everpro

+5 Email Marketing Tools yang Harus Anda Tahu untuk Bisnis Anda

email marketing tools

Berbisnis ternyata tidak sebatas melakukan promosi di sekitar media sosial atau website saja tapi sebenarnya perusahaan tetap membutuhkan pemasaran melalui email. Tentu saja ada banyak email marketing  tools yang bisa di coba. 

Mungkin melakukan marketing lewat email tidak semenarik konten-konten yang kita buat di media sosial ataupun website perusahaan, hanya saja dengan ini kita bisa memberikan citra profesional kepada konsumen kita. 

Selain itu dengan pemasaran email anda juga bisa memperkenalkan profil perusahaan, meningkatkan image perusahaan dan memberikan informasi tentang produk atau jasa yang di tawarkan. 

Melakukan promosi kepada banyak orang sekaligus memang cukup sulit karena kita harus mengingat email konsumen kita satu persatu, tapi dengan kehadiran email marketing tools ini kita bisa lebih terbantu promosi lewat email. 

Apa saja email marketing tools itu? Jika anda penasaran simak artikel sampai habis. 

Apa Itu Email Marketing Tools? 

email marketing tools
Sumber : Pexels.com

Secara sederhana email marketing tools adalah sebuah aplikasi pada software yang akan memudahkan anda untuk membuat kampanye marketing. 

Dengan menggunakan aneka fitur  ini anda bisa mengatur serta mengontrol koneksi yang tercipta antara anda dan audiens anda. 

Karena setiap perusahaan pasti mempunyai konsumen dengan jumlah banyak. Apalagi mereka mempunyai list tersendiri. 

Tentu tidak mungkin anda mengirimkan ribuan atau bahkan jutaan kampanye anda dalam satu hari bukan? Disinilah fungsi fitur tersebut. 

Everpro

Manfaat fitur ini juga bisa mengirimkan insight dan memantau target konsumen anda yang telah membaca dan klik iklan anda. 

Manfaat Email Marketing Tools 

email marketing tools
Sumber : Pexels.com

Dilansir dari wikipedia, manfaat email marketing tools adalah bisa meningkatkan brand awareness, menciptakan loyalitas para konsumen lama, meningkatkan komunikasi antara perusahaan dan konsumen serta meyakinkan konsumen untuk segera membeli produk kita. 

Sudah banyak perusahaan yang menggunakan fitur  ini dan di jadikan sebagai salah satu strategi pemasaran. 

Karena pemasaran melalui email cukup efektif dari waktu dan juga biaya, serta bisa memuaskan dalam rupa pengembalian investasi. 

Bagi anda yang sedang menjalankan bisnis dan sudah punya konsumen dalam jumlah besar, tidak ada salahnya mencoba strategi marketing ini. 

Tentunya agar semakin mudah juga gunakan email tools. Dengan ini pemasaran produk anda akan jauh lebih praktis. 

Rekomendasi Email Marketing Tools yang Harus Anda Coba 

1. Benchmark Email 

Benchmark
Sumber : Google/bersosial

Email marketing tools yang pertama adalah Benchmark email. Aplikasi ini adalah salah satu fitur untuk memasarkan lewat email dengan desain yang menonjol. 

Mengapa punya desain yang lebih menonjol? Karena keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa edit gambar tanpa perlu aplikasi tambahan. 

Fitur pemasaran ini juga cocok bagi anda yang tidak punya basic desain dan coding, namun apabila anda memang mahir, anda bisa gunakan code editor agar email yang anda buat bisa lebih kompleks. 

Harga yang di tawarkan mulai dari 13.99 USD/bulan dengan fasilitas lebih dari 29 fitur, dukungan premium dan sebagainya. 

Aplikasi ini bisa juga gratis jika anda mengirimkan email maksimal 250 email per bulan.

2. Constant Contact 

Constant Contact
Sumber : Google/bersosial

 

Constant contact juga salah satu email marketing tools yang sangat di percaya masyarakat, karena sudah ada sejak 20 tahun lalu. 

Menariknya aplikasi ini menawarkan free trial selama sebulan. Fitur yang terkenal dari aplikasi ini adalah drag-and-drop. Dimana anda bisa mudah membuat email dan membuat templatenya. 

Meski template. Desainnya terkenal responsif ketika konsumen anda membuka dan membaca email melalui smartphone. 

3. Mailchimp 

Everpro
Sumber : Google/bersosial

Email marketing tools satu ini di kenal cocok dengan pelaku bisnis pemula. Karena aplikasi ini punya fitur gratis yang cukup banyak dan lengkap. 

Bagi anda yang belum punya modal banyak, bisa kembangkan bisnis melalui aplikasi ini. 

Salah satu kelebihan yang terkenal dari Mailchimp adalah bisa mengetahui pola perilaku target konsumen anda. Karena aplikasi ini di lengkapi dengan fitur smart recommendation. 

Dengan fitur ini anda bisa sesuaikan konten yang di butuhkan untuk setiap pengguna. 

4. AWeber

Aweber
Sumber : Google/bersosial

Walau bisnis kecil, terkadang ada saja punya pelanggan dalam jumlah besar. Maka para pelaku bisnis kecil sering kesulitan melakukan email marketing. 

Tapi jangan khawatir, sekarang sudah tersedia email marketing tools yang murah bahkan gratis untuk satu bulan pertama, yaitu AWeber. 

Fitur yang tersedia juga ternyata banyak untuk menjalankan kampanye email. Caranya anda kumpulkan data kontak atau pelanggan dengan tool buat formulir. Tools ini juga sudah tersedia banyak desain template yang keren. 

Lalu bagaimana jika anda belum punya website perusahaan sendiri? AWeber akan membuat formulir untuk anda dan memberikan linknya pada jaringannya. 

Seperti yang sudah di bilang, biaya aplikasi ini kurang lebih sebesar 17 USD dan gratis untuk satu bulan pertama. 

5. Coverkit 

Coverkit
Sumber : Google/bersosial

Coverkit adalah salah satu email marketing tools yang di buat dan di tujukan untuk para kreator. Karena software ini memberikan user interface yang simple dengan fitur yang penting saja. 

Para penggunanya bisa bebas sesuka hati membuat formulir dan landing page serta mengumpulkan data subscriber. 

Anda juga bisa memilih secara bebas template yang tersedia di galeri atau membuatnya sendiri dengan fitur drag-and drop. 

6. GetResponse 

email marketing tools
Sumber : Google/bersosial

Email marketing tools yang cocok lagi untuk pelaku bisnis selanjutnya GetResponse. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pelaku bisnis kecil karena anda bisa membuat landing page tanpa perlu coding. 

Kita juga bisa menjalankan bisnis sambil membuat konten karena tersedia fitur webinar, di mana anda bisa menayangkan aktivitas bisnis anda secara live. 

uniknya , GetResponse juga sudah terintegrasi dengan banyak aplikasi lain seperti paypal , slack, Facebook dan WordPress. 

Demikianlah artikel mengenai beragam rekomendasi email marketing tools yang bisa anda coba, semoga bermanfaat. Sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Nantikan dan jangan lewatkan artikel seputar email marketing lainnya hanya di Blog Everpro.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?