Jasa Customer Service Online Shop, Praktis & Efisien!

Apakah kamu sedang mencari jasa customer service online shop yang profesional, handal, dan terpercaya? Jika ya, maka kamu berada di tempat yang tepat. 

Artikel ini akan membahas tentang jasa CS online shop, apa saja keuntungannya, dan bagaimana cara mendapatkannya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Apa itu Customer Service Online Shop?

jasa customer service online shop
Sumber: pexels.com

Customer service online shop adalah orang yang bertugas untuk melayani pertanyaan, keluhan, atau permintaan dari pelanggan yang berhubungan dengan produk atau jasa yang dijual. 

CS juga bertugas untuk  memasarkan produk agar menarik minat pelanggan untuk membeli dan meyakinkan mereka bahwa penawaran tersebut merupakan solusi dari masalah yang dihadapi.

Pentingnya Customer Service Online Shop

Customer service online shop sangat penting bagi bisnis kamu, karena mereka adalah ujung tombak dalam berinteraksi dengan pelanggan. 

Ketika pelanggan puas dengan layanan CS online shop, maka lebih mudah bagi pebisnis untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan memperluas jangkauan pasar.

Sebaliknya, ketika pelanggan kecewa dengan pelayanan CS, maka pelanggan akan meninggalkan bisnis dan memberikan ulasan negatif yang merusak reputasi bisnis.

Namun, mengelola pelayanan CS di online shop ternyata memang tidak semudah yang dibayangkan. Kamu harus merekrut, melatih, mengawasi, mengalokasikan dana untuk upah CS. 

Selain itu, kamu juga harus menyediakan ruang kerja, peralatan, dan fasilitas lainnya untuk CS. Hal ini tentu saja membutuhkan biaya, waktu, dan tenaga yang tidak sedikit.

Karena itulah, selain jasa setup marketplace juga terdapat jasa CS sebagai solusi memudahkan aktivitas bisnis online.

Jasa Customer Service Online Shop

jasa customer service online shop
Sumber: pexels.com

Jasa CS marketplace adalah layanan dari pihak ketiga yang menyediakan CS online shop profesional yang siap melayani bisnis kamu secara remote atau jarak jauh. Layanan ini juga dikenal sebagai jasa CS website.

Dengan menggunakan jasa ini, penjual tidak perlu merekrut, melatih, mengawasi, dan membayar customer service sendiri. 

Penjual cukup membayar biaya layanan dari pihak ketiga yang biasanya menyediakan paket CS marketplace dengan keuntungan berbeda-beda.

Adapun keuntungan menggunakan layanan CS online shop diantaranya:

  • Lebih Hemat Biaya

Dengan menggunakan jasa CS website, penjual tidak perlu mengeluarkan biaya tetap seperti gaji pokok, bonus, tunjangan, pajak, BPJS, sewa kantor, listrik, internet, dan lain-lain.

Kamu hanya perlu membayar biaya layanan sesuai dengan paket yang dipilih. 

  • Lebih Fleksibel

Dengan menggunakan jasa ini, kamu bisa menyesuaikan jumlah dan jam kerja CS online shop sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. 

Kamu bisa menambah atau mengurangi jumlah customer service online shop sesuai dengan musim penjualan atau permintaan pasar.

Kamu juga bisa menentukan jam kerja customer service online shop sesuai dengan zona waktu atau target pasar kamu.

  • Lebih Profesional

Dengan menggunakan jasa CS online shop, kamu akan mendapatkan CS online shop yang sudah terlatih dan berpengalaman dalam melayani pelanggan secara online. 

CS online shop dari jasa layanan ini biasanya sudah memiliki kemampuan komunikasi yang baik, pengetahuan produk atau jasa yang lengkap, serta keterampilan dalam menangani masalah atau komplain pelanggan.

Selain itu, customer service online shop dari jasa layanan ini juga diawasi oleh team leader atau supervisor yang akan memastikan kinerja dan kualitas pelayanan mereka.

  • Lebih Praktis 

Dengan menggunakan jasa CS online shop, kamu tidak perlu repot-repot mengurus segala hal yang berhubungan dengan CS online shop kamu. 

Kamu hanya perlu memberikan informasi produk atau jasa yang kamu jual, serta aturan atau kebijakan yang berlaku di bisnis kamu. 

Selanjutnya, tugas dari customer service online shop ini akan melayani pelanggan kamu dengan profesional dan sesuai dengan standar yang kamu inginkan. 

Kamu juga bisa memonitor kinerja dan laporan CS online shop dari jasa layanan ini secara online.

Rekomendasi Jasa Customer Service Marketplace

Salah satu penyedia jasa customer service online shop yang bisa kamu andalkan adalah Everpro, yaitu platform penyedia berbagai kebutuhan bisnis online.

Untuk meningkatkan pelayanan customer service, Everpro menyediakan fitur Customer Care Management di layanan Marketplcae Enabler (MPE).

Agen CS terbaik dari Everpro akan bantu pebisnis mengelola chat pelanggan, termasuk perihal diskusi produk/layanan dan meminta ulasan pelanggan.

Dengan pilihan hari kerja 5 sampai 7 hari, kamu juga akan dibantu oleh agen CS untuk mengelola order, refund, return, hingga proses garansi.

Tidak hanya itu, agen CS Everpro turut menyertakan RMA report yang detail dan akurat, sehingga kamu bisa tahu data seluruh pengembalian barang.

Sudah siap meningkatkan layanan pelanggan dengan jasa CS marketplace di Everpro? Yuk, daftar sekarang dan saatnya raih penghasilan sebanyak mungkin bersama Everpro!

Picture of Adhitia Rivaldy
Adhitia Rivaldy
Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya