Everpro

Jasa Paket Apa Saja yang Terpercaya? Intip Rekomendasinya!

Jasa Paket Apa Saja yang Terpercaya? Intip Rekomendasinya! – Perusahaan jasa ekspedisi saat ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hal ini karena sistem jual beli yang berubah cepat menjadi belanja online. Terutama dalam masalah transaksi. Dari sinilah lahir perusahaan-perusahaan di bidang jasa ekspedisi yang berhubungan dengan pengiriman barang.

dengan kehadiran banyak marketplace dan e-commerce,  jasa ekspedisi barang sangat dibutuhkan khususnya para pelaku usaha online. Sekarang ini sudah banyak perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman barang disekitar kita. Terbukti dari banyaknya pilihan yang tersedia saat berbelanja online dengan nama jasa kurir yang berbeda-beda.

Awalnya, satu-satunya perusahaan ekspedisi di Indonesia adalah TIKI dan POS Indonesia. Memang, kemajuan teknologi telah mempengaruhi banyak segmen kehidupan masyarakat. Hal ini juga berlaku bagi para pelaku usaha yang semakin mudah menjual barang dagangannya. Karena  sudah banyak pilihan marketplace yang tersedia sebagai tempat berjualan online. Maka perusahaan jasa ekspedisi akan segera diuntungkan karena telah membantu dalam hal pengiriman paket produk. 

Semakin banyaknya perusahaan jasa ekspedisi akan  melahirkan persaingan yang ketat. Tak jarang, perusahaan-perusahaan tersebut saling menunjukkan keunggulannya, baik layanan maupun harga. Pelaku usaha online juga cenderung memanfaatkan satu atau banyak perusahaan ekspedisi. Karena bisnis online ingin memberikan banyak pilihan pengiriman kepada pelanggan. Dengan demikian pelanggan dapat memilih layanan dengan harga termurah atau waktu pengiriman tercepat.

Faktor lain yang menambah jumlah perusahaan jasa ekspedisi adalah Covid-19. Pembatasan wilayah yang sedang berlangsung membuat masyarakat memanfaatkan pilihan jasa ekspedisi untuk mengirim banyak hal. Karena biasanya perusahaan jasa ekspedisi bisa mengirimkan barang, dokumen dengan ukuran berapa pun dari berbagai daerah. Sehingga keberadaan perusahaan jasa ekspedisi menjadi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Lalu apa saja perusahaan ekspedisi apa yang sering dipilih orang?

Berikut adalah rekomendasi Jasa Paket Apa Saja yang terpercaya seperti berikut:

Jasa Paket Apa Saja yang Jadi Rekomendasi? 

1. JNE

Jasa paket apa saja
Sumber : Google/bersosial

Kalau anda bertanya, jasa paket apa saja yang jadi rekomendasi? jasa kurir terpopuler adalah JNE. JNE sendiri kini menjadi perusahaan ekspedisi ternama di tanah air dan sudah memiliki banyak cabang dimana-mana. Bagi para pebisnis dan anda yang suka berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahaan JNE.  ekspedisi ini merupakan salah satu jasa pengiriman   sering digunakan masyarakat secara langsung baik masyarakat biasa, bahkan para pebisnis online juga sering menggunakan jasa JNE. 

Didirikan pada tahun 1990, JNE terus memperluas jaringannya hingga sekarang. Dimana saat ini banyak gerai cabang yang dapat dengan mudah ditemukan oleh masyarakat. Perusahaan ekspedisi JNE juga memiliki banyak jenis penawaran pengiriman baik untuk partai kecil maupun besar. Selain itu, JNE sudah memiliki banyak agen di banyak daerah, termasuk daerah kota kecil. Sehingga nantinya akan sangat memudahkan bagi pembeli dan pengusaha yang area rumahnya berada di tempat terpencil.

2. SiCepat

jasa Paket Apa saja
Sumber : Google/bersosial

Tak hanya JNE, salah satu perusahaan ekspedisi ternama di Indonesia adalah SiCepat. Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi, layanan SiCepat meliputi transportasi darat dan udara sejak tahun 2014.  Sesuai dengan nama, kurir perusahaan selalu berusaha untuk cepat dalam hal pengiriman. Publik juga mempertanyakan kredibilitas kurir SiCepat yang akan selalu menjadi layanan tercepat. Perusahaan SiCepat juga mengklaim layanannya mulai mencapai target 95% dalam melakukan pengiriman.

3. Tiki

Tiki
Sumber : Google/bersosial

Mau tahu jasa paket apa saja yang dari dulu sudah terkenal? kalau anda sering kirim barang sejak zaman dahulu mungkin sudah tidak asing lagi dengan perusahaan jasa ekspedisi yang satu ini. Perusahaan ekspedisi kali ini bernama Tiki, yang kabarnya merupakan salah satu ekspedisi tertua di Tanah Air. Bukan tanpa alasan, karena Tiki didirikan pada tahun 1970. Tiki sepertinya masih bisa bersaing dengan layanan sejenis yang terus bermunculan. 

Persaingan Tiki melalui harga pengiriman yang cukup bersaing dengan para pesaingnya.  Tidak kalah lengkapnya, Tiki juga memiliki banyak produk dan layanan yang tersedia di dalamnya. Dengan demikian Tiki dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggannya. Layanan Tiki meliputi Same Day Service, Trucking Service, Overnight Services, online pick up, Holiday Delivery Services dan masih banyak lagi.

4. Pos Indonesia

Pos Indonesia
Sumber : Google/bersosial

Perusahaan jasa ekspedisi yang tak kalah populer di tanah air adalah POS Indonesia. Banyak orang mengira bahwa POS Indonesia hanya bisa mengirim surat dan dokumen. Bahkan, kini POS Indonesia telah menjadi salah satu perusahaan ekspedisi paling populer bahkan sejak dulu. POS adalah sebuah perusahaan atau termasuk BUMN yaitu Badan Usaha Milik Negara yang berdiri sejak tahun 1746. 

Tidak hanya sebagai perusahaan jasa kurir dan pos, POS Indonesia juga menawarkan penawaran di bidang jasa keuangan. Jadi jika Anda membutuhkan layanan seperti pengiriman kargo, Anda bisa memilih POS sebagai alternatif terbaik. Kini layanan POS telah mendapat dukungan dari titik jaringan hingga 4.80 kantor pos dan 58.700 titik layanan. Titik itu telah menyebar ke seluruh wilayah tanah air.

5. J&T

Jasa paket apa saja
Sumber : Google/bersosial

Selain Pos Indonesia yang sudah di kenal sejak dulu, jasa paket apa saja yang terkenal lagi?  kini ada penyedia jasa ekspedisi yang bernama J&T yang merupakan perusahaan ekspedisi terpopuler di Tanah Air. Dari segi pengalaman, J&T tentunya lebih muda dari kompetitornya, JNE. Meski tergolong baru, perusahaan J&T mampu memberikan pelayanan terbaik dan berhasil menguasai pangsa pasar. Sehingga J&T mampu bersaing dengan perusahaan ternama lainnya.

Apalagi sekarang J&T telah semakin populer setiap tahunnya ketika brand ambassadornya adalah selebriti ternama, yaitu Deddy Corbuzier. Hadir sejak tahun 2015 yang lalu, kini jasa ekspedisi J&T juga telah mulai memperluas jaringannya dan mampu untuk bersaing dengan kompetitor senior.

6. Ninja Express 

Nija express
Sumber : Google/bersosial

Selanjutnya ada Ninja Express yang masuk dalam jajaran perusahaan jasa ekspedisi populer di Tanah Air. Perusahaan Ninja Express didirikan oleh tiga orang, termasuk Chang Wen sebagai CEO dan Co Founder. Ada pula Shaun Cong sebagai Chief Technology Officer dan Tan Boxian sebagai Chief Operating Officer. 

Salah satu layanan unggulan dari perusahaan Ninja Express adalah Ninja Fast. Dengan ini, perusahaan menjanjikan paket pelanggan akan sampai keesokan harinya. Bahkan sahabat shipper bisa memilih Super Ninja dimana pengiriman barang kemungkinan besar penerimanya bisa di hari yang sama.

7. Trawlbens

Trawlbens
Sumber : Google/bersosial

Anda dapat menggunakan jasa ekspedisi bernama Trawlbens. Trawlbens kini hadir sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang berkualitas dan mengenakan tarif yang kompeten. Dengan dukungan teknologi canggih dan tenaga profesional, membuat aktivitas pengiriman jauh lebih praktis. Trawlbens menyediakan aplikasi yang memungkinkan untuk memesan layanan pengiriman dari rumah. 

Dengan keunggulan tersebut, Trawlbens terus memberikan harga yang sangat murah untuk setiap tujuan pengiriman. Meski tergolong perusahaan baru, Trawlbens terbukti sangat baik dalam mengantarkan barang sampai ke tangan penerima.

Itulah ulasan tentang Jasa Paket Apa Saja? Lengkap dengan rekomendasinya untuk Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda. Sebarkan artikel ini juga agar semakin bermanfaat. 

Layanan Ekspedisi Terpercaya Untuk Kirim Paket Se-Indonesia

Nikmati layanan kirim paket serba mudah dengan biaya murah!

  • Tersedia 15+ pilihan ekspedisi yang siap jemput paket anda kapan saja 
  • Bonus Cashback 30%
  • Pencairan Dana COD Cepat
  • Akses laporan aktivitas penjualan 
  • Sekali transaksi bisa kirim ke banyak lokasi

Daftarkan bisnis Anda bersama Everpro sekarang juga!

Picture of Alda Setya

Alda Setya

Alda Seya Shabriani adalah seorang SEO Conten writer yang aktif menulis dan membagikan artikel seputar bisnis, logistik, dan dasar-dasar komputer.
Share:
Everpro

Yuk, Dapatkan Promo dan Penawaran Istimewa dari Berbagai Layanan Everpro untuk Tingkatkan Bisnismu! 

Artikel Lainnya