everpro

12 Ide Jualan Makanan Pedas Enak & Murah, Mudah Buatnya!

Ide jualan makanan pedas merupakan salah satu bisnis yang memiliki keuntungan yang cukup besar. Hal ini karena banyak dari orang Indonesia yang sangat gemar dengan makan pedas.

Oleh karena itu, sebagai seorang pengusaha, kamu harus terus berinovasi untuk membuat bisnis jualan makanan yang banyak peminat. Sehingga bisnis kamu dapat memberikan keuntungan bagi kamu.

Nah, dengan peluang tersebut kamu dapat menciptakan bisnis dengan mengambil konsep makanan pedas yang enak dan juga murah untuk dijual.

Pada artikel ini kami akan membahas beberapa ide jualan makanan pedas yang laris di pasaran yang bisa kamu jadikan referensi untuk bisnis kamu.

Mau tahu apa aja alasannya? Yuk simak informasinya selengkapnya!

Ide Jualan Makanan Pedas Enak dan Murah

ide jualan makanan pedas
Sumber: pexels.com

Masyarakat Indonesia memang terkenal dengan lidah yang kuat akan cita rasa pedas. Ada banyak makanan pedas yang orang Indonesia gemari mulai dari snack sampai makanan berat.

Oleh karena itu jualan makanan pedas dapat menjadi ide bisnis bagi kamu yang ingin menambah penghasilan.

Berikut beberapa rekomendasi ide jualan makanan pedas enak dan murah yang dapat kamu gunakan:

1. Basreng (Bakso Goreng)

Everpro
Sumber: google.com

Basreng merupakan jajanan atau snack yang memiliki cita rasa pedas yang di gemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Makanan ini dapat di jumpai pada kantin-kantin sekolah ataupun toko kelontong.

Basreng banyak orang gemari karena rasanya yang pedas dan juga harganya yang terjangkau. Basreng dapat kamu jadikan ide jualan makanan pedas yang enak dan murah.

2. Makaroni Pedas

Everpro

Selanjutnya ada makaroni pedas, makanan ini adalah makanan ringan yang berasal dari makaroni yang digoreng sampai kering. Lalu dibumbui dengan macam-macam bumbu termasuk bumbu pedas.

Makanan ini sangat cocok untuk disantap saat berkumpul dengan teman ataupun saat sedang santai. Makanan ini cukup populer karena harganya yang murah dan juga rasanya yang enak.

Cara buat yang tergolong mudah membuat makaroni pedas dapat kamu jadikan ide jualan makanan pedas.

3. Tahu Jeletot

ide jualan makanan pedas
Sumber: google.com

Kemudian ada tahu jeletot, makanan khas dari Indonesia yang sudah sangat familiar dengan lidah orang Indonesia. Tahu jeletot adalah makanan yang berbahan dasar tahu goreng yang diisi dengan campuran bahan-bahan seperti cabai, bawang putih, bawang merah, dll.

Berbeda dengan tahu isi, tahu jeletot memberikan sensasi pedas ketika kamu menggigitnya. Cabai yang digunakan biasanya dalam jumlah banyak sehingga memberikan sensasi tersendiri bagi para penyuka makanan pedas.

Tahu jeletot dapat kamu jadikan ide untuk jualan makanan pedas karena cara buatnya yang mudah dan juga banyak peminatnya.

4. Seblak

Everpro
Sumber: google.com

Selanjutnya ada seblak, makanan khas Jawa Barat yang sangat populer beberapa tahun ini. Seblak merupakan jajanan yang memberikan cita rasa yang unik karena terbuat dari bahan-bahan seperti kencur, sayur dan juga kerupuk basah.

Untuk menambah cita rasa dari seblak yang sudah unik dan enak, para penjual seblak biasanya memberikan inovasi dengan membuat level kepedasan. Dengan level kepedasan ini, tidak sedikit orang yang menyukai seblak versi pedas ini.

Kemudian seblak juga saat ini memiliki topping yang beraneka macam yang membuat seblak menjadi jajanan yang cukup populer. Dengan nilai jual yang cukup murah membuat seblak dapat kamu gunakan sebagai ide jualan makanan pedas.

5. Ayam Geprek

Everpro
Sumber: google.com

Ayam geprek merupakan makanan berat yang sangat disukai masyarakat Indonesia karena harganya yang murah dan rasanya yang enak.

Pada dasarnya ayam geprek merupakan ayam goreng yang ditumbuk sampai hancur lalu kemudian atasnya diberi sambal yang telah diulek atau dihaluskan.

Cara buatnya pun cukup mudah, kamu hanya membutuhkan ayam potong kemudian dilumuri tepung bumbu kemudian digoreng. Untuk sambalnya kamu dapat menggunakan cabai rawit yang di ulek sampai halus.

6. Oseng Mercon

Everpro
Sumber: google.com

Selanjutnya ada oseng mercon, makanan khas daerah Yogyakarta yang berbahan dasar daging sapi yang kemudian diolah menggunakan bumbu rempah dan pedas.

Aroma dari makanan ini dapat menarik minat pembeli serta dapat memberikan sensasi saat memakannya. Makanan ini cocok sekali jika dihidangkan dengan nasi panas.

Untuk makanan satu ini kamu harus memiliki keahlian untuk mengolah daging sapi sebagai bahan utama dan juga bumbunya. Hal ini bertujuan untuk membuat makanan ini sesuai dengan lidah orang banyak.

7. Mie Jebew

Everpro
Sumber: google.com

Mie merupakan comfort food yang tidak akan pernah salah. Kemudian mie sendiri juga memiliki banyak peminatnya. Salah satu ide jualan makanan pedas selanjutnya yaitu mie jebew atau mie pedas.

Saat ini mie pedas sedang viral karena kemunculan mie jebew setelah dahulu mie pedas seperti ini juga sempat jadi tren karena mie abang adek.

Mie pedas seperti ini dapat menjadi ide untuk kamu yang ingin bisnis jualan makanan pedas yang enak dan murah.

8. Bakso Aci

Everpro
Sumber: google.com

Selanjutnya ada bakso aci, makanan pedas dari Garut yang dihidangkan dengan tambahan kacang atom, batagor kering, ceker ayam, dan siomay kering.

Ciri khas pada makanan ini terdapat pada rasanya yang asam dan pedas dari perpaduan sambal serta perasan jeruk nipis. Bakso aci ini dapat kamu jadikan ide jualan makanan pedas yang menjanjikan, lho.

9. Ceker Setan

Everpro
Sumber: google.com

Ceker setan merupakan salah satu makanan pedas yang memiliki banyak peminat. Makanan ini cukup mudah dibuat dengan bahan utama kaki ayam yang kemudian diolah menggunakan bumbu pedas.

Orang yang sangat suka dengan ceker, pasti ketagihan dengan makanan ini. Karena cita rasanya yang enak dan pedas yang menggugah rasa. Ide jualan ini terbilang cukup murah.

Dengan harga jual dan cara buatnya yang mudah, kamu dapat memakai ide ini untuk jualan makanan pedas yang menguntungkan.

10. Sosis Bakar

Everpro
Sumber: google.com

Sosis bakar pada dasarnya adalah sosis yang digoreng ataupun dibakar yang kemudian diberi saus pedas. Makanan yang cukup sederhana ini ternyata banyak sekali peminatnya, lho.

Anak-anak sampai orang dewasa menyukai makanan ini karena rasanya yang sudah cukup familiar. Harganya yang terjangkau juga membuat makanan ini menjadi populer.

11. Bakso Bakar

Everpro
Sumber: google.com

Bakso bakar merupakan varian makanan yang menggunakan bahan dasar bakso. Prosesnya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bakso yang diberi bumbu penyedap lalu kemudian dibakar.

Setelah itu bakso bakar akan diberi mayoinase dan saus pedas untuk menambah cita rasanya. Makanan ini juga tergolong murah dan mengenyangkan.

Cocok untuk ide jualan makanan pedas yang murah dan enak.

12. Ayam Penyet

Everpro
Sumber: google.com

Terakhir ada olahan ayam yaitu ayam penyet, makanan ini adalah makanan khas Indonesia yang banyak peminatnya. Ayam penyet biasanya disajikan dengan sambal pedas. Kamu dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sambal sesuai dengan selera.

Dua perpaduan ini membuat ayam penyet menjadi makanan yang dapat membuat rasa lapar dan sedap untuk kamu santap. Ayam penyet dapat kamu jadikan ide jualan makanan pedas yang sudah pasti orang akan suka.

Tapi satu yang perlu kamu perhatikan yaitu sambalnya, karena sambalnya memiliki peran yang penting pada makanan ini.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi makanan untuk ide jualan pedas untuk kamu yang ingin berbisnis. Sebenarnya masih banyak lagi makanan makanan yang dapat menjadi ide jualan kamu.

Namun kami pilih yang saat ini sedang tren dan banyak peminatnya. Semoga informasi bermanfaat bagi kamu ingin membuat bisnis, terima kasih atas perhatiannya.

Simak terus informasi bermanfaat lainnya hanya di Everpro.id!

Picture of Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya