Penjelasan Istilah Pengiriman Arrival

Arrival artinya kedatangan atau ketibaan. Kata ini akan sering anda lihat dalam status pengiriman. Jadi dalam istilah pengiriman, arrival adalah paket yang telah datang atau sampai ke suatu tujuan tertentu (contoh: kota tujuan, kantor cabang, dll).
arrival

Sering melihat status arrival saat melacak paket? Simak artikel ini yang akan menjelaskan arti arrival dalam status pengiriman anda.

Semakin berkembangnya teknologi kini telah merambah ke berbagai bidang. Salah satunya adalah dalam bidang ekspedisi. Untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja, bisnis jasa pengiriman telah menggunakan teknologi yang memudahkan anda dalam melacak status paket.

Anda tidak perlu mendatangi kantor agen pengiriman untuk memastikan barang sudah sampai atau belum. Dengan kemudahan dalam melacak status paket secara online, tidak perlu khawatir lagi mengenai kondisi pengiriman paket anda.

Jika anda pernah berbelanja online ataupun menunggu kiriman melalui jasa pengiriman, tentu pernah melihat status pengiriman bukan? Terdapat banyak istilah salah satunya adalah arrival.

Melalui artikel ini anda akan mendapat penjelasan mengenai istilah status pengiriman tersebut. Jadi simak terus ya.

Mengenai Resi Pengiriman

arrival
Sumber: pexels.com

Untuk dapat melacak status pengiriman anda memerlukan nomor resi. Nomor resi adalah nomor atau kode unik sebagai identitas pengiriman barang dari jasa pengiriman.

Anda akan mendapat informasinya dari pengirim barang, atau penjual jika anda berbelanja online. Selanjutnya anda dapat melacak status paket menggunakan nomor resi tersebut.

Apabila anda berbelanja melalui marketplace, biasanya sudah tersedia fitur lacak paket. Anda juga bisa melacak status pengiriman melalui website resmi dan situs lain yang memiliki fitur cek resi seperti Everpro.

Saat melacak status paket, akan terdapat informasi mengenai status pengiriman. Mungkin anda juga sering melihat istilah arrival.

Everpro

Berikut penjelasan mengenai istilah pengiriman agar anda lebih memahaminya.

Baca juga: Cara Cek Resi PopExpress dengan Cepat, Hanya di Everpro!

Arti Arrival dalam Status Pengiriman

arrival
Sumber: pexels.com

Dalam kamus Bahasa Inggris arrival artinya kedatangan atau ketibaan. Kata ini akan sering anda lihat dalam status pengiriman.

Jadi dalam istilah pengiriman, arrival adalah paket yang telah datang atau sampai ke suatu tujuan tertentu (contoh: kota tujuan, kantor cabang, dll).

Pada setiap jenis jasa pengiriman, terdapat penulisan informasi status tersebut yang berbeda-beda namun sebenarnya sama. Pada dasarnya arti arrival menunjukan proses tibanya paket di lokasi tertentu.

Misalnya, dalam status pengiriman ID Express terdapat istilah arrival scan. Artinya sama namun menunjukkan lokasi yang berbeda. Maka dari itu biasanya terdapat keterangan tambahan yaitu lokasi dari ketibaan paket tersebut.

Jadi itulah istilah-istilah status pengiriman arrival yang biasa anda temukan dalam melacak kondisi paket. 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Nantikan artikel informatif lainnya hanya di Everpro!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?