everpro

Apa Itu GC di Bidang Logistik? Begini Penjelasan Lengkapnya

GC artinya termasuk dalam bidang logistik, di mana Gantry Crane atau Portal Crane merupakan jenis crane yang pembangunannya di atas sebuah gantry (Gawang). Sementara itu, Arti GC singkatan dari General Cargo pada pengiriman cargo, jadi arti dari GC merupakan jenis barang yang sifatnya tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan khusus.
gc

Ingin tahu GC artinya pada bidang logistik dan arti GC pada pengiriman barang melalui jasa ekspedisi cargo? Yuk, simak artikel hingga tuntas untuk mengetahuinya.

Pada umumnya, singkatan ini memiliki dua jenis pengertian namun tetap berada dalam ranah yang sama yaitu bidang logistik bagi aktivitas pengantaran barang.

Meskipun singkatan tersebut belum familier bagi sebagian orang, akan tetapi perlu untuk mengetahuinya untuk menambah istilah-istilah pada bidang ekspedisi

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut pembahasan dari artikel terbaru Everpro bagi Anda yang sedang mencari tahu arti dan pengertian dari kata tersebut.

Pengertian GC Artinya

gc
Sumber: google.com

Istilah GC artinya termasuk dalam bidang logistik, di mana Gantry Crane atau Portal Crane merupakan jenis crane yang pembangunannya di atas sebuah gantry (Gawang).

Pada awalnya Gantry Crane digunakan dalam kegiatan bongkar muatan peti kemas cargo dari kapal. Akan tetapi saat ini fungsinya bukan hanya sebatas itu saja.

Salah satunya berguna bagi ADHI dalam pembangunan LRT Jabodetabek,  untuk mengangkut dan memindahkan ginder ke beberapa posisi yang sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu saja, namun pada Pabrik Precast pun secara prinsip sama namun menyesuaikan dengan kebutuhannya, hanya ukuran saja yang menjadi pembeda.

Baca juga: Istilah ETA Dalam Sektor Logistik yang Sering Digunakan

Everpro

Arti GC Pada Pengiriman Barang

gc
Sumber: google.com

Arti GC singkatan dari General Cargo pada pengiriman cargo, jadi arti dari GC merupakan jenis barang yang sifatnya tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Selain itu, tidak membahayakan bagi keselamatan penerbangan ataupun angkutan yang membawa barang ke dalam negeri maupun ke luar negeri.

Jenis barang yang masuk dalam kategori General Cargo yaitu sparepart, barang elektronik, garmen, furniture, dan lain sebagainya yang tahan lama.

Pengiriman GC itu apa saja terpenting sesuai penjelasan di atas, lalu barang yang dikirimkan menggunakan jalur laut dengan cara menggunakan container.

Baca juga: Mengenal ETD dalam Kegiatan Logistik, Ini Penjelasannya!

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
Artikel Terkait
Open chat
Halo,
Ada yang bisa kami bantu?