everpro

Temukan Ekspedisi Terdekat dari Lokasi Saya, Ini Caranya!

Sudah mau kirim paket tapi bingung dimana ekspedisi terdekat? Simak artikel ini yang akan memberi tahu cara cek lokasi jasa ekspedisi terdekat dengan mudah.

Kebutuhan mengirim barang dapat dengan mudah anda lakukan berkat adanya jasa ekspedisi. Sebagai pemilik usaha online maupun untuk keperluan pribadi dapat mengirimkan barang melalui ekspedisi terdekat. 

Kini sudah banyak tersedia berbagai jenis jasa pengiriman. Anda juga dapat menyesuaikan layanan dan tarif dengan kebutuhan pengiriman tersebut.

JNE, JNT, Paxel, dan Deliveree merupakan beberapa contoh jasa ekspedisi. Sebelum memilih akan menggunakan yang mana, sebaiknya anda melihat tarif dengan cara cek ongkir di website resmi dan bisa juga melalui fitur yang tersedia di Everpro.

Dengan begitu anda dapat menyiapkan dana pengiriman barang. Kini anda juga dapat melacak lokasi ekspedisi terdekat dengan berbagai macam cara, baik itu menggunakan smartphone maupun komputer yang penting sudah terkoneksi dengan internet.

Ingin mengetahui bagaimana cara cek lokasi ekspedisi terdekat? Baca artikel ini sampai tuntas untuk mendapatkan cara mudahnya.

Baca juga: Cara Cek Ongkir Deliveree Mudah dan Cepat di Everpro

Apa Itu Jasa Ekspedisi?

ekspedisi terdekat
Sumber: pexels.com

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ekspedisi adalah jasa pengiriman barang atau perusahaan pengangkutan barang. Pengertian lainnya adalah penyelidikan ilmiah di daerah tertentu atau pengiriman alat perang untuk para tentara. 

Ada banyak pengertian terkait ekspedisi. Namun, jika melihat dari konteks bisnis maka pengertian jasa ekspedisi terkait dengan proses pengiriman yang dilakukan oleh perusahaan.

Tujuannya adalah mengirimkan barang ke tempat penerima melalui berbagai layanan dan tarif yang dimiliki. Pengiriman juga dapat dilakukan dengan berbagai moda, baik itu moda transportasi darat, laut, maupun udara.

Jadi secara singkat, jasa ekspedisi adalah perusahaan yang beroperasi di bidang pengiriman, dimana bisnis utamanya adalah mengirimkan barang ke lokasi tujuan dan terdapat biaya ongkos kirim yang ditanggung oleh konsumen.

Sebagai pengguna jasa kirim, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal seperti tarif, estimasi waktu pengiriman, dan layanan yang tersedia. Kemudian sesuaikan dengan kebutuhan pengiriman anda.

Untuk mengirimnya anda bisa mendatangi agen terdekat. Mau tahu cara cek lokasi terdekatnya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Cek Jasa Ekspedisi Terdekat

ekspedisi terdekat
Sumber: google.com

Saat ini sudah banyak jasa ekspedisi yang memiliki fitur “Find Drop Point” untuk mengetahui lokasi terdekat dari anda. Caranya pun mudah anda tinggal memasuki laman resmi jenis jasa pengiriman yang anda pilih kemudian pilih fitur tersebut.

Namun jika anda enggan masuk ke setiap website jasa ekspedisi untuk mengetahui lokasi terdekatnya, berikut dua cara yang bisa anda lakukan dengan menggunakan smartphone maupun Komputer:

  • Cara Cek Jasa Ekspedisi Terdekat Melalui Google Search

Anda dapat mencari lokasi terdekat dengan bantuan Google. Pastikan komputer atau smartphone anda sudah terhubung dengan internet dan mengaktifkan GPS.

Begini langkah mudahnya: 

  1. Membuka aplikasi browser atau Chrome.
  2. Masuk ke halaman Google.
  3. Di kolom ‘Telusuri’ atau ‘Search’ ketikkan “jasa ekspedisi terdekat dari lokasi saya”.
  4. Kemudian klik ikon ‘Search’ atau ‘Cari’.
  5. Lalu tunggulah hingga layar menampilkan beberapa rekomendasi kantor atau agen pengiriman terdekat beserta alamat dan jam operasionalnya
  6. Selanjutnya pilihlah salah satu jasa ekspedisi yang anda ingin datangi.
  7. Setelah itu klik ‘Directions’ atau ‘Rute’
  8. Google akan mengarahkan rute tercepat dari lokasi anda ke lokasi tujuan.
  9. Ikuti rutenya sesuai arahan dan sampai ke kantor ekspedisi yang anda tuju.
  • Cara Cek Jasa Ekspedisi Terdekat Melalui Google Maps

Jika anda sudah memiliki aplikasi Google Maps anda dapat menggunakannya. Sebenarnya cara mengetahui ekspedisi terdekat dari lokasi saya sekarang lebih mudah anda lakukan dengan menggunakan smartphone.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk menggunakan komputer. Anda bisa langsung masuk ke website Google Maps. berikut langkah-langkahnya:

  1. Anda harus pastikan bahwa GPS di smartphone dan komputer anda sudah aktif.
  2. Buka aplikasi Google Maps.
  3. Pada bagian atas aplikasi ini, terdapat kolom ‘Search Google Maps’ atau ‘Cari Google Maps’. Lalu ketikkan “jasa ekspedisi terdekat dari sini”.
  4. Lalu klik ‘Search’ atau ‘Cari’.
  5. Kemudian layar akan menampilkan beberapa pilihan alamat kantor/agen terdekat dari lokasi anda.
  6. Selanjutnya, anda dapat memilih salah satu kantor/agen yang anda datangi.
  7. Klik ‘Directions’ atau ‘Rute’.
  8. Google Maps akan langsung mengarahkan rute tercepat menuju lokasi tersebut.
  9. Anda dapat mengikuti arahan sesuai rute untuk tiba ke lokasi dan mengirimkan barang anda.

Baca juga: Cara Mudah Cari Kantor JNT Terdekat, Bisa Lewat HP!

Jasa Ekspedisi Terdekat Dari Sini Dengan Layanan Penjemputan

Jika barang yang anda kirimkan berukuran besar, berat, ataupun memiliki jumlah yang banyak mungkin akan sulit untuk membawanya ke kantor agen terdekat. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah tersedia layanan penjemputan dari beberapa jasa ekspedisi.

Anda dapat menghubungi langsung pihak jasa ekspedisi atau menggunakan aplikasi dari jenis jasa pengiriman yang anda pilih. Dengan begitu, anda tidak perlu repot lagi membawa barang ke kantor agen.

Dengan memesan melalui aplikasi langsung, pihak ekspedisi akan menjemput ke lokasi yang anda tentukan dan mengambil barang yang hendak anda kirimkan. Berikut beberapa Jasa Ekspedisi yang memiliki layanan penjemputan barang:

  • Pengiriman Paket Terdekat – Deliveree

ekspedisi terdekat
Sumber: google.com

Layanan penjemputan pertama yang bisa anda pilih adalah dengan Jasa Ekspedisi Deliveree. Terdapat banyak armada yang bisa mengirimkan barang dengan muatan penuh, seperti: Engkel Box, Fuso, Truk, hingga Tronton.

Untuk keperluan pindahan rumah juga anda bisa menggunakan jasa pengiriman ini. Anda cukup memesan melalui aplikasi atau website Deliveree.

Pihak pengiriman ini menyediakan jasa jemput dan kirim barang langsung sepanjang rute Jawa untuk pengiriman satu truk (FTL) dan muatan parsial (LTL).

  • Jasa Pengiriman Terdekat dengan Anteraja

jasa pengiriman anteraja
Sumber: google.com

Pilihan lainnya yang memiliki layanan penjemputan adalah Anteraja. Untuk memberikan layanan terbaik Anteraja juga bisa menjemput barang yang hendak anda kirimkan. 

Perlu diingat jenis penjemputan ini berlaku untuk pick up beberapa jenis barang atau dalam jumlah besar. Layanan ini cocok untuk anda pemilik usaha online ketika hendak mengirimkan barang ke konsumen.

Proses pemesanan jasa ekspedisi terdekat ini  bisa anda lakukan melalui aplikasi dengan pilihan pengiriman Same Day, Next Day, atau Regular. Lalu pilihlah jenis pesanan ‘Pick Up’ dan memasukkan alamat penjemputan barang anda.

  • Kirim Paket Terdekat dengan Sentral Cargo

jasa pengiriman sentral cargo
Sumber: google.com

Jasa Ekspedisi terdekat Sentral Cargo juga memiliki layanan ‘free pick up’ untuk menjemput barang yang akan anda kirim. Pastikan anda sudah mengemas dengan rapi dan aman sebelum pihak Sentral Cargo menjemput barang tersebut.

Adapun berat minimum untuk layanan ini adalah 10 kg. Selain itu, waktu penjemputan juga fleksibel atau bisa anda sesuaikan. Anda juga bisa memesannya melalui aplikasi atau website resmi jasa pengiriman ini.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan untuk Menemukan Jasa Pengiriman Terdekat?

Untuk menemukan lokasi jasa kirim paket terdekat cukup mudah karena bisa lewat HP. Namun agar hasilnya akurat perhatikan beberapa  hal berikut ini:

  • Pastikan bahwa GPS di HP telah aktif. Karena GPS berfungsi untuk mengetahui lokasi anda dan menentukan lokasi jasa pengiriman paket terdekat.
  • Jika tampil beberapa hasil agen terdekat, pilihlah yang keterangan jaraknya paling kecil atau pilih rekomendasi paling atas.
  • Sebelum mengirim barang ke jasa ekspedisi terdekat, pastikan bahwa paket sudah siap kirim dan kemasannya aman.

Demikian penjelasan mengenai ekspedisi terdekat untuk kemudahan mengirim barang anda. Dimanapun lokasi anda saat hendak mengirimkan barang, bisa menemukan pilihan terbaik.

Agar lebih mudah dalam pengiriman yuk coba rekomendasi terbaru layanan jasa pengiriman dari Everpro.

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja 
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan 
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Shipping Everpro sekarang juga!

Picture of Melati Yudizwara

Melati Yudizwara

Seorang SEO Content Writer dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi dan memiliki pengalaman sebagai Sekretaris Marketing. Mengasah kemampuan menulis, mengedit, dan mengelola konten sesuai standar SEO. Kemampuan tersebut dapat dibuktikan dengan hasil konten berkualitas yang mudah ditemukan di mesin pencari.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti