everpro

Ini Cara Lengkap dan Mudah Settings Google Ads

Google Ads Settings – Apakah Anda ingin mempromosikan bisnis Anda di internet dengan cara yang efektif dan efisien? Jika ya, maka Anda perlu menggunakan Google Ads. 

Dengan Google Ads, Anda bisa menjangkau pelanggan potensial yang sedang mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan, serta meningkatkan kesadaran merek dan penjualan Anda. 

Namun, untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari Google Ads, Anda perlu melakukan setting Google Ads dengan benar dan sesuai dengan tujuan dan anggaran Anda. 

Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara setting Google Ads dengan mudah, simak sampai abis ya!

Apa itu Google Ads?

google ads settings
Sumber: unsplash.com

Google Ads adalah platform periklanan online yang memungkinkan Anda menampilkan iklan Anda di berbagai produk dan layanan Google, seperti Google Search, YouTube, Gmail, Google Maps, dan banyak lagi.

 Dengan Google Ads, Anda bisa menjangkau pelanggan potensial yang sedang mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan, serta meningkatkan kesadaran merek dan penjualan Anda.

Namun, untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari Google Ads, Anda perlu melakukan setting Google Ads dengan benar dan sesuai dengan tujuan dan anggaran Anda.

 Apa itu setting Google Ads? Bagaimana cara setting Google Ads yang efektif? Artikel ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dan memberikan panduan lengkap tentang cara setting Google Ads dengan mudah.

Apa Itu Settings Google Ads?

google ads settings
Sumber: google.com

Setting Google Ads adalah proses mengatur berbagai aspek dari kampanye iklan Anda di Google Ads, seperti jenis kampanye, anggaran, penawaran, target, jaringan, lokasi, bahasa, iklan, halaman arahan, dan lainnya.

Dengan setting Google Ads, Anda bisa mengontrol bagaimana iklan Anda ditampilkan, kepada siapa iklan Anda ditampilkan, dan berapa banyak yang Anda bayar untuk iklan Anda.

Setting Google Ads juga berguna untuk mengukur dan mengoptimalkan kinerja kampanye iklan Anda. 

Dengan setting Google Ads, Anda bisa melacak metrik penting seperti klik, tayangan, konversi, biaya per klik (CPC), biaya per konversi (CPA), tingkat klik (CTR), tingkat konversi (CVR), dan lainnya. 

Anda juga bisa melakukan perubahan atau penyesuaian pada setting Google Ads sesuai dengan hasil yang Anda dapatkan.

Cara Settings Google Ads

google ads settings
Sumber: google.com

Untuk setting Google Ads, Anda perlu membuat akun Google Ads terlebih dahulu melalui situs Google Ads.

 Anda harus login dengan akun Google yang sudah dimiliki atau membuat akun baru jika belum memiliki. 

Setelah membuat akun Google Ads, Anda bisa mulai membuat kampanye iklan pertama Anda.

Berikut ada beberapa langkah untuk setting Google Ads:

  • Langkah 1

Everpro

 Buka halaman resmi Google Ads pada browser kamu. Pada halaman ini kamu dapat menekan tombol login apabila sudah memiliki akun Gmail.

 Jika belum kamu dapat mendaftar terlebih dulu untuk membuat akun Gmail.

  • Langkah 2

Everpro

Setelah menekan tombol login, kamu akan dibawa menuju halaman pertama pada Google Ads. 

Pada halaman ini Google akan meminta kamu untuk memasukan nama dari bisnis kamu pada kolom yang tersedia. 

Apabila kamu sudah mengisi nama bisnis kamu, kemudian klik next untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

  • Langkah 3

Everpro

Kemudian kamu akan diarahkan pada halaman kedua. Pada halaman ini kamu dapat memasukan alamat website kamu. Masukan link atau URL website kamu pada kolom yang tersedia. 

Apabila sudah, kamu dapat klik next/selanjutnya, tunggu proses review. Kemudian apabila proses review telah selesai akan muncul preview halaman dari website kamu, kemudian kamu dapat klik next/selanjutnya.

  • Langkah 4

Everpro

Kemudian kamu akan menuju halaman untuk memilih objective dari iklan yang kamu buat. Pilih objective yang sesuai dengan bisnis kamu. Pada tahap ini saya akan memilih pilihan “Get more website sales or leads”.

  • Langkah 5

Everpro

Kemudian pada halaman selanjutnya, Google akan meminta kamu untuk mengisi beberapa informasi terkait iklan kamu. Isilah kolom dengan informasi terkait iklan kamu. 

Keterangan: 

  1. Pada kolom pertama isi dengan nama bisnis kamu
  2. Pada kolom kedua isi dengan kata kata menarik seperti “beragam pilihan produk”
  3. Pada kolom ketiga isi dengan kata kata menarik lain seperti “tersedia berbagai pilihan merek”
  4. Pada kolom deskripsi yang pertama isi dengan deskripsi tentang bisnis kamu secara singkat dan masukan keyword pada deskripsinya.
  5. Pada kolom deskripsi kedua tambahkan penjelasan bisnis ada secara lengkap
  6. Pada kolom telepon ini merupakan opsional. Namun, sangat disarankan untuk memasukan nomor telepon bisnis kamu. Hal ini dilakukan agar calon konsumen dapat langsung menghubungi kamu.
  7. Pada kolom lokasi bisnis isilah dengan alamat bisnis kamu agar pelanggan tahu jika bisnismu nyata dan dan bukan bisnis palsu. Kemudian selain itu juga agar konsumen dapat mengetahui lokasi bisnis kamu.
  8. Preview iklan yang ditampilkan ada di samping kolom.
  • Langkah 6

Everpro

Pada halaman ini kamu dapat menambahkan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis kamu. 

Kamu dapat menambahkan keyword menggunakan keyword rekomendasi Google atau kamu dapat menambahkan keyword sendiri.

Jika sudah kamu dapat klik next/selanjutnya.

  • Langkah 7

Everpro

Pilih lokasi dimana iklan kamu akan ditampilkan. Sesuaikan dengan target pasar untuk bisnis kamu.

Kemudian masukan alamat dan klik next/selanjutnya.

  • Langkah 8

Everpro

Pada halaman ini kamu dapat memilih anggaran untuk iklan kamu. Kamu dapat memasukan anggaran yang kamu pilih sendiri atau memilih anggara yang sudah disediakan. 

Jika sudah mengatur anggaran iklan, klik next/selanjutnya.

  • Langkah 9

Everpro

Setelah menyelesaikan anggaran iklan pada halaman sebelumnya, kamu akan diarahkan pada halaman review. Halaman terakhir ini berisi review tentang informasi yang telah anda masukan sebelumnya. 

Cek semua informasi pada halaman sesuai iklan kamu. Pastikan tidak ada yang salah atau typo pada halaman ini terkait informasi iklan. Setelah kamu rasa semuanya sudah sesuai kamu dapat klik next.

  • Langkah 10

Everpro

Pada halaman terakhir ini, kamu akan diarahkan terkait pembayaran kamu. Kamu dapat memilih metode pembayaran dan informasi terkait pembayaran. 

Kamu juga dapat memasukan kode promo jika ada. Jika sudah mengatur metode pembayaran, kamu dapat mencentang persetujuan sebelum klik submit.

Kesimpulan Google Ads Settings

Setting Google Ads adalah proses mengatur berbagai aspek dari kampanye iklan Anda di Google Ads. 

Seperti jenis kampanye, tujuan kampanye, nama kampanye, anggaran dan penawaran, target dan penempatan, iklan dan halaman arah, tinjau dan luncurkan kampanye, serta ukur dan optimalkan kinerja. 

Dengan setting Google Ads yang benar dan sesuai dengan tujuan dan anggaran Anda, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari Google Ads.

Google Ads adalah platform periklanan online yang memungkinkan Anda menampilkan iklan Anda di berbagai produk dan layanan Google, seperti Google Search, YouTube, Gmail, Google Maps, dan banyak lagi. Dengan Google Ads, 

Anda bisa menjangkau pelanggan potensial yang sedang mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan, serta meningkatkan kesadaran merek dan penjualan.

Untuk kamu yang masih bingung cara beriklan yang benar di Google Ads bisa gabung dengan Everpro Google Ads Whitelisted!

Everpro Google Ads Whitelisted bisa bantuin kamu untuk beriklan dengan optimal!

Berikut Keuntungan Bergabung Dengan Everpro Google Ads Whitelisted

  • Edukasi beriklan Google Ads lengkap dari tim ahli Everpro
  • Akses prioritas dari Google jika akun kamu bermasalah
  • Transaksi dan credential akun aman dengan metode pembayaran khusus dari Everpro
  • Terhubung dengan ekosistem Everpro untuk dukung semua kebutuhan bisnismu

Selain lengkap dan aman, layanan Google Ads Whitelisted Account Everpro juga terjangkau!

Dengan top-up saldo minimal Rp5.000.000 kamu bisa mulai beriklan dan dapat GRATIS SEMUA BIAYA selama 2 bulan pertama!

Ayo daftar Everpro Google Ads Whitelisted sekarang!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Kirim Kendaraan

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Mobil

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Motor

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim kendaraan di Everpro.id. Temukan rekomendasi beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim

Kirim Minuman

Pelajari lebih lanjut seputar topik kirim minuman di Everpro.id. Temukan beberapa jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman yang bisa Anda pilih untuk keperluan kirim minuman