everpro

Kesulitan Mengelola Toko? Gunakan Jasa Kelola Ecommerce

Apakah Anda kesulitan mengelola banyak toko online di e-commerce? Mulai gunakan jasa kelola ecommerce saja. Sehingga Anda dapat lebih fokus melakukan produksi.

Para pelaku bisnis di Indonesia, saat ini sudah mulai menyadari sepenuhnya akan peluang besar dalam melakukan kegiatan jual beli online melalui e-commerce.

Namun sayangnya, banyak pebisnis berhenti di tengah jalan karena merasa kewalahan untuk mengelola toko online sendirian dan omset semakin berkurang.

Pada awalnya Anda dapat handle semuanya sendiri, akan tetapi lambat laun akan merasa kesulitan dalam manajemen waktu, keuntungan, hingga produksi.

Baca juga: Peran Ecommerce Enabler Sebagai Kunci Keberhasilan Bisnis

Faktor Penentu Jasa Pengelolaan Ecommerce

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Persaingan pasar online semakin ketat setiap waktunya, semua bisnis dalam bidang apapun saling berlomba memberikan kesan terbaik produk melalui media digital.

Salah satu penyebab kegagalan pada e-business disebabkan oleh strategi perencanaan yang kurang maksimal saat menghadapi ketidakpastian dalam mengidentifikasi target pasar.

Selain poin-poin di atas, terdapat pula beberapa faktor penting sebagai penentu dalam membangun bisnis e-commerce yaitu di antaranya:

  • Tampilan Toko Online
  • Informasi Detail Produk
  • Pemasaran Produk Kreatif
  • Kecepatan Akses Pembeli
  • Pelayanan Cepat Tanggap

Keuntungan Menggunakan Jasa Kelola E-Commerce

Pada bisnis online, jasa kelola e-commerce diibaratkan sebagai partner bisnis Anda. Siap selalu membantu bisnis untuk terus berkembang dan meraih keuntungan berlipat.

Terdapat beberapa aspek dalam bisnis online yang perlu Anda pikirkan secara matang. Sebab bukan hanya tentang menjual produk, tetapi perlu juga mementingkan kepuasan customer.

Jangan sampai calon pelanggan berpotensi malah langsung kabur ke toko sebelah (kompetitor). Hanya karena toko online Anda tidak terkelola dengan baik dan benar.

Manajemen Toko online

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Toko online Anda akan disulap menjadi lebih menarik dari segi visual, copywriting, dan manajemen lainnya. Jadi saat calon pembeli melihat toko Anda, mereka akan semakin tertarik untuk membeli.

Rating dan review menjadi salah satu alasan calon pelanggan tertarik pada produk Anda. Maka dari itu jasa kelola ecommerce akan membantu toko online Anda menjadi nomor 1 (satu).

Customer Service Profesional

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Nyatanya pekerjaan seorang customer service bukanlah hal mudah dan perannya pun menjadi penentu dalam keberhasilan penjualan produk.

Jasa kelola ecommerce membantu untuk menciptakan calon pembeli menjadi pelanggan setia pada produk Anda. Sebab pelayanan terbaik menjadi nilai plus bagi pelanggan.

Tim Marketing dan Advertising

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Tim khusus berpengalaman di bidang bisnis dan periklanan selama bertahun-tahun yang akan membantu bisnis Anda dari perencanaan strategi, implementasi, dan evaluasi.

Seperti melakukan  research keyword produk, analisis target audiens, mengatur promosi, mengelola budget iklan, dan strategy growth hack marketing

Baca juga: 

Panduan Memilih Jasa Pengelolaan E-Commerce

Kini Anda sudah mengetahui faktor penentu, peran, keuntungan, hingga manfaat dari jasa kelola ecommerce secara menyeluruh hanya dalam 1 artikel ini.

Sekarang saatnya untuk memahami kiat-kiat cerdas dalam memilih jasa pengelolaan e-commerce yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Berikut ulasannya.

  • Portofolio Jasa Kelola E-Commerce

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Apabila Anda baru pertama kali menggunakan jasa kelola ecommerce, hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu portofolio atau karya dari hasil kerja jasa pengelola.

Jasa terpercaya selalu up to date untuk memperbaharui portofolio perusahaan agar calon pelanggan lebih yakin untuk memilih jasa tersebut.

Portofolio seperti sebuah gambaran mengenai company profile, keahlian tim, kualitas pelayanan, informasi detail kerjasama, dan feedback dari para mitra.

  • Desain Iklan Promosi Produk

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Tim khusus strategi marketing dan advertising memiliki beragam cara ampuh untuk meracik sebuah iklan menjadi sesuatu yang bernilai dan menarik perhatian pelanggan.

Bahkan penelitian menunjukkan bahwa visual iklan lebih mudah melekat dalam ingatan, mampu menarik perhatian lebih lama, dan dapat memperkuat kepercayaan.

Perhatikan desain iklan promosi produk mulai dari pemilihan grafis, font style, elemen foto/video, serta aspek lainnya yang jasa tersebut sediakan.

  • Kompetensi, Keahlian, dan Pengalaman

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Pemilihan jasa sebaiknya berdasarkan keahlian khusus dan pengalamannya selama terjun di satu bidang kompetensi. Jadi tentukan terlebih dahulu hal apa saja yang bisnis Anda butuhkan.

Pengalaman menjadi salah satu faktor dalam penilaian calon pelanggan kepada sebuah layanan jasa, sebab semakin banyak jam terbang dapat mempengaruhi performa kerjanya.

Pastikan Anda memilih jasa yang relevan dengan kebutuhan bisnis, jangan asal-asalan memilih. Anda dapat melakukan review melalui website dan media sosial jasa pengelola.

  • Jenis Layanan yang Diberikan

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Terdapat perbedaan antara jasa kelola ecommerce besar dan kecil, terlihat dari beragam layanan yang mereka sediakan meliputi teknologi, multitalenta team, dan jumlah mitra.

Jasa kelola besar, sudah jelas memberikan pelayanan optimal dalam setiap layanannya. Tetapi mereka akan menetapkan harga tinggi sesuai kualitas layanan.

Sedangkan jasa kelola kecil kebalikan dari pembahasan tadi, meskipun jenis layanannya lebih sedikit namun sangat cocok bagi bisnis online yang masih berkembang.

  • Informasi Mengenai Harga

jasa kelola ecommerce
Sumber: google.com

Hal ini perlu Anda waspadai sebagai bentuk meminimalisir kasus penipuan yang marak terjadi pada para pelaku usaha online. Cermatlah dalam mengambil keputusan bekerjasama.

Sebab sering terjadi kasus penipuan melalui iming-iming menyediakan layanan jasa dengan harga termurah. Jadi perlu Anda amati seksama, apakah informasi harga tersebut masuk akal?

Informasi mengenai harga dapat Anda temukan melalui website, media sosial, company profile, review dan rating dari orang-orang yang pernah bekerjasama dengan jasa tersebut

Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Terima kasih sudah membaca! Nantikan juga artikel Everpro berkualitas lainnya, yang pastinya membantu perkembangan bisnis Anda.

Picture of Nazma Fitria

Nazma Fitria

Nazma Fitria adalah seorang SEO Content Writer di blog Everpro dengan menulis artikel berbagai category seperti jasa ekspedisi, tips bisnis/usaha, glosarium pengiriman dan digital marketing.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya

Cara Kirim Barang Lewat Kereta Api

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik terakit topik mengirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih

Cara Kirim Paket JNE

Pelajari lebih lanjut terkait tips and trik cara kirim paket hanya di blog Everpro. Dapatkan informasi penting seputar kirim paket supaya kamu dapat lebih mengerti