everpro

20+ Ide Jualan Lauk Pauk di Bulan Puasa yang Laris Manis!

Tertarik untuk jualan di bulan puasa tapi masih bingung mau jualan apa? Simak artikel ini untuk mengetahui beberapa ide dan rekomendasi jualan lauk pauk untuk bulan puasa!

Bulan puasa sebentar lagi tiba dan pastinya karena bulan puasa tiba ada banyak orang yang berjualan takjil sebagai menu berbuka puasa maupun sahur.

Karena alasan tersebutlah, bulan puasa merupakan salah satu momen yang pas kamu jadikan sebagai peluang usaha. Hal ini karena akan banyak orang yang mencari makanan berbuka ataupun sahur yang bisa mereka santap tanpa repot-repot membuatnya sendiri.

Nah, kalo kamu merupakan salah satu orang yang berminat untuk berjualan di bulan puasa tapi masih bingung mau jualan apa, berikut kami sajikan beberapa ide dan rekomendasi jualan lauk pauk yang cocok dijual pada saat bulan puasa.

Simak informasinya sampai habis ya!

Baca juga: 20+ Ide Jualan Bulan Puasa Kekinian Modal Kecil, Enak dan Disukai Banyak Orang

Ide Jualan Lauk Pauk Bulan Puasa

Kami sudah merangkum beberapa ide jualan lauk pauk yang cocok kamu jual pada bulan puasa. Rangkuman ini mencakup beberapa lauk pauk dan sayur matang yang enak disantap saat bulan puasa. Berikut daftar lengkapnya:

1. Masakan Olahan Ikan, Ayam dan Daging

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Makanan dengan olahan ikan, ayam dan daging merupakan makanan yang hampir semua orang menyukainya. Nah, menu masakan satu ini cocok kamu jadikan ide jualan lauk pauk matang.

2. Sayur Sop

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Selanjutnya ada sayur sop, hidangan berkuah yang terbuat dari berbagai macam sayuran yang direbus dengan daging sapi atau ayam. Biasanya, sayuran yang terdapat dalam sayur ini terdiri dari wortel, kentang, buncis, kembang kol dan lain-lain.

3. Sayur Lodeh

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Untuk berikutnya masih ada ide jualan sayur matang yang bisa kamu jual pada bulan puasa. Sayur lodeh merupakan sayuran seperti kacang panjang, terong dan tahu yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah.

4. Tumis Kangkung / Tumis Buncis

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Masih pada menu lauk pauk sayuran, selanjutnya ada tumis kangkung atau tumis buncis yang cocok banget jadi menu sahur dan berbuka. Kamu bisa jadikan menu ini jadi menu jualan lauk pauk.

5. Telur Balado

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Untuk ide jualan lauk pauk berikutnya merupakan menu yang biasanya paling laris nih. Telur balado merupakan masakan telur rebus yang disajikan sambal balado cocok disantap saat berbuka dan sahur.

6. Tempe Goreng

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Olahan tempe merupakan salah satu menu yang paling banyak pelanggan cari. Nah, salah satu menu olahan tempe yang bisa menjadi menu lauk pauk jualan adalah tempe goreng.

7. Soto Ayam

soto ayam
Sumber: google.com

Kamu juga bisa membuat soto ayam yang mana ini juga cocok untuk kamu jual pada bulan puasa. Sup ayam dengan kuah bening yang segar dipadukan dengan nasi panas merupakan kombinasi yang lezat.

Baca juga: Update! +50 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil 2024

8. Tahu Goreng

tahu goreng
Sumber: google.com

Selain tempe goreng, tahu goreng juga merupakan salah satu menu yang paling banyak pelanggan cari. Hanya disantap dengan sambal atau kecap saja, tahu goreng dapat memberikan kelezatan pada lidah.

9. Sayur Asem

sayur asem
Sumber: google.com

Sayur dengan cita rasa yang sama dengan namanya ini sangat lezat dan segar saat santap sahur ataupun berbuka. Menu sayur asem ini bisa kamu jadikan ide jualan lauk pauk di bulan puasa.

10. Pepes

pepes
Sumber: google.com

Berikutnya ada menu pepes yang menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia. Karena alasan tersebut pepes bisa kamu jadikan contoh menu untuk jualan lauk pauk yang dapat mendatangkan keuntungan.

11. Mie Goreng 

mie goreng
Sumber: google.com

Mie goreng juga bisa kamu jadikan pilihan jualan lauk pauk pada bulan puasa. Meskipun makanan ini sangat sederhana tapi banyak sekali yang menyukainya.

12. Bihun Goreng

bihun goreng
Sumber: google.com

Berikutnya ada bihun goreng makanan sederhana yang cocok banget dijadikan makanan berbuka ataupun sahur. Meskipun sederhana, bihun goreng memiliki cita rasa yang lezat.

13. Gorengan

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Untuk menu makanan yang satu ini hampir semua orang pasti mencarinya pada bulan puasa. Gorengan adalah makanan yang harus ada untuk dimakan khususnya saat berbuka.

14. Orek Tempe

tempe orek
Sumber: google.com

Kemudian ada menu orek tempe, salah satu menu yang bisa pembeli kombinasikan dengan menu lainnya sehingga memberikan satu piring makanan yang lezat dan beragam.

15. Telur Dadar

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Selanjutnya, ada telur dadar menu makanan yang sederhana tapi memiliki cita rasa yang lezat dan nutrisi yang baik. Telur dadar bisa kamu jadikan ide untuk jualan lauk pauk matang pada bulan puasa.

16. Cumi Saus Padang

cumi saus padang
Sumber: google.com

Cumi saus padang merupakan makanan atau lauk yang enak ketika dihidangkan dengan nasi panas. Menu ini bisa kamu jadikan pilihan menu untuk berjualan lauk pada bulan puasa ini.

17. Gulai Ikan

ikan gulai
Sumber: google.com

Olahan ikan satu ini memiliki cita rasa yang kuat karena permainan bumbu yang sangat banyak. Gulai ikan bisa kamu jadikan pilihan ide jualan lauk yang enak dan dapat menarik pelanggan.

18. Tumis Sapi Pedas

tumis daging kecap pedas
Sumber: google.com

Tumis Sapi Pedas merupakan olahan daging dengan sambel yang sangat kaya rasa. Olahan daging ini pasti menggugah selera bagi siapapun yang melihatnya.

19. Oseng Sapi Mercon

oseng sapi mercon
Sumber: google.com

Menu yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang suka makan pedas. Oseng Sapi Mercon menggabungkan daging sapi dengan sambal mercon yang dapat membuat orang yang memakannya menjadi lahap.

20. Tumis Buncis Wortel Telur

tumis buncis wortel telur
Sumber: google.com

Tumis bunci wortel telur merupakan salah satu lauk dari sayur yang enak dan mudah dimasak. Sayuran ini cocok untuk menjadi lauk untuk makan dengan nasi putih.

21. Kentang Balado

ide jualan lauk pauk bulan puasa
Sumber: google.com

Terakhir ada kentang balado, lauk dengan berbahan dasar kentang yang kemudian bercampur dengan sambal balado ini menjadi salah satu menu yang bisa kamu jadikan ide jualan.

Demikianlah beberapa ide menu jualan lauk pauk pada bulan puasa yang bisa kamu jadi referensi. Pastikan kamu memperhatikan kualitas daripada rasa dari menu-menu di atas agar jualan kamu bisa ramai pembeli.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa share artikel ini di media sosial kamu. Nantikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya hanya di blog Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya