Jasa Iklan Shopee Biar Produk-mu Makin Laku! Yuk Coba!

Jasa iklan Shopee menjadi penting karena dalam era digital yang semakin berkembang pesat, bisnis online menjadi salah satu pilihan yang menjanjikan bagi para pelaku bisnis.

Namun, dengan persaingan yang semakin ketat, para pelaku bisnis online harus mampu menarik perhatian calon pembeli dan memperluas jangkauan pasar mereka.

Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, menyediakan berbagai jenis jasa iklan yang dapat membantu pelaku bisnis online meningkatkan brand awareness, jumlah pengunjung dan pembeli, serta penjualan. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang jasa iklan Shopee, jenis-jenisnya, keuntungan menggunakannya, cara menggunakannya, tips mengoptimalkan penggunaannya, serta kesimpulannya.

Baca juga: Jasa Rating Shopee: Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Review Positif

Pengertian Shopee

shopee
Sumber: google.com

Shopee adalah salah satu platform e-commerce yang berkembang pesat di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Platform ini didirikan pada tahun 2015 oleh Garena, sebuah perusahaan teknologi asal Singapura. 

Shopee menyediakan berbagai produk mulai dari elektronik, pakaian, makanan, kecantikan, hingga peralatan rumah tangga.

 Kemudian Shopee juga menawarkan fitur-fitur seperti ShopeePay, Shopee Mall, Shopee Live, dan Shopee Feed yang memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran, berbelanja produk-produk dari brand resmi, melihat live streaming produk, serta memposting konten.

Shopee memiliki visi untuk memperluas jangkauan perdagangan elektronik di Asia Tenggara dan memberikan pengalaman belanja online yang lebih mudah dan menyenangkan bagi pengguna.

Pentingnya Jasa Iklan Shopee Bagi Pelaku Bisnis

shopee
Sumber: google.com

Pentingnya jasa iklan Shopee bagi pelaku bisnis online adalah karena platform e-commerce tersebut memiliki jumlah pengguna yang sangat besar dan terus meningkat setiap tahunnya. 

Sebagai contoh, pada kuartal pertama tahun 2021, Shopee mencatatkan lebih dari 700 juta kunjungan bulanan di seluruh platformnya. Dengan menggunakan jasa iklan Shopee, pelaku bisnis online dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan menarik perhatian calon pembeli secara lebih efektif.

Selain itu, Shopee juga menyediakan berbagai jenis jasa iklan seperti Shopee Ads, Shopee Live, dan Shopee Feed yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing pelaku bisnis online.

Dengan menggunakan jasa iklan Shopee, pelaku bisnis online dapat memperluas jangkauan pasar mereka, meningkatkan brand awareness, meningkatkan jumlah pengunjung dan pembeli, serta meningkatkan penjualan secara signifikan.

Terakhir, menggunakan jasa iklan Shopee juga memungkinkan pelaku bisnis online untuk memantau dan mengukur kinerja iklan mereka secara real-time. 

“Punya toko Shopee, Lazada atau Tokopedia tapi gak sempat keurus? Percayakan pada Everpro Marketplace Enabler! Bisa optimasi toko, toko jadi gampang dicari pembeli, dapat memaksimalkan penjualan dengan campaign terbaru. Selain itu, budget iklanmu gak akan sia-sia karena Everpro akan maksimalin iklan kamu untuk pastiin bahwa kamu bisa raih keuntungan dan balik modal dari budget iklan yang terpakai.

Segera daftar layanan ini dan dapatkan saldo iklan marketplace senilai Rp12.000.000 secara GRATIS! informasi lebih lanjut, klik banner dibawah ini!” 


Dengan begitu, mereka dapat menyesuaikan strategi pemasaran mereka dengan lebih cepat dan efektif agar dapat mencapai tujuan bisnis mereka dengan lebih optimal. 

Oleh karena itu, jasa iklan Shopee sangat penting bagi pelaku bisnis online yang ingin meningkatkan keberhasilan bisnis mereka di platform e-commerce yang berkembang pesat ini.

Baca juga: Cara Daftar Shopee Seller Center 2023, Mudah Kelola Toko Online!

Jenis Jasa Iklan Shopee

  • Shopee Ads 

iklan shopee
Sumber: google.com

Salah satu jenis jasa iklan dari Shopee, yang memungkinkan pelaku bisnis online untuk mempromosikan produk yang mereka jual dengan menampilkan iklan pada halaman pencarian produk Shopee.

Shopee Ads memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis untuk menempatkan produk mereka di posisi yang lebih terlihat dan menarik perhatian calon pembeli.

Lalu Shopee Ads juga memungkinkan pelaku bisnis online untuk dapat menentukan target audiens mereka dan menyesuaikan anggaran iklan mereka. Pelaku bisnis dapat menargetkan audiens berdasarkan tempat tinggal pembeli, jenis kelamin, usia, minat serta perilaku belanja.

Untuk jenis pembayaran Shopee Ads ada 2 yakni Cost per Click (CPC) dan Cost per Mille (CPM). Kemudian pelaku bisnis online juga dapat memantau dan mengukur kinerja iklan mereka dengan fitur Shopee Ads Dashboard yang menyediakan laporan terperinci.

  • Shopee Live

shopee live
Sumber: google.com

Berikutnya ada fitur Shopee Live yang memfasilitasi penjual di Shopee untuk dapat melakukan siaran langsung kepada calon pembeli. Pada fitur ini penjual dapat melakukan siaran langsung secara mandiri atau bekerja sama dengan Shopee.

Pada siaran langsung, penjual dapat memperkenalkan produk mereka secara langsung dan interaktif kepada calon pembeli. Hal ini dapat membangun koneksi yang lebih personal dan memperkuat kepercayaan calon pembeli terhadap produk yang ditawarkan.

Kemudian pada Shopee Live juga tersedia fitur Live Chat sehingga calon pembeli dapat berkomunikasi langsung. Serta fitur Live Rewards yang memberikan hadiah kepada calon pembeli yang membeli produk selama siaran langsung.

  • Shopee Feed

feed shopee
Sumber: google.com

Shopee Feed adalah fitur dari Shopee yang memungkinkan pengguna untuk menemukan produk-produk terbaru, promo-promo, serta informasi dan konten menarik lainnya.

Fitur ini menampilkan konten-konten yang telah melalui tahap penyesuaian dengan minat dan preferensi belanja pengguna, sehingga pengguna dapat menemukan produk dan promo-promo yang relevan dengan kebutuhan dengan lebih mudah. 

Shopee Feed juga menyediakan fitur like, share dan juga follow, sehingga pengguna dapat memberikan feedback dan berinteraksi dengan konten yang ditampilkan.

Pada Shopee Feed juga menampilkan konten dari konten kreator maupun influencer yang bekerja sama dengan Shopee, sehingga pengguna dapat mendapatkan ide dan inspirasi dalam memilih produk yang ingin dibeli.

Fitur Shopee Feed sangat cocok untuk digunakan oleh penjual karena pada fitur ini penjual dapat membuat konten yang menarik dan informatif tentang produk mereka.

Baca juga: Ingin di Hapus? Inilah Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Keuntungan Menggunakan Jasa Iklan Shopee

shopee
Sumber: google.com
  • Meningkatkan brand awareness

Produk yang diiklankan secara langsung maupun tidak langsung akan membuat audiens yang melihatnya akan mengetahui informasi produk dari brand tersebut. 

Hal ini membuat brand awareness dari brand ataupun produk tersebut menjadi meningkat karena proses yang sudah dilakukan sebelumnya.

  • Meningkatkan Jumlah Pengunjung dan Pembeli

Berikutnya adalah meningkatkan jumlah pengunjung dan pembeli. Produk yang diiklankan tak hanya menaikan awareness akan suatu produk atau brand namun juga, berhasil membuat audiens yang melihat iklan membeli produk tersebut.

Suatu produk yang diiklankan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk dapat terjual jika dibandingkan dengan produk yang tidak diiklankan. Oleh sebab itu iklankan produk anda apabila anda ingin menaikan pengunjung dan pembeli!

  • Meningkatkan Penjualan

Untuk poin ini sebenarnya memiliki kesamaan dengan poin sebelumnya, produk yang diiklankan akan meningkatkan penjualan dari bisnis Anda. Dengan beriklan produk Anda dapat diketahui oleh audiens serta membuat produk Anda lebih menonjol daripada produk lain.

Oleh karena itu jangan lupa beriklan untuk meningkatkan penjualan ya!

  • Memperluas Jangkauan Pasar

Dengan mengiklankan produk Anda, membuat brand maupun produk anda dapat dikenal oleh audiens yang luas serta dapat mengeksplor pasar yang dijangkau dengan produk yang diiklankan. Hal ini juga baik untuk produk dan brand Anda untuk dapat melebarkan bisnis menjadi lebih besar lagi, lho.

  • Mempermudah Proses Pemasaran

Nah keuntungan yang terakhir adalah mempermudah proses pemasaran. Artinya adalah produk Anda memiliki peluang lebih besar untuk lebih cepat terjual apabila Anda mengiklankan produk tersebut. Nah, buat Anda yang ingin produk anda lebih cepat laku terjual, Kami menyarankan untuk mengiklankan produk anda. 

Baca juga: Jasa Kelola Shopee

Cara Menggunakan Jasa Iklan Shopee

shopee
Sumber: google.com
  • Mendaftar Akun Shopee

Sebelum dapat beriklan di Shopee, pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee. Apabila Anda belum memiliki akun Anda dapat melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

  • Memilih Jenis Jasa Iklan Shopee yang Sesuai

Setelah mendaftar akun, Anda akan memasuki tahapan selanjutnya yaitu memilih jenis jasa iklan Shopee yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Pastikan jenis jasa iklan Anda sesuai sehingga nantinya iklan anda dapat maksimal bagi bisnis Anda.

  • Mengatur Target Pasar dan Budget Iklan

Selanjutnya adalah menentukan target pasar dan budget. Ada baiknya sebelum melakukan tahap ini, Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui pasar yang akan Anda jangkau. 

Anda harus melakukan hal ini agar iklan anda tepat sasaran dan sesuai dengan pasar yang ingin dijangkau. Karena apabila tidak sesuai dengan target pasar, iklan sia sia dan membuat budget untuk iklan anda menjadi membengkak.

Nah, karena target pasar yang ingin dijangkau berhubungan dengan budget iklan, ada baiknya anda memperhatikan budget iklan dengan sebaik mungkin. Agar nantinya budget iklan Anda tidak terlalu besar. Maka pastikan kedua hal ini dengan cermat!

  • Menyusun Konten Iklan yang Menarik

Untuk poin ini juga penting bagi agar iklan Anda dapat menarik minat dari audiens. Konten iklan yang menarik dapat membuat produk Anda lebih diminati jadi pastikan konten dalam iklan yang akan dibuat semenarik mungkin. Bisa dengan video, gambar yang unik sampai penggunaan caption yang unik.

Nah poin poin tadi dapat mempengaruhi efektivitas dari suatu iklan, oleh karena itu pastikan pemilihan poin poin tersebut tepat sasaran.

Nah, itu tadi penjelasan tentang jasa iklan pada marketplace Shopee. Semoga informasi seputar jasa iklan Shopee dapat membantu Anda untuk dapat memaksimalkan iklan pada marketplace ini ya! Selamat mencoba! 

Buat Anda yang ingin menjadi penjual di Shopee atau justru sudah menjadi penjual tapi masih bingung buat maksimalin iklan di Shopee, jangan khawatir karena ada Everpro Marketplace Enabler!

Everpro Marketplace Enabler akan membuat toko kamu menjadi lebih baik lagi sehingga produk kamu akan lebih laris terjual!

Benefit Everpro Marketplace Enabler

  • Optimasi Toko
  • Jasa CS yang Gercep & Tuntas
  • Toko Gampang Dicari Pembeli
  • Performa Iklan Terbaik
  • Maksimalin Penjualan dengan Campaign Terbaru
  • Bantu Kamu Pilih Langkah Bisnis yang Tepat

Ayo gabung Everpro Marketplace Enabler sekarang!

Daftar Sekarang

Adhitia Rivaldy

Adhitia Rivaldy

Seorang SEO Content Writer yang memiliki minat pada dunia digital dan teknologi. Menulis berbagai artikel informatif seputar bisnis, ekspedisi, digital marketing dan lain lain yang berkaitan dengan blog Everpro. Memiliki semangat untuk tetap mengasah dan mempelajari bidang SEO. Semoga hasil tulisan saya bermanfaat bagi Anda.
Share:
Everpro

Yuk, download EBook Kiat Sukses Membangun Bisnis Online di Marketplace, Gratis!

Artikel Lainnya