahui Ketentuan Pengiriman

Selanjutnya anda juga perlu memperhatikan ketentuan pengiriman. Biasanya untuk mengirim barang dengan rute tersebut beberapa jasa pengiriman menentukan minimal berat barang kiriman.

Cek Jasa Ekspedisi Jakarta Samarinda Terbaik di Everpro

ekspedisi jakarta samarinda
Sumber: google.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, anda bisa mengetahui ekspedisi Jakarta Samarinda dengan mudah melalui cek ongkir di Everpro.

Everpro telah bekerja sama dengan lebih dari 15 jasa ekspedisi. Dengan melakukan cek ongkir di Everpro anda bisa melihat rekomendasi jasa ekspedisi yang tersedia untuk rute tersebut.

Terlebih lagi informasinya juga lengkap meliputi tarif, layanan yang tersedia, hingga estimasi pengiriman. Jadi cukup melalui satu halaman saja, anda bisa mendapatkan rekomendasi terbaik.

Caranya cukup masuk ke situs resmi Everpro dan memilih meni cek ongkir. Kemudian masukkan data lokasi pengirim, tujuan, dan berat barang. Setelah itu klik tombol cari.

Gambar diatas adalah hasil pencarian jasa ekspedisi Jakarta Samarinda. Anda bisa menyaring kebutuhan informasi berdasarkan jenis layanan, tarif, dan kecepatan pengiriman.

Rekomendasi Jasa Ekspedisi Jakarta Samarinda

ekspedisi jakarta samarinda
Sumber: google.com

Salah satu tips untuk memilih jasa ekspedisi terbaik adalah dengan membandingkan tarif dan layanan dari setiap jasa pengiriman. 

Terlebih pengiriman ke luar pulau dalam jumlah besar sebaiknya menggunakan layanan kargo atau trucking, agar tarif pengiriman lebih murah.

Berdasarkan hasil pencarian cek ongkir di Everpro, menggunakan simulasi pengiriman dari Jakarta ke Samarinda dengan berat barang 10 kg, anda bisa memilih rekomendasi jasa ekspedisi berikut ini:

  • Sentral Cargo

Layanan dari Sentral Cargo memang cukup lengkap dengan tarif yang kompetitif. Dengan rute Jakarta ke Samarinda dan berat barang 10 kg, anda bisa kirim barang dari Rp 80 ribu saja dan estimasi pengiriman yang relatif cepat yaitu 7 – 10 hari.

Anda juga bisa memilih layanan lain untuk pengiriman yang lebih cepat. Semuanya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman.

Baca juga: Ini Dia, Cara Cek Ongkir Sentral Cargo 2022 Paling Praktis!

  • Sicepat Kargo

Rekomendasi kedua untuk rute tersebut adalah menggunakan layanan kargo dari SiCepat. Dengan tarif mulai dari Rp 160 ribu anda bisa mengirim barang dengan berat tersebut dari Jakarta ke Samarinda.

Estimasi pengiriman untuk tarif tersebut adalah 7 hingga 10 hari. Anda juga bisa memilih jenis layanan yang estimasinya lebih cepat, namun tentu biayanya lebih mahal juga.

  • Lion Parcel

Rekomendasi ketiga adalah menggunakan jasa ekspedisi Lion Parcel melalui layanan Big Pack. Layanan ini hanya menetapkan tarif Rp 125 ribu dengan estimasi pengiriman 12 hingga 16 hari kerja.

  • JNE Trucking

Pilihan ekspedisi Jakarta Samarinda yang terakhir adalah menggunakan layanan trucking dari JNE. Menggunakan layanan ini, tarif pengiriman hanya Rp 155 ribu dengan estimasi waktu sampai 11 hingga 15 hari.

Demikian informasi dan rekomendasi tentang ekspedisi Jakarta Samarinda yang bisa anda pilih untuk menjadi jasa pengiriman terbaik.

Semoga informasi dari artikel ini bermanfaat untuk anda. Simak artikel informatif lainnya dari Everpro ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?