everpro

Google Partner Itu Apa? Pengertian, Fungsi dan Syarat

Google Partner bisa membantu anda untuk meningkatkan brand awareness pada masyarakat. namun ternyata bergabung dengan mitra Google terbilang cukup sulit. lalu bagaimana syaratnya? semua informasinya ada di artikel ini.
Google Partner

Pernahkah anda mendengar Google Partner? Ternyata bagi perusahaan digital marketing penting sekali untuk mempunyai gelar sebagai mitra Google atau lebih di kenal dengan Google Partner. 

Perusahaan yang mendapatkan sertifikat ini berarti perusahaan tersebut di percaya oleh Google dalam melayani konsumen . sertifikat ini juga bisa menimbulkan kepuasan kepada para pebisnis. 

Sudahkah layak bisnis anda untuk mendapatkan sertifikat Google? Agar tahu lebih jelasnya kita akan membahas hal-hal penting mengenai Mitra Google. Mulai dari pengertian, fungsi dan syaratnya. 

Apa sajakah itu? Selengkapnya ada di artikel ini. 

Definisi Google Partner

Google Partner
Sumber : Pexels.com

Dilansir dari support Google. Fitur ini di rancang untuk agensi iklan dan pihak ketiga untuk mengelola akun Ads atas nama brand atau bisnis lain. 

Program mitra Google aktif lebih dari 60 negara dan tersedia dalam 43 bahasa. 

Bisa di bilang Google Partner adalah program pemasaran yang di sediakan oleh Google khusus untuk digital marketing, pemilik bisnis ataupun pihak ketiga yang mengelola Google Ads untuk para klien. 

Fitur ini hanya berlaku untuk Google Ads saja dan tidak ada hubungannya dengan Search Engine Optimization (SEO), Google Adsense, Gmail, Google Analytics dan lainnya. 

Fitur ini juga tidak memberikan komisi pada mitra Google yang bergabung. 

Everpro

Tujuan dari Google Partner

Google Partner
Sumber : Pexels.com

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu para penggunanya dalam mengembangkan usahanya. 

Serta diharapkan dengan bergabung Google Partner para pebisnis bisa mendapatkan akses pelatihan, dukungan dan resource untuk menyiapkan klien. 

Fitur ini juga di harapkan para pebisnis berhasil tumbuh dan menjadi yang terdapan di industri ini. 

Manfaat dari Google Partner

Google Partner
Sumber : Pexels.com

Ada 4 manfaat yang bisa anda dapatkan dari program ini sebagai berikut : 

1. Meningkatkan Kepercayaan (Kredibilitas) 

Kenapa bisa di bilang dapat meningkatkan kepercayaan? Karena untuk bisa bergabung dengan mitra Google tidaklah mudah. 

Karena anda harus bisa memenuhi beberapa kriteria yang di syaratkan Google. Mulai dari ujian sertifikasi,, memiliki pembelanjaan iklan dengan jumlah yang di tetapkan Google, serta memiliki perusahaan yang bagus. 

Jika anda berhasil melakukannya, maka anda telah membuktikan keahlian dan kinerja bisnis anda. 

2. Mendapatkan Informasi Terbaru Mengenai Google Ads 

Seperti yang kita tahu Google Ads itu dinamis, dimana selalu melakukan perubahan algoritma dalam Google Ads. tentu ini akan menjadi hal yang sulit jika anda tidak tahu informasinya. 

 Maka keuntungan lainnya mengikuti Google Partner anda bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai fitur Google Ads. fitur ini akan mengadakan pelatihan dan ujian sertifikasi yang anda ikuti. 

3. Membantu Anda Menyelesaikan Berbagai Masalah Iklan

Meski brand awareness bisnis bisa menjadi lebih merata dengan ikut program iklan Google, nyatanya seringkali tetap mengalami masalah seperti diserang malware yang bisa habiskan waktu dan budget. 

Sehingga jika anda mengikuti mitra Google anda akan di bantu menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat dan biaya yang lebih kecil. 

4. Terhubung dengan Google 

Banyak perusahaan yang ingin bergabung dan menjalin koneksi dengan Google untuk menangani masalah atau meminta bantuan. Hanya saja jarang sekali yang berhasil. 

Maka jika anda bergabung dengan Google Partner anda bisa memiliki akses langsung dengan Google. Pihak dari Google akan menyediakan tim yang membantu anda dalam menyelesaikan masalah serta bisa dapatkan akses penawaran promosi Google Ads. 

Persyaratan Google Partner 

Syarat Mitra Google
Sumber : Pexels.com

Untuk bergabung menjadi mitra Google ada 3 persyaratan sebagai berikut : 

1. Performa 

Persyaratan ini memastikan anda bisa menjalankan kampanye Google Ads secara efektif dan optimal untuk mencapai hasil yang terbaik bagi kline. 

Syaratnya anda yang di daftarkan pada mitra Google harus memiliki skor minimum sebesar 70%. (tergantung pada anda bisa menerapkan atau menolak rekomendasi bedasarkan sasaran klien dan penilaian anda. 

2. Pembelanjaan

Akun Google Ads yang terdaftar dalam program Google Partner harus bisa pertahankan pembelanjaan sebesar $10.000 USD selama 90 hari dari seluruh akun yang di kelola. 

3. Sertifikasi 

Setengah dari Account Strategist yang dimiliki akun pengelola akun Google Ads harus tersertifikasi di Google Ads (dibatasi hanya 100 pengguna). 

Minimal satu sertifikasi untuk setiap area produk yang menggunakan pembelanjaan kampanye sebesar $500 USD atau lebih dari 90 hari.

Cara Bergabung dengan Google Partner

cara bergabung Mitra Google
Sumber : Pexels.com
  1. Buka situs Google Partner
  2. Klik Gabung dengan Google Partner
  3. Jika belum login pada Google Ads, login terlebih dahulu ( untuk daftar fitur ini anda membutuhkan akses dari admin ke akun pengelola akun Google Ads perusahaan. Jika belum tergabung makan anda akan melihat pesan error yang belum memiliki akses admin). 
  4. Bacalah terlebih dahulu syarat dan pernyataan penyangkalan layanan, lalu klik setuju dan lanjutkan. 
  5. Pilih akun Google Ads perusahaan anda. 
  6. Lengkapi informasi yang di minta. 
  7. Klik simpan. 

Demikianlah artikel mengenai Google Partner. Semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Nantikan dan jangan lewatkan artikel terkait istilah digital marketing lainnya hanya di Everpro

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?